SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh meera

2 years ago   -   0 comments   -   454 views
vote up
0
vote down

Tidak terasa kita udah memasuki minggu ketiga Desember, sebentar lagi Natalan, diikuti tahun baru. Daripada pusing memikirkan umur yang tambah tua tapi belum juga dapat jodoh, belum dapat anak atau belum kesampean naik pangkat, lebih baik nikmati aja momen-momen yang ada, seperti momen belanja Natal dan tahun baru yang udah ada di depan mata. Woo-hooo! Bagi kamu yang kantornya dekat dengan atau berada di dalam mal, setiap hari pasti ada godaan untuk shopping. Bagaimana tidak, dekorasi Natal udah dipasang, papan diskon bertebaran dimana-mana dan lagu Natal berdendang di setiap toko, rasanya setiap hari ingin shopping! hati-hati jangan aji mumpung terbawa suasana karena kamu bisa terkena kanker, alias kantong kering! Supaya kamu tidak boros, mari ikuti 10 tips smart shopping untuk akhir tahun seperti berikut:

Tentukan Budget Sebelum Shopping

Ini adalah hal pertama yang harus kamu lakukan supaya tabungan tidak jebol. Caranya mudah, tentukan budget kamu sesuai dengan jenis barangnya. Contohnya tentukan budget terpisah untuk baju, elektronik, liburan dan lainnya. Kalau budget kamu tidak besar tapi mau shopping banyak, kamu bisa lakukan ‘subsidi silang’, artinya menghemat keperluan lain supaya bisa menambah budget shopping. Misalnya puasa Starbucks selama satu bulan, bawa bekal dari rumah setiap hari dan lain-lain.

 

Ambil Foto atau Catat Barang yang Ingin Dibeli

Barang yang kamu mau belum didiskon? Bagus! Dengan begini kamu masih punya waktu untuk mencatat barang yang ingin dibeli dan menyortirnya (berdasarkan perlu/tidak perlu) sehingga tidak kalap saat shopping. Saat mengambil foto atau mencatat, perhatikan juga harga aslinya dan bandingkan harganya setelah didiskon. Bisa aja saat diskon harga asli barang tersebut udah dinaikkan sehingga diskon yang ditawarkan sebenarnya kecil. Saat diskon tidak semua barang akan didiskon, untuk mengetahui barang mana yang didiskon coba perhatikan label harganya, apakah terdapat kode atau catatan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh moneysavingexpert.com, beberapa toko membuat catatan pada label harga barang yang akan didiskon.


Pada label harga di sebelah kiri tertulis ‘S13’ dan sebelah kanan tertulis ‘G4’. Beberapa hari kemudian, barang dengan catatan ‘S13’ didiskon menjadi £13 sementara barang dengan catatan ‘G4’ menjadi £4. Ternyata catatan tersebut dibuat oleh penjaga toko untuk memudahkan mereka saat akan memasang label diskon atau harga baru. Setiap toko memiliki kode mereka masing-masing, tapi yang terpenting kalau pada label harga udah ada catatan artinya barang tersebut akan didiskon. 

 

Gunakan Kupon

Jangan malu shopping pakai kupon! Kupon bisa membuat kamu lebih hemat, apalagi biasanya kupon menawarkan penawaran spesial atau diskon khusus yang tidak terlihat di toko. Bagi kamu yang mau menghadiri pesta Natal, count down tahun baru dan pesta-pesta lainnya, lebih baik berpergian dengan Uber supaya kaki tidak pegal menginjak pedal karena akan macet! Selain tidak pegal, kantong juga tidak terasa sakit karena kamu bisa pakai kupon. Bagi para wanita, shopping baru baru secara online misalnya di Lazada dan Zalora bisa lebih hemat karena mereka suka sekali bagi-bagi kupon. Hal-hal lainnya yang bisa dibeli dengan kupon adalah tiket penerbangan, pemesanan hotel, furnitur, gadget dan lain-lain. Sebelum membeli, coba cek apakah perusahaan tersebut menawarkan kupon.

