SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh samsungtips

1 year ago   -   0 comments   -   261 views
vote up
0
vote down

Cara menghilangkan persentase baterai j2 prime ternyata dapat anda temukan melalui pengaturan/setelan gunanya untuk membersihkan rincian persen batre android samsung j2 prime milik anda yang berada di status bar bahkan ada juga yang ingin terlihat agar baterai tidak menjadi cepat habis. Namun bagi anda pengguna samsung j2 prime yang masih ingin menampilkan persentase baterai, anda tidak perlu mengikuti tutorial ini.
Persentase baterai yang tampil pada hp samsung galaxy j2 prime biasanya akan muncul dalam bentuk angka dari 1% hingga 100% jika telah penuh. Bagi sebagian pengguna menganggap bahwa dengan menampilkan persentase baterai di status bar hp samsung j2 prime akan memberikan informasi atau pemberitahuan agar anda tetap bersiap siaga untuk mencari colokan dan kabel charge hp samsung j2 prime anda.
Namun, bagi mereka yang merasa bahwa dengan melihat dan mengetahui persentase terakhir dari daya baterai ponsel samsung galaxy j2 prime anda, hal tersebut justru akan mengganggu pikiran mereka, terutama lagi di saat mereka sedang asyik melakukan aktivitas mobile seperti main game, nonton youtube, denger lagu, atau sedang melihat foto-foto di dalam galeri memori internal ponsel samsung galaxy j2 prime.
Oleh karena itu anda perlu mempelajari cara menghilangkan persentase baterai perangkat samsung j2 prime jika memang dirasa kehadirannya cukup mengganggu penglihatan anda. Anda dapat mulai mengakses menu pengaturan perangkat samsung j2 prime dan silahkan anda scroll dan langsung klik opsi Baterai di posisi paling bawah setelah opsi Power Management.
Di dalam opsi baterai menu pengaturan smartphone samsung galaxy j2 prime, silahkan anda klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar. Kemudian nanti akan tampila beberapa opsi yang dapat anda lihat disana. Disana akan ada opsi untuk Perlihatkan Persentase Baterai (Show Battery Percentage) yang dapat anda unchecklist di dalam kotak kecil sampingnya. Sekian Cara Menghilangkan Persentase Baterai SAMSUNG GALAXY J3 PRO. Semoga Bermanfaat!

 

Galaxy-J

 


1 year ago   -   0 comments   -   262 views
vote up
0
vote down

Cara mengatasi samsung j1 j110g bootloop dapat dilakukan tanpa pc dan dapat pula dengan metode flashing. Memperbaiki samsung galaxy j1 sm-j110g bootloop biasa dilakukan dengan mematikan samsung j1 anda sementara waktu, lalu melepaskan baterainya. Namun, ada pula memperbaikinya dengan cara melakukan proses wipe user data atau sering disebut dengan factory reset melalui Mode Recovery.
Sebelum anda memulai untuk mengatasi samsung j1 bootloop bandel dengan cara flashing, pastikan daya baterai hp samsung j1 ace anda di dalamnya minimal 65 % lalu kemudian siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti Custom ROM atau Firmware hp samsung j1 terbaru yang telah anda download di Situs Resmi Samsung. Pastikan pula Custom ROM yang akan anda gunakan cocok untuk menerapkan cara mengatasi samsung j1 ace bootloop berikut ini.
Bootloop yang terjadi di ponsel samsung j1 ace ditandai dengan samsung j1 stuck di logo, permasalahan ini cukup rawan bilamana Custom ROM yang anda miliki tidak kompatibel dengan ponsel samsung galaxy j1 maka proses Flashing akan gagal dan terjadinya Hardbrick. Bahan yang perlu anda siapkan berikutnya yakni Kartu SD yang masih dalam keadaan kosong. Bahan-bahan yang diperlukan selanjutnya yakni USB Driver dan Odin V3.090.
Setelah anda telah memiliki semua bahan-bahan yang diperlukan diatas, selanjutnya ekstrak SUB Driver dan instal USB Driver perangkat samsung j1 ace di PC. Ekstrak juga Odin V3.090 dengan Firmware perangkat samsung j1 terbaru. Berikutnya tekan tombol Home, Volume Bawah, dan Power secara bersamaan hingga muncul Notifikasi Warning. Setelah itu, pilih Continue dengan menggunakan tombol volume UP.
Maka secara otomatis, anda akan masuk ke Menu smartphone samsung j1 ace, lalu hubungkan smartphone samsung j1 anda ke Laptop/Komputer dengan menggunakan Kabel USB Asli. Setelah itu, buka software ODIN V3.09 lalu centang Nand Erase All dan juga Auto Reboot F, kemudian pada proses ini di pastikan Hp Samsung J1 terhubung dengan Odin yang di tandai dengan ID:COM berwarna hijau.
Setelah itu anda klik AP. Kemudian Anda cari Firmware yang telah di ekstrack, kemudian klik dua kali pada Fimeware maka dengan otomatis akan masuk ke dalam Odin V3.09. Berikutnya Anda klik Start, setelah itu proses instal ulang Samsung Galaxy J1 SM-J100H sudah berjalan dan silahkan tunggu hingga selesai. Dan jika proses Flash Samsung j1 selesai maka akan keluar dengan tanda tulisan PASS. Sekian Cara Mengatasi SAMSUNG GALAXY J1 Bootloop Dengan Flashing. Semoga Bermanfaat!

