JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Blog entries oleh oppotutorial

2 days ago   -   0 comments   -   15 views
vote up
0
vote down

Cara menampilkan lirik lagu di oppo neo 5 diperlukan bilamana anda menginginkan untuk mendengarkan lagu sambil bernyanyi membaca lirik. Saat ini musik apapun alirannya dan jenisnya telah menjadi bagian dari kehidupan, musik dapat dimiliki hanya dengan download di semua situs penyedia musik secara gratis. Salah satu media yang sering dipakai sebagai pemutar musik ialah smartphone android salah satunya oppo neo 5.

Cara menambahkan lirik lagu pada hp oppo neo 5 ini ternyata cukup mudah, setelah anda telah menentukan lirik musik apa yang anda sukai dan anda tidak hafal lirik lagunya, anda dapat menambahkan lirik lagu di media player musik hp oppo neo 5 tanpa perlu salah dalam menyanyikannya, yang mana nanti pada saat musik di putar, lirik lagunya akan muncul dengan jelas dan secara bergantian.

Perlu di ketahui bahwa cara membuat dan memunculkan lirik lagu favorit anda di ponsel oppo neo 5 ini tanpa perlu akses root, yang anda perlukan hanya aplikasi browser di dalam ponsel oppo neo 5 dan di dalam manager file bawaan hp oppo neo 5 anda buatkan khusus folder untuk menampung file lirik lagu kesukaan anda nantinya. Baiklah, langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah membuka browser di ponsel oppo neo 5 anda.

Lalu ketik di kolom browser pencariannya [link URL]. Setelah tampil halaman depan bagian situs tersebut, anda cari kolom pencarian di pojok kanan atas dan memulai ketik kata kunci judul lagu favorit anda, situs tersebut merupakan database semua lagu dari semua aliran dan jenis. Saat melakukan pencarian lirik lagu, anda dapat pula menyertakan artis penyanyi lagu tersebut.

Setelah anda ketik dan klik tombol pencarian, maka anda akan mendapati lirik lagu yang anda sukai tersebut dalam satu halaman. Silahkan anda copy semua teks lirik lagunya. Kemudian, setelah itu, anda dapat menambahkan gambar album yang cocok untuk dijadikan background lirik lagu. Nanti, file gambar tersebut anda ubah sesuai dengan judul lagu yang telah anda copy tadi dengan nama yang sama. Berikutnya pindahkan gambar tersebut ke lokasi dimana file MP3 lagu kesukaan anda disimpan di perangkat oppo neo 5.

Biasanya, lokasi file musik tersebut berada di dalam partisi/storage/sdcard0/music, anda pindahkan gambar untuk dijadikan background tadi disana, kemudian lirik lagu yang telah anda copy tadi masukkan ke dalam NOTEPAD dan simpan SAVE AS dan beri nama file lirik lagu tersebut dengan akhiran namaliriklagu.lrc, hal ini juga berlaku pada file musik MP3 favorit anda juga diberi nama dengan akhiran namalagufavorit.lrc.

Selanjutnya, anda simpan File namaliriklagu.lrc, File namalagu.lrc, serta File gambarbackgroundlagu.jpeg menjadi satu folder yang sama di dalam manager file smartphone oppo neo 5, dan anda pun dapat memberikan nama pada folder tersebut. Jika telah anda pindahkan, silahkan buka aplikasi media player pemutar musik anda, dan lgu favorit anda tersebut telah memiliki lirik lagu saat di setel. Sekian Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5. Semoga bermanfaat!

 

Complaint

 


2 days ago   -   0 comments   -   16 views
vote up
0
vote down

Cara backup rom firmware oppo neo 7 dan sama halnya dengan backup rom firmware oppo neo 3 dan oppo neo 5 yakni sama-sama menggunakan SP Flashtool, ADB Driver, serta MTK Droidtools. Cara firmware oppo r813k full backup ini tidak memerlukan akses root bahkan dapat diterapkan pada oppo neo 7 anda yang masih baru sekalipun karena termasuk stock rom oppo r813 original.