 

Jangan Membawa Kartu Kredit/Debit Saat Shopping

Cara yang paling ampuh untuk menahan godaan shopping berlebihan adalah dengan membawa uang secukupnya. Berdasarkan penelitian, orang-orang membayar sebesar 20%-50% lebih banyak saat shopping dengan kartu kredit/debit. Tinggalkan kartu kredit/debit kamu di rumah supaya tidak tergoda untuk menggunakannya. Membayar barang belanjaan dengan uang tunai lebih ‘terasa’ sehingga kamu tidak kebablasan saat shopping.

Shopping Secara Online

Macet berjam-jam di jalan tidak hanya membuang-buang waktu, tapi juga membuang-uang bensin dan ongkos. Bagi kamu yang punya daftar shopping yang panjang, belanja aja secara online! Sekarang ini hampir semua toko-toko besar melayani online shopping. Selain praktis, kamu juga bisa membandingkan harga barang yang kamu inginkan (crocs, coach, rimowa, rolex). Website ini memiliki fitur Price Comparison alias Pembanding Harga, jadi bagi kamu-kamu yang mau beli gadget bisa membandingkan harga yang ditawarkan antara satu toko dengan toko lainnya. Dengan begini, kamu tidak perlu membuka puluhan tab pada layar komputer untuk mencari harga termurah. Hemat waktu, bensin dan ongkos deh!

 

Shopping Lewat Aplikasi

Ayo download semua aplikasi toko online kesayangan kamu supaya lebih hemat saat shopping! Setiap kali mereka memiliki penawaran baru atau diskon, mereka akan mengirim notifikasi terlebih dahulu bagi pelanggan yang sudah memiliki aplikasi di smartphone, sehingga kamu tidak akan pernah kelewatan. Yang lebih ciamik lagi, mereka juga sering memberikan penawaran dan diskon khusus kalau kamu belanja lewat aplikasi. Asik, kan?

 

Daftar Newsletter atau Jadi Anggota

Kalau merek yang kamu sukai tidak menawarkan jasa online shopping atau tidak memiliki aplikasi, daftar aja newsletter mereka atau jadilah anggota supaya tidak ketinggalan promosi-promosi terbaru dan bisa menikmati diskon khusus untuk para anggota. Menjadi anggota memiliki banyak keuntungan, misalnya diskon khusus saat hari ulang tahun, bonus saat belanja barang tertentu, Member’s Day alias Hari Anggota yang menawarkan diskon tambahan untuk para anggota dan lain-lain.

 

Ikut Kontes dan Kuis

Akhir tahun biasanya banyak perusahaan yang mengadakan kontes dan kuis. Rajin-rajinlah ikut kontes dan kuis, kamu bisa menang voucher belanja, tiket liburan ke luar negeri, makan gratis, uang tunai bahkan mobil! Supaya selalu waspada dengan berbagai macam kontes dan kuis, ‘like’ dan ikuti sosial media semua merek favorit kamu. Persaingannya akan sangat ketat karena mereka memiliki ribuan followers, tapi kalau tidak dicoba tidak akan tahu, kan?

 

Ajak Teman saat Shopping

Poin yang satu ini sebenarnya ada pro dan kontranya. Pro-nya, teman kamu bisa memberikan masukan tentang barang yang ingin kamu beli, lebih untung saat shopping barang-barang dengan promosi khusus seperti ‘Beli 1 Gratis 1’, ‘Barang Ke-2 Diskon …%’ dan bisa patungan ongkos transportasi. Belum lagi kalau ada teman cowok, asik nih ada yang bantuin menenteng belanjaan, hihihi! Kontra-nya cuma satu, jangan sampai kamu ikut tergoda membeli barang yang teman kamu beli.

 

Periksa Kondisi Barang Sebelum Membelinya

Bisa jadi barang yang didiskon udah terkena noda, sobek, cacat atau memiliki kekurangan lainnya. Seringkali saat diskon kamu tidak diperbolehkan untuk menukar atau mengembalikan barang yang sudah dibeli, jadi jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi barang yang diinginkan sebelum melakukan pembayaran.

