SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh noeg_shinoda

1 decade ago   -   1 comments   -   4.1K views
vote up
0
vote down
Mau sedikit review sebagai bahan pertimbangan bagi yang mau beli D-One DG718.
Ceritanya berawal dengan istri yang tertarik dengan artikel di tabloid Pulsa mengenai hp tv dual gsm. Pada awalnya istri tertarik untuk membeli merk Beyond B868 karena di artikel tersebut lebih mengunggulkannya selain bisa dual on gsm. Akan ternyata dipasaran sangat sulit sekali menemukan hp merk tersebut, mulai dari Semarang, Salatiga hingga terakhir di Bandung saya sama sekali tidak mendapatkannya, yang ada malah penjaga tokonya bengong, "merk baru ya mas!?"
Setelah setengah putus asa, istri mau beralih ke D One DG718 setelah saya beri pertimbangan mengenai layanan purna jual. pertimbangan saya mengenai Beyond, mau cari hpnya aja susah, gimana nanti kalau mau servis!? Sedangkan merk D One jelas mengenai servis centre yg dipegang oleh Sarindo.
Tapi ternyata lagi-lagi sangat susah untuk mencari hp merk D One ini dipasaran Semarang dan Salatiga, bahkan ke Sarindo Semarang pun stoknya tidak ada. Beruntung lagi ada gawean ke Bandung, akhirnya iseng mampir ke BEC, pertama sih pengen membandingkan dulu secara nyata antara Beyond dengan D One, tp ternyata merk Beyond pun sangat susah untuk didapatkan, akhirnya dengan mantab hati langsung ambil aja D One DG 718 seharga Rp. 1.765.000, dengan paket yg berisi hp-charger-2 batere-kabel tv out-manual-kartu garansi-handsfree stereo dan bonus TF 1 gb.
Selama membeli sama sekali tidak sempat mencoba atau test hp tersebut, baru bisa buka segel setelah berada diatas kereta Harina yg menuju Semarang pada malam itu juga. Beruntung 2 batere yang tersedia masih menyisakan sekitar 2 bar dari total 3 bar yg ada, jadi paling tidak masih bisa utak atik sedikit.
Pertama saya coba ke menu tv dahulu, ternyata sangat mudah sekali untuk pemula seperti saya, tinggal pilih menu pencarian otomatis, semua channel sudah bisa dipilih hanya dengan menggeser tombol ke kiri / kanan. Secara kualtias siaran ternyata lumayan juga, dalam kereta yg berjalan normal, mungkin kalau bisa saya kira-kira sekitar 80 - 100 km/jam, gambar masih bisa tertampil dengan jelas walaupun kadang timbul noise, malah sewaktu memasuki daerah Purwakarta, gambar tertampil dengan jernih sekali. Sedangkan suara yg dihasilkan melalui 4 lubang speakernya bisa terdengar dengan jelas walaupun ada suara rel kereta yg menderu.
Setelah puas dengan suara melalui speaker, saya coba pakai headset stereo yg ada di paket, sangat disayangkan konektor yg digunakan bukan konektor yg umum ada dipasaran, sehingga akan mengalami kesulitan jika nanti handsfree tersebut rusak atau hilang. Cukup mengecewakan lagi, ternyata suara yg dihasilkan handsfree tersebut sangan jauh dari bagus, suara kan pecah jika volume disetel maksimal, suara bass juga tidak keluar sama sekali.
Puas dengan menu tv dan suara, saya coba utak atik ke dalam menu pengaturan, yg agak menyenangkan, suara ringtones bisa di setting sesuai keinginan user, dengan file mp3. Akan tetapi untuk nada sms tidak bisa diganti hanya sekitar 10 nada bawaan dari pabrikan saja. Mengani menu tampilan layar, pilihan wallpaper dan screen saver dai pabrikan sudah lumayan menggoda dengan tampilan warna-warna cerah dan animasi lucu, jadi saya kira tidak perlu untuk diganti walaupun sebenarnya disediakan option penggantian sesuai selera user.
Sekian dulu reviewnya dan akan disambung nanti karena terus terang saja saya belum utak atik lagi hp ini, jadi daripada reviewnya salah mending bersambung saja.
Semoga bermanfaat.

 

How-to GSM Beyond D-One Others

 


1 decade ago   -   0 comments   -   739 views
vote up
0
vote down
Saya baru saja beli Veo SD Cam 2nd dan tidak dapat cd - nya, akhirnya saya download driver untuk palm di website veo.
Saya ada sedikit kesulitan untuk transfer hasil capture - nya ke PC, selalu error setiap mau transfer. Setelah saya lihat ternyata file pic - nya bukan JPG / GIF tapi masuk PDB. Ada rekan - rekan yang tahu bagaimana cara transfer pic ke PC, atau paling tidak bisa kasih solusi?!
Bagi rekan - rekan yang punya cd - nya atau sudah download software - nya yang lengkap, saya minta tolong di copy - in satu saja, nanti seluruh biaya saya yang tanggung termasuk ongkos kirimnya.
sebelumnya saya ucapkan terima kasih.....

 

How-to PalmOS

 


1 decade ago   -   24 comments   -   1.3K views
vote up
0
vote down
Dear semua,
Saya lagi bingung milih hape nih, tolong bantuin kasih masukan yah! Gini, saya punya budget sekitar 1,5 juta, pengennya dapet hp low end yang udah poly, warna, dll. Yang masuk daftar saya ada Motorola C350 / 360, Nokia 3530 / 3510i, yang second ada T300 dan Philips 820. Dari hp - hp tersebut mana yang paling baik, dari sisi feature, batere, signal hingga spare part dan purna jual. O iya, mana aja yang ada fasilitas Irda - nya? Thanks sebelumnya!

 

General How-to GSM

 


 

noeg_shinoda
35
Explorer

 

RSS

 

Stats
Register: 1 decade ago
(Oct 26, 2001 06:25 am)

Total topic: 3 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 1 reviews
Total sharing: 0 shares

Blog views: 598 hits

 

Recent post