Cara backup firmware android ke pc anda kerjakan setelah download bahan-bahannya diatas, kemudian, sambungkan hp oppo neo 7 anda ke PC melalui USB dalam mode USB Debugging, secara rinci seperti ini Pengaturan/setelan, pilih Opsi Pengembang, dan Centang Opsi USB Debugging, dan kemudian Jalankan MTKDroidtools.exe di dalam PC anda. Kemudian selanjutnya, pilih Block Map dan Create Scatter File, lalu pilih Folder yang disimpan.

Kemudian, lepaskan USB Android ponsel oppo neo 5 dari PC anda dan matikan sementara waktu ponsel oppo neo 5 anda. Lalu, jalankan SP Flashtool.exe dari PC, dan Pilih Scatter Loading dan buka Scatter File yang sebelumnya telah anda buat. Berikutnya, buka tab Read Back dimana disana terdapat PageSpare, jika masih belum muncul pilih Add. Klik double pada 0x000000…yang berada dibawah Start Address, dan kemudian Simpan File dengan awalan ROM, selanjutnya pilih Save.

Tekan Readback atau F10, lalu anda sambungkan USB Android perangkat oppo neo 5 anda yang sedang dalam kondisi mati, tunggu proses SP Flashtool membaca data dari perangkat oppo neo 5 anda dalam waktu selama 30 menit, jika selesai akan muncul tanda lingkaran hijau dan kemudian anda lepaskan sambungan USB Android tadi dari PC. Nyalakan kembali perangkat oppo neo 5 anda dan sambungkan lagi ke PC.

Berikutnya, jalankan MTKDroidtools.exe pada PC, dan Tab root, backup, dan recovery. Kemudian pilih To Process File ROM_From_Flash_Tools lalu cari File ROM yang telah anda simpan sebelumnya. Pilih open dan tunggu proses pembuatan Full Backup Rom Firmware sampai selesai. Sekian Cara Backup Firmware Android OPPO Neo 7 ke PC Terbaru. Semoga Bermanfaat!

 

87xx-series

 


2 days ago   -   0 comments   -   16 views
vote up
0
vote down

Cara mengatasi oppo neo 3 r831k tidak bisa masuk recovery mode ini dilakukan dengan berbagai cara diantaranya menggunakan aplikasi yang dinamakan Quick Boot, menggunakan ADB dan USB Jig, serta Melakukan Flashing terhadap oppo neo 3 anda. Gak bisa masuk recovery oppo neo 3 dapat pula anda atasi dengan cara menekan tombol power dan tombol volume down tidak bersamaan dengan perbedaan selama satu detik.

Kenapa oppo tidak bisa masuk recovery mode? Berikut ini solusi tidak bisa masuk recovery mode oppo penjelasan berikutnya menggunakan aplikasi Quick Boot, setelah anda download aplikasi tersebut, instal, dan kemudian menjalankannya anda akan diberi pilihan seperti Recovery, Reboot, Bootloader, dan Power Off. Jika anda ingin masuk ke dalam Mode Recovery, anda tinggal pilih Mode Recovery saja, setelah itu hp oppo neo 3 anda akan restart.

Tidak bisa masuk recovery mode oppo r813k dapat anda atasi dengan cara berikutnya lagi seperti menggunakan ADB. Pastikan setelah Quick Boot, anda juga harus instal ADB di ponsel oppo neo 3 anda. Setelah anda instal, masuk ke dalam Folder android-sdk-windowsplatform-tools dan buka Command Prompt dengan mengklik Shift + Klik kanan di mana saja di folder tersebut, lalu Buka Command Prompt, pada folder ketikan adb reboot recovery dan ENTER.

Oppo r813k tidak bisa recovery mode dapat pula diatasi dengan cara ini selanjutnya yakni melakukan Flashing terhadap perangkat oppo neo 3 anda. Flashing ulang ini melibatkan aplikasi Flashtool, USB Samsung Driver, dan Odin. Hingga anda kembali lagi ke dalam Mode Recovery dan kembali ke setelan pabrik. Demikian beberapa cara mengatasi perangkat oppo neo 3 yang tidak bisa masuk ke dalam Recovery Mode.

