JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Hati-hati, Baterai Samsung Galaxy S8 dan Note 8 Ternyata Bermasalah
rss You are here: All : Share : Hati-hati, Baterai Samsung Galaxy S8 dan Note 8 Ternyata Bermasalah
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

share fbshare twshare email
Hati-hati, Baterai Samsung Galaxy S8 dan Note 8 Ternyata Bermasalah

Lagi-lagi, Samsung tersandung masalah baterai. Setelah heboh kasus baterai Galaxy Note 7 meledak pada 2016 lalu, kini giliran pengguna Galaxy S8 dan Note 8 yang melayangkan keluhan.

Sejumlah pengguna ponsel Samsung di forum Android Central mengeluhkan ponsel Galaxy Note 8 yang mereka gunakan menolak diisi ulang jika baterainya habis sampai 0 persen. Sudah dicoba berkali-kali pun baterainya tidak dapat diisi ulang, sehingga harus diganti dengan baterai baru, atau lebih parah lagi, mengganti ponsel baru.

Baca juga:

Ini Cara Mengisi Baterai Ponsel Tanpa Berlebihan Di Malam Hari

Seorang pengguna forum Android Central bahkan mengaku ayahnya sudah empat kali membeli Galaxy Note 8 dalam waktu sebulan lantaran terjadi kerusakan di bagian baterai yang merembet ke komponen lain. Bukan hanya Note 8, masalah serupa pun dialami para pengguna Galaxy S8 yang dirilis April 2017 lalu.

Insiden baterai Samsung Galaxy Note 7 yang meledak pada tahun 2016 lalu (Sumber: GSM Dome)

Dilansir laman Mashable, banyak pengguna Galaxy S8 dan Samsung Note 8 yang mengeluhkan masalah ini mendapatkan penggantian ponsel dari pihak Samsung. Penggantian ini diperoleh jika pengguna menyerahkan ponselnya yang bermasalah ke service center resmi Samsung. Sayangnya, pihak Samsung tidak mengganti dengan ponsel baru, melainkan ponsel refurbished. Namun nampaknya hal ini tergolong wajar, karena merek lain seperti Apple pun melakukan hal yang sama untuk mengganti ponsel yang rusak.

Lalu, apa yang menyebabkan masalah pada baterai Samsung Galaxy S8 dan Note 8? Laman HowToGeek menyebutkan, baterai berjenis lithium-ion yang digunakan di kedua ponsel ini, memang tidak boleh dibiarkan habis sampai 0 persen. Pengisian baterai harus dilakukan saat baterai berada di antara 40 sampai 70 persen. Jika baterai dalam kondisi benar-benar kosong, ponsel memerlukan waktu cukup lama untuk proses “jump start”. Hal ini tidak ubahnya seperti proses “jump start” saat aki mobil rusak.

Seorang pengguna forum Android Central punya solusi lain untuk masalah ini. Ia menyebutnya dengan istilah Stack Charging.

 

Selalu siapkan power bank dimana saja (Sumber: Phandroid)

“Jika Anda melihat baterai ponsel sudah 0 persen, Anda punya waktu beberapa detik untuk mengisi ulang sebelum ponsel mati,” ungkap pengguna forum dengan nama samaran “jhimmei” ini. “Cobalah masukkan kabel charger, lalu dicabut lagi, masing-masing dengan jeda 30 detik.”

Ia menambahkan, trik ini beberapa kali sukses dilakukan di ponselnya. “Kadang perlu waktu sampai 20 menit sampai baterai bisa diisi ulang, tapi cara ini bisa berhasil.”

Bagi Anda yang memiliki ponsel Samsung Galaxy S8 atau Note 8, apakah mengalami permasalahan serupa?

Sumber: [link URL]

 

indocoz
indocoz RSS
   Reg: 10 months ago
   Senior Member 274 reps My Blog
Galaxy Galaxy-R Samsung-Promo Galaxy-Grand Galaxy-J

Posted 2 months ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.