SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh oppotutorial

3 years ago   -   0 comments   -   329 views
vote up
0
vote down

Nama lain dari Oppo A37 dan oppo A37f ialah Oppo Neo 9. Oppo A37 digunakan hanya pada saat dipasarkan di wilayah Indonesia saja, sedangkan saat dipasarkan diluar negeri, seperti di Kota India dan Kota Tiongkok pihak Oppo memberi nama dengan Oppo Neo 9. Dari segi spesifikasi, deain, serta fitur yang dimiliki oleh oppo a37 dan oppo neo 9 sama persis, hanya namanya saja yang sama.

Apa pun nama lainnya dari hp a371 ataupun a37 keduanya sama-sama dibekali dengan processor qualcomm snapdragon 410 quad core berkecepatan 1,2 Ghz, memiliki kapasitas RAM 2 GB, serta penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan dengan Kartu SD. Untuk ukuran lebar layar, hp oppo a37 dan hp oppo neo 9 memiliki lebar 5 inci dengan resolusi hd sebesar 1280x720 pixel berteknologi ips.

Kemudian dari sisi kamera, ponsel oppo a37 dan ponsel oppo neo 9 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara itu dari sisi daya baterai, berkapasitas 2630 mAh. Serta tak ketinggalan dukungan dari dual sim dengan jaringan 4G LTE, FM Radio, Port MicroUSB, Port Jack Audio 3,5 MM, Wifi, serta Firmware Color OS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop yang telah disematkan di dalamnya.

Bisa dikatakan bahwa desain yang diusung oleh perangkat oppo a37 ini sekilas mirip dengan iPhone. Dengan lebar layar sebesar 5 Inch dengan Tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen. Resolusi layar perangkat mirip oppo neo ini dapat menghasilkan kepadatan warna pada layar sebesar 294 pixel per inch. Kini harga perangkat oppo a37 dan oppo neo 9 dapat dibanderol dengan harga dibawah 2 jutaan, dan telah menjadi perangkat oppo terbaik dengan harga dibawah 2 jutaan dan 3 jutaan.

Dengan dukungan daya baterai 2650 mAh serta teknologi jaringan 4G LTE, FM Radio, Port MicroUSB, Port Jack Audio 3,5 MM, Wifi, serta Firmware Color OS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop yang telah disematkan di dalamnya akan dirasa cukup smartphone oppo a37 untuk menemani aktivitas anda seharian, dengan kualiatas kamera yang menarik serta harga yang sangat terjangkau, tentu hal ini sangat menarik bagi anda bukan?! Sekian Nama Lain dari HP OPPO A37 dan A37f. Semoga Bermanfaat!

 

Computer

 


3 years ago   -   0 comments   -   442 views
vote up
0
vote down

Cara mengatasi oppo a57 lupa pola dengan melakukan flash menggunakan flashing tools selalu akan bermunculan pesan connect timeout dan pastinya proses flashing tidak dapat dilakukan. Cara flash oppo a57 lupa pola seringkali di terapkan bilamana sensor sidik jarinya tidak dapat berfungsi lagi, sementara itu diminta pola sandi untuk sistem keamanan oppo a57. Lupa pola oppo a57 tanpa pc sebenarnya dapat diatasi dengan Wipe Data.

Memperbaiki lupa pola dan lupa kata sandi pada hp oppo a57 menggunakan Wipe data melalui Mode Recovery sangat mudah dipraktekkan. Yang anda perlukan hanya menekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan, lalu tekan English melalui tombol power. Lalu pilih opsi Wipe Data menggunakan tombol volume down, dan konfirmasikan dengan menekan tombol power. Maka secara otomatis, hp oppo a57 anda akan melakukan formatting data and cache. Tunggu prosesnya hingga selesai, lalu di reboot.

Langkah diatas merupakan oppo a57 lupa pola tanpa flash, serta dapat pula melalui fitur forgot password oppo a57. Kemudian selanjutnya cara flash oppo a57 tanpa pc dan tanpa menggunakan aplikasi Flashing Tool yang sering mengalami Connection Time Out. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan mengunduh firmware ponsel oppo a57 disini. Lalu filenya diekstrak ke dalam satu folder.

