SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh sixfrago

6 months ago   -   0 comments   -   118 views
vote up
0
vote down

Sedikit cerita berbagi pengalaman dengan pusat layanan perbaikan Asus.

Awalnya HP Asus zenfone ane lupa password saat abis restart, jadi kaga ada menu lupa password. Akhirnya reset dari nol data terhapus semua, eh pas masuk androidnya tetep aja minta password. Udah ane jajal flash, tetep aja nongol tuh minta password.
Lalu nyerah dan bawa ke pusat layanan perbaikan Asus yg di kawasan Bekasi barat.
Wujud lokasinya berupa ruko yang didalamnya berisi counter 1 sampe dengan sekian (ane lupa) dan ada bangku - bangku untuk menunggu. Saat masuk kita ambil nomor dulu ditempat yg klo kita pencet keluar struk nomor (ane kaga tau istilahnye tuh mesin).
Setelah menunggu beberapa menit ada panggilan untuk dateng ke counter sekian. Ane disambut dengan senyuman yg manis mba cs #ahay. Ane sodorin hp ane yg modar dan sama di mba cs diidupin dan diperiksa. Lalu si mba cek garansi nya masih ada apa engga dikomputernya dia. Ternyata datanya online, jadi mungkin si mba tinggal input IMEI nya dikomputer lalu infonya muncul.
Kemudian ane isi form dan katanya Hp perlu nginep beberapa hari dan akan dihubungi 3 hari kedepan.
Katanya juga bisa cek progress service disitus Asus dengan memasukkan nomor service.
Setelah 3 hari ane tunggu kaga ada yg nelpon, lalu cek di situs progressnya ternyata udah kelar 2 hari setelah ane titipin tuh Hp. Ane telpon dah ke call center katanya udah bisa diambil.

Begitulah lika liku ane service Hp gara - gara lupa password restart. Hp ane katanya diinstal ulang androidnya dan balik lagi ke android 7, padahal ane udah upgrade ke 8. Jadi mulai lagi ane updatetin dari awal. Termasuk nomor2 kontak yg ane kaga simpen di google atau webstorage. Jadi setelah kejadian itu ane mulai setting back up kontak di web storage dan google drive

 

Asus

 


1 year ago   -   0 comments   -   144 views
vote up
0
vote down

Buat agan-agan yang suka males ngangkat nomor telpon yang ga dikenal atau ga disimpen di memory hp, bisa cari tau nomornya di [link URL]

Tapi informasinya juga tergantung dari agan-agan lain yang sudah tau terlebih dahulu dan membagikan informasinya ke website tersebut.

Umumnya pengalaman yang pernah terjadi kebanyakan nomor telpon penagih hutang, telemarketing nawarin CC, nawarin KTA, nawarin asuransi yang sangat mengganggu karena tidak diinginkan.

Jadi silahkan berbagi pengalaman apabila mendapat panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal, apakah panggilan tersebut terpercaya atau tidak, apakah menjengkelkan atau tidak.
Hal ini akan sangat membantu sesama.

 

Internet

 


1 year ago   -   0 comments   -   156 views
vote up
0
vote down

Ane pernah tanya ke cs indosat mengenai ilmu untuk menghalau sms yang isinya iklan yang nawarin kta, leasing, tutup kk, rental mobil, dll yang ane kaga butuh.
Dijawab ame indosat katanya pake fitur sms blacklist di *123*600#.
Lalu ane aktifin deh fungsinya, kena biaya 2000/30 hari.
Et dah tetep aje tuh sms masih masuk aja, mana bahasanya berubah jadi pake bahasa alay. Kata-katanta dimodif jadi pake titik, pake spasi, pake kutip dll mirip bahasa alay.
Lalu ane liat difitur sms blacklist ada menu tambah kata, ane coba masukin tapi kaga bisa.

