JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Blog entries oleh kangkungmerah

2 months ago   -   0 comments   -   47 views
vote up
0
vote down

Tidak ada angin berhembus sebuah kabar mengejutkan datang, per hari ini vendor ternama Huawei Tidak Dapat Dukungan Google. Mulai dari playstore,dukungan sistem, dan aplikasi lain yang berhubungan.

Permasalahan ini berawal dari ekonomi berbagai sektor yang memanas antara Amerika Serikat dan China. Imbasnya Google menghentikan semua dukungan baik dari segi perangkat lunak dan perangkat keras.

Pemerintah AS mengambil langkah tegas terhadap Huawei. Dilarang membeli/bekerja sama dengan perusahaan asal AS tanpa persetujuan pemerintah dari mana negara vendor tersebut berasal, dalam hal ini China. Dengan begitu Huawei tidak bisa seenaknya berkomunikasi dengan pihak android dalam hal ini google.

Huawei Tidak Dapat Dukungan Google
Bagaimana Dampaknya Bagi Perusahaan dan Pasar?
Sebagai pengguna dan pasar tentunya kabar ini sangat tidak mengenakkan. Mengingat Pengguna handphone huawei di Indonesia jumlahnya cukup banyak. Dengan begitu ada peluang bermigrasi atau bahkan pindah ke vendor lain seperti Xiaomi,Oppo, bahkan Vivo.

Berpotensi kehilangan lisensi produk unggulan google di hp huawei pun akan hilang, seperti Google playstore,gdrive,gmail, dan youtube. Menurutnya hp asal china tersebut akan ditelaah dan detiliti tentang kemungkinan akan kembali mendapat persetujuan dengan android didalamnya.

Karena aplikasi milik google tersebut hanya berjalan di handphone android,perlu agreement khusus secara komersial antara pihak vendor dan google selaku pemilik sistem android. Jika tidak begitu pabrikan hp tidak bisa sembarang memakai sistem.

Baca Juga : handphone flagship terbaru huawei

Cara Huawei Menangkal Kebijakan Tersebut
Sudah diprediksi sebelumnya bahwa pemerintah memegang peranan penting terhadap faktor keberlangsungan bisnis. Dan itu akhirnya terjadi, Huawei tidak lagi bisa mendapatkan sistem android di hpnya.

Usut punya usut, Huawei sudah mengembangkan teknologi sendiri yang diklaim sudah dibuat sejak prediksi tersebut tercium oleh pihak Huawei. Tidak lagi ingin menginduk kepada android, Huawei ingin membuat operating system sendiri tanpa campur tangan pihak lain.

Sebagaimana Xiaomi yang kini sedang mengembangkan sistem antar muka sendiri yang berdampingan dengan sistem android. Dengan begitu vendor mempunyai kekuatan dan tidak melulu bergantung kepada layanan google.

Baca Juga : 5 sartphone terbaik yang pernah diproduksi Huawei

Tidak Menutup Kemungkinan Membuat Replika Android
Android yang sifatnya open source (terbuka) siapapun bisa memodifikasi dan mengembangkan, karena kode yang terdapat dalam sistem yang fleksibel. Melihat peluang tersebut Huawei berninat membuat sistem dengan android sebagai basic fundamental.

Dengan begitu nantinya Huawei mempunyai sistem replika, seperti kita tahu negeri China pandai membuat produk/barang apapun itu yang secara bentuk tidak ada bedanya dibanding aslinya. Kita tunggu saja bagaimana dampak lebih lanjut dibalik dicabutnya google dari Huawei.

 

Huawei Google Google-Android-One

 


2 months ago   -   0 comments   -   90 views
vote up
0
vote down

Tidak terasa ramadhan sudah memasuki hari ke-16, itu artinya sektiar 2 minggu lagi kita akan menyambut lebaran. Salah satu yang banyak dicari adalah Ponsel Hemat Baterai, karena bisa saja diperjalanan hp kehabisan, dan mati.

Setidaknya mempunyai hp yang bisa bertahan di perjalanan. Mengingat mudik ke kampung halaman tidak bisa ditempuh dalam waktu sebentar, melainkan bisa berjam-jam. Untuk itu akan sangat krusial, seandainya ada satu kondisi genting tetapi hp malah boros dan tidak ada gunanya.

Selain punya hp yang punya kekuatan hemat baterai, diperlukan juga yang namanya powerbank. Alat yang satu ini akan sangat membantu disamping punya hp punya kelemahan disisi daya energi. Untuk mengatasi hal tersebut kami punya sederet ponsel berguna untuk persiapan mudik nanti.

Ponsel Hemat Baterai
1.Asus Zenfone Max
Selain Murah hp ini juga hemat


              Foto credit : digit
Mudik kental rasanya dengan hubungan komunikasi yang erat dengan keluarga. Dibalik kegentingan kondisi diperjalanan kita perlu komnuikasi yang intens lewat handphone. Jika tidak begitu bukan tidak mungkin akan tersesat, dan bahkan sampai diperjalanan akan memakan waktu yang lama.