Jika anda memerlukan aplikasi Flashing Tools tanpa muncul pesan connect timeout dapat anda download disini. Lalu diekstrak filenya ke dalam satu folder dengan foldernya firmware perangkat oppo a57. Terakhir, anda pasti memerlukan driver dari qualcomm yang dapat anda download disini. Pilih salah satu driver sesuai dengan versi windows yang anda gunakan, apakah 32 bit atau 64 bit. Ingat, bahwasanya setelah instal driver PC harus di restart.

Adapun tata cara unlock pola oppo a57 melalui flash, anda matikan terlebih dahulu smartphone oppo a57 anda, sambungkan kabel USB ke PC tapi jangan dulu sambungkan pula ke smartphone oppo a57. Tekan tombol volume up+volume down secara bersamaan dan tahan sembari mencolokkan kabel USBnya. Buka aplikasi MsmDownloadTool_Cracked4.exe nanti akan muncul Connect Timeout! Tekan tombol OK dan tutup kembali aplikasi tersebut.

Buka kembali MSMDownloadTool.exe maka tidak akan ada lagi pesan Connect Timeout, dan akan terlihat semua nomor port oppo a57 anda dan ada muncul pesan connected di dalam deskripsinya. Silahkan anda klik start dan tunggu prosesnya hingga proses flashing selesai sekitar 10 menit. Setelah itu, tutup kembali aplikasi MSMDownloadtool.exe dan cabut kabel USB lalu nyalakan kembali oppo a57 anda dengan menekan tombol Power hingga menyala. Sekian Cara Mengatasi Oppo A57 Lupa Pola Tanpa PC dan Dengan PC.

 

Compare

 


3 years ago   -   0 comments   -   358 views
vote up
0
vote down

Skor antutu f1s dapat anda tingkatkan secara drastis dapat anda lakukan dengan beberapa cara diantaranya dengan meminimalisir penggunaan aplikasi secara multitasking. Anda pun tidak perlu untuk uninstal aplikasi yang dianggap berat untuk dijalankan, yang hanya anda lakukan dengan mendiamkan oppo f1s anda hingga menjadi dingin dan menjalankan aplikasi antutu benchmark.

Karena jika hp oppo f1s anda dalam keadaan panas karena banyak menjalankan aplikasi secara multitasking terutama aplikasi auto running dan sering mengalami ngelag terutama saat memainkan game hd, selain memakan memori ram yang cukup banyak, anda pun akan mendapatkan skor hasil antutu benchmark yang rendah. Selain itu pula untuk meningkatkan skor antutu benchmark pada hp oppo f1s lainnya dapat anda simak dibawah ini.

Cara untuk meningkatkan skor antutu pada ponsel oppo f1s yang masih kecil berikutnya ialah dengan menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut, diantaranya kantong plastik bening atau transparan dan karet gelang. Adapun tahapannya pertama, silahkan anda cas ponsel oppo f1s anda hingga penuh. Usahakan dicas dalam keadaan mati, lalu setelah baterai ponsel oppo f1s dalam keadaan penuh, masukkan ponsel oppo f1s anda ke dalam kantung plastik tadi.

Berikutnya, anda masukkan perangkat oppo f1s anda ke dalam lemari pendingin/freezer/kulkas dan dinginkan selama beberapa menit kisaran 15 hingga 25 menit. Lalu anda keluarkan lagi perangkat oppo f1s anda dan silahkan anda nyalakan kembali. Lalu anda hapus atau clear semua riwayat aplikasi yang sedang berjalan di recent apps. Termasuk didalamnya aplikasi yang anda kunci.

Setelah itu, anda buka aplikasi antutu benchmark melalui Google Play Store dan jangan lupa instal 3D Testnya dan jalankan pula. Dan dapat anda saksikan bahwa score antutu benchmark smartphone oppo f1s anda akan meningkat secara drastis dalam artian memiliki skor antutu benchmark yang tinggi dari sebelum dimasukkan ke dalam freezer/kulkas. Alasan dimasukkan kedalam kulkas agar suhu panasnya tidak muncul kembali sehingga menyebabkan skor antutu benchmark menjadi rendah. Sekian Cara Meningkatkan Skor Antutu Benchmark OPPO F1s Tanpa Root. Semoga Bermanfaat!