 

Galaxy-J

 


1 year ago   -   0 comments   -   264 views
vote up
0
vote down

Cara mengatasi kamera depan terbalik samsung j3 2016 dengan melakukan pengaturan/setelan kamera baik pada cermin kamera depan yang akan dinonaktifkan serta pada bagian simpan gambar sebagai pratinjau yang harus diaktifkan. Begitu juga halnya dengan cara mengatasi kamera belakang samsung j3 terbalik, hal yang perlu anda lakukan ialah sebaliknya dari setelan terhadap kamera diatas.
Cara mengatasi kamera terbalik pada hp samsung galaxy j3 juga memiliki kemiripan dengan cara mengatasi kamera terbalik android xiaomi, oppo, dan iphone. Kamera terbalik pada hp samsung galaxy j3 pro dapat menghasilkan foto yang bila dilihat dari sebelah kanan menjadi sebelah kiri begitupun sebaliknya. Bilamana anda selfie memegang kamera di tangan kanan, hasilnya malah terlihat seperti menggunakan tangan kiri untuk selfie.
Jadi, bagi anda yang ingin mendapatkan hasil foto selfie yang tidak terbalik sebagaimana yang nampak pada cermin seperti itu sehingga hasil foto akan sama persis dengan preview atau pratinjau yang tampil pada layar ponsel samsung j3 pro, maka anda perlu mengatur setting dan perubahan pada default pengaturan kamera ponsel samsung j3 pro anda. Oleh karena itu yang anda perlukan ialah cara mengatasi kamera depan dan belakang terbalik berikut ini.
Silahkan anda buka menu pengaturan atau buka menu kamera yang terletak di atas sebelah kanan dengan ciri roda bergerigi. Setelah anda ketuk ikon tersebut, maka akan muncul beberapa opsi pengaturan kamera, disana anda cari Simpan Gambar Sebagai Pratinjau, kemudian, anda aktifkan dengan menggeser slidernya hingga menjadi berwarna hijau. Setelah itu, tutup kembali pengaturan kamera perangkat samsung j3 anda.
Nantinya hasil foto dengan menggunakan kamera smartphone samsung galaxy j3 yang telah disetting tidak terbalik sebagaimana diatas akan tampil sebagaimana pratinjau yang akan anda lihat dilayar smartphone samsung j3. Sisi kanan akan tampak pada layar sebelah kanan begitu pula sisi kiri akan tampak pada layar sebelah kiri. Sekian Cara Mengatasi Kamera Depan dan Belakang SAMSUNG GALAXY J3 Terbalik. Semoga Bermanfaat!