Kesimpulannya fitur sms blacklist kaga sakti kaye namanye, ane tetep aktifin aja soalnya cuman due rebu. Sape tau bisa ngurangin sms yg masuk

 

Indosat SMS

 


1 year ago   -   1 comments   -   430 views
vote up
0
vote down

Sebenernya ane rada katrok juga baru kemaren mudeng klo punya poin di Telkomsel setelah lebih dari 10 taun pake kartu Halo. Secara jarang buka aplikasi my Telkomsel atau update info seputar Telkomsel. ane taunya make doang :D
Mudengnya setelah dapet notifikasi sms kalo poin yang dimiliki bisa dipake buat undian sebelum poin angus. Jadi ane penasaran browsing web Telkomsel cari tau seputar poin, ga taunya poin ane lumayan banyak dan statusnya Gold, poin akan angus akhir tahun ini.
Akhirnya ane kepo coba cari penawaran untuk penukaran poin yang lumayan menguntungkan. Ane menuju ke mall sebagai sasaran untuk belanjain poin.
Untuk cara penukaran poin ane baca instruksinya dimasing - masing penawaran yang ada di web Telkomsel. Dan baca juga berlaku di kota mana aja.
Dari beberapa penawaran ane pilih voucher Gramedia, cara tuker poinnya yaitu dengan ketik GRAMEDIA1 kirim ke 777, ada cara laen tapi ane pilih pake sms aja. Setelah dikirim ternyata dapet balesan klo stok vouchernya udah abis. Ane kira kaga pake stok2an segala, jadi ini mungkin isi dari S&K berlaku. Yaitu tergantung stok voucher.
Lalu ane pilih yang laen yaitu voucher Es teler 77, caranya ketik TELER50 kirim ke 777. dan dapet balesan isinya kode voucher dan instruksi untuk ditunjukin ke kasir serta masa berlaku sampai tgl sekian. Masa berlakunya voucher diatas tanggal poin angus koq. Langsung ane menuju TKP dan pesen makanan lalu tunjukin sms ane ke kasir. Kasir langsung input kode voucher yang ada di dalem sms . Dan sang kasir bilang ke ane jadinya ane hanya bayar sisa sekian dari total yg ane beli.
Setelah itu jajal Chatime, caranya ketik CHATIME kirim ke 777, dapet balesan kode vouchernya dan instruksi untuk nunjukin sms ke kasir serta masa berlaku yang juga diatas tgl poin angus. Sesuai instruksi ane tunjukin sms ke kasir setelah pesen, lalu bayar sisa sekian dari total.
Kemudian sasaran berikutnya Solaria, ane ketik SOLARIA25 kirim ke 777, dapet balesan kode voucher dan instruksi untuk tunjukin sms ke kasir serta masa berlaku. sesuai prosedur ane lakuin dan bayar sisa dari total yg dipesan.
Nah kesimpulannya ane hanya pake poin buat beli makanan yg masuk ke perut wkwkwkw….soalnya kalo barang ane liat nilai poin yg ane punya ga cukup untuk beli barang yg rata2 harganya lebih tinggi dari nilai voucher.
Dalam sehari ane jajan dengan memanfaatkan poin Telkomsel dan lumayan gak keluar banyak duit.
Masih ada sisa beberapa puluh poin yg ane relain diangusin. Ada beberapa penawaran yang masih bisa ane tukerin dengan poin yg ada tapi ane kaga minat.
Satu lagi yang ane tau ketika poin dituker dengan voucher ada masa berlakunya, rata - rata 7 hari setelah penukaran poin. Jadi misalnya hari ini kirim sms untuk tuker poin sesuai penawaran, nah 7 hari kedepan bisa dipake, setelah lewat dari 7 hari ini agus deh. Pastinya ini juga yg ada di dalem S&K berlaku ho..ho..ho..

 

Telkomsel

 


1 year ago   -   3 comments   -   473 views
vote up
0
vote down

Sebagai pengguna setia Matrix sejak jaman masih bernama IM3 Bright, beberapa kali dikesalkan dengan perubahan paket internet.
Yang terakhir mendadak paket internet berubah dengan sendirinya ke tarif perKB tanpa pemberitahuan baik melaui cs atau melalui e-mail kalau paket lama sudah tidak berlaku dan berubah ke paket yang baru.
Dan sekarang ane boikot ga pake paket internet dari Matrix, kebetulan ane punya 1 nomor Halo yang ane pake hanya untuk paket internet.