 

Computer

 


3 years ago   -   0 comments   -   353 views
vote up
0
vote down

Oppo joy tidak bisa masuk recovery mode merupakan permasalahan yang sering dihadapi oleh penggunanya. Namun begitu, tetap saja akan selalu ada solusinya untuk permasalahan yang dihadapi seperti android bootloop tidak bisa masuk recovery mode, oppo tidak bisa masuk recovery mode, oppo r1001 tidak bisa recovery mode, dan recovery mode android rusak.

Penggunaan recovery mode pada hp oppo joy terkadang digunakan bilamana sedang lupa pola atau kata sandi sehingga dimasukkan berkali-kali sehingga menyebabkan bootloop pada hp oppo joy. Jika anda telah berhasil masuk ke dalam mode recovery tersebut, anda dapat melakukan setelan kembali ke pengaturan pabrik sehingga hp oppo joy anda dapat kembali lagi ke semula sebagaimana bentuk baru beli buka bungkus.

Untuk masuk ke dalam mode recovery ponsel oppo joy tersebut yang anda perlukan hanya menekan tombol volume up, tombol power, dan tombol home secara bersamaan selama beberapa waktu. Namun terkadang tidak bisa masuk ke dalamnya dikarenakan terlalu sering mengganti Custom ROM, instal aplikasi via CWM, ataupun kesalahan yang bersumber dari tombol yang terlalu sering dipencet. Namun anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut.

Berikut ini beberapa cara memperbaiki recovery mode android perangkat oppo joy dengan cara menggunakan aplikasi yang dinamakan QUICK BOOT. Di dalam aplikasi tersebut, akan anda temukan beberapa tombol pilihan menu seperti Recovery, Reboot, Bootloader, ataupun Power Off. Untuk anda yang ingin masuk ke dalam Mode Recovery dengan Mudah, silahkan tekan tombol Recovery. Berikutnya dengan menggunakan ADB yang telah terhubung ke PC.

Namun sebelumnya silahkan instal ADB dan Fastboot di PC dan hubungkan smartphone oppo joy anda lalu masuk ke dalam Folder android-sdk-windowsplatform-tools dan buka Command Prompt dengan mengklik Shift + Klik kanan di mana saja di folder tersebut. Buka Command Prompt, di dalam Folder tersebut silahkan anda ketik db reboot recovery lalu enter. Berikutnya, smartphone anda akan reboot dan mulai masuk ke dalam Mode Recovery.

Selanjutnya, gunakan USB Jig. Yang mana dengan USB tersebut dapat memberikan sebuah pancingan agar oppo joy anda dapat mati total atau dengan kata lain akan masuk ke dalam Mode Recovery dengan paksa. Terakhir, anda dapat lakukan Flash Ulang jika cara diatas masih belum berhasil juga, flash dapat anda lakukan melalui SPFlashtool atau ODIN terbaru. Dengan beberapa cara diatas, anda pun tidak perlu lagi repot-repot membawa oppo joy anda ke service center. Sekian Cara Memperbaiki OPPO Joy Tidak Bisa Masuk Recovery Mode. Semoga Bermanfaat!

 

canada-goose-womens

 


3 years ago   -   0 comments   -   304 views
vote up
0
vote down

Cara mengembalikan aplikasi bawaan oppo neo 7 yang terhapus dapat anda mulai dengan beberapa metode sebagai berikut, metode atau cara untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus tergantung dari penyebabnya. Jika aplikasi bawaan hilang dikarenakan cache atau file sampah, satu-satunya cara yakni dengan menghapus file cache tersebut, melalui menu settings dan pilih apps.

Lalu geser ke pilihan All dan pilih aplikasi bawaan mana yang hilang, buka lalu pilih clear data. Ada pula aplikasi bawaan seperti kamera bawaan hp oppo neo 7 hilang, aplikasi kontak telepon hilang, ataukah aplikasi android hilang sendiri diakibatkan karena terhapus atau dihapus sendiri oleh anda. Karena terburu-buru atau merasa belum ada gunanya, jangan khawatir! Anda hanya perlu melakukan hal sederhana sebagai berikut.

