SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

6 Alasan Pebisnis Tinggalkan BlackBerry
rss You are here: All : Share : 6 Alasan Pebisnis Tinggalkan BlackBerry
vote up
1
vote down

Print     answer Comment  

 

AS, - Beberapa bulan terakhir Research In Motion (RIM) berusaha keras untuk mempertahankan pengguna BlackBerry yang mulai meninggalkannya, termasuk dari kalangan pebisnis yang menjadi sasaran utama mereka.

Ya, di berbagai belahan dunia memang pangsa pasar BlackBerry terus merosot, terkikis oleh nama besar iPhone dan pesatnya pertumbuhan Android.

Dikutip detikINET dari eweek, Rabu (1/2/2012), berikut adalah 6 alasan yang membuat para pebisnis mulai enggan menggunakan BlackBerry:

1. Keamanan bukan lagi milik RIM
RIM mengklaim dengan jaringan yang telah dienkripsi, para pengguna BlackBerry bakal aman dari tangan jahil. Tapi itu dulu, kini platform iOS dan lainnya juga menawarkan segi keamanan yang tak kalah.

2. Durabilitas RIM yang mulai diragukan
Lumpuhnya layanan BlackBerry Internet Service (BIS) beberapa waktu lalu membuat banyak pengguna kecewa. Padahal para pemakai BlackBerry mengharapkan layanan email yang siap dipakai 24 jam nonstop.

3. Harga yang dianggap terlalu mahal
Soal harga, ponsel BlackBerry memang bukan yang paling terjangkau. Celah ini yang dimanfaatkan para produsen ponsel Android. Dengan harga sama calon pengguna diiming-imingi fitur lebih.

4. Melupakan consumer
Cukup lama RIM memfokuskan pengembangan BlackBerry untuk kalangan enterprise, sehingga dinilai telah menggabaikan consumer. iPhone dan Android adalah bukti bahwa gadget yang dibuat untuk orang rumahan pun bisa masuk di kalangan enterprise.

5. Produktivitas adalah segalanya
Memang, BlackBerry dirancang untuk menunjang produktivitas penggunanya. Namun seiring akrabnya pengguna dengan iPhone dan Android soal produktivitas pun tak lagi hal eksklusif pada ponsel besutan RIM tersebut.

6. RIM kurang berkomitmen
Awalnya, RIM menyatakan hanya akan fokus mengembangkan perangkat BlackBerry untuk kalangan pebisnis. Namun entah mengapa, kini vendor asal Kanada itu mulai ikut terjun ke ranah consumer. Hal inilah yang membuat RIM dianggap kurang berkomitmen terhadap janjinya.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Blackberry RIM

Posted 7 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


KurangKecap

Explorer 30 reps
Reg: 6 years ago
6 years ago (Aug 18, 2013 01:12 am)     comment Comment Permalink   Print

Bener bos.
BB akhirnya bangkrut karena ditinggal pemakainya

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.