JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Study Kelayakan Penyelamat Bisnis Ponsel
rss You are here: All : Share : Study Kelayakan Penyelamat Bisnis Ponsel
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Berbicara mengenai dunia bisnis dan berbagai elemen didalamnya, tentu akan membuat beberapa orang menjadi lebih bergairah untuk memulai sebuah bisnis. Dsisi lain, ada pula orang-orang yang malah ciut dengan bayangan kompetitor dan hal lain yang harus dihadapi saat akan memulai berbisnis. Bayangan akan sebuah kegagalan adalah hal yang selalu menganggu dan terkadang sukses mengugurkan niat seseorang yang akan menjalankan bisnisnya. Yah, disini saya tidak bilang juga bahwa bisnis merupakan lahan gampang yang siapapun bisa menjalaninya, karena bagaimanapun bisnis memiliki keunikan tersendiri. Lucunya, keunikan dalam dunia bisnis bisa dinilai oleh setiap orang dengan sudut pandang yang berbeda. Kenapa bisa seperti itu? salah satu jawabannya adalah pengalaman.

Seseorang yang sudah “suka” dengan bisnis tentu akan jauh lebih mendalaminya dengan sangat baik. Mereka akan berusaha menaklukannya. Hal tersebut akan jauh berbeda dari mereka yang hanya ikut-ikutan. Kenapa? Karena mereka tidak mau untuk mendalami ilmunya. Mereka tidak mau capek untuk mencari tahu apa yang sebenarnya membuat bisnis yang didirikan tidak sesuai dengan rencana awal. Mereka terlalu menganggap enteng modal dan para kompetitor bisnis yang tidak jarang sangat menakutkan. Itulah point perbedaannya. Terus bagaimana cara untuk para pebisnis pemula untuk tidak mudah goyah dengan rintangan dalam menjalankan bisnis ? Nah, masuklah pada pembahasan studi kelayakan. Apa itu studi kelayakan ?

Intinya, studi kelayakan adalah sebuah penelitian secara mendalam mengenai ide bisnis, untuk menentukan apakah ide tersebut layak dikerjakan ataupun tidak. Sampai disini, saya yakin Anda sudah memiliki sedikit gambaran mengenai studi kelayakan yang masih dibicarakan ini. Kalau Anda berpendapat bahwa studi kelayakan sangat bermanfaat untuk berjalannya sebuah bisnis. Yah, saya sangat setuju dengan pendapat Anda tersebut, karena bisa dibilang studi kelayakan inilah yang akan menjadi menyelamat bisnis Anda sebelum terlanjur mengalami kerugian terlalu banyak. Kenapa saya bisa berani bilang seperti itu ? jawabannya karena dalam studi kelayakan inilah Anda akan mengetahui apakah rencana bisnis yang masih ada dikelapa Anda tersebut layak dikerjakan atau tidak. Jelas, kemungkinannya hanya dua. Yaitu, semisal ide tersebut layak, maka jalankanlah dengan positif thingking dan semangat. Dan sebaliknya, kalau ide bisnis tersebut tidak layak, maka jangan mencoba untuk menjalankannya.

Sebenarnya apa tujuan dari diadakannya studi kelayakan untuk sebuah bisnis ? mungkin itu adalah pertanyaan yang kemudian muncul, saat Anda sudah mengetahui apa itu studi kelayakan. Menurut Husnan dan Muhammad ( 2000 ) berpendapat bahwa tujuan dilakukannya studi kelayakan adalah untuk menghindari keterlanjuran penanaman modal yang terlalu besar untuk kegiatan yang ternyata tidak menguntungkan. Tentu sebuah studi kelayakan memperlukan biaya, tapi itu bisa dibilang relatif kecil mengingat investasi yang akan dilakukan masuk dalam hitungan besar.

Menurut Kamsir dan Jakfar ( 2007 ) studi kelayakan bisnis memiliki 5 tujuan yang kemudian menjadikan studi kelayakan dianjurkan untuk dilakukan. Nah, berikut adalah point-pointnya :

Menghindari Resiko Kerugian
Mempermudah Perencanaan
Mempermudah Pelaksanaan Pekerjaan
Mempermudah Pengawasan
Mempermudah Pengendalian
Sumber : Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

 

rafkys
rafkys RSS
   Reg: 2 weeks ago
   Newbie 5 reps My Blog
Android

Posted 2 weeks ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.