Yang anda perlukan untuk mengembalikan lagi aplikasi bawaan ponsel oppo neo 7 yang hilang karena terhapus ialah dengan memasukkan kembali atau menginject aplikasi bawaan yang telah terhapus di dalam sistem, namun jangan sampai anda lupa untuk mengubah setting permissionnya untuk mempermudah penerapan cara injek aplikasi bawaan android ponsel oppo neo 7 yang hilang karena terhapus dan dihapus sendiri.

Dikarenakan crash dengan aplikasi bawaan lain juga bisa menjadi penyebab hilangnya aplikasi bawaan yang telah ada di sistem perangkat oppo neo 7, crash yang muncul juga pengaruh karena terlalu banyaknya aplikasi yang bekerja dalam satu waktu dan dengan fungsi yang berbeda-beda. Namun, adakalanya juga terdapat aplikasi hasil unduhan dan sama dengan aplikasi bawaan, sehingga menyebabkan aplikasi bawaan perangkat android oppo neo 7 kalah dan menjadi hilang.

Adapun cara mengembalikan aplikasi bawaan smartphone oppo neo 7 yang hilang karena crash dengan aplikasi lain, ialah pertama silahkan anda lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah penyebab crash karena salah satu aplikasi di sistem hilang, aplikasi atau APK bisa berbentuk file compress yang diunduh melalui play store. Jika benar adanya, maka anda harus menghapus aplikasi unduhan tersebut untuk mendapatkan kembali aplikasi bawaan smartphone oppo neo 7 anda. Sekian Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan OPPO Neo 7 yang Terhapus. Semoga Bermanfaat!

 

Herve-Leger-Bandage-

 


3 years ago   -   0 comments   -   339 views
vote up
0
vote down

Cara menampilkan grafik penggunaan data seluler di oppo f1s dapat anda lalui dengan beberapa tahapan diantaranya, silahkan anda masuk ke dalam setelan atau pengaturan. Kemudian setelah itu, silahkan anda pilih opsi pemberitahuan dan bilah status. Lalu, anda diharuskan untuk mengaktifkan opsi tunjukkan penggunaan data di bagian bawah bilah pemberitahuan.

Cara melihat penggunaan data di hp android oppo f1s diatas dijelaskan secara singkat saja, namun secara rinci untuk melihat data keseluruhan data seluler yang ditangkap melalui koneksi mobile ataupun wifi, kemudian melihat jumlah data yang digunakan oleh setiap aplikasi yang sedang berjalan, dan terakhir anda pun bisa mengatur tingkat peringatan dan membatasi penggunaan data.

Untuk melihat total jumlah data keseluruhan di dalam setiap jenis koneksi data seluler yang ditangkap melalui mobile dan jaringan wifi yang dimiliki oleh ponsel oppo f1s. Mobile data dapat anda lihat berdasarkan daur penggunaannya, dimana anda bisa menambahkannya sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk penggunaan jaringan wifi, bisa anda lihat melalui tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu opsi Show Wifi Usage.

Di dalamnya, anda bisa melihat di masing-masing jendela penggunaan mobile data dan jaringan wifi di masing-masing kategori. Selanjutnya, jika anda ingin melihat jumlah data yang digunakan pada setiap aplikasi yang sedang berjalan di ponsel oppo f1s, ada di dalam menu app usage. Di dalam menu tersebut, dapat anda lihat satu per satu aplikasi yang anda gunakan selama ini selama masa daur penggunaan yang telah anda pilih.

Dan jika anda ingin membuka salah satu penggunaan data pada aplikasi yang sedang berjalan. Anda bisa melihat pada bagan foreground data usage, background data usage, app setting, serta pengatur penggunaan data untuk aplikasi yang sedang berjalan pada perangkat oppo f1s. Mengenai pengaturan tingkat peringatan serta pembatasan penggunaan data yang sedang terjadi dapat anda simak dibawah ini.

Dari laman utama menu data usage pada smartphone oppo f1s, anda akan melihat grafik dengan garis berupa tanda peringatan berwarna orange. Anda pun bisa menambah garis dengan mendrag ke atas atau ke bawah serta mengatur jumlah pemakaian atau batas maksimal yang bisa anda gunakan sebelum terkirim sebagai notifikasi peringatan dengan mencentang kolom di samping set mobile data limit. Sekian Cara Menampilkan Grafik Penggunaan Data Seluler di OPPO F1s. Semoga Bermanfaat!

