JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

3 Aplikasi Terbaik Untuk Transfer File Antar Smartphone
rss You are here: All : Share : 3 Aplikasi Terbaik Untuk Transfer File Antar Smartphone
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jika dahulu kala kita sering menggunakan infrared dan bluetooth untuk mengirim file transfer, kini itu semua bisa dikatakan cara jadul.

Saat ini, sudah banyak aplikasi untuk transfer file antar smartphone yang bisa kamu gunakan untuk mengirim data melalui jaringan WiFi dan tanpa Bluetooth. Inilah aplikasi terbaik untuk transfer file antar smartphone yang bisa kamu gunakan.

1. SHAREit - Transfer & Share, paling populer untuk mengirimkan file dengan kecepatan yang sangat tinggi

SHAREit - Transfer & Share merupakan aplikasi paling populer yang bisa kamu gunakan untuk transfer atau berkirim file antar smartphone. Selain bisa mengirimkan file dengan kecepatan yang sangat tinggi, SHAREit juga bisa digunakan untuk berkirim file lintas perangkat atau sistem operasi, seperti dari Android ke perangkat iPhone.

2. SuperBeam | WiFi Direct Share, dapat digunakan hanya dengan pairing QR Code


Aplikasi transfer file selanjutnya yaitu SuperBeam | WiFi Direct Share. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim file antar smartphone hanya dengan mem-pairing-nya dengan QR Code maupun NFC. Istimewanya lagi, walaupun smartphone teman kamu belum memiliki aplikasi Superbeam, kamu tetap dapat mengirimkan file melalui fitur tatap muka web.

3. Fast File Transfer, dapat mengompres file-file yang dikirim ke dalam bentuk ZIP secara otomatis

Satu lagi aplikasi untuk mengirimkan file antar smartphone melalui WiFi yang bisa kamu coba yaitu Fast File Transfer. Satu hal yang membedakannya dengan aplikasi lainnya yaitu terdapat fitur untuk mengompres file-file yang dikirim ke dalam bentuk ZIP secara otomatis.
Selain dapat digunakan untuk menghemat ruang penyimpanan di smartphone, aplikasi Files Go juga dapat digunakan untuk saling berkirim file ke smartphone lain.

Ya, kamu bisa saling berkirim data atau file dari satu smartphone ke smartphone lain tanpa harus terhubung melalui akses internet. Syaratnya, jarak antar smartphone tidak boleh terlalu jauh. Fitur ini tentunya bisa menghemat kuota paket data, apalagi bagi kamu yang sering melakukan transfer file melalui layanan cloud.

Proses transfer file ini juga terenkripsi dan juga relatif cepat dengan kemampuan transfer yang mencapai 125 Mbps. Selain cepat, proses berbagi file ini pun lebih aman karena relatif lebih sulit terdeteksi oleh hacker.

Dengan berbagai fungsinya, aplikasi Files Go sangat cocok untuk digunakan oleh para pengguna smartphone Android yang sudah hampir kehabisan kapasitas penyimpanan.

Nah sudah siapkah kamu untuk berkirim file antar platform untuk bertukar file? jangan sampai terkena virus saat bertukar file ya!

 

kangkungmerah
   Reg: 1 year ago
   Veteran 774 reps My Blog
Bluetooth Smartphpone Smartphone-Murah

Posted 2 months ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.