SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh tonosaur

1 decade ago   -   5 comments   -   2.9K views
vote up
0
vote down

jadi semalam itu saya isi pulsa im3 saya setelah kurang lebih 2 minggu ngga aktip..

nah yang saya tau terakhir2 nelpon sejam cuma butuh pulsa 2000an rupiah.. klo saya liat di tabel tarif masuknya ke reguler atau paket sampe puas.. dan biasanya tiap kali abis nelpon si operator ngasih popup penggunaan pulsa buat nelpon itu berapa..

nah yang jadi pertanyaan saya adalah,,
tadi malem saya nelpon sejam pulsa berkurang 9000an berapa gitu.. dan sehabis nelpon popup yang muncul adalah tarif Rp 1950 per 15 menit (untuk jam 7-24) dan berapa rupiah perlima belas menit untuk jam 0-7.. artinya tadi malem pulsa saya udah berkurang hampir 10 ribu lah buat itungan sejam lebih (4*15 menit ++)

oiya pagi tadi saya cek status paket masih di reguler juga..

dan setelah saya telaah lebih lanjut ternyata tarifnya emang udah berubah.. simpel sih cuma ada pengulangan tiap 15 menit buat aktifitas sore-malem..

pret deh..

kampreeeeeeeeeeeeeeeeeett deh..

 

Operator Indosat Tariff im3

 


1 decade ago   -   18 comments   -   3.6K views
vote up
0
vote down

nahh ini adalah aplikasi kibor di hape android.. dia akan mengganti kibor standar dengan model swype..

swype adalah metode input yang lebih fleksibel karena ngga perlu sentuh-lepas-sentuh-lepas pada saat ngetik.. kita bisa terus2an nyentuh layar trus geser2 ke tombol hurup yang diinginkan.. swype ini pertama kali dipopulerkan di hape samsung..

nah buat kita orang indonesia sebaiknya pasang aplikasi swype berbahasa indonesia karena klo pake bahasa yang lain maka vocabulary yang digunakan juga akan mengikuti setingan..

kelebihannya:
- metode pengetikan lebih cepat.. geser geser dan geser..!!
- persentase kesalahan mencet sangat berkurang.. bahkan meskipun seringkali salah tapi dictionarynya membantu ngasih koreksi.. bahkan toleransi kesalahan input bisa diset..

kekurangan:
- kalo ada kata yang ngga baku (ngga ada di database si aplikasi swype) maka sistem akan nyari kata yang kombinasinya paling mendekati.. cara terakhir ya kudu nginput manual (ngetik biasa hurup per hurup)

jujur saja saya sebagai pengguna sangat terbantu dengan swype ini.. setelah punya hape qwerty dan nyoba kibor android saya merasa kurang nyaman tapi dengan swype ini kesannya jauh berubah..

salah satu link donlot ada di blog.. alternatip silakan cari aja di internet..

instalasi:
- donlot apk file,, instal di hape..
- seting kibor di bagian Language & Keyboard Setting, centang Swype, setting swype bila perlu..
- restart hape..
- selesai.. silakan tes ngetik2 sms atau notepad..

appendix: *appendix apaan sih..??* :d

 

Applications Android swype

 


1 decade ago   -   20 comments   -   2.7K views
vote up
0
vote down

naaahh kali ini saya sharing tips sederhana untuk menyembunyikan file2 tertentu di hape android supaya ngga kena scan media finder..  contoh sederhananya ya file2 “haram”.. wkakakakakakak..

tidak perlu pake software apa2 cukup kasih “titik” ( . ) sebagai awalan nama folder tempat nyimpen file2 tersebut dan restart hape.. selanjutnya file2 itu ga akan muncul di android media finder karena si hape pintar ternyata bodoh juga.. folder dengan awalan tanda titik dianggapnya file system dengan akses terbatas..

nah kalo mau liat ya lewat filebrowser dong..

gampang kan..???

jadi segeralah beli memori ukuran besar dan anda bisa menikmati koleksi film dan foto2 faforit di layar luas android tanpa orang awam bisa tau bahwa anda menyimpan file2 itu..

kwek kwek kwek..

disimpen juga di blog..