Beberapa cara ini juga dapat dilakukan pada oppo 1201 dan oppo neo 5 tidak bisa masuk recovery mode. Memang cukup ribet, oleh karena itu anda harus mencegah hal-hal yang membuat smartphone oppo neo 3 anda tidak bisa masuk recovery mode. Penyebabnya bisa berasal dari salah memasang CWM/TWRP yang tidak kompatibel dengan smartphone oppo neo 3 anda. Sekian Cara Mengatasi OPPO Neo 3 Tidak Bisa Masuk Recovery Mode. Semoga Bermanfaat!

 

boot

 


2 days ago   -   0 comments   -   20 views
vote up
0
vote down

Layar oppo f1s retak bermula dari kelalaian yang sering kita lakukan seperti misalkan jatuh dari kendaraan yang sedang melaju kencang, jatuh dari ketinggian anak tangga, tersenggol dari atas pecak, dan tidak sengaja kantong bolong dan kemudian oppo f1s anda terjatuh kebawah serta masih ada banyak lainnya. Layar oppo f1s saat sedang retak biasanya berdampak pada sensor touchscreen oppo f1s karena sangat dekat dan menyatu.

Biasanya pula jika salah satunya mengalami kerusakan dan retak, maka anda harus menggantinya dengan yang baru satu paket. Untuk pergantian layar lcd hp oppo f1s yang retak dapat anda bawa ke Pusat Servis Oppo terdekat di kota anda. Namun, sebelum anda memutuskan untuk dibawa ke tempat servis, anda wajib tahu harga kaca oppo f1s, harga layar oppo f1s, harga ganti kaca oppo f1s, harga lcd oppo f1s original di Oppo Center.

Adapun harga ganti kaca layar lcd ponsel oppo f1s anda berdasarkan pasarannya rata-rata sebesar Rp. 350 ribu hingga Rp 450 ribu tergantung dari kualitas dan brand yang dibawa oleh layar kaca tersebut. Anda dapat membeli secara terpisah melalui Konter, Toko Online, ataupun langsung ke Oppo Center. Setelah anda mendapatkan barangnya dan menyerahkannya ke Customer Service Oppo Center, anda akan mendapati layar ponsel oppo f1s anda telah diperbaiki setelah tiga hari kerja berikutnya.

Jika anda memutuskan untuk mengganti dan memperbaiki ponsel oppo f1s anda sendiri, karena dirasa anda ingin menghemat dan menggunakan dana anggaran untuk perbaikan layar perangkat oppo f1s yang retak, anda tidak perlu khawatir lagi dengan biaya ganti layar lcd beserta jasa perbaikannya yang bisa-bisa hampir Rp 450 ribu. Yang anda perlukan ialah dengan mempelajari hal-hal sebagai berikut.

Yakni cara membuka lcd f1s, cara buka casing oppo f1s, cara memasang lcd hp oppo f1s, dan cara ganti lcs oppo f1s secara menyeluruh dan mendetail. Anda dapat melakukannya semuanya dengan bantuan alat seperti Obeng Mini Lengkap dan Pick Gitar untuk mencongkel dibagian sisi layar kaca dan alat-alat tersebut memang dikhususkan untuk pembedahan smartphone oppo f1s. Sekian Cara Memperbaiki Layar HP OPPO F1s Retak. Semoga Bermanfaat!

 

Complaint

 


2 days ago   -   0 comments   -   0 views
vote up
0
vote down

Cara membuat aplikasi ganda di oppo a37 dan a37f memang perlu anda pelajari seiring dengan perkembangan dari keperluan anda demi kemudahan untuk pemenuhannya sehari-hari sebagaimana misal, anda memiliki akun Whatsapp dan karena anda ingin memisahkan antara urusan pekerjaan kantor dengan pribadi, anda berupaya untuk menggandakan aplikasi tersebut.

