SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

5 Tips Memaksimalkan Fitur Android Pie
rss You are here: All : Share : 5 Tips Memaksimalkan Fitur Android Pie
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Google sebagai “induk” setiap tahunnya selalu merilis pembaruan sistem operasi dengan meningkatkan keamanan dan fitur terbaru.

Banyak orang masih belum mengetahui ponsel yang mengadopsi Android Pie, tetapi Tips Maksimalkan Smartphone Android ini bisa untuk meningkatkan kenyamanan. Cekidot klikers!

5 Tips Smartphone Android Pie 1.Antarmuka dark mode

Fitur yang sudah ada di Android 9.0 Pie ini bertujuan untuk mengubah warna antarmuka menjadi “ramah” terhadap pengguna dan menjadi sepenuhnya gelap untuk kebutuhan penyesuaian cahaya agar tidak silau.

Untuk mengaktifkannya,pertama bisa mengunjungi Settings > Display > Device theme > Dark, untuk cara cepat bisa juga mengaktifkan otomasi night mode dari Settings > System > Developer options > Night mode > Automatic.

2.Nyalakan navigasi gestur

Fitur navigasi sudah banyak dipunyai oleh sistem lain seperti contohnya yang dilakukan oleh iPhone X, Xiaomi Mi Mix, OnePlus 6, dan model smartphone kelas flagship lainnya.

Nah, untuk kamu yang belum mengetahuinya bahwa Android Pie harus mengaktifkan setelan “Swipe up on home button” yang ada di Settings > System > Gestures.

Tombol recent apps akan menghilang dan tergabung di tombol home yang juga bisa mengakses recent apps dengan cara swipe up dari tombol home yang kini berbentuk horizontal.

3.Manajemen “sampah” cache

Berkas “sampah” atau file yang tidak terpakai di ponsel secara tidak langsung hanya akan membuat ponsel dipenuhi oleh file yang hanya memenuhi ruang penyimpanan saja. Nah kami sarankan untuk melakukan pengelolaan berkas cache ini.

Caranya ini dapat secara otomatis dilakukan di Settings > Storage > Storage manager setelah itu sistem akan menganalisa memori internal dan melakukan penghapusan.

4.Buat WiFi aktif secara otomatis

Fitur WiFi yang sebelumnya dicoba Google ternyata bisa mempermudah pengguna yang sudah memiliki rutinitas tertentu untuk bisa tersambung ke jaringan WiFi yang sudah tersimpan sebelumnya seperti di rumah atau kantor.

Untuk mengaktifkan fitur ini, bisa mengunjungi Settings > Network & Internet > WiFi > WiFi preferences > Turn on WiFi. Apakah Tips Smartphone Android Pie ini sudah ramah pengguna? lanjut baca klikers!

5.Batasi Waktu Penggunaan aplikasi

Segala sesatu yang melebihi penggunaan batas menjadi fokus utama Google di sistem Tips Smartphone Android Pie ini untuk fitur Digital Wellbeing bertujuan untuk jadi pengingat jika kamu menggunakan suatu aplikasi dalam waktu yang terlampau lama.

Fitur yang memiliki Dashboard ini dengan pengaturan waktu aplikasi yang bisa kamu setel sesuai dengan keinginan, di mana Android Pie akan mengingatkan kamu untuk menyudahi sesi bermedia sosial sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Bagaimana sudah mengetahui fitur untuk memaksimalkan Android Pie? berhubung sistem ini termasuk yang tidak banyak memakan source pada ponsel pengguna. Kalian ingin mencobanya tetapi terkendala ponsel? jangan khawatir karena smartphone terbaik sudah siap hadir di KLIKnKLIK.com

sumber : Link

 

kangkungmerah
   Reg: 1 year ago
   Veteran 774 reps My Blog
Smartphone iPhone-Smartphone Android-Murah

Posted 9 months ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.