 

Galaxy-R

 


1 year ago   -   0 comments   -   279 views
vote up
0
vote down

Cara mengecilkan ukuran file data mobile legend di samsung j2 prime ternyata cukup mudah, yang anda perlukan hanya mengakses file manager yang terdapat di dalam memori internal samsung galaxy j2 prime. Memperkecil file data mobile legend memang diperlukan mengingat terlalu besarnya data game tersebut dan keterbatasan kapasitas memori internal samsung galaxy j2 prime.
Hingga saat game mobile legends tersebut dirilis ukuran file game ini sebesar 300 MB saja, namun ukuran file tersebut tidak termasuk file dari update fitur-fitur terbaru dari mulai karakter hero, skin, weapon, dan lain sebagainya (disebut dengan Mobile Legend Obb Data) yang akan semakin banyak sehingga tanpa anda sadari ukuran data game mobile legend ini saja bisa melebihi dari 300 MB jika tersimpan di memori internal hp samsung j2 prime sehingga anda perlu mempelajari cara membersihkan data mobile legend.
Sementara itu jika terlalu banyak memakan ruang memori internal ponsel samsung j2 prime, maka akan memberikan dampak pada kinerja RAM serta akan memunculkan notifikasi yang berasal dari memori internal ponsel samsung j2 prime berupa warning internal memory low. Kapasitas memori internal yang menjadi lokasi data mobile legend ini akan selalu bertambah disebabkan adanya file baru yang tersimpan secara otomatis di dalamnya.
Oleh karena itu untuk mengatasi tidak cukup ruang mobile legend, anda perlu mempelajari cara menghapus battle record mobile legend yang tersimpan di memori internal perangkat samsung galaxy j2 prime dengan cara mengakses File Manager yang anda gunakan, lalu masuk ke dalam Folder Internal Memory. Lalu pilih Android dan Folder DATA. Di dalamnya silahkan anda cari Folder yang dinamakan com.mobile.legends lalu masuk ke dalamnya.
Didalam Internam Memory smartphone samsung galaxy j2 prime tersebut, anda lanjutkan dengan membuka Folder Files dan Folder Dragon. Di dalam Folder Dragon itulah anda akan temukan Battle Record yang mana tersimpan banya file dari battle yang anda mainkan. Setidaknya ada lebih dari puluhan MB yang tersimpan disana apabila anda hanya memainkannya selama satu minggu saja. Silahkan hapus semua file battle record tersebut dan Selesai! Cara Mengecilkan Ukuran Data Game Mobile Legend di SAMSUNG j2 PRIME. Semoga Bermanfaat!

 

Samsung

 


1 year ago   -   0 comments   -   645 views
vote up
0
vote down

Cara Memindahkan Data Memori Internal Ke Kartu SD SAMSUNG GALAXY J2 PRIME ini dapat anda lakukan melalui aplikasi File Saya dengan cara manual menggunakan Cut dan Move (Copy Paste), data tersebut dapat berupa Foto, Video, Aplikasi, dan lain sebagainya. Kemudian, anda pun harus menerapkan cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung j2 agar berikutnya data dapat dialihkan untuk disimpan ke kartu sd.
Cara mengatur penyimpanan samsung j2 prime agar tersimpan di kartu sd ialah dengan masuk ke dalam menu pengaturan, lalu pilih opsi penyimpanan. Kemudian pilih opsi SD Card dan Format sebagai penyimpanan internal dan Hapus lalu Format. Adapun jika terdapat data aplikasi yang telah terinstal di hp samsung j2 dan anda ingin pindahkan semua datanya ke Kartu SD yang anda perlukan hanya melakukan akses ke opsi aplikasi dan penyimpanan yang ada di dalam Menu Pengaturan.
Lalu anda pilih salah satu aplikasi yang anda miliki, setelah itu pilih salah satu aplikasi yang anda maksudkan. Jika terdapat opsi tombol Ubah, anda klik saja dan akan ada pesan pop up berisi pilihan ubah lokasi penyimpanan lalu anda pilih opsi Kartu SD. Maka secara otomatis semua data aplikasi tersebut akan dipindahkan ke dalam kartu sd. Tunggu prosesnya hingga selesai. Dengan berpindahnya beberapa file aplikasi dari memori internal ke memori eksternal/kartu sd, anda pun dapat memberikan ruang tambahan di dalam ponsel samsung j2 prime.
Setelah anda memahami cara memindah penyimpanan internal ke eksternal samsung j2 prime dan mengubah penyimpanan utama ke sd card samsung j2 prime, pengaturan juga akan diterapkan tidak hanya pada aplikasi yang telah terinstal namun juga data berupa foto hasil jepretan kamera perangkat samsung galaxy j2 prime. Kartu sd yang perlu anda gunakan untuk dijadikan ruang penyimpanan memori eksternal diharuskan memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dari memori internal.
Selain itu pula, pilihlah kartu sd yang asli bukan KW serta kompatibel dengan smartphone samsung galaxy j2 prime, cari dan pilih juga kartu sd yang memiliki kecepatan transfer kelas 10 seperti misalkan Sandisk, Toshiba, Transcend, dll sehingga mempercepat proses pemindahan data. Sekian Cara Memindahkan Data Memori Internal Ke Kartu SD SAMSUNG GALAXY J2 PRIME. Semoga Bermanfaat!