 

Dataplan

 


3 years ago   -   0 comments   -   339 views
vote up
0
vote down

Oppo F9 Vs Oppo F9 Pro, Bagus Mana? Inilah penjelasannya mengenai perbedaan dan perbandingan keduanya, secara lengkap dapat anda simak dibawah ini dari sisi layar, spesifikasi hardware, kamera, baterai, fitur lainnya yang tersemat, dan harga. Penjelasannya akan dimulai dari layar, keduanya sama-sama dilengkapi dengan layar LTPS IPS LCD Penuh dengan kelebaran layar masing-masing 6,3 Inci dan resolusi Full HD 2340x1080 Pixel dan beraspek rasio 19,5:9, bahkan terdapat juga poni dikeduanya.

Selanjutnya, jika melihat dari spesifikasi hardware antara Hp Oppo F9 dan Hp Oppo F9 Pro memiliki chipset yang sama yakni Mediatek Helio P60, Hp Oppo F7 juga menyematkan chipset ini karena performanya yang kencang. Jika Hp Oppo F9 memiliki RAM 4 GB dan 6 GB, sedangkan Hp Oppo F9 Pro hanya memiliki pilihan RAM 6 GB saja, penyimpanan memori internal keduanya sama yakni 64 GB.

Mengenai kamera yang ada di ponsel oppo f9 dan oppo f9 pro ini, keduanya memiliki spek kamera yang sama. Kamera depan beresolusi 25 MP dengan fitur AI Beauty Recognition, dimaksimalkan dengan kehadiran dua kamera belakang yang memiliki konfigurasi resolusi 16 MP dan 2 MP serta mampu menghasilkan efek foto bokeh (Background Blur) yang baik dan berkualitas.

Selanjutnya melihat perbedaan dan perbandingan pada kapasitas daya baterai antara perangkat Oppo F9 dan Oppo F9 Pro , ternyata keduanya sama-sama memiliki kapasitas baterai 3500 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama, hadir pula fitur pengecasa cepat VOOC Flash Charge di keduanya, sehingga meskipun anda baru melakukan pengecasan hanya 5 mneit, anda bisa menggunakan telepon selama dua jam.

Fitur lainnya yang melekat pada smartphone oppo f9 dan oppo f9 pro diantaranya sensor fingerprint di bagian belakang, jaringan 4G LTE, dual sim card, port micro usb, port jack audio 3,5 mm, GPS< Bluetooth, serta ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo. Terakhir review mengenai harga keduanya, smartphone oppo f9 harga jualnya mencapai 4,3 Juta, sedangkan smartphone oppo f9 pro dengan RAM 6 GB sendiri lebih mahal karena mencapai harga 5 Juta. Sekian Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO F9 Pro. Semoga Bermanfaat!

 

Gemini

 


3 years ago   -   0 comments   -   299 views
vote up
0
vote down

Oppo F9 Vs Vivo V9, Bagus Mana? Inilah perbedaan spesifikasi dan harga dari berbagai sisi baik itu layar, hardware, kamera, daya baterai, performa, dan harga. Pertama, kita beberkan mengenai perbandingan layar Oppo F9 dan Vivo V9, keduanya sama-sama dibekali ukuran layar 6,3 Inci dan berponi. Namun berbeda di resolusi dan teknologi yang dimiliki oleh layar tersebut, Oppo F9 memiliki resolusi Full HD 2340x1080 pixel dan berteknologi LTPS TFT, sedangkan Vivo V9 memiliki resolusi Full HD juga 2280x1080 pixel dan berteknologi IPS.

Kemudian selain itu, Oppo F9 memiliki aspek rasio 19"9,5 dengan poni kecil yang sering disebut dengan Waterdrop, sedangkan Vivo V9 dengan aspek rasio 19:9 dengan poni yang terbilang cukup besar di kelasnya. Selanjutnya dari sisi performa, HP Oppo F9 telah disematkan Processor Mediatek Helio P60 Octa Core 2 Ghz dan HP Vivo V9 sendiri telah dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa Core dengan kecepatan 2 Ghz.