Dengan menerapkan cara gandakan aplikasi di oppo a37 ini terhadap aplikasi Whatsapp ataupun Line dan BBM yang anda miliki, akan menambah mobilitas anda dalam melakukan aktivitas chatting terhadap daftar kontak yang anda miliki. Hal ini pula telah dijelaskan oleh pihak produsen hp oppo a37 bahwa hp ini diizinkan untuk melakukan aplikasi ganda di dalamnya, aktivitas ini disebut pula aktivitas klon aplikasi untuk set up dual sim juga.

Adapun cara menggandakan aplikasi di ponsel oppo a37 ini, yang perlu anda lakukan ialah dengan melakukan instal terhadap aplikasi yang dinamakan PARALLEL SPACE yang dapat anda cari dan temukan di dalam situs Google Play Store secara gratis. Setelah anda dapatkan, segera instal aplikasi tersebut di ponsel oppo a37 anda, silahkan dibuka halaman depannya. Disana akan anda temukan berbagai aplikasi yang dapat anda gandakan di ponsel anda.

Aplikasi yang dapat digandakan di perangkat oppo a37 menggunakan aplikasi diatas, yakni Whatsapp, selain itu pula ada juga aplikasi pesan email dan sms, media sosial ataupun toko online. Pada kesempatan ini memang yang dibahas secara khusus ialah Whatsapp. Setelah aplikasi Whatsapp ini anda gandakan, anda harus melakukan verifikasi kembali nomor hp baru (bukan nomor yang lama) anda di dalam kloningan aplikasi whatsapp ini.

Selanjutnya, anda masuk kembali pada aplikasi PARALLEL SPACE yang telah anda instal di smartphone oppo a37, anda drag aplikasi Whatsapp kedua ke Menu Create Shortcut, dengan begitu anda dapat lebih mudah mengakses aplikasi Whatsapp kloningan tersebut jika anda meletakkannya di Home Screen tanpa perlu repot masuk kembali ke PARALLEL SPACE. Sekian Cara Menggandakan Aplikasi yang Terinstal di HP OPPO A37. Semoga Bermanfaat!

 

Qualcomm

 


3 months ago   -   0 comments   -   147 views
vote up
0
vote down

EMMC Oppo Joy 3 R1001 rusak ditandai dengan tidak bisa masuk kedalam Mode Recovery ketika akan melakukan Flash Rom atau saat mengganti ROM Bawaan ke Custom ROM. Selain itu pula, di saat akan melakukan Factory Reset melalui Mode Recovery, Proses Wipe Data and Cache selalu gagal, meskipun sukses oppo joy 3 anda tidak dapat diformat. Jika ini terjadi maka cara mengatasinya hanya melakukan Flash ROM melalui PC hanya untuk memancing munculnya kembali Mode Recovery tersebut.

Akan lebih jelas lagi jika anda akan melakukan Flashing dengan SP Flashtool. Saat anda akan melakukan Flashing dengan SP Flashtool dengan Chipset MTK maka akan muncul pesan log berupa BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069). Dan jika anda menemukan pesan log seperti itu, maka hal yang perlu anda lakukan ialah dengan membuka Flashtool Versi 5, kemudian Load Scatter File, lalu Format dan Flashing Ulang HP Oppo Joy anda.

Terjadi kegagalan saat sedang upgrade firmware ponsel oppo joy 3 menjadi momok yang menakutkan, karena pada saat ini proses upgrade akan mengalami banyak kegagalan dan dikenalkan kepada Controller. EMMC OPPO Joy 3 R1001 menjadi rusak jika pada saat Flash ROM, tidak dituliskan lagi oleh Controller. Setelah itu, ada pula EMMC OPPO Joy 3 R1001 Rusak karena gagal instal ulang terhadap aplikasi.