 

Complaint

 


1 year ago   -   0 comments   -   450 views
vote up
0
vote down

Cara memblokir iklan di samsung j2 prime dapat anda terapkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat anda unduh melalui situs google play store yang dinamakan Adfree. Setelah anda download aplikasi tersebut, silahkan anda buka maka nanti akan ada pertanyaan berupa Boot Normally or Show TPC Dump Screen, lalu dilanjutkan dengan ketik opsi Boot Normally.
Kemudian, anda pun dapat memberikan centang ke semua opsi yang tersedia, lalu pilih Download and Instal Hosts. Tunggu hingga konfirmasi sukses telah muncul lalu pilih OK. Beberapa tahapan diatas dapat anda lakukan bilamana anda sedang bertemu dengan beberapa situasi seperti di saat anda sedang membuka salah satu situs menggunakan hp samsung galaxy j2, lalu tiba-tiba muncul berupa pemberitahuan yang meminta anda untuk instal aplikasi.
Memang saat ini di setiap aplikasi yang beredar telah disisipi iklan. Apalagi iklan-iklan yang mengganggu sejenisnya itu muncul dalam bentuk pop up yang menutupi seluruh layar ponsel samsung galaxy j2. Iklan pop up yang muncul tersebut tidak lain memang telah disetting seperti itu agar sedikit memaksa pengguna ponsel samsung j2 untuk memberikan kontribusi terhadap pembiayaan atas pengembangan dan perawatan aplikasi tersebut.
Blokir iklan pada ponsel samsung galaxy j2 dan menghilangkan iklan tersebut memang perlu anda lakukan secepatnya, karena dampak yang akan ditimbulkan seperti aplikasi yang anda buka akan tertutup dengan sendirinya, kuota internet anda akan berkurang lebih cepat, kinerja ram anda pun akan menjadi lambat karenanya dan masih ada banyak lagi dampak negatif yang akan ditimbulkan.
Selain aplikasi Adfree yang telah kita singgung diatas, ada aplikasi tambahan lain yang tidak kalah ampuh, seperti diantaranya Aplikasi DNS66 dan NoRootFirewall. Cara memblokir iklan di perangkat samsung galaxy j2 menggunakan aplikasi DNS66 ialah sebagai berikut. Pertama-tama, anda download aplikasinya disini. Setelah itu, segera instal. Bilamana anda temukan pesan Install Blocked, silahkan pilih Settings/Pengaturan.
Lalu anda aktifkan Unknown Sources/Sumber Tidak di Ketahui, lalu pilih OK dan Instal. Setelah proses instalasi selesai, selanjutnya jalankan aplikasi DNS66. Di dalam aplikasi tersebut, anda tekan saja tombol Start. Selesai. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua iklan dapat diblokir dengan aplikasi ini, seperti iklan di Youtube. Namun mampu untuk memblokir iklan di semua aplikasi lain termasuk yang biasanya tampil di browser.
Berikutnya cara blokir iklan dengan menggunakan NoRootFireWall, adalah sebagai berikut. Silahkan download terlebih dahulu aplikasinya disini. Sama halnya seperti sebelumnya jika bertemu dengan pesan Install Blocked, silahkan pilih silahkan pilih Settings/Pengaturan. Lalu anda aktifkan Unknown Sources/Sumber Tidak di Ketahui, lalu pilih OK dan Instal. Setelah instal selesai, silahkan anda jalankan aplikasinya.
Di dalam halaman aplikasi tersebut, pilih tombol Start. Di dalam Tab Pending Access, pilih aplikasi yang akan di blokir iklannya dengan menekan tombol X-DENY. Pada tap APPS, anda pun juga bisa memilih mana aplikasi yang akan di blokir iklannya atau anda biarkan saja. Selesai! Sekian Cara Memblokir dan Menghilangkan Iklan Yang Tampil di SAMSUNG GALAXY J2. Semoga Bermanfaat!