 

Android Memory Ebooks Multimedia hidden

 


1 decade ago   -   4 comments   -   3.3K views
vote up
0
vote down

Recovery mode adalah sebuah cara untuk melakukan factory reset pada hape2 android..apabila kebetulan hape android anda tidak mau booting dengan normal maka cara ini bisa dicoba supaya setingannya balik ke awal seperti setingan pabrik.. apabila cara ini dijalankan maka semua data di internal memori hape akan terhapus..

masing2 cara untuk tiap hape tidak selalu sama.. ada yang cuma perlu menekan satu tombol + tombol power ada juga yang harus sambil menekan 2 tombol lainnya pada saat hape dinyalakan.. tapi hasilnya kurang lebih sama yaitu ada opsi untuk melakukan wipe dan factory reset..

contoh:
recovery mode motorola milestone
samsung galaxy s recovery mode
LG Optimus S

semoga bermanfaat.

 

Android recovery-mode boot Setting

 


1 decade ago   -   6 comments   -   3K views
vote up
0
vote down

nah.. sebetulnya barusan saya cuma nyari2 game sih namun kemudian saya nemu link yang menurut saya cukup menarik.. meskipun saya belum nyoba tapi mungkin ada kawan2 yang mau tes duluan..?? hehe repyunya saya tunggu..

wireless tether adalah sebuah aplikasi android yang bisa merubah hape android anda menjadi wifi-router/hotspot.. dengan demikian koneksi internet anda bisa dibagi2kan kepada yang membutuhkan.. :grin:

program ini membutuhkan akses root..

link donlod

sumber

disimpen juga di blog..

 

Applications Android Wi-Fi wireless free

 


1 decade ago   -   36 comments   -   21.5K views
vote up
0
vote down

klo gaboleh silakan dihapus..

root
apa itu root..??

root adalah mode akses paling tinggi pada sistem operasi linux.. kemudian diaplikasikan pada hape2 linux dan hape2 android yang merupakan turunan linux juga mengadaptasikannya.. dengan root akses,, kita bisa ngapa2in itu hape.. diobok2 juga silakan.. tapi ya dasarnya adalah ini.. hape tersebut harus di-root terlebih dahulu..


1. cari dan instal device driver untuk hape androidnya,, biasanya driver buat adb juga sudah termasuk.. ini yang penting.. pada saat instalasi driver option adb nya di enable yaahh.. (Setting > application > Development)
2. cari dan download superoneclick kemudian koneksikan hape pada mode storage dengan option adb di-enable..
3. jalankan superoneclick.exe trus klik “ROOT” tunggu hingga proses selesai..
4. selesailah..

app2card
apa itu app2card..??

seperti kita tau hape2 android itu ada banyak aplikasi yang bisa diinstal dan memang aplikasi2 tersebut membuat kita tergoda namun apa daya memori internal buat nyimpen aplikasi2 tersebut terbatas..

nahh.. app2card ini adalah sebuah aplikasi hape android yang bisa memindahkan aplikasi2 lain dari memori internal ke external.. jadi memori internal yang terbatas itu bisa ditambah dan aplikasi yang dipasang bisa lebih banyak.. dan aplikasi ini membutuhkan akses root..

1. download app2card.apk dan instal di hape..
2. buka aplikasi tersebut
3. partisi dulu sdcard dengan 2 bagian: ext2 untuk tempat nyimpen aplikasi dan fat32 buat data lain2.. ingat data2 di sdcard akan terhapus apabila dipartisi.. backup dulu..
4. transfer apps.. tunggu proses transfer hingga selesai
5. selesai juga..

gampang kan..???

superoneclick dari sini..
app2card silakan di sini..


semoga bermanfaat..
dari sini hehehe..