Dalam hal ini, dapat dibandingkan jika ternyata Mediatek Helio P60 memberikan tingkat efisiensi energi yang lebih baik serta konsumsi energi yang lebih sedikit ketimbang Qualcomm Snapdragon 660. Mediatek Helio P60 yang dimiliki oleh HP Oppo F9 dibuat khusus untuk kecerdasan buatan berupa pengenalan wajah, realitas visual, dan lain sebagainya. Lalu untuk Qualcomm Snapdragon 660 disematkan pada HP Vivo V9 karena mampu menawarkan fitur quick charge dan modem yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, dan sebagainya.

Selanjutnya jika dilihat dari perbedaan dan perbandingan pada kamera yang dimiliki oleh Ponsel OPPO F9 dan VIVO V9, Ponsel Oppo F9 memiliki kamera utama ganda beresolusi 16MP dan 2 MP serta kamera depan beresolusi 25MP dengan dukungan AI, sementara itu Ponsel Vivo V9 memiliki kamera utama ganda 13 MP dan 2 MP dengan kamera depan beresolusi 12 MP.

Selanjutnya dari sisi baterai, antara perangkat Oppo F9 dan Vivo V9 memiliki perbandingan yang cukup signifikan, perangkat Oppo F9 memiliki kapasitas daya baterai lebih besar yakni 3500 mAh, sedangkan perangkat Vivo hanya dilengkapi baterai berkapasitas 3260 mAh. Dan untuk RAM, perangkat Oppo F9 memiliki pilihan RAM 4 GB dan 6 GB untuk penyimpanan internal 64 GB sedangkan Vivo V9 hanya memiliki pilihan 6 GB untuk penyimpanan internal 64 GB.

Setelah penjelasan mengenai beberapa aspek dari mulai layar, hardware, performa, kamera, daya baterai, dan RAM yang dimiliki oleh keduanya, bahwa jika anda menginginkan kapasitas daya baterai yang mampu bertahan lebih lama dan kamera dengan resolusi tinggi, kami merekomendasikan anda untuk memilih smartphone Oppo F9 sementara itu, jika anda menginginkan konektivitas lebih cepat dan performa lebih prima, kami mengedepankan smartphone Vivo V9 untuk itu. Sekian Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan VIVO V9. Semoga Bermanfaat!

 

Harga-1-Jutaan

 


3 years ago   -   0 comments   -   352 views
vote up
0
vote down

Oppo F9 Vs Oppo Find X, Bagus yang mana? Inilah perbedaannya dari segi spesifikasi dan harga, secara lengkap dapat anda simak dibawah ini. Dari segi layar, oppo f9 telah dibekali dengan layar IPS 6,3 Inci yang memiliki resolusi full hd 2.340 x 1080 pixel, dilindungi dengan kacar anti gores berjenis corning gorilla glass 6 dan beraspek rasio di bagian depan sebesar 19,5:9. Terdapat poni yang lebih kecil dibandingkan keluaran seri sebelumnya.

Sedangkan oppo find x sama sekali tidak memiliki poni atau snotch, hanya memiliki lebar layar 6,42 inci dengan resolusi full hd 2340x1080 piksel, layar yang telah berteknologi AMOLED dan sama-sama dilindungi oleh anti gores Corning Gorilla Glass 5 serta beraspek 19,5:9 di bagian depannya. Jelas sekali, Oppo Find X lebih unggul di spesifikasi layar dibandingkan dari Oppo F9.

Perbedaan selanjutnya dapat dilihat dari spesifikasi hardware, HP Oppo Find X telah disematkan Chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa Core yang sama-sama memiliki performa sangat kencang, memiliki RAM 8 GB serta Kapasitas Penyimpanan Internal sebesar 128 GB hingga 256 GB. Sedangkan HP Oppo F9 sendiri hanya memiliki RAM antara 4 GB hingga 6 GB dan Kapasitas Penyimpanan Internal hanya 64 GB.

Berikutnya, jika dilihat perbandingan dari sektor kamera yang dimiliki oleh ponsel Oppo Find X dan Oppo F9. Ponsel Oppo Find X memiliki dua kamera belakang 16 MP dan 20 MP dan kamera depan sebesar 25 MP, sementara itu ponsel Oppo F9 hanya menggunakan dua kamera belakang sebesar 16 MP dan 2 MP serta kamera depan sebesar 25 MP. Dapat dibandingkan keduanya, kamera ponsel Oppo Find X masih lebih baik.