 

AppStore

 


1 year ago   -   0 comments   -   275 views
vote up
0
vote down

Cara mengatasi jaringan tidak terdaftar (Not Registered On Network) pada samsung galaxy s6 dengan melakukan pengaturan melalui menu wireless and network. Meskipun dalam kondisi yang baik dan memiliki indikator sinyal yang mudah ditangkap namun saat digunakan untuk menelepon atau untuk membuka internet, tiba-tiba jaringan tidak terbaca yang dapat dilihat melalui status bar samsung galaxy s6.
Permasalahan yang ada dijaringan hp samsung galaxy s6 ini tentunya pernah dialami oleh pengguna hape android lainnya, munculnya pesan pemberitahuan berupa not registered on network yang tampil pada layar hp samsung s6 seringkali pula diikuti dengan muncul pesan masukkan kartu sim anda/insert sim card. Penyebab munculnya pesan Not Registered On Network ini dapat anda atasi dengan mengikuti beberapa langkah sebagai berikut.
Mengatasi tidak terdaftar di jaringan ponsel samsung galaxy s6 ini dapat anda mulai dari membuka Menu Pengaturan. lalu silahkan pilih Opsi Jaringan dan Nirkable/Wireless and Network. Kemudian pilih Kartu SIM yang sedang mengalami permasalahan seperti ini dan selanjutnya pilih secara manual Operator Jaringan lain yang bisa anda gunakan, bisa jadi Telkomsel, Three, Indosat, Smartfren, Axis, ataupun XL dan semacamnya.
Sebagai tanda bahwa memang jaringan dari operator tersebut sedang mengalami gangguan atau tidak menjangkau daerah tempat anda tinggal saat ini, dibuktikan dengan tidak munculnya sinyal pada status bar pada perangkat samsung galaxy s6 anda, anda pun dapat mengubah Mode Jaringan menjadi Automatic melalui Opsi Jaringan Seluler yang terdapat di pengaturan, setelah anda ubah silahkan di restart perangkat samsung s6 anda.
Jika cara mengatasi smartphone samsung galaxy s6 tidak terdaftar di jaringan diatas masih juga belum berhasil, anda dapat upayakan untuk mengganti kartu sim anda dengan provider yang lain dan menjangkau sinyalnya sampai ke tempat anda berada saat itu, atau anda dapat mencoba untuk mengganti ROM Bawaan anda dengan Custom ROM lain, ini juga sebagai solusi bilamana terdapat bug di sistem dapat segera untuk diperbaiki. Sekian Cara Mengatasi Jaringan Tidak Terdaftar Pada SAMSUNG GALAXY S6. Semoga Bermanfaat!

 

Android-TV

 


