JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Android VS iPhone, Kamu Tim Yang Mana Nih?
rss You are here: All : Share : Android VS iPhone, Kamu Tim Yang Mana Nih?
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Seakan tidak ada habisnya, pertarungan dua raksasa pemegang industri ponsel pintar dunia Android VS iPhone terus menggema di masyarakat. Alasannya hanya satu, berlomba mendapatkan tempat terbaik di masyarakat penggila smartphone.

Dimulai dari perseteruan dibidang teknologi, antara Apple vs Samsung, Spotify vs iTunes. Hingga kini android yang berdebat langsung dengan iPhone. Sudah tidak asing lagi ponsel pintar baru terus bermuncul, karena awal mulanya android dan iphone terus memproduksi handphone terbaru kan mereka.

Persoalan calon pembeli yang berminat membeli ponsel. Ketika memilih antara android atau iPhone. Keduanya memiliki kelebihan, namun pilihan tersebut tergantung selera dan kebutuhan pengguna. Lalu seperti apa perbedaan Android dan iPhone?

Android VS iPhone
Harga

Bicara soal harga memang terdengar sensitif, sebab harga yang diusung keduanya kadung menjadi murah karena sudah termakan inovasi baru. Dan mahal karena ponsel sudah dibekali teknologi terbarukan.

Pabrikan android, asus bahkan menjual ponsel android hanya sekitar Rp1 jutaan. Beda lagi dengan ponsel segmen entry-level, mid-range, sampai yang level tinggi pasti berbeda pula harga setiap segmen tersebut.

Hp iPhone berbeda, karena setiap jenis iPhone masuk dalam kategori premium. Mulai dari tampilan,desain,material sampai komponen penting RAM,dan chipset. Tak tanggung-tanggung iPhone berani meluncurkan XR pada 2018 yang harga termurah nya sekitar Rp10 jutaan.

Kesimpulan :

Pabrikan android menjual hp lebih murah
iPhone selalu menyasar kalangan premium
Harga iPhone lebih mahal
Android lebih murah ketimbang iPhone.

Baca Juga : Mengenal Sistem Operasi Android

Jenis/Tipe/Model Handphone

Muncul perdebatan ketika model android, lebih banyak ketimbang iPhone. Karena android didukung oleh banyak vendor yang siap membayar lebih kepada google sebagai bentuk loyalti. Karena setiap sistem android yang terkandung di setiap hp android para vendor diharuskan membayar kepada google sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan sistem.

Biacara soal Apple, bisa dikatakan sejak Steve Jobs meninggal dunia. Seperti miskin inovasi, tidak ada lagi produk terbarukan seperti jamannya. Pada saat itu iPhone adalah ponsel pintar pertama yang menggabungkan internet,komunikasi, dan tombol sentuh.

Kesimpulan :

Model terbatas iPhone tetapi berdesain premium dan performa hebat
Android kaya akan model karena didukung banyak vendor
Komunitas Android lebih banyak
Android lebih unggul karena banyak model handphone bertebaran.

Baca Juga : Penyebab Perangkat Android memiliki RAM lebih besar dibanding iOS

Modifikasi Sesuai Selera

Masalah kustomisasi Android VS iPhone, berarti pengguna bisa dengan bebas mengotak atik “daleman” handphone. Tak ayal banyak aplikasi pihak ke-3 bertebaran menawarkan sistem dan performa yang apik, pada setiap pengguna yang ingin menaikkan kadar performa hp-nya menjadi lebih tinggi.

Xiaomi adalah ponsel pabrikan android, yang memiliki fitur kebebasan kepada para pengguna. Contohnya adalah Xiaomi Black Shark. Google dengan android-nya sengaja membuat sistem android berbasis open source (terbuka) siapa saja bisa memodifikasi,mengubah, sehingga sistem bisa menjadi lebih baik.

