SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

6 Penyebab Baterai HP Cepat Lobet
rss You are here: All : Review : 6 Penyebab Baterai HP Cepat Lobet
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Banyak para pengguna HP baik android maupun iphone yang gagal menjaga kondisi baterai handphonenya tahan lama. Setelah beberapa bulan dari pembelian yang awalnya kuat digunakan sehari semalam kini hanya kuat digunakan setengah hari saja. Tentunya Hp dengan dengan kondisi baterai yang lobet sangat tidak nyaman dan fleksibel untuk di bawa kemana mana. Anda harus dipusingkan dengan charger dan power bank.

Untuk menghindari baterai HP cepat lobet tentunya harus mengerahui apa saja penyebabnya sehingga anda bisa mengantisipasi jika anda memiliki HP baru. Nah pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada anda apa saja yang harus anda hindari :

1. Layar HP anda terlalu cerah

Layar HP yang cerah banyak mengkomsumsi daya baterai HP jika anda ingin mencobanya silahkan anda setting kecerahan handphone anda secara maksimal. Silahkan anda mati perbedaannya dengan penggunaan yang sama. Tentunya dengan kecerahan HP yang tinggi akan lebih cepat menghabiskan daya baterai anda. Aturlah kecerahannya serandah mungkin sesuai dengan kenyamanan anda menggunakannya. Jika anda berada di luar ruangan gunakan pencerah outdoor saja. Cara lainnya adalah matikan layer HP anda dengan segera ketika sudah tidak digunakan.

2. Penggunaan WIFI

Terhubung ke jaringan wifi juga bisa membuat baterai HP anda cepat habis. Sebaiknya anda mematikan jaringan wifi and ajika sudah tidak terpakai. Tidak hanya itu ketika perangkat wifi hp anda terus dinyalakan maka ketika anda berada di suatu tempat yang memiliki jaringan wifi maka perangkat wifi hp anda akan terus melakukan pencarian dan ini sangat mengurai daya baterai anda.

3. Notifikasi Yang Terus Menerus

Banyaknya aplikasi yang mengandung notifikasi juga sangat boros terhadap konsumsi daya hp anda. Utamanya aplikasi social media dan messeger. Jika ini terus bekerja maka hanphoner terus menguras daya baterai. Sebaiknya matikan internet anda jika sedang instirahat. Atau buang saja aplikasi yang memiliki notoifikasi yang jarang anda pakai. Atau jika anda tetap membutuhkannya matikan saja notifikasinya karena setiap aplikasi memberikan fitur untuk mematikannya. Termasuk iklan yang berjalan di background hp anda, beberapa hp memiliki fitur ini. pelajarilah cara menghilangkan iklan di hp yang mengganggu yang bisa anda pelajari di website tersebut.

4. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan

Anda bisa memonitor aplikasi mana saja yang yang menggunakan daya baterai paling banyak dengan membuka settingan atau pengaturan baterai. Nah lakukan pengaturan untuk mengkunsumsi penggunaan baterai. Jika itu aplikasi yang sering anda gunakan seperti media social maka lakukan penyegaran setiap hari. Sesekali hapuslah data untuk kembali ke awal lagi agar tidak terlalu berat dalam mengkunsumsi baterai.

5. Penggunaan Yang Terus Menerus

Saat ini Handphone bagaikan magnet yang tidak bisa lepas dari tangan, layer hp anda selalu hidup terutama bagi pemain game tentunya baterai handphonenya akan lebih cepat lobet disbanding dengan maniak social media. Karena pemain game tidak mematikan layer hpnya walau hanya sebentar saja. Belajarlah untuk menyayangi hp anda dengan berhenti sejenak. Ini juga baik bagi kesehatan mata anda.

6. Menggunakan Handphone Sambil Di Cas

Tidak puas menggunakan hp biasanya banyak yang menggunakannya sambil di cas. Sebenarnya ini sangat tidak baik tidak hanya meningkatkan konsumsi baterai tapi juga bisa membuat HP anda cepat rusak. Sebaiknya matikan saat di cas agar baterai hp anda terus dalam kondisi yang baik

7. Membiarkan Baterai HP Sampai Kososng

Mungkin karena sedang asik asiknya bermain anda tidak memperhatikan peringatan baterai hp anda habis sehingga hp anda benar benar mati. Sebaiknya hindari perilaku yang seperti ini karena sebentar saja anda akan membeli hp baru kembali karena baterai hp anda akan benar benar lobet hanya beberapa menit saja.

Nah itulah 7 penyebab hp cepat lobat. Menjaga memang sulit namun berusahalah karena itu baik buat jangka panjang HP anda. Jika intensitas penggunaan HP anda tinggi maka gunakan manajemen yang baik jika kapan anda harus mengeces hp anda. Mematikan hp anda dan sebagainya.

 

kenkom
kenkom RSS
   Reg: 3 weeks ago
   Newbie 15 reps My Blog
iPhone Android

Modified 3 weeks ago.  

 

Posted 3 weeks ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.