1 year ago   -   0 comments   -   240 views
vote up
0
vote down

Micro sd yang cocok untuk samsung galaxy s7 edge ada yang kapasitas 128 gb dan ada pula 200gb. Keberadaan micro sd yang hadir untuk samsung s7 memang dibutuhkan sebagai ruang penyimpanan untuk semuanya. Kapasitas memori internal samsung s7 yang hanya berkapasitas 128 GB mungkin dinilai terkadang hanya cukup menyimpan tiga ribu lagu, lima film dengan resolusi 4k, serta beberapa aplikasi lainnya.
Apalagi berdasarkan survei, banyak pengguna hp samsung galaxy s7 menginginkan micro sd dengan kapasitas besar, sehingga mereka dapat meningkatkan volume data penyimpanan hp samsung s7 mereka. Oleh karena itu, banyak pula pengguna hp samsung s7 yang mencari micro sd yang cocok, murah, dan terbaik untuk hp samsung s7 mereka dan tentunya dengan slot micro sd yang relevan.
Berikut ini beberapa pilihan microsd yang dirasa cocok untuk ponsel samsung galaxy s7 mereka saat ini, diantaranya SANDISK ULTRA dengan kapasitas penyimpanan sebesar 200 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut hampir dua kali lebih besar dari memori internal ponsel samung s7 dan lima kali lebih besar dari memori internal ponsel android lain yang rata-rata memiliki kapasitas memori internal sebesar 32GB.
Pilihan microsd atau kartu sd yang murah untuk perangkat samsung s7 berikutnya yakni PATRIOT LX dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB. Dikatakan sebagai micro sd terbaik karena memiliki kecepatan transfer kelas 10 dengan rata-rata 48 MB perdetik dan memiliki garansi barang selama 5 tahun. Pilihan yang ketiga, SAMSUNG EVO dengan kapasitas 64GB. Bagi perangkat samsung s7 yang mampu merekam video berkualitas 1080p anda cocok dengan micro sd ini.
Mengapa dikatakan demikian? Karena micro sd atau memori eksternal untuk smartphone samsung galaxy s7 ini, SAMSUNG EVO memiliki kecepatan transfer hingga 20MB perdetik sehingga aplikasi, musik, foto, ataupun video yang telah direkam sebelumnya mampu terbaca dengan bai dan cepat. Terakhir micro sd yang cocok untuk smartphone samsung s7 lainnya yakni KINGSTON DIGITAL Kelas 4 dengan kapasitas penyimpanan 32GB.
Kartu sd sebesar 32 GB Kelas 4 ini merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan untuk anda gunakan menyimpan berbagai data di samsung s7. Micro sd ini pun termasuk yang paling murah diantara tiga micro sd sebelumnya diatas. Dengan harga yang terjangkau dan kecepatan transfer yang handal, kami rasa ini merupakan pilihan yang terbaik. Sekian Inilah Micro SD Terbaik dan Cocok Untuk SAMSUNG GALAXY S7. Semoga Bermanfaat!

 

Galaxy-J

 


1 year ago   -   0 comments   -   298 views
vote up
0
vote down

Cara menggunakan efek bokeh di samsung galaxy j8 dapat dilakukan melalui kamera depan ganda, efek bokeh yang dimilikinya mampu membuat latar belakng blur beberapa saat setelah anda mengklik objek foto. Anda pun dapat langsung masuk ke dalam Galeri, dan buka gambar hasil foto kamera depan dan ketuk pada opsi Adjust Background Blur lalu geser slider sesuai dengan keinginan anda.
Pada gambar atau hasil foto yang dihasilkan oleh kamera depan hp samsung galaxy a8 yang akan dibuatkan efek bokeh di dalamnya, anda pun dapat memberikan tag atau tanda terhadap foto teman anda dan dapat anda jadikan sebagai foto kontak. Cara memberikan tag terhadap foto teman anda tersebut dengan cukup ketuk ikon tag di sudut kanan atas, dan anda pun dapat pilih salah satu daftar kontak anda yang akan dibuatkan tanda di dalamnya.
Selfie dengan efek bokeh merupakan fitur paling keren yang pernah dimiliki oleh kamera ponsel samsung galaxy a8 (Dual Front Facing Cameras). Kini telah ditambahkan satu kamera depan selain kamera standar di depan dan di belakang bodi ponsel samsung a8. Resolusinya pun cukup mengagumkan, kamera belakang beresolusi 16 MP sedangkan kamera depan beresolusi 16 MP dan 8 MP.
Kehadiran kamera depan ganda ini sangat berguna sekali dalam fitur live focus yang mana dapat anda gunakan untuk selfie dengan efek bokeh yang dapat anda upload ke akun Instagram. Anda pun dapat atur tingkat blur latar belakang fotonya. Sesuai dengan pengaturan yang telah dijelaskan diatas. Jika diatas anda dapat menggunakan efek bokeh terhadap hasil foto yang telah jadi, namun berikut ini anda dapat simak tips cara mengambil foto dengan efek bokeh menggunakan kamera depan perangkat samsung a8.
Tips cara mengambil foto dengan efek boleh menggunakan kamera depan ganda smartphone samsung galaxy a8, pertama pastikan pencahayaannya sempurna, dalam artian cukup dan merata di dalam objek foto. Lalu yang kedua, pastikan fokus pada objek foto jelas dan maksimal agar latar belakang foto tersebut dapat terisolir. Tips yang ketiga, gunakan lensa dengan bukaan f/2.8 atau f/2, f/1.8 atau f/1.4 untuk hasil yang lebih baik.
Tips Terakhir untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh (area tidak fokus atau buram pada latar belakang objek) yakni pastikan jarak yang cukup antara objek foto dengan latar belakang saat pengambilan foto, cobalah beberapa kali foto untuk bisa mendapatkan jarak yang paling ideal. Sekian Cara Menggunakan Efek Bokeh di Kamera SAMSUNG GALAXY A8. Semoga Bermanfaat!