Dari sisi daya baterai yang dimiliki keduanya, jelas sekali terdapat perbedaan. Perangkat Oppo F9 yang digadang telah memiliki kapasitas daya baterai yang cukup besar yakni 3400 mAh dan Fitur VOOC Flash Charge yang diklaim mampu melakukan pengecasan selama 5 menit untuk waktu telpon selama 2 jam, ternyata lebih unggul perangkat Oppo Find X yang memiliki Fitur lebih

Canggih yakni Fitur SuperVOOC Flash Charge, jadi cukup 35 menit saja baterai dapat terisi 100 %.

Fitur lain yang sama-sama dimiliki oleh smartphone Oppo F9 dan Oppo Find X yakni Face Unlock, Bluetooth, GPS, dan ColorOS berbasis Android 8.1 Oreo. Smartphone Oppo Find Xmemiliki Port USB Type C namun tidak memiliki Port Jack Audio 3,5 mm dan sensor fingerprint, sedangkan smartphone Oppo F9 dilengkapi dengan port USB, sensor fingerprint, dan port jack audio 3,5 MM dan tidak dilengkapi dengan Port Jack Audio 3,5 MM.

Mengenai harga yang ditawarkan keduanya, perlu anda ketahui bahwa Oppo Find X dijual dengan harga 13 Juta di Indonesia, sementara itu saat ini Oppo F9 telah hadir dan dijual dengan harga 4,8 Jutaan. Jika dilihat dari berbagai sisi, baik itu hardware, performa, kamera, daya baterai, desain, hingga fitur. Oppo Find X menjadi juaranya. Sekian Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO Find X. Semoga Bermanfaat!

 

Complaint

 


3 years ago   -   0 comments   -   406 views
vote up
0
vote down

Cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di oppo f7 umumnya dilakukan setelah anda melakukan pengaktifan sumber tidak dikenal (Unknown Sources) yang ada di dalam pengaturan. Sumber yang tidak dikenal yang dimaksud tersebut ialah untuk menghalau aplikasi yang diperoleh dan akan diinstal bukan dari tempat yang aman atau tidak berasal dari Google Play Store.

Penyebab lain yang mengakibatkan aplikasi tidak terpasang di hp oppo f7 yakni memori cache telah mengalami kepenuhan atau overload. Selain itu pula terdapat data riwayat pencarian melalui browser yang menumpuk dan menyebabkan hp oppo f7 anda semakin berat untuk melakukan instalasi. Penghapusan data riwayat yang dimaksudkan sehingga menyebabkan kegagalan instalasi karena beberapa riwayat pencarian pada situs Youtube, Whatsapp, ataupun BBM merupakan salah satu cara ampuh mengatasi apk tidak terpasang.

Bila anda menemukan masalah tidak dapat menginstal aplikasi di ponsel oppo f7 karena mengunduh aplikasi modifikasi, atau aplikasi yang dapat multiaccount secara bersamaan, namun signature pembuat aplikasi tersebut tentu pasti beda. Aplikasi belum terpasang di oppo f7 juga bersumber dari versi OS Android yang tidak sama atau tidak kompatibel, antara versi aplikasi tersebut dengan perangkat tempat memasangnya.

Adapun cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di android lollipop perangkat oppo f7 melalui pengaturan. Lalu anda pilih opsi keamanan. Di halaman opsi keamanan tersebut, dan di bagian administrasi perangkat, silahkan anda centang Sumber Tidak di Kenal (Uknown Sources). Kemudian silahkan anda coba instal aplikasi yang tidak bisa diinstal tadi. Jika ternyata masih belum juga bisa, masih di bagian pengaturan pilih Opsi Pengembang.

Di dalam opsi pengembang/mode pengembang/developer options anda centang pilihan Verifikasi Aplikasi Melalui USB. Setelah itu silahkan anda instal kembali. Jika opsi pengembang belum muncul juga di pengaturan smartphone oppo f7 atau masih tersembunyi (hidden) maka dapat anda munculkan dengan klik menu tentang di pengaturan. Setelah itu klik sebanyak 4 kali di nomor versi maka opsi pengembang akan muncul. Sekian Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada HP OPPO F7. Semoga Bermanfaat!