Lain halnya dengan Apple, iPhone tidak memberi keleluasaan kepada pengguna mengubah sistem. Karena Apple memberikan keamanan sistem penuh kepada para pengguna iPhone. Sebagai pengguna android mungkin tidak akan terbiasa jika menggunakan hp iPhone.

Kesimpulan :

Hp Android bisa di custom ROM

iPhone sistem susah untuk diotak-atik sistemnya
iPhone unggul karena sistem keamanan didukung penuh Apple
Bicara soal kustomisasi, menjadi selera pengguna yang hendak menaikkan performa hp nya atau tidak?

Baca Juga : Top 10 Apple iPhone Samsung Galaxy Terbaik dari sisi Kamera

Sistem Operasi Fleksibel

Sistem operasi adalah sebuah sistem, yang mengatur input dan output, serta membaca semua hardware yang terkandung dalam sebuah device. Dalam hal ini handphone Android dengan sistemnya, dan Apple dengan sistem iOS-nya. Sering kita jumpai keduanya memang tidak ada celah soal update sistem. Namun hanya terkendala hardware yang tidak mendukung update sistem.

Seperti hp dengan memori RAM 512MB tidak bisa mendapatkan update terbaru sistem Jelly Bean keatas. Untuk itu kustomisasi sistem menjadi jalan seperti yang dibahas diatas. Karena dengan Custom ROM saja sebuah hp android jadul, bisa bermain game PUBG.

Sama halnya dengan iPhone, hanya dibatasi dengan beberapa versi sitem operasi saja. Seperti iPhone 4 hanya terbatas update sistem sampai versi iOS 7. Sedangkan kebutuhan aplikasi di AppStore mengharuskan iOS versi 7. Namun dibalik itu iPhone masih memberikan keringan kepada pengguna dengan tetap mendukung iPhone 4 mengunduh beberapa aplikasi seperti WA,BBM, dan aplikasi lain.

Kesimpulan :

Update sistem android lambat untuk hp tertentu
iPhone memberikan waktu yang lama untuk iOS jadul
Sistem iOS lebih fleksibel untuk iPhone jadul
Untuk update sistem dan fleksibelitas iOS lebih unggul karena masih memberikan keleluasaan kepada pengguna iPhone lama.

Baca Juga : Perbedaan smartphone android dan iphone

Integrasi

Faktor yang menunjukkan kehandalan sebuah device, handphone, dan perangkat lain adalah integrasi. Sebuah fitur integrasi akan memudahkan pengguna dalam menavigasi. Seperti pengguna baru WA yang baru membeli iPhone terbaru, setidaknya harus ada email dan nomor telefon yang tertera sebelum melakukan login. Untuk itu baik pihak iPhone maupun Android sudah mengintegrasikan semua fiturnya dengan pihak ke-3.

Integrasi lainnya adalah antara produk iPhone apple, seperti Apple watch,Apple TV,iPad, dan Mac. Semuanya terintegrasi dengan sistem yang namanya iTunes. Dengan iTunes pengguna bisa dengan bebas transfer file,berbagi file, mengunduh film,video, game, gambar dalam satu media platform.

Berbeda dengan Android yang terbatas soal integrasi beberapa perangkatnya. Seperti Google wear, Google Glass sulit untuk diintegrasikan dengan perangkat android. Karena tidak kompatibel.

Kesimpulan :

Apple sudah terintegrasi penuh dengan produk-produknya
Android Tidak terintegrasi antar perangkat
Minimnya perangkat yang kompatibel dengan Android
Masih menjadi misteri apakah kedepannya akan muncul perangkat android, pendukung handphone? mengingat pabrikan android tidak hanya dipegang satu vendor saja melainkan banyak vendor.

Baca Juga : Smartphone Premium VS Flagship 2019

Jadi kamu Tim yang mana nih? Tim Android atau iPhone? Jika kamu mengaku salah satu tim dari keduanya silahkan komentar dibawah yah.

 

kangkungmerah
   Reg: 1 year ago
   Veteran 774 reps My Blog
Android Android-Murah Android-KitKat-Murah

Posted 2 months ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.