Asus Zenfone, selain murah hp ini mempunyai kekuatan hemat baterai yang bisa diandalkan saat mudik. Dibalut dengan desain yang minimalis dan port USB (powerbank bisa dihubungkan kesini). Hanya saja port tersebut masih menggunakan 2.0, dimana sudah ketinggalan jaman.

Kelebihan Asus Zenfone :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh kuat telfonan 36 jam dan standby 41 hari
Dual Kamera
Triple slot (kartu sim dan microSD)
Asus Zenfone dibanderol dengan harga Rp 1.425.000

2. Xiaomi Redmi 7
Kurang lengkap rasanya tidak memasukkan xiaomi dalam daftar. Mereka terkenal dengan hp murah dengan spesifikasi “mahal”. Bisa saja vendor lain seperti oppo, namun xiaomi unggul dengan 1 hal yaitu murah. Orang boleh bilang xiaomi kurang, tetapi tetap saja di Indonesia hp ini yang paling laku.

Xiaomi Redmi 7 diklaim mempunyai level yang sama dengan asus zenfone, karena kekuatan waktu bicara sama dengan 27-31 jam. Sebuah standar bagi hp irit baterai manapun yang mengaku dirinya sebagai hp teririt dari segi baterai.

Kelebihan Xiaomi Redmi 7 :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Standby 412jam)
Layar sudah corning gorilla glass 5
hydrophobic coating
Redmi 7 umum dijual dengan harga Rp 1.549.000

3. Samsung Galaxy A30
Samsung mengaku sebagai pelopor ponsel pintar. Ada benarnya, sebab cikal bakal kekuatan hp android sebagai yang terbaik berkat kecanggihan dari hp kepunyaan samsung. Makanya kita sering mendengar 5 tahun lalu, saat Galaxy berani diadu dengan seri iPhone Apple.

Sering dibuat kesal mendengar hp tiba-tiba mati saat sedang telfonan. Sedangkan kapasitas baterai minim. Samsung punya solusi berupa teknologi hemat baterai yang terkandung dalam Galaxy A30.

Kelebihan Samsung Galaxy A30 :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Bicara 23jam)
Triple slot (SIM,microSD,bukan hybrid)
Fast Charging
Android 9.0 Pie
Dibeberapa toko online dijual dengan Rp 2.300.000 (relatif murah)

4.Xiaomi A2 Lite
Sudah dijelaskan diatas xiaomi pasti mendominasi segmentasi hp hemat baterai. Mereka punya kelebihan dibanding yang lain dari segi baterai dan juga harga yang terjangkau. Untuk ukuran penghasilan orang Indonesia, bolehlah mengatakan Xiaomi hp sejuta umat.

Konteks yang ingin dibangun lewat Mi A 2 Lite adalah hp “ringan” namun tetap ciamik saat dibawa kegiatan mobilitas, seperti mudik. Karena bisa saja sedang asyik main game, tetapi baterai tidak mendukung. Dibalik kata “Lite” tersebut terkandung kata “ringan”.

Kelebihan Xiaomi Mi A 2 Lite :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Bicara : 19,5 jam)
Dual Kamera belakang
Android One
Pasar Indonesia menjualnya dengan harga Rp 1.599.000 (murah banget)

5. Huawei Y9 (Edisi Tahun Baru)


Saingan berat xiaomi berasal dari negeri mereka sendiri. Yaitu Huawei, hp murah ini relatif mempunyai varian yang mirip seperti hp asal China pada umumnya. Desain elegan, panjang dan tidak terlalu tipis menjadi cirikhas tersendiri. Tak heran banyak orang Indonesia menyukai ponsel hemat baterai ini.

Berhubung sebentar lagi musim mudik, hp Huawei cocok banget untuk dibawa. Dan perlu dukungan powerbank juga tentunya. Karena hp mau secanggih apapun pasti membutuhkan listrik sebagai sumber “kehidupannya”.

Kelebihan Huawei Y9 :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Kuat bermain game hingga 2,5 jam)
Layar notch minimalis
Teknologi SoC Kirin 710 guna performa gaming mumpuni
Laku dijual dengan harga Rp 3.399.000

Promo Ramadhan membawa keberkahan. Raih pahala sebanyak-banyaknya di bulan puasa supaya kegiatan bersifat positif dan tidak sia-sia.

Hp hemat baterai tersebut bisa kamu temui di Promo Ramadhan kliknklik

 

iTunes perdana tiffany-pendants-on

 


3 months ago   -   0 comments   -   70 views
vote up
0
vote down

Sejalan dengan industri game yang sedang berkembang, hadir lagi Laptop Baru Acer sang empu-nya permainan kelas wahid E-Sports. Diprediksi akan ikut bersaing dengan asus, namun masih cukup banyak yang harus dibenahi.