 

canada-goose-womens

 


 

oppotutorial
430
Senior Member

 

RSS

 

Stats
Register: 3 years ago
(May 12, 2018 09:27 am)

Total topic: 85 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 85 shares

Blog views: 2018 hits

 

Recent post
EMMC OPPO Joy 3 R1001 Rusak? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Main AOV Dapat OPPO F5? Simak Caranya Berikut Ini
OPPO F3 Ada NFC Atau Tidak? Ini Jawabannya
Apakah OPPO F1s Bisa Baca OTG? Ternyata Ini Penjelasannya
Solusi Mengatasi OPPO Joy R1001 Getar dan Layar Blank Hitam
Cara Mengatasi OPPO Neo 3 Gagal Update Color OS Terbaru
Cara Singkat Mengatasi OPPO Neo 5 di Cas Cuma Getar Saja
Cara Mengatasi HP OPPO Neo 7 Lambat Agar Tidak Lemot
OPPO F1s Bisa Jadi Remote AC, Jika Menggunakan Cara Ini!
Oppo A37 Mati Hidup Sendiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Nama Lain dari HP OPPO A37 dan A37f Itu Ternyata Ini Loh!
Cara Mengatasi Oppo A57 Lupa Pola Tanpa PC dan Dengan PC
Cara Meningkatkan Skor Antutu Benchmark OPPO F1s Tanpa Root
OPPO Joy Tidak Bisa Masuk Recovery Mode? Ini Cara Memperbaikinya
Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan OPPO Neo 7 yang Terhapus
Cara Menampilkan Grafik Penggunaan Data Seluler di OPPO F1s
Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO F9 Pro
Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan VIVO V9
Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO Find X
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada HP OPPO F7
Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet OPPO Neo 3
Apakah ada Fitur NFC di OPPO F7? Berikut Ini Penjelasannya
Review Kelemahan OPPO A3s yang Harus di Ketahui Sebelum Membeli
Review Kelebihan OPPO A3s yang Menjadi Alasan Kenapa Harus Dibeli
Cara Mudah dan Cepat Screenshot OPPO A3s Tanpa Aplikasi
Cara Mencabut Kartu SD OPPO Mirror 5 Yang Susah di Lepaskan
Cara Mencegah dan Mengatasi Kerusakan Pada EMMC OPPO Neo 3
Cara Menampilkan dan Membuka File Hidden di Memory Card OPPO F1s
Cara Memperbaiki Bluetooth dan Wifi OPPO A39 Tidak Nyala
Apakah Ada Radio di OPPO F3? Berikut Ini Penjelasannya
Cara Membuka Tutup Casing Belakang Baterai HP OPPO A57
Aplikasi Pendingin OPPO A37 Terbaik Agar Tidak Cepat Panas
Cara Membuka Jaringan Sinyal 4G LTE di HP OPPO Mirror 5
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Memori di HP OPPO F1s
Cara Menghemat Daya Baterai OPPO F1s Tanpa Aplikasi Tambahan
Berapa Inch Ukuran OPPO A57 Yang Sebenarnya? Ini Penjelasannya
Apakah Performa dan Kemampuan OPPO A37 Cocok Untuk Gaming?
Cara Mengatasi Kartu SD Minta Format Sendiri di OPPO F1s
Cara Menghilangkan Embun di Kamera Depan HP OPPO F5
Review Hasil Jepretan Kamera Depan dan Belakang OPPO A37
Cara Mengaktifkan Internet Kartu Smartfren di HP OPPO A71
Cara Cepat Ambil Screenshot Panjang OPPO A71 Tanpa Aplikasi
Cara Mengaktifkan Mode Perlindungan Mata Pada OPPO Neo 7
Gunakan Cara Ini Untuk Mengubah Font Pada OPPO F7
Agar Tidak Lag Parah Saat Main AOV di OPPO JOY R1001
Cara Mengatasi Memori Internal Penuh di HP OPPO A37 dan A37f
IMEI OPPO Neo 5 yang Hilang Bisa di Kembalikan dengan Cara Ini
Cara Membatasi Pengguna Hotspot Android di HP OPPO A83
Kelebihan dan Kekurangan Upgrade Versi ColorOS Terbaru di OPPO A37
Download Aplikasi Adzan Otomatis Untuk Android OPPO F7 Berikut Ini