JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Akankah Apple Memenangkan Perang Paten?
rss You are here: All : Share : Akankah Apple Memenangkan Perang Paten?
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Kabar terbaru dari perang hak paten yang dilancarkan Apple terhadap Android mengindikasikan kemenangan Apple yang cukup telak. Berdasarkan laporan situs Gizmodo, pengadilan Belanda telah memblokir semua perdagangan Samsung Galaxy S, Galaxy S II dan Ace di sebagian besar negara Eropa.

Belanda adalah negara yang memiliki pengaruh besar bagi Samsung mengingat negara tersebut merupakan penghubung terbesar untuk mendistribusikan produk-produk Samsung di seluruh Eropa. Karena keputusan pengadilan itu maka secara otomoatis distribusi Samsung Galaxy S, Galaxy S II dan Ace terhenti, kecuali jika Samsung mengubah metode logistiknya.

Hakim memutuskan hal tersebut karena Samsung dianggap telah terbukti melanggar paten Apple dalam metode swipe di photo gallery. Di lain pihak Samsung mengatakan masalah photo browsing itu bisa diatasu dengan modifikasi. Namun apa yang dikatakan Samsung itu justru seolah menjadi pembenaran bahwa mereka telah memakai paten Apple tanpa ijin.

Saat rilis iPhone, Steve Jobs mengatakan bahwa dia telah mematenkan semua yang ada di smartphone tersebut. Dengan demikian, tidak hanya Samsung namun produsen ponsel Android lain secara pasti akan mendapatkan hukuman satu per satu dari pelanggaran hak cipta yang mereka lakukan.

Semua inovasi yang ada di dalam iPhone adalah faktor kesuksesan smartphone kebanggaan Apple itu. Semua fitur dalam touchscreen benar-benar merupakan temuan Apple namun kemudian dengan mudah dibajak oleh lawan-lawannya untuk menciptakan smartphone lain.

Sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa dilakukan Google, Samsung atau HTC dari sekedar copy/paste apa yang dimiliki Apple. Semua itu mungkin terjadi karena Microsoft-pun bisa melakukannya tanpa harus mencontek perusahaan lain. Windows Phone 7, contohnya. Ide Microsoft dengan mobile OS tersebut terbukti berbeda dengan iOS milik Apple bahkan di beberapa hal juga lebih baik.

Windows Phone 7 adalah contoh yang baik untuk semua pihak. Perbedaan, metode baru dan evolusi, adalah hal penting yang harus dimiliki developer juga produsen hardware yang tiap hari berkutat dengan teknologi.

Banyak pihak berharap Apple akan memenangkan pertempuran paten ini dan tentu saja sekaligus memenangkan semua haknya.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Android Apple Google Microsoft

Posted 7 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.