Selain itu pula perangkat oppo joy 3 mengalami kerusakan pada EMMC bilamana, sering terjadi Nge Hang dan Nge Lag serta sering kali muncul pesan sayangnya aplikasi terhenti. Anda pun dapat melakukan pergantian EMMC dengan Spesifikasi RAM Minimal 1 GB. Kemudian, jika anda ingin melakukan pengecekan terhadap EMMC, anda perlu menonaktifkan perangkat oppo joy anda. Pertama kali yang perlu anda siapkan ialah EMMC Brickbu Check, yang dapat anda download disini.

Selanjutnya, aplikasi yang anda pelajari silahkan anda buka Grant pada Super USER. Ketika anda menampilkan Informasi Terbuka EMMC Chip maka akan bergeser ke Menu Chech Memory. Disana akan terjadi proses pengecekan terhadap EMMC. Tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya. Maka pada tampilan layar smartphone oppo joy anda akan muncul pesan Congratulations. Test Passed! Sekian Penyebab Beserta Cara Mengatasinya EMMC OPPO Joy 3 R1001 Rusak. Semoga Bermanfaat!

 

Midnight-Flash

 


3 months ago   -   0 comments   -   97 views
vote up
0
vote down

Cara mendapatkan oppo f5 di aov dapat anda realisasikan dengan hanya mengumpulkan puzzle oppo f5 yang telah ditentukan waktunya. Main aov dapat oppo f5 ini merupakan program dari pihak oppo sebagai bentuk kerjasama yang baik dengan pihak game AOV. Dengan menyematkan High Frame Rates Mode, dapat dipastikan bagi anda yang telah memiliki oppo f5, anda dapat memainkan game AOV dengan lancar tanpa ngelag.

Hal tersebut anda dapatkan dikarenakan hp oppo f5 telah mendapat kan spesifikasi khusus untuk para pemain game, yakni kartu grafis ARM MALI G71 MP2 yang telah disematkan pada hp oppo f5, sehingga menjadikannya sebagai kartu grafis tertinggi di kelasnya. Perwakilan dari pihak oppo yakni ALINNA WENXIN yang merupakan Director Marketing OPPO Indonesia mengatakan bahwa bentuk kerjasama OPPO dan AOV memang dikonsepkan khusus para pencinta game AOV.

Kerjasama ini telah terjalin semenjak bulan September 2017 silam, selain memang dihadirkan secara khusus untuk pencinta game AOV, bentuk kerjasama main aov dapat ponsel oppo f5 ini tentunya agar pembelian terhadap ponsel oppo f5 memperoleh skin sharpshooter. Spesifikasi yang akan anda dapatkan di dalam oppo f5 setelah anda memenangkan undian ini tentunya, akan meningkatkan kualitas pengalaman bermain game AOV bagi para user.

Dibalik momen AOV Oppo Mobile ID ini, perangkat oppo f5 telah memiliki kemampuan fotografi yang telah ditingkatkan. Kamera depan dengan resolusi 20 MP yang dilengkapi Teknologi Artificial Intelligence Beauty Recognition. Selain enak memainkan AOV, perangkat oppo f5 juga enak untuk diajak kemana-mana (aman) dengan fitur face unlock dan layar seluas 6 Inci. Perangkat ini hadir dengan 3 varian utama, F5 Youth, F5, dan F6 6G.

Mengenai layar yang akan diusung oleh pihak smartphone oppo f5, kini smartphone tersebut telah diproteksi dengan Gorilla Glass 5. Bayangkan saja selain dibekali Mode High Frame Rate dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps, layar lebar seluas 6 inch dan bersolusi FHD, kehadiran Color OS v3.2 sertaproteksi Gorilla Glass 5 ini anda akan mendapatkan visual terbaik pada permainan AOV yang kini diusung oleh smartphone oppo f5. Sekian Cara Main AOV Dapat OPPO F5. Semoga Bermanfaat!

 

Complaint

 


3 months ago   -   0 comments   -   69 views
vote up
0
vote down

Oppo f3 ada nfc atau tidak dapat anda simak penjelasannya dibawah ini. NFC merupakan kepanjangan dari Near Field Communication yang diartikan dengan Komunikasi Jarak Dekat. Jika suatu perangkat memiliki NFC berarti perangkat tersebut dapat berkomunikasi satu sama lain. Teknologi NFC telah disematkan sejak dirilisnya OS Android 4.0. Dengan teknologi tersebut, anda dapat bertukar data foto, audio, video, dan file lainnya dengan cepat dan mudah.

