JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

5 Hal penting sebelum beli Laptop Gaming
rss You are here: All : Share : 5 Hal penting sebelum beli Laptop Gaming
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Terdapat hal penting yang musti diperhatikan gamer ketika hendak Beli Laptop Gaming. Salah satunya adalah soal harga. Sebab jika salah, nantinya malah menyesal namun ternyata ada yang lebih murah.

Seperti misalnya game console, memiliki nilai tersendiri karena sudah jauh tenar secara industri game. Sejak saat itu kepopuleran perangkat game di laptop sekarang menjadi magnet dan andalan para gamer.

Pasar laptop diisi oleh semua segmen dan kelas. Peluang vendor untuk terus mengeluarkan produk terbaru terbuka lebar. mengingat peminat bukan hanya dari kalangan professional melainkan yang sekedar hobi pun menyukainya.

Mengingat potensi yang bisa dihasilkan oleh “pasar” selain gamer, para pemula yang ingin membeli laptop gaming terkendala kebingungan dengan informasi dan spesifikasi. Malahan, justru mengetahui spek setelah laptop mereka terima.

Oleh sebab itu 5 hal berikut ini wajib diperhatikan yah sebelum membeli.

Beli Laptop Gaming
Hard disk

Hard disk merupakan ruang penyimpanan, yang dapat membaca,menulis, dan mentransfer data.Hard disk bisa menyimpan berbagai file dalam jumlah besar, seperti ruang untuk sistem operasi, serta ruang yang dibutuhkan oleh perangkat lunak maupun perangkat keras.

Kapasitas hard disk 500GB adalah kapasitas yang cukup, untuk menyimpan data. Karena kebutuhan untuk sistem operasi saja hanya butuh 20GB. Sisanya hanya untuk software,game, dan file. Jika mempunyai budget lebih bisa untuk membeli SSD, yang secara kecepatan membaca data jauh lebih cepat.

Rata-rata harga hard disk :

1 TB : Rp 500.000 - 2.000.000
500 GB : Rp 200.000 - 400.000
200 GB : Rp 150.000 - 250.000
Layar

Layar laptop menjadi penentu nyaman atau tidaknya performa pemain. Jika ingin lebih “puas” bermain dengan pandangan yang lebar, pilihannya jatuh pada monitor desktop Karena jika memperhatikan kepuasan bermain, pilih saja desktop.

Namun berhubung kita sedang membahas laptop, layar sebesar apa yang puas dan cocok untuk bermain game? jawabannya adalah semua ukuran. Sebab seberapa penting hal ini, ditentukan oleh game apa yang dimainkan. Karena minimal 14 inci dengan resolusi full HD sudah lebih dari cukup.

Prosesor

Sebagai bagian dari komponen bagaimana sebuah komputer bekerja, processor adalah “otak” dari semua komputasi. Dimulai dari membaca hardware, membaca perangkat baru, hingga menjalankan program. Maka dari itu. jika mencoba game berat sedang kan VGA tidak memadai, yang akan bekerja lebih keras adalah processor.

Pastikan jika dirasa ingin performa gaming maksimal, prosesor Core i5 bahkan diatas. Disarankan untuk pilih jenis prosesor dengan versi “M” (Khusus untuk gaming) sedang versi “U” adalah (non gaming).

Perhatikan jumlah angka/kecepatan prosesor yang tertera. Disebut dalam satuah GigaHertz (GHz) karena semakin tinggi angka GHz maka semakin cepat kecepatan prosesor untuk melahap semua game. Jika terkendala budget, Intel Core i5 sudah cukup untuk bermain game terkini.

Harga Prosesor Intel Core i5 :

Seri Core i5 : Rp 800.000 - 2.000.000
Seri Core i7 : Rp 5.000.000 - 12.000.000
Seri AMD :  Rp 1.000.000 - 5.000.000

VGA

Berbicara soal vga berarti kita menyinggung soal grafis. Karena tempat menyimpan memori tidak melulu mengandalkan prosesor, melainkan graphics card pun ikut bekerja. Suatu kualitas grafis ditentukan seberapa kuat dan berperan vga dalam melibas semua software maupun game.

Grafis bagus yang ada dipasaran hanya meliputi 2 vendor, yaitu Nvidia GeForce dan AMd Radeon. Jika prefer bermain game berat akan lebih condong kepada Nvidia. Karena secara kualitas grafis, sudah terbukti. Belum lagi Nvidia Banyak bekerja sama dengan vendor laptop, untuk bersama mengembangkan teknologi.

Harga VGA dipasaran :

Nvidia GeForce : Rp 3.000.000 - 4.000.000

AMD Radeon : Rp 2.000.000 - 3.000.000

RAM 

Sudah bukan rahasia umum jika RAM banyak membantu prosesor ketika bekerja. Karena jika memori habis, RAM akan bekerja lebih ekstra untuk memberikan memorinya kepada prosesor. Kelancaran dari sebuah game pun ditentukan dari seberapa besar kapasitasnya. Pilih minimal RAM 8GB.

Jika RAM dibawah itu, mungkin akan sedikit patah-patah. Karena game keluaran jaman sekarang sudah mengharuskan minimal RAM setidaknya adalah 4GB. Kurang dari itu, tidak menjamin apakah lancar bermain atau tidak.

Harga RAM :

2 - 4GB : Rp 200.000 - 300.000

8 GB : Rp 400.000 - 500.000

Setelah melihat aspek yang hendak diperhatikan sebelum membeli laptop gaming, apakah sudah jelas? Karena dibalik semua kebutuhan gaming dibutuhkan budget yang tidak sedikit, mengingat kebutuhan game yang besar pula.

Jangan khawatir terkendala budget, kita lihat Ramadhan Sale dulu yuk.

 

kangkungmerah
   Reg: 1 year ago
   Veteran 774 reps My Blog
Compare laptop Harga-2-Jutaan

Posted 2 weeks ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.