 

Matrix

 


3 years ago   -   2 comments   -   683 views
vote up
0
vote down

Gw lagi jajal kesaktian layanan aplikasi My Telkomsel apakah berjalan atau cuma formalitas aja.
Jadi gw setelah login ke My Telkomsel, gw pilih menu Layanan—> Hubungi Kami.
Lalu pada dropdown menu kategori gw pilih pertanyaan umum, dan dropdown menu sub kategori gw pilih Telkomsel Flash.
Setelah ane ketik kata pembuka dan poin - poin pertanyaan pada area deskripsi gw klik kirim. Ternyata ada gangguan sistem, jadi gak terkirim. Kedua gw ketik lagi dan baru setengah mendadak logoff. Jadinya login lagi dan masuk menu itu lagi lalu ketiknya ngebut hehehe…klik kirim dan akhirnya terkirim dengan disertai munculnya pesan pada bagian atas berisi informasi case ID dan 14 hari kerja waktu respon. Etdah lama kali hehehe…namanya juga jajal
Nah gw tunggu nih ada respon apa kagak ye

 

Telkomsel

 


3 years ago   -   0 comments   -   1.4K views
vote up
0
vote down

Ooredoo adalah perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar. Saat ini saham PT. Indosat dimiliki oleh perusahaan tersebut sebesar 65%, pemerintah 14,29% dan publik 20,71%. Efek dari privatisasi BUMN jadinya Indosat yang dahulu sepenuhnya milik pemerintah sekarang mayoritas milik pihak asing. Miris banget kalau aset negara dikelola pihak asing udah pasti keuntungan terbesar diperoleh pemegang saham terbanyak, huhuhu…masa bangsa sendiri ga bisa urus yang benginian, dikorup mulu sih
Maka dari itu nama indosat jadi indosat ooredoo. Ooredoo sebelumnya memakai nama Qtel atau Qatar Telecom. Rada aneh ya perusahaan telekomunikasi namanya gak ada embel-embel istilah telekomunikasi hehehe…


 

Indosat

 


9 years ago   -   21 comments   -   7.6K views
vote up
0
vote down
Pengalaman gw pake modem Sierrawireless Compass 885 AT&T awalnya normal-normal aja. Kartu yang dipake Telkomsel Flash basic unlimited. Tapi setelah beberapa bulan gw pake muncul porblem susah konek , susah nyari network ataupun klo konek lalu lintas data ga bergerak. Area gw kebetulan emang cuma dapet sinyal Gprs atau 2G, walopun cuman 2G sebelumnya tetep konek, ya tapi gitu deh namanya juga 2G , transfer data cuma rata-rata 5-6 kbps.Pernah juga sih kadang-kadang dapet sinyal 3G cuman 1 baris, tapi lalulintas data ga bergerak.
Tadinya gw pikir ada masalah dari kartu,lantas tlp ke CSO Telkomsel.Terus CSO nya bilang emang lagi ada troble dan lagi dicek. Jadi gw tunggu aja sambil tetep coba-coba konek . Trus pas gw lagi berlokasi di area yg dapet 3G gw juga cobain konek dan gak berhasil. Anehnya adek gw yang juga pake Flash gak ada masalah, malah sinyanya dapet 3G atau HSDPA terus. Akhirnya gw berexperiment pinjem modem adek gw yg merk Huawei keluaran langsung dari Telkomsel dan kartunya dibuka tuker pake kartu punya gw. Ternyata konek bo, sinyal juga 3G full.
Lantas tersangka jatuh kepada modem Sierra gw. Untuk langkah awal gw coba uninstal-instal tetep gak ada hasil. Trus update firmware juga sama aja. Segala macem setting udah dicoba tetep nihil. Gw kira modem gw emang udah rusak akibat overheat soalnya sering download dari youtube berjam-jam. Lalu gw jajal pake aplikasi 3G watcher dari Sierrawireless dan setting sana-sini. Jrengg....langsung bisa konek
Setelah diusut diketahui AT&T communication manager, yang kalo kita colok modem langsung otomatis instal,menu settingannya kurang mantep.Terutama pada pilihan untuk tetep menjaga sinyal yg dipake apakah 2G atau 3G aja tanpa harus otomatis langsung beralih network bila salah satu network ketangkep.Hal ini gw ketahui dari cara setting waktu gw pake moden Huawei adek gw yang aplikasinya juga dari Telkomsel.
Btw napa waktu gw telp CSO nya dia bilang emang lg ada masalah dijaringan
Tapi yg sekarang gw jajal masih di area 2G, gw belom jajal di area 3G

 

General GSM Accessories Tips-tricks Complaint

 


 

sixfrago
161
Full Member

 

RSS

 

Stats
Register: 1 decade ago
(Jul 28, 2003 06:27 am)

Total topic: 8 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 8 shares

Blog views: 593 hits

 

Recent post