Apakah Oppo F3 ada NFC? Tentu jika ada sekalipun, hal ini malah justru akan mempermudah hp oppo f3 bertukar data satu sama lain. Keberadaannya juga mampu memberikan kemudahan perangkat lain yang sama-sama memiliki fitur NFC ini unutk membaca dan menuliskan tag NFC di program aplikasinya. Untuk itu, anda perlu tahu cara mengetaui apakah Oppo F3 ada NFC nya?

Memang tidak semua ponsel memiliki teknologi NFC ini, untuk itu anda perlu mempelajari cara mengetahui Oppo F3 Plus apakah ada NFC?. Caranya dengan membuka Menu Settings, di bagian Opsi Menu Wireless dan Network, klik lainnya. Kemudian geser layar ke bawah, jika ponsel oppo f3 sudah ada NFC, harusnya telah ada pilihan NFC dan OS Android disini. Di beberapa ponsel android lain, NFC dapat diidentifikasikan melalui Cover Belakang ponsel tersebut.

Jika memang Oppo F3 ada Fitur NFC, hal tersebut berarti perangkat oppo f3 anda dapat mengirimkan data melalui sinyal gelombang radio yang didasarkan pada RFID. Yang mana teknologi ini menggunakan induksi elektromagnetik untuk dapat mengirimkan informasi. Frekuensi transmisi data NFC tersebut sebesar 13,56 Mhz dan data tersebut dikirimkan dengan kecepatan 106,212 atau 424 Kbps.

Jika NFC pada smartphone oppo f3 memang ada, NFC tersebut bisa menginduksikan listrik terhadap komponen NFC pasif. Adapun cara menggunakannya untuk melakukan transfer yakni dengan cara memilih salah satu file yang akan dikirimkan, dekatkan kedua smartphone pada posisi saling membelakangi, jika muncul Pop Up Touch To Beam, klik pada layar. Maka proses pengiriman akan segera berlangsung hingga selesai. Namun semua hal tersebut ternyata hanya sebuah tutorial jika smartphone oppo f3 support NFC, tapi nyatanya tidak.

 

Harga-dibawah-1-Juta

 


3 months ago   -   0 comments   -   526 views
vote up
0
vote down

Oppo F1s bisa pake OTG, adapun cara membuka OTG di Oppo F1s dapat anda simak tutorialnya sebagai berikut. Untuk dapat pakai usb otg di f1 s, anda dapat mengakses ke dalam Menu Settings, lalu pilih Additional Settings, kemudian Geser ke bagian bawah. Disana akan anda jumpai Menu OTG Connection. Segera aktifkan opsi tersebut dengan menggeser toggle bar menjadi warna hijau sehingga menu OTG nya menjadi Enable.

Memang untuk menguji apakah hp oppo f1s support usb otg atau tidak, anda dapat melanjutkan langkah-langkah berikutnya setelah melihat toggle menjadi warna hijau. Maka anda pun dapat menikmati usb otg suport di baca hp oppo f1s. Dengan fitur usb otg (on the go) yang dapat menjadikan hp oppo f1s anda membaca flashdisk ataupun memori eksternal. Fitur ini telah banyak ditemukan di berbagai hp menengah ke atas.

Untuk bisa menjawab pertanyaan oppo f1s support otg ga? Pastinya anda perlu menerapkan cara membuka otg di ponsel oppo f1s diatas. Namun, secara dafault berdasarkan informasi dari pihak oppo bahwasanya ponsel oppo f1s dan oppo f1 series telah support dengan pengaturan khusus agar usb otg bisa anda gunakan serta akan meninggalkan kabel USB secara perlahan-lahan. Anda pun dapat mengirim file foto ke ponsel oppo f1s.