 

Applications Android Root app2card

 


1 decade ago   -   10 comments   -   2.6K views
vote up
0
vote down

baca lengkapnya di gsmarena..

apakah akan cuman di eropa saja..??
atau di seluruh dunia..???

padahal kan carjer dan kabel data merupakan asesori yang cukup lumayan jadi bahan pemasukan vendor hape..

sedangkan kalo bisa beli hape tanpa carjer (karena bisa pake carjer lain yang sama2 mikro-usb) kan menguntungkan kita selaku konsumen..

 

News News Vendor Charger

 


1 decade ago   -   9 comments   -   2.3K views
vote up
0
vote down

heheh..
2010 hampir berakhir kita bikin tebak2an mengenai vendor hape mana yang akan ngeluarin hape dengan CPU Tegra 2 (1 Ghz dual Core dari NVidia) pertama kali..

apakah LG yang gambar hapenya sempat mundul di engadget..??
ataukah motorola yang sudah ngasih nama Olympus/MB860..??

belum ada keterangan resmi dari kedua vendor itu dan info dari web juga masih simpang siur ga jelas..

jadi kita maen tebak2an aja..
apakah kedua vendor tersebut yang pertama ataukah vendor lain seperti Samsung yang akhir2 ini gencar ngeluarin hape2 dengan spek mantap..?? atau HTC mungkin..??

sebagai info aja kemungkinan produk ini merupakan sebuah tablet-phone.. hehe keliatan dari link2 yang gw temuin..

jadi kita mulai saja..

 

Smartphone Android Vendor Tablet

 


1 decade ago   -   7 comments   -   13.6K views
vote up
1
vote down

berawal dari bbrapa waktu lalu temen saya ngga bisa ngirim sms tapi nerima bisa.. saya cek setingan SMSC nya diganti ke profil 2 (setingan harusnya profil 1 alias bawaan kartu) lalu saya set ke profil 1 dan ngga lama kemudian bisa kirim dan terima sms dengan normal..

besoknya dibawa lagi itu hape ngga bisa ngirim lagi.. saya tanya ada yang dirobah2 ngga..? katanya ngga ada.. tapi beberapa menit kemudian ngaku juga kalo ada yang diotakatik.. itulah nomer SMSC nya..

nah selama beberapa menit itu saya cari2 di internet setingan SMSC standar agak sulit ditemukan.. banyaknya ketemu seting nomor2 SMSC yang katanya gratisan.. entah saya yang salah keyword atu ngga becus nyari
hhhmm

pengalaman tersebut mendorong saya untuk mengoleksi nomor2 SMS Center khususnya di forumponsel ini.

berikut kita kumpulkan nomor2 SMSC (SMS Center) standar all Operator..
karena saya ngga punya semua nomor keluara operator maka saya mohon bantuannya untuk para member yang memiliki nomor2 lain untuk melengkapi data tersebut.

selanjutnya post ini akan saya update supaya semua data bisa dilihat di postingan awal.

kita mulai saja.

GSM:
XL : +62818445009
IM3: +62855000000
AS: +6281100000
AXIS:+628315000032
3: +6289644000001
MENTARI: +62816124
SIMPATI: +6281100000

CDMA:
FLEXY: +6221000006
ESIA: ???
SMART: ???
STAR1: ???

terima kasih.

 

CDMA GSM Operator Setting SMSC

 


1 decade ago   -   17 comments   -   2.9K views
vote up
1
vote down

naahh.. bbrapa hari lalu brosing2 bloging nemu tulisan yang ngasitau bahwa logo android itu ada kemungkinan niru karakter game Atari taun ‘90-an.. yang mengejutkan adalah nama karakter game tersebut adalah “ANDROID”..

hmm isu yang kurang bagus nih buat android..

sumber asli beritanya (basa linggis) dari sini..

 

General Android

 


 

tonosaur
1,814
Addicted

 

RSS

 

Stats
Register: 1 decade ago
(Jul 22, 2005 03:34 pm)

Total topic: 28 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 2 reviews
Total sharing: 15 shares

Blog views: 3466 hits

 

Recent post