SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

BBM Resmi Tutup Layanan Per 31 Mei 2019 Mendatang
rss You are here: All : Share : BBM Resmi Tutup Layanan Per 31 Mei 2019 Mendatang
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Generasi anak muda yang mulai mengenal hp pasti mengenal aplikasi Chatting BBM. Masih membekas diingatan bagi kamu yang pernah pernah memiliki hp Blackberry untuk berkomunikasi kepada sesama pengguna BB.

Perlahan popularitas BBM yang sedang hype pada tahun 2010-an itu meredup usal muncul aplikasi WhatsApp. Pada saat itu WA muncul di hp android murah yang tidak lain untuk menyaingi BBM sebagai aplikasi instant messaging. Popularitas BBM mlai meredup dikala sistem android mulai berkembang dan diikuti oleh improvisasi fitur dari WhatsApp.

Semua permasalahan yang dialami BBM adalah tidak aware dengan adanya perubahan dengan device layar sentuh touch screen. Yang sudah diadopsi sejak pertama kali hp android muncul di permukaan. Sempat merilis aplikasi BBM untuk platform handphone android, namun itu bisa dikatakan sudah terlambat karena pengguna sudah terlanjur “nyaman” dengan kenyamanan WhatsApp.

Dibalik semua delik dan masalah yang ada di BBM kita flashback lagi fitur yang ada dan sempat “hype” pada jaman keemasan BBM tersebut. Yuk kita simak di artikel dibawah.

Aplikasi Chatting BBM
7 Fitur Kenangan Manis Dari BBM
Ringtone khas BBM

Apa yang paling kama yau kangenin dari BBM? Jawabannya adalah suara dan notifiikasinya yang khas BBM banget. Kalian pasti masih terngiang dengan suara dan notifikasi merah di hp BB, maupun notif di menu bar BB. Sayangnya fitur itu tidak akan lagi di aplikasi Blacberry Messenger.

 

Ganti DP (Display Picture)

Sebelum era foto profile/Display Picture di Instagram/WhatsApp. BBM sudah melakukannya karena ini yang juga menjadi khas BBM bisa gunta ganti DP dan tanpa disadari aktifitas tersebut terlihat oleh orang di kontak dan “nyampah” di recent updates. Pasti kamu sering meakukannya karena ingin terlihat update apalagi jika sudah pasang foto DP bersama kekasih.

Ada Pin BBM? Pin BB?

Kalau jaman sekarang kita jika mengenal orang baru. Mas/Mbak ada kontak WA nya? Ada nomor telefon WA? Itu sekarang dan ini juga yang sudah dilakukan Aplikasi Chatting BBM namun bedanya BBM memakai PIN. Kadang orang suka merasa sudah gaul kalau sudah punya BBM messenger dan minta kontak orang dengan PIN BB-nya, padahal belum tentu orang tersebut hp-nya Blackberry.

Broadcast Message? Sebarkan Ke 10 Temanmu

Sebarkan pesan ini kepada 10 temanmu, jika tidak kamu akan menyesal. Ini adalah awal mula kenapa orang senang dengan berita “Hoax” dan percaya saja dengan berita yang mereka terima dan kemudian menyebarkannya lewat Broadcast message ke kontak teman-temannya. Yang belum tentu berita tersebut benar.

Belum lagi orang Broadcast message dengan pesan “test contact” untuk mengetahui daftar orang yag ada di kontak BBM kita aktif atau tidak. Dan biasanya orang baru membeli kuota internet dan mencoba aktif atau tidaknya dengan BC ke kontak BBM-nya.

Awal Mula Istilah Just Read, Read Doang

Istilah Delivery, Read, Ceklis, gak aktif. Itu kita rasakan dan sering dengar saat aplikasi BBM masih ngetren. Artinya orang banyak yang bertanya kepada lawan bicaranya kenapa hanya di read saja? dan cuma di read doang? Lalu apabila tidak terkirim alias kamu tidak ada kuota internet bertanda “X”.

Meski kita tahu fitur read juga sudah diterapkan di aplikasi message iPhone, namun BBM menjadi pelopor generasi millenial merasa galau kalau pesan BBM mereka hanya diread saja oleh pasangan mereka.

Update Mulu Recent Updates 

Recent updates dalah fitur kesayangan dari BBM. Jika orang mau update status bisa muncul semua di RU. Sebuah singkatan kalau orang mau nyebut recent updates. Belum lagi kalau orang update ganti nama profile dan ganti DP pasti notif tersebut muncul di recent updates. Dan terkesan nyampah, apalagi timeline Aplikasi Chatting BBM RU kamu dipenuhi oleh orang yang sama.

Kalau Lagi Chatting Bisa Keliatan Lagi Dengerin Lagu

Kamu pasti kangen dengan fitur dengerin lagu. BBM adalah salah satu pelopor jika orang lagi dengerin lagu tanpa buka aplikasi BBM. Maka akan otomatis terlihat oleh orang yang mungkin sengaja melihat profile kita, atau hendak mau chatting dengan kita lewat aplikasi BBM.

Untuk kamu yang lupa caranya, cukup dengan masuk ke profile BBM dan centang kolom “show what im listening to”. Fitur ini membuat orang yang pakai hp BB kelihatan gaul dan gaya banget karena terlihat lagi dengerin lagu jaman sekarang dan kesannya kena banget buat generasi millenial.

Fitur yang tersedia di BBM tidak akan ada lagi kita temui setelah 31 Mei 2019. Setidaknya kita tidak akan melupakan fitur andalan yang hanya dipunyai oleh BBM. Kita akan merindukan orang “PING” emot lucu cuma di read di masa lalu. Meski sudah ada aplikasi WA yang kita punya sekarang, BBM tetap akan membekas di hati para pengguna yang pernah memakainya. Selamat tinggal BBM!

 

kangkungmerah
   Reg: 1 year ago
   Veteran 774 reps My Blog
Blackberry BBM BlackBerry-10

Posted 5 months ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.