Dengan melakukan tahapan-tahapan diatas, anda pun dapat membuka data yang ada di dalam flashdisk ataupun menghubungkan antar perangkat dengan perangkat oppo f1s tanpa hambatan lagi dalam hal mentransfer data atau file foto, video, serta dokumen dengan cepat dan mudah. Tanpa perlu lagi mencari PC/Laptop yang biasanya dijadikan sebagai media utama transfer file melalui Kabel USB yang kompatibel dengan perangkat oppo f1s.

Setidaknya agar smartphone android anda selain smartphone oppo f1s bisa mentransfer data dari flashdisk atau dari kartu sd melalui usb otg harus memiliki OS Android minimal dari OS Android v5.1.1. Dan jika otg anda belum terdeteksi anda dapat mencoba memilih menu format, berikutnya tekan tombol kanan pada partisi drive flashdisk, pilih opsi Format. Selanjutnya ganti jenis file dari NTFS ke FAT32 (Default), dan tekan Start. Setelah format berhasil, silahkan anda hubungkan kembali flashdisk USB OTG ke smartphone oppo f1s anda.

 

Complaint

 


3 months ago   -   0 comments   -   105 views
vote up
0
vote down

Solusi oppo joy r1001 getar dan layar blank hitam setelah flashing, perlu anda ketahui bahwa di dalam oppo joy terdapat file uboot atau LK yang berbeda-beda, hal tersebut yang membuat oppo joy menjadi ngeblank. Terlebih lagi jika emmc oppo joy telah melemah. Kemudian penyeban lain yang membuat layar oppo joy blank hitam ialah resistor lcdnya menjadi rendah sehingga perlu untuk dilepaskan saja.

Kemudian, setelah itu anda perlu cek pula kapasitor tantalumnya berapa tegnya yang masuk. Salah satu solusi ampuh untuk mengatasi ini sebenarnya dengan melakukan flash dengan firmware terbaru dari hp joy r1001. Namun jika tetap saja masih getar dan layar blank hitam berarti emmc nya telah rusak dan kasus tersebut telah banyak terjadi pada pengguna hp joy r1001. Adapun bagi anda yang belum mengetahui tata cara flashing stock tom hp oppo joy, dapat anda simak berikut ini.

Bahan yang perlu anda siapkan untuk melakukan flashing pada ponsel oppo joy r1001 ialah SP Flashtool, Driver MTK, serta Stock Rom Ponsel Oppo Joy R1001 (100% Tested Work!). Dengan melakukan langkah pertama, yakni mematikan ponsel oppo joy r1001 anda terlebih dahulu. Download semua file atau bahan yang diperlukan dan setelah itu diekstrak pada masing-masing folder.

Berikutnya, instal driver mtk yang ada di dalam All MTK USB Driver.Rar. pada perangkat oppo joy r1001. Di instal dengan benar dan baik di dalam PC/Laptop. Buka SP Flashtool, dan pilih 6572.exe atau Flashtool.exe. Anda pilih scatter loading dan isi dari scatter yang ada di dalam folder stockrom r1001 yang telah diekstrak tadi serta pastikan semua dalam kondisi dicentang. Centang pula DA DL ALL With Check SUM. Khusus untuk Uboot dan Userdata silahkan anda masukkan secara manual.

Memasukkannya secara manual bila tidak bisa dicentang otomatis. Semua akan ada di dalam folder stockrom tadi dan ingat semua harus dalam kondisi dicentang. Pilih download, dan sambungkan HH ke PC sambil menekan tombol volume up. Proses akan berjalan dengan ditandai warna kuning hingga muncul lingkaran hijau. OK. Lalu tutup SP Flashtool anda dan nyalakan kembali HH Smartphone Oppo Joy anda. Mudah-mudahan masalah dapat teratasi. Sekian Solusi Mengatasi OPPO Joy R1001 Getar dan Layar Blank Hitam. Semoga Bermanfaat!