 

Samsung

 


1 year ago   -   0 comments   -   306 views
vote up
0
vote down

Cara menghapus aplikasi bawaan samsung galaxy j5 prime tanpa root dapat anda lakukan mengingat dimana samsung j5 termasuk ke dalam kategori bloatware dalam artian bahwa ada begitu banyak aplikasi bawaan android yang memakan memori RAM jika sedang aktif hampir keseluruhan. Tidak hanya memberikan beban lebih terhadap RAM, namun juga mengganggu penampilan beranda samsung j5 prime.
Karena memori RAM yang terus dimakannya serta mempengaruhi penampilan, oleh karena itu perlu dilakukan uninstall dan menghilangkan aplikasi bawaan hp samsung galaxy j5 prime pada, dan aplikasi bawaan ini di hapus tanpa perlu membuka akses root. Cara menghapus aplikasi bawaan yang tidak penting yang ada di hp samsung j5 prime tersebut dapat anda mulai dengan mendownload aplikasi Package Disabler Pro dan melakukan setting terhadap pengaturan disable/force stop untuk masing-masing aplikasi bawaan.
Aplikasi Package Disabler Pro ini dapat membantu anda menghapus aplikasi yang ada di ponsel samsung galaxy j5 prime tanpa root, jika anda gunakan aplikasi ini terhadap ponsel samsung galaxy j5 yang telah di root, maka kemungkinan berhasil tidak akan ada. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk pengguna ponsel samsung agar anda dapat mengurangi bloatware yang menghinggapi ponsel samsung j5 prime anda tersebut.
Setelah anda download aplikasinya, silahkan anda instal. Nanti anda akan diminta untuk mengaktifkan akses administrator dengan tujuan untuk membuat aplikasi ini berjalan lancar ketika akan menghilangkan aplikasi bawaan yang tidak penting di perangkat samsung galaxy j5 anda. Berikutnya, aplikasi ini akan melakukan scanning terhadap aplikasi yang ada di dalam perangkat. Setelah selesai proses scanning silahkan anda pilih aplikasi mana saja yang ingin anda hapus atau ingin anda nonaktifkan.
Setelah anda pilih, beri tanda centang di sebelah kanan dari masing-masing aplikasi bawaan yang telah anda pilih, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan terhapus dan tidak akan aktif kembali sehingga memberikan kelegaan terhadap memori RAM anda. Selanjutnya, bilamana anda ingin melakukan setting terhadap aplikasi bawaan tersebut menjadi disable/uninstal dapat anda lakukan melalui pengaturan. Dengan tap pilihan disable/uninstal maka aplikasi bawaan yang sedang berjalan dapat segera ditutup dan dinonaktifkan.Sekian Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pada SAMSUNG J5 PRIME Tanpa Root. Semoga Bermanfaat!

 

Samsung-Galaxy

 


 

samsungtips
295
Senior Member

 

RSS

 

Stats
Register: 1 year ago
(Oct 1, 2018 07:28 am)

Total topic: 59 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 59 shares

Blog views: 1056 hits

 