Nah, itulah 10 tips smart shopping untuk akhir tahun dari saya, semoga bermanfaat bagi kamu-kamu semua. Happy shopping!


Artikel ditulis oleh Theresia Clara dari iPrice Group

 

Business Tips-tricks Promo

 


2 years ago   -   0 comments   -   753 views
vote up
0
vote down

Sekarang ini begitu banyak smartphone canggih yang beredar di pasaran. Semuanya berusaha untuk bersaing satu sama lain, mulai dari kehebatan kamera, fitur-fitur, jenis prosesor, layar yang lebar hingga baterai yang tahan lama. Bingung memilih yang mana? Silahkan baca review dari tim iprice sebagai referensi Anda.

Samsung Galaxy S7

Dari semua smartphone yang Samsung ciptakan, Samsung S7 adalah satu-satunya model smartphone Samsung dengan kecepatan pemrosesan dan graphic rendering yang tak tertandingi. Semua itu karena ia dilengkapi dengan prosesor dan GPU terkuat yang ada di pasaran. Bayangkan, Samsung Galaxy S7 memiliki 12 buah core untuk mendukung chipset-nya, dan masing-masing core dapat berjalan pada kecepatan minimum 2.3GHz! Bukan hanya itu, GPU alias Graphic Processing Unit-nya dapat memproses tampilan terbaik dan tertajam secara lancar, baik dalam layar maupun aplikasi. Selain itu, walaupun Galaxy S7 memiliki pixel yang sangat tinggi, ia tidak akan pernah error. Hebat kan, Samsung Galaxy S7 ini!

Lenovo S60

Bagi kamu semua pemilik jari-jari bertalenta alias multi-tasking saat menggunakan smartphone, Lenovo S60 adalah partner yang sesuai buat kamu. Membuka Facebook, Instagram, chatting dan bermain game secara bersamaan, mengapa tidak? Semuanya dapat berjalan dengan mulus jika kamu menggunakan Lenovo S60 yang dirakit dengan kekuatan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 chipset yang memadai dan Adreno 2306 GPU untuk tampilan grafik game yang super jelas. Smartphone ini juga memiliki RAM sebesar 2GB untuk menghindari smartphone kamu menjadi panas atau error. Perfect!

 

Sony Xperia E1

Tahukah kamu, dalam posisi standby-pun, smartphone tetap menggunakan banyak tenaga karena semua aplikasi yang kamu download tetap berjalan? Inilah penyebab baterai smartphone menjadi berkurang walaupun tidak dipakai. Sekarang kamu bsia menghemat baterai dengan Sony Xperia E1 yang diciptakan dengan Battery STAMINA Mode! Battery STAMINA Mode adalah baterai pintar yang tahu kapan kamu sedang tidak menggunakan smartphone, sehingga ia segera mematikan semua fungsi yang tidak diperlukan. Lebih mengagumkan lagi, Battery STAMINA Mode juga tidak mengaktifkan Wi-Fi dan cellular data saat standby, tpi kamu masih dapat memasang alarm dan menerima telepon atau sms. Wow!

 

Oppo R7

Kamu pasti punya setidaknya satu orang teman yang layar smartphone-nya retak, kan? Eh jangan-jangan itu kamu ya? Hehe! Punya smartphone canggih yang layarnya retak memang mmebuat hati miris. Mau diganti sayang, karena masih bisa dipakai. Tapi kalau enggak diganti melihat dan memakainya jadi kurang nyaman. Ah, serba salah! Nah, kalau kamu memutuskan untuk membeli smartphone baru, pilih saja Oppo R7! Selain kualitas kamera super 13MP dan memori yang besar, cover screen-nya dilapisi oleh Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap benturan dan goresan. Dengan Oppo R7, kamu bisa bebas beraktivitas dengan tanpa rasa khawatir layar smartphone kamu retak atau tergores lagi!

Lenovo Vibe X2

Lenovo Vibe X2 adalah salah satu smartphone yang paling tahan lama untuk bermain game. Dikatakan begitu karena kamu tidak akan kehabisan baterai walaupun bermain game seharian! Itu karena Lenovo Vibe X2 dilengkapi dengan Vibe XtensionTM, lapisan baterai yang dapat meningkatkan kapasitas baterai kamu hingga 75%. Silahkan bermain game sepuasnya dari pagi sampai malam!

 

Huawei Lite P8

Siapa yang tidak malas saat ingin membuka sebuah website harus menunggu loading yang lama? Ditambah lagi jika memori smartphone kamu hampir full, pasti smartphone jadi lola alias loading lambat deh! Selain tipis dan memiliki kualitas kamera yang membanggakan, Huawei Lite P8 juga memiliki performa yang secepat kilat karena dijalankan oleh Android 2.2.2 KitKat dan mendapat dukungan dari Huawei Honor 4C, chipset HiSilicon Kirin 630 serta prosesor octa-core berkecepatan 1.2GHz. Bye-bye error atau loading yang lambat!

 

Xiaomi Redmi 3

Jika kamu bukan tipe orang yang suka gonta-ganti smartphone, Xiaomi Redmi 3 bisa menjadi smartphone yang dapat menemani kamu selama yang kamu inginkan, karena dijamin kamu tidak akan pernah bosan! Berdesain elegan dan berbodi tipis, smartphone ini dirakit dengan kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP, berbasis OS Android OS, v5.1 (Lollipop) dan didukung oleh prosesor yang canggih. Oh ya, kamu juga bisa menggunakan dua SIM pada smartphone ini (dual SIM)! Kurang apa lagi, coba? 

 

Samsung Galaxy Grand Prime

Selain bentuknya yang tipis, memiliki layar selebar 5 inci dan bereseolusi sebesar 540 x 960 pixels, Samsung Galaxy Grand Prime juga memiliki performa dan ketahanan baterai yang baik. Dijalankan oleh 1.2GHz quad-core dan dirakit dengan RAM sebesar 1GB, smartphone ini juga memiliki internal storage sebesar 8GB. Tidak cukup? Kamu bisa memperbesar memorinya dengan microSD card hingga 32GB! Dengan begini, kamu bisa bebas membuka website, chatting, bermain game, nonton film, mengambil foto sebanyak-banyaknya, meyimpan ratusan lagu juga file-file kantor yang berat. Enggak ada lagi deh rasa khawatir kehabisan memori! 

 

Nokia Lumia 925

Duh, ribetnya kalau ke mana-mana harus membawa kabel charger! Nokia Lumia 925 memiliki ketahanan baterai yang lama karena ia mampu menge-charge baterai tanpa menggunakan kabel yang harus dicolok ke sumber listrik. Di bagian belakang smartphone ini sudah tertanam chip berteknologi Qi untuk melakukan Wireless Charging. Dengan begini, kamu tinggal meletakkan Nokia Lumia 925 di atas Nokia Wireless Charging dan voila! Smartphone kamu akan menge-charge baterai dengan sendirinya!

 

HTC Desire 826

Ini dia smartphone dengan kapasitas paling besar, menyamai sebuah hard disk! Selain desain yang tipis, elegan dan berkamera canggih, HTC Desire 826 yang dijalankan dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dan RAM sebesar 2GB ini juga diciptakan dengan kapasitas memori sebesar 16GB yang dapat Anda perbesar hingga 128GB dengan microSD card. Bayangkan, 128GB! Kini Anda bisa memakai smartphone yang juga berfungsi sebagai hard disk!

Artikel ditulis oleh Theresia Clara dari iPrice

 

Smartphone Samsung iPhone Android Xiaomi

 


 

meera
20
Newbie

 

RSS

 

Stats
Register: 2 years ago
(Oct 3, 2018 10:55 am)

Total topic: 2 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 2 shares

Blog views: 229 hits

 

Recent post