Berpredikat sebagai raja laptop gaming, acer tidak ingin jumawa sebab sudah ada “pemain” yang lebih dulu terjun. Tidak lain adalah Asus, lewat seri ROG-nya kini mereka punya teknologi super pendingin. Untuk bermain game selama 12 jam, namun prosesor akan tetap dingin.

Laptop Baru Acer
Ditaksir dengan harga Rp50 jutaan, acer predator Helios punya kemampuan dalam menjalankan game-game berat. Untuk membahasnya lebih lanjut kita simak ulasannya.

Desain garang seakan ingin menegaskan sebagai raja baru laptop gaming!

Dari segi desain bodi predator punya bobot dimensi yang cukup besar. Menurut kami ukurannya cukup tebal dan lebar untuk sebuah laptop gaming. Jadi diperlukan tempat/tas yang muat dengan ukuran keincian laptop 15” ke atas.

Sesuai dengan bentuknya yang lebar, berat laptop acer predator mencapai 4kg. Terdengar cukup berat tapi itu sebanding dengan garangnya dalam percaturan dunia gaming. Jangan heran kalau nanti kita mendapati laptop ini tetap lancar selagi mendapati tugas yang berat saat bermain.

Baca Juga : laptop asus ROG VS Acer predator

Port dan Charger
Charger laptop acer predator didapati berukuran besar. Sebenarnya ini sudah bukan jamannya charger laptop dengan ukuran sebegitu besar, karena kebanyakan sudah kecil bahkan ada yang hampir menyerupai charger hp. Idealnya sudah punya paten ukuran sendiri, namun ini kebutuhannya untuk gaming nampaknya acer mengambil resiko.

Tersedia 3 port di samping. Port USB ada di kiri dan kanan. Port power dibelakang bersebalahan dengan HDMI dan HDMI type-D.

Baca Juga : Acer predator helios 300 sang adik dari seri 500

Kelebihan dan Fitur
Acer predator punya fitur andalan yakni KEYBOARD. Bisa menyala walaupun dalam keadaan gelap. ini sangat membantu pengguna ketika kebingungan dengan navigasi tombol. Karena khusus gaming, tombol keyboardnya pun banyak. Namun secara desain dan bezel masih menganut gaya lama.

PredatorSense.

Sesuatu yang menjadi kelebihan. Yakni pengaturan teknologi pencahayaan sampai App, semuanya bisa diatur dengan fitur ini. Pengaturan cahaya pada keyboard bisa dilakukan, dan bisa mengubah warna sesuai selera. Bisa juga untuk dimatikan cahayanya.

Prosesor dan Grafis Generasi Terbaru

Laptop baru acer punya 2 andalan. Satu yaitu prosesor Intel i9-8950HK dan Grafis Nvidia GeForce GTX1070. Kedua komponen tersebut merupakan penyangga utama keberhasilan sebuah laptop melibas semua game kelas berat.

Didukung dengan teknologi Fan Control untuk menjaga suhu didalam tetap “dingin, selagi melakukan pekerjaan komputasi yang begitu berat. Pengaturannya bisa disesuaikan sesuai selera yaitu Mode Auto,Max, dan Custom.

RAM dan Kapasitas Besar

Ingin “puas” harus punya kapasitas penyimpanan harddisk yang luas. Dan bermain lancar tanpa hambatan, lebih diutamakan punya ruang memori RAM yang besar. Acer predator punya RAM 32 GB dan SSD 1TB ditambah supaya lega HDD sebesar 2TB.

Baca Juga : laptop predator triton 700

Sulit berpaling dengan yang lain. Akan lebih sempurna jika desain tidak lebar dan diperkecil!


Layak Dibeli!
Kesimpulannya Acer Predator layak dibeli. Karena secara performa dalam bermain game FIFA dalam mode 60fps dan resolusi 4K. Laptop ini tetap konstan dan stabil, baik itu yang berasal dari prosesor maupun grafis.

Namun bisa dikatakan laptop ini kurang nyaman jika dipakai untuk mobilitas. Karena desainnya yang lebar. Untuk ukuran kegiatan yang mudah dibawa sih kurang, namun karena bermain game pengguna harus diam duduk pastinya tidak akan masalah sekalipun laptopnya lebar.

Kesimpulan

Pros
Sudah memakai Prosesor generasi terbaru intel i9
Teknologi 3D Aeroblade
Cons
Desain terlalu besar
Charger tidak menyesuaikan dengan kebutuhan pasar

Bobot laptop cukup berat

Apakah kamu tertarik untuk beli? Setidaknya para gamer tahu kalau ada laptop sebegitu canggihnya. Jangan heran ada yang lebih hebat di Promo Ramadhan

 

Asus Acer laptop

 


3 months ago   -   0 comments   -   70 views
vote up
0
vote down

Mulai kepanasan dengan manuver yang dilakukan kompetitor, Handphone Baru OnePlus ingin mencoba bersaing dengan hp flagship lain. Yakni segmentasi pembeli kelas atas, yang kerap kali menunggu rilisan produk terbaru dari vendor.