Recent post
Cara Menghilangkan Persentase Baterai SAMSUNG GALAXY J3 PRO
Cara Mengatasi SAMSUNG GALAXY J1 Bootloop Dengan Flashing
Cara Mengatasi Kamera Depan dan Belakang SAMSUNG GALAXY J3 Terbalik
Cara Mengecilkan Ukuran Data Game Mobile Legend di SAMSUNG j2 PRIME
Cara Memindahkan Data Memori Internal Ke Kartu SD SAMSUNG GALAXY J2 PRIME
Cara Memblokir dan Menghilangkan Iklan Yang Tampil di SAMSUNG GALAXY J2
Cara Mengatasi Jaringan Tidak Terdaftar Pada SAMSUNG GALAXY S6
Inilah Micro SD Terbaik dan Cocok Untuk SAMSUNG GALAXY S7
Cara Menggunakan Efek Bokeh di Kamera SAMSUNG GALAXY A8
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pada SAMSUNG J5 PRIME Tanpa Root
Cara Transfer Data dari SAMSUNG GALAXY J2 Ke PC dengan Kabel Data
Cara Unroot Android SAMSUNG GALAXY J7 PRIME Lewat PC Seperti Pemula
Cara Root SAMSUNG J7 PRIME SM-G610F Tanpa PC dan Dengan PC
Cara Screenshot Panjang Mudah dan Cepat di SAMSUNG GALAXY S6
Cara Mengatasi Instagram Terhenti Terus di SAMSUNG GALAXY J3 PRO
Cara Setting Jaringan Sinyal 4G LTE Only di SAMSUNG GALAXY J1 ACE
Cara Membuat Watermark Shot On di Kamera Belakang SAMSUNG GALAXY S8
Cara Membuka Kunci Kartu SIM (Unlock SIM Card) SAMSUNG GALAXY S7
Cara Mengaktifkan Google Assistant Bahasa Indonesia SAMSUNG GALAXY S9
Suhu Baterai Terlalu Rendah di SAMSUNG J3 PRO, Ini Cara Mengatasinya
Cara Membuat Tema SAMSUNG GALAXY J7 PRIME Berbayar Menjadi Gratis
Cara Pasang Dolby Atmos di SAMSUNG GALAXY J2 PRIME Tanpa Root
Cara Mengubah Tema SAMSUNG GALAXY J2 PRIME Agar Tembus ke Sistem
SAMSUNG GALAXY J2 PRIME Restart Terus Menerus? Ini Cara Mengatasinya
Cara Menghilangkan Pembaruan Sistem Perangkat Lunak SAMSUNG GALAXY J5
Cara Ubah Tema SAMSUNG GALAXY S6 Menjadi SAMSUNG GALAXY S9
Cara Mengatasi Lag Game PUBG Mobile di SAMSUNG GALAXY J3 PRO
Layanan Google Play Terhenti di SAMSUNG J3 PRO, Atasi dengan Cara Ini
Kartu Memori Tidak Terbaca di HP SAMSUNG J2 PRIME, Ini Cara Memperbaikinya
SAMSUNG GALAXY J2 PRIME Cepat Panas? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Cara Unroot Android SAMSUNG GALAXY J3 PRO Lewat PC Seperti Pemula
Cara Root SAMSUNG GALAXY J3 PRO Tanpa PC dan Dengan PC
Cara Membuat Tema Samsung Versi Uji Coba Menjadi Gratis Permanen
Download Tema SAMSUNG GALAXY J3 PRO Beserta Screenshot di Sini
Cara Menggunakan Fitur Photo Note Pada SAMSUNG GALAXY NOTE 8
Cara Mengatasi Aplikasi Samsung Notes Terhenti di SAMSUNG GALAXY J3 PRO
Cara Mengatasi Game PES Apk Terhenti di SAMSUNG GALAXY J2 PRIME
Cara Menghilangkan Icon SIM Card di Status Bar SAMSUNG J2 PRIME
SAMSUNG GALAXY J3 PRO Hanya Muncul Logo? Ini Cara Memperbaikinya
Cara Mengatur Jam di Tengah Status Bar SAMSUNG GALAXY J3 PRO
Cara Membuka dan Memasang Kartu SIM SAMSUNG GALAXY S9
Cara Membuat Video Slow Motion di HP SAMSUNG GALAXY S9
Cara Menggunakan Pengaturan Fitur Kamera SAMSUNG GALAXY S5
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bixby Voice SAMSUNG GALAXY A8
Cara Menampilkan Tanggal Merah di Kalender SAMSUNG GALAXY NOTE
Mengatasi SAMSUNG GALAXY J3 PRO Cepat Panas dan Boros Baterai
Cara Masuk Mode Recovery TWRP SAMSUNG GALAXY J2 PRIME
Berikut Ini Power Bank Fast Charging Untuk SAMSUNG GALAXY A8
Cara Mengatasi SAMSUNG GALAXY J2 PRIME Tiba-tiba Bootloop
Cara Setting Jaringan 4G LTE SAMSUNG GALAXY NOTE 4 Tanpa Root