 

Herve-Leger-Bandage-

 


 

oppotutorial
430
Senior Member

 

RSS

 

Stats
Register: 7 months ago
(May 12, 2018 09:27 am)

Total topic: 85 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 85 shares

Blog views: 149 hits

 

Recent post
Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5
Cara Backup Firmware Android OPPO Neo 7 ke PC Terbaru
Cara Mengatasi OPPO Neo 3 R813K Tidak Bisa Masuk Recovery Mode
Layar HP OPPO F1s Retak? Ini Cara Memperbaikinya
Cara Menggandakan Aplikasi yang Terinstal di HP OPPO A37
EMMC OPPO Joy 3 R1001 Rusak? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Main AOV Dapat OPPO F5? Simak Caranya Berikut Ini
OPPO F3 Ada NFC Atau Tidak? Ini Jawabannya
Apakah OPPO F1s Bisa Baca OTG? Ternyata Ini Penjelasannya
Solusi Mengatasi OPPO Joy R1001 Getar dan Layar Blank Hitam
Cara Mengatasi OPPO Neo 3 Gagal Update Color OS Terbaru
Cara Singkat Mengatasi OPPO Neo 5 di Cas Cuma Getar Saja
Cara Mengatasi HP OPPO Neo 7 Lambat Agar Tidak Lemot
OPPO F1s Bisa Jadi Remote AC, Jika Menggunakan Cara Ini!
Oppo A37 Mati Hidup Sendiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Nama Lain dari HP OPPO A37 dan A37f Itu Ternyata Ini Loh!
Cara Mengatasi Oppo A57 Lupa Pola Tanpa PC dan Dengan PC
Cara Meningkatkan Skor Antutu Benchmark OPPO F1s Tanpa Root
OPPO Joy Tidak Bisa Masuk Recovery Mode? Ini Cara Memperbaikinya
Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan OPPO Neo 7 yang Terhapus
Cara Menampilkan Grafik Penggunaan Data Seluler di OPPO F1s
Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO F9 Pro
Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan VIVO V9
Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO Find X
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada HP OPPO F7
Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet OPPO Neo 3
Apakah ada Fitur NFC di OPPO F7? Berikut Ini Penjelasannya
Review Kelemahan OPPO A3s yang Harus di Ketahui Sebelum Membeli
Review Kelebihan OPPO A3s yang Menjadi Alasan Kenapa Harus Dibeli
Cara Mudah dan Cepat Screenshot OPPO A3s Tanpa Aplikasi
Cara Mencabut Kartu SD OPPO Mirror 5 Yang Susah di Lepaskan
Cara Mencegah dan Mengatasi Kerusakan Pada EMMC OPPO Neo 3
Cara Menampilkan dan Membuka File Hidden di Memory Card OPPO F1s
Cara Memperbaiki Bluetooth dan Wifi OPPO A39 Tidak Nyala
Apakah Ada Radio di OPPO F3? Berikut Ini Penjelasannya
Cara Membuka Tutup Casing Belakang Baterai HP OPPO A57
Aplikasi Pendingin OPPO A37 Terbaik Agar Tidak Cepat Panas
Cara Membuka Jaringan Sinyal 4G LTE di HP OPPO Mirror 5
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Memori di HP OPPO F1s
Cara Menghemat Daya Baterai OPPO F1s Tanpa Aplikasi Tambahan
Berapa Inch Ukuran OPPO A57 Yang Sebenarnya? Ini Penjelasannya
Apakah Performa dan Kemampuan OPPO A37 Cocok Untuk Gaming?
Cara Mengatasi Kartu SD Minta Format Sendiri di OPPO F1s
Cara Menghilangkan Embun di Kamera Depan HP OPPO F5
Review Hasil Jepretan Kamera Depan dan Belakang OPPO A37
Cara Mengaktifkan Internet Kartu Smartfren di HP OPPO A71
Cara Cepat Ambil Screenshot Panjang OPPO A71 Tanpa Aplikasi
Cara Mengaktifkan Mode Perlindungan Mata Pada OPPO Neo 7
Gunakan Cara Ini Untuk Mengubah Font Pada OPPO F7
Agar Tidak Lag Parah Saat Main AOV di OPPO JOY R1001