Handphone Baru OnePlus
OnePlus 7 kali ini dibuat berbeda, dalam versi teknologi internet cepat 5G. Kabarnya pertama kali akan dirilis di Inggris tahun 2019. Tidak disebutkan dengan pasti bagaimana spesifikasinya. Yang jelas konektivitas menjadi kelebihan utama hp baru ini.

Sejak dulu kita sudah sering mengalami perubahan dan ikut merasakan perkembangan jaringan internet. Dimulai dari 2G,HSDPA,GSM, hingga 4G. Untuk itu sekiranya 1 tahun yang akan datang semua ponsel baru, sudah terpasang teknologi 5G. Jadi tidak ada lagi yang ngomel download lama dan upload lemot.

Spesifikasi OnePlus 7 Pro Kabarnya akan dibekali chipset modem Snapdragon High Performance 

OnePlus akan menggunakan pita jaringan yang mendukung konektivitas 5G. Dengan mengandalkan frekuensi sub-6 GHz dengna fokus utama di daerah pertama perilisan, yaitu Inggris. Kemungkinan besar frekuensi yang digunakan lebih besar, oleh karena itu dibutuhkan desain perangkat yang lebih kecil.

Baca Juga : Oneplus 6 tahun 2018

Baru Diujicoba di Inggris
Baru di Inggris saja, begitu yang dikatakan oleh pihak OnePlus. Sebab secara regulasi, dan infrastruktur di Kota Birmingham dan Manchester yang paling siap, menerima hp 5G pertama di negara tersebut.

EE selaku operator seluler di Inggris menjadi pihak bekerja sama dengan OnePlus. Dalam menerapkan hp 5G dengan dukungan infrastruktur, tentu sang vendor tidak bisa berdiri sendiri. Perlu dukungan bahkan dari pemerintah setempat. Lain halnya di Indonesia, yang secara regulasi belum siap, hanya saja beberapa operator sudah menyatakan kesiapannya.

Sudah Ada Bocoran Spek
OnePlus 7 Pro : 

Spesifikasi
Chipset Snapdragon 855
RAM 12 GB
Baterai 4.000 mAh
OS Android 9.0
Meski begitu Oneplus rencananya akan dirilis dan tersedia dalam 3 pilihan. Ram 6GB/128GB, 8GB/256GB, dan terbesar 12 GB/256 GB.

Baca Juga : OnePlus terbaru tekstur kayu

Lalu Berapa Harganya?
Bicara soal harga Oneplus ternyata sudah ada juga bocorannya, masing-masing untuk ketiga pilihan tersebut. Karena beda spek beda harga. Tetapi dengan begitu, masyrakat jadi tahu kalau hp-hp itu berbeda.

Harga ke-3 varian OnePlus :

RAM 6 GB : 12,2 jutaan
RAM 8GB : 13 jutaan
RAM 12 GB : 14,9 jutaan
Sempat simpang siur kabar beredar, berita pasti dimana hp baru oneplus tersebut di rilis. Kita sebagai penikmat hp di Indonesia patut bersabar, sebab belum ada rencana hp tersebut dipasarkan secara massal. Patut ditunggu kapan secara teknologi 5G di Indonesia siap, dan hp-hp seperti oneplus beredar.

 

Screen-protector 8juta-keatas Professional-omega-S

 


3 months ago   -   0 comments   -   85 views
vote up
0
vote down

Membuat orang semakin percaya diri lewat lewat hasil foto yang ciamik, muncul teknologi pada Smartphone Kamera dengan fitur pop-up.

Pertama kali dipelopori oleh Apple dengan iPhone X dengan membuat notch didepan, yang tidak lain menjadi cikal bakal kamera pop-up. Kemudian mulai diikuti oleh pabrikan asal China seperti Vivo,Xiaomi, dan Oppo. Bukan tanpa alasan mulai banyak yang mempraktekkan fitur tersebut, mengingat banyak orang Asia khususnya Indonesia hobi mengabadikan momen foto.

Lalu hp kamera pop-up mana saja yang banyak digemari oleh orang saat ini? ulasannya akan dibahas dalam artikel dibawah.

5 Smartphone Kamera Pop-up
1.Oppo F11 Pro
Oppo F11 Pro membuat semua orang terpana dengan kemolekkan tampilan depannya. Itu  terbukti dengan adanya desain bagus, ditambah kamera pop-up semakin memantapkan Oppo sebagai rajanya hp kamera khusus orang-orang gemar selfie.

Edisi spesial Avengers End Game, Oppo ingin semua yang sedang menonton film tersebut ikut tercemar dan merasakan bisa selalu mengikuti fil mmarvel dari awal fase pertama hingga akhir. Strategi ini sangat bagus dengan mengikuti trend yang sedang “hidup”.

Spesifikasi Oppo F11 Pro :

Chipset MediaTek Helio P70
RAM 4 dan 6GB
Internal Memori : 64 dan 128 GB
4.000 mAh Battery
Baca Juga : Smartphone kamera bagus yang cocok digunakan selebgram

2. Xiaomi Mi Mix 3
Ingin menghilangkan jejak sebagai hp “perusak pasar”, xiaomi mempertegas komitmen tersebut dengan hp berkamera pop pertama. Diberi nama Mi Mix3, dengan fitur membuka pop-up manual tidak seperti hp oppo yang otomatis.

Memang menjadi kelemahan dengan tidak otomatisnya fitur tersebut, tetapi tetap saja hal itu yang menjadi kelebihan hp xiaomi ini dibanding edisi pendahulunya. Karena tidak ada lagi yang punya teknologi itu selain Mi Mix 3.

Baca Juga : 6 cara memaksimalkan kualitas kamera Smartphone

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 :

Chipset Snapdragon 845
RAM 6/8 dan 10 GB
Memori Internal : 128 dan 256 GB
Baterai : 3.200 mAh
3. Vivo Nex S
Smartphone Kamera yang dimiliki oleh Vivo Nex S, menitik beratkan pada kemampuan mengolah hasil jepretan. Sebab sejak adanya fitur pop-up, jagat maya dihebohkan dengan hp pertama Vivo yang memakai teknologi tersebut.

Sebenarnya tujuan adanya pop-up apasih? Tidak lain tidak bukan adalah untuk semakin memikat orang supaya tertarik untuk beli, dan untuk menghasilkan hasil foto yang luar biasa bagus. Karena kita tahu 5 tahun kebelakang belum ada teknologi seperti ini.

Spesifikasi Vivo Nex S :

Chipset Snapdragon 845
RAM : 8GB
Memori Internal : 128 dan 256 GB
Baterai : 4.000 mAh
Baca Juga : Hp terbaru google pixel 3a dan 3 AXL 

4. Vivo V15 
Tidak jarang orang bertanya untuk apa hp canggih-canggih tetapi pada akhirnya sama saja untuk berkomunikasi juga? Jawabannya cuma satu, ingin gaya! Ya dengan tujuan tersebut, pabrikan handphone berlomba-lomba merilis inovasi terbaru, termasuk fitur kamera pop-up.

Berbarengan dengan Oppo F11, Vivo melucnurkan hp ini pada 21 Maret 2019. Sekana ingin menegaskan kalau bukan cuma mereka saja yang punya teknologi, inovasi dan modifikasi pun terus dilakukan oleh tim Vivo.

Spesifikasi Vivo V15  :

Chipset snapdragon 675
RAM : 6GB
Memori Internal 128 GB
Baterai : 3.700 mAh
Baca Juga : Kamera aksi terbaik tahun 2018

5. Oppo Find X
Terakhir ada Oppo Find X. Dari segi nama hampir menyerupai pelopor kamera pop up yakni iPhone X. Namun tidak sama persis, sebab Oppo punya mekanisme sendiri bagaimana teknologi tersebut bekerja. Yakni saat pengguna bersiap foto/selfie, kamera akan otomatis pop-up.

Tidak hanya pada kamera depan, yang di belakang pun sama. Kamera otomatis pop-up untuk keluar, di saat bersamaan teknologi AI (artificial intelligence) bekerja untuk menangkap objek yang terindikasi di kamera. Dengan begitu hasil foto akan maksimal.

Spesifikasi Oppo Find X :

Chipset Snapdragon 845
RAM : 8 GB
Media Penyimpanan : 256 GB
Baterai : 3.730 mAh
Baca Juga : Kamera digital vs kamera handphone pilih mana

Sudah tahu teknologi pop-up tersebut semakin memantapkan pengguna untuk menghasilkan bahkan berkreasi dengan foto. Sekarang tidak ada lagi ngomel-ngomel hasil foto buram,blurr, bahkan tidak bagus. Karea solusinya sudah ada di daftar 5 hp dengan kamera canggih.

Jangan khawatir karena ada yang baru selain pop-up, di Promo Ramadhan Sale 

 

iPhone-Smartphone Lollipop Kamera-Depan-5-MP

 


3 months ago   -   0 comments   -   54 views
vote up
0
vote down

Masih menduduki peringkat pertama sebagai top free games di playstore tak lantas membuat pemain Hero Mobile Legends puas. Hal ini pula yang memotivasi para pengembang untuk terus berinovasi terhadap fitur-fitur.

Terbaru, mobile legends memungkinkan hp jadul seperti android versi Jelly Bean kebawah bisa bermain dengan mode rendah. Memang sejak awal game ini hanya memuat kapasitas memori sebesar 90MB saja. Karena mengusung genre MOBA, para pemain kadang bingung menentukan hero apa yang menjadi andalan terutama untuk push rank.

Salah satu hero andalan di ML adalah role Marksman,merupakan tipe menyerang dari jarak jauh. Bisa bergerak dengan kecepatan attack speed dan burst damage yang sangat tinggi terutama saat akhir permainan.

Nah, kali ini kita akan membahas Hero role Marksman Terbaik yang ada di Mobile Legends.

5 Hero Mobile Legends Terbaik, (Marksman)
5.Karrie

Posisi paling buncit ada Karrie. Hero marksman dengan kecepatan tinggi dalam menyerang layaknya assasin, bisa melawan tank dengan mudah karena memiliki true damage yang secara hit besar sekali.

Marksman Karrie, punya attack speed yang tinggi. Itu pula yang mendukung kelincahan dan kemampuan dia untuk kabur. Tidak heran Karrie adalah Hero favorit para pemain professional di ajang E-sports MPL.

Baca Juga : 5 hero andalan mobile legends untuk push rank

4.Lesley

Posisi 4 ada Lesley. Hero dengan role marksman ini sangat sakit ketika berada di akhir permainan. Jika build diawal benar dan tidak cepat mati, Lesley bisa menjadi hero yang sangat mematikan. Belum lagi kemampuan skill ultimate yang secara damage luar biasa sakit.

Lesley punya kemampuan menghilang dan mendorong musuh dengan skill 1 dan 2. Sama seperti assasin yang punya kemampuan kabur, lesley punya kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk push rank hero ini sangat bisa dan mudah digunakan.

Baca Juga : jess no limit youtuber sekaligus gamer mobile legend

3.Claude

Berada di posisi 3, Claude merupakan hero tipe marksman yang punya kemampuan menyerang jarak jauh dengan kecepatan tinggi. Itu karena Claude merupakan hero paling lincah di mobile legends. Dengan cukup pakai skill 2 claude bisa berpindah tempat berkali-kali. Dengan begitu claude bisa melakukan hit and run dengan mudah.

Mengingat kelincahan claude sangat sulit dikejar, tentu ini menjadi sangat sulit dikejar maupun dibunuh oleh lawan. Kemampuan tersebut yang menjadi claude bisa diandalkan disaat genting terutama saat keadaan terjepit dan butuh comeback!

Baca Juga : emulator android terbaik untuk main mobile legends di pc

2.Kimmy

Posisi 2 diduduki Kimmy. Hero ini merupakan tipe mage sekaligus marksman. Dan ini adalah satu-satunya yang mempunyai 2 peran, dan juga tidak dimiliki oleh hero lain di mobile legends. Namun perlu diperhatikan diawal, saat build marksman perhatikan juga untuk meningkatan magic damage.

Kemampuan Kimmy akan terlihat sakit di akhir game, dengan kemampuan menyerang yang cepat ditambah dengan critical yang sakit. Kimmy menjelma menjadi hero yang dewa banget. Pernah ada kasus hero ini sampai di banned karena terlalu jago.

Baca : smartphone terbaik anti panas main Mobile legend

1.Granger

Hero marksman terbaik di mobile legends adalah GRANGER. Tidak bisa disangkal karena sering menjadi andalan para pemain professional. Karena kuat dalam menyerang dengan kemampuan critical dan burst damage. yang besar. Bahkan hero tipe apapun bisa dibunuh dengan mudah.

Daftar hero-hero diatas adalah yang terbaik berdasarkan presentasi menang saat match ranked dan classic. Diluar hero peran marksman lain bisa saja masuk dalam daftar, namun perlu pengujian terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang terbaik.

Bagi yang belu mengunduh game mobile legends bisa kunjungi playstore.

Ingin main mobile legends tapi terkendala hp yang tidak memadai? yuk liat promo ramadhan di KLIKnKLIK

 

Xperia-X10-Mini Mobile-8 Gemini

 


3 months ago   -   0 comments   -   113 views
vote up
0
vote down

Tidak banyak orang tahu bagaimana Smartphone Tercepat berpangaruh terhadap “kepuasan” bermain. Karena hal tersebut mencari aspek yang sangat diperhatikan ketika bermain game dan multitasking.

Salah satu riset yang dilakukan oleh benchmarking asal China, bernama AnTuTu terhadap smartphone flagship. Dalam pengujian tersebut dilakukan terhadap ponsel yang beredar di China. Dalam datanya disebutkan,100 model ponsel dijaring dan setidaknya mendapati 10 daftar terbaik. Dengan waktu pengujian selama 1 bulan rentang 1 - 30 April 2019.

Lewat pengujian ini tentunya menjadi angin segar bagi para penggemar hp, yang gemar membeli hp baru tanpa mempedulikan harganya. Karena jika sudah cepat maka kegiatan multitasking pun akan lancar.

Smartphone Tercepat
Didominasi oleh Vendor asal Tiongkok

Meski rilisan tersebut bertulisan huruf mandarin. Tetapi akan kami jabarkan apa saja yang menjadi paling cepat. Vendor asal China yakni Xiaomi,Vivo, dan Meizu adalah yang paling banyak mendominasi.

Posisi teratas diduduki oleh Xiaomi Mi 9 Explorer Edition, dengan perolehan skor benchmark 373.715 poin. Mi 9 ada di posisi kedua dengan 373.511 poin. Lalu ada Black SHark 2 dengan 371.837 poin. Perlu diketahui ke-3 ponsel tercepat tersebut ditenggarai memakai chipset Snapdragon 855 bikinan Qualcomm.

Tidak heran karena chipset qualcom merupakan chip terkencang yang saat ini banyak dipakai oleh vendor handphone. Selain itu para pembuat seperti ragu untuk menggunakan processor mini tersebut karena belum teruji dan secara performa tidak begitu cepat.

Baca Juga : Gunakan snapdragon 820 smartphone ini jadi yang Tercepat

Berkat Snapdragon 855
Chipset buatan Qualcom memang sangat berpengaruh. Meski tidak disebutkan pengujian seperti apa yang dilakukan sehingga menghasil 10 daftar tercepat. Namun tetap saja hasil tersebut sangat berguna bagi orang yang mencari hp untuk gaming,multitasking, dan performing.

10 Besar Ponsel Tercepat 

Posisi 1 - 5 :

Xiaomi Mi 9 Explorer Edition
Mi 9
Xiaomi Black Shark
Meizu 16s
Vivo iQoo Monster
Posisi 6 - 10 :

Galaxy S10 Plus
Galaxy S10
Vivo iQoo
Nubia Red Magic Mars
Honor V20
Baca Juga : Smartphone dengan chip Intel Tercepat

Tidak lagi memperhatikan performa, kini selera anak muda bergeser pada aspek kecepatan. Karena akan sama saja jika mempunyai hp layar lebar, tetapi ketika dipakai banyak buka aplikasi, dan bermain game malah jadi lambat. Seperti kasus yang pernah dijumpai oleh hp Vivo.

Dengan mengetahui hal ini, kamu tidak lagi bingung mana merk yang sekiranya tepat dan cocok dikantong. Karena deretan hp yang menduduki peringkat teratas harganya berkisar 4-7 jutaan. Belum lagi Didukung oleh layar 4K seperti yang terjadi pada Black Shark kepunyaan Xiaomi.

Berbelanja secepat kita melihat hp tercepat di Promo Ramadhan KLIKnKLIK

 

Smartphone Made-in-china Smartphone-Murah

 


3 months ago   -   0 comments   -   83 views
vote up
0
vote down

Tidak setenar iOS dan Android, WhatsApp di Windows Phone dikabarkan tidak akan ada lagi dukungan bagi ponsel buatan microsoft tersebut.

Kabar tersebut beredar setelah sang empunya Facebook menrilis kabar lewat blog resmi. Tidak lagi memberikan dukungan dan mengembangkan layanan untuk Windows Phone. Pengguna yang selama ini memakai WA di hp Nokia disarankan berganti sistem operasi. Kalau perlu mengganti handphone.

Penghentian layanan akan berlangsung 31 Desember 2019. Dengan pengumuman terlebih dahulu kepada pengguna, berupa notifikasi email. Setelah itu sistem akan serentak dinonaktifkan dan WhatsApp tidak lagi didukung seperti update, dan patch keamanan. Namun aplikasi masih bisa dijalankan seperti biasa.

WhatsApp di Windows Phone
Tidak setenar di Android


Ketenaran WA bermula dari hp nokia dengan symbiannya. Pada saat itu orang tidak perlu repot mengeluarkan pin,indentifikasi. Cukup memberikan nomor telefon saja, sudah bisa ber chatting ria. Layaknya sms yang sudah mempunyai nomor, pada saat itu belum setenar sekarang. Karena masih ada BBM(Blackberry Messenger).

Usut punya usut WhatsApp tidak lagi mendukung di Windows phone adalah karena penjualan ponselnya tidak laku. Sekarang orang cenderung memilih hp yang banyak pembelinya, banyak services resmi dan dukungan dari operator seluler. Windows terlambat mengeluarkan sistem mobile pada saat Android sedang mulai hype.

Baca Juga : Cara memasang dua WhatsApp di dalam satu handphone

Apakah cara lain bagi pengguna windows phone?
Terdapat alternatif bagi yang masih betah dengan hp windows-nya. Bisa beralih ke sistem operasi lain, dalam hal ini Android. Hah memang bisa? Jawabannya bisa, karena secara sistem hp itu adalah linux kernel. Intinya masih kompatibel dengan hardware-nya. 

Bermigrasi ke sistem android dengan minimal versi 4.03 atau lebih. Dengan begitu pengguna masih tetap merasakan WhatsApp di hpnya. Untuk kemudahan dalam berganti sistem operasi, disarankan tidak mencari dan mencobanya sendiri dari hasil di internet. Cukup bawa ke services resmi atau ke orang yang lebih berpengalaman.

Selain sistem windows, hp dengan android versi lawas pun kena getahnya. Versi jadul 2.3.7 dan iOS 7 juga tidak lagi dapat dukungan resmi dari WhatsApp. Ditargetkan, WhatsApp masih bisa digunakan hanya sampai tanggal 1 Februari 2020.

Baca Juga : WhatsApp bisa kirim stiker

Sebelumnya WhatsApp telah menghentikan layanan untuk sistem, Symbian S60, Blackberry, dan Blackberry 10. Alasannya masih tetap sama tidak banyak pengguna. Dan kini terbukti android dan iOS masih tetap menjadi andalan WhatsApp terus bergerak menjalankan bisnisnya.

 

Android Android-Murah Google-Android-One

 


3 months ago   -   0 comments   -   68 views
vote up
0
vote down

Peluncuran Hp Terbaru Google baru saja dilakukan, bekerja sama dengan banyak vendor untuk turut serta mengembangkan teknologi ponsel terbaru.

Dalam ajang Google I/O, terlihat tiga generasi hp Pixel tersebut menawarkan desain dan harga yang premium. Meski belum dipasarkan secara masif di distributor maupun toko elektronik, namun sudah terlihat berapa dan bagaimana spesifikasi hp terbaru tersebut.

Hp Terbaru Google
Pixel 3A dan Pixel 3A XL “Tanpa Notch


Desain tanpa notch. Bukan berarti menghilangkan hp keluaran khas google, namun nyatanya desain pixel dengan panel OLED, masih terpampang nyata di hp Pixel. Dari segi panjang dan lebar juga tidak jauh berubah, hanya terlihat lebih ramping.

Perbedaan terletak pada ukuran, sesuai namanya 3A XL jauh lebih besar dibanding 3A. Dengan perbandingan 5,6 inci dan 6 inci untuk masing-masing ukurannya. Ada pula persamaannya, tetap menggunakan kamera tunggal, dan panel belakang dual tone. Serta resolusi Full HD+, fitur Always-on Display.

Kelebihan Layar Google Pixel 3A dan 3AXL :

Layar Asahi Dragontail Glass
Tidak memiliki notch dan lubang kamera
Bodi kuat terbuat dari polikarbonat
Fingerprint
Baca Juga : Review Google Pixel 3

“Single Fighter” Kamera

Mempunyai arti satu kamera yang mempunyai kemampuan luar biasa. Beda dibanding hp lain yang mempunyai banyak kamera. Dibekali fitur 3 “Impossible” (AI Night sight, Super Res Zoom, dan Portrait Mode). Dengan mengandalkan satu kamera saja hp google pixel ini sanggup menemani kebutuhan fotografi yang mentereng.

Hanya mengandalkan kemampuan AI yang terpasang di kamera, Google percaya diri bisa bersaing langsung dengan vendor hp lain yang mempunyai banyak kamera. Tanpa menghiraukan respon pasar, secara penjualan pun optimistis akan terjual dengan maksimal.

Kelebihan Kamera Google Pixel 3A dan 3A XL :

Kamera 12,2 MP di belakang & 8 MP di depan
Night sight, super res zoom dan Portrait Mode
Augmented reality (AR)
Baca Juga : Pixel 2 dan Pixel 2 xl ponsel pertama tanpa adanya kartu sim

Spesifikasi Mantap!

Belum dipasarkan secara masif di Indonesia, namun sudah terlihat bagaimana spesifikasinya. Meski tidak tinggi-tinggi amat, Google Pixel sudah menanam chipset Snapdragon 670. Sebagai standar dapur pacu bagi kebutuhan smartphone jaman sekarang.

Demi harga yang murah, google menanamkan chipset snapdragon 845. Karena sejak awal sudah bekerja sama mengembangkan teknologi penggerak prosesor. Meski lebih murah, tetapi performa yang cepat dan mumpuni bisa diandalkan untuk bermain game.

Spesifikasi Google Pixel 3A :

Media Penyimpanan 64GB
3.000 mAh Battery
Snapdragon 670
Google Pixel 3A XL :

3.700 mAh Battery
 Android 9.0 Pie
RAM 4GB

Pada dasarnya dapur pacu yang dimiliki oleh Google Pixel 3A dan 3A Xl memiliki kemampuan yang sama. Yang membedakan hanya terletak dari ukuran,kapasitas baterai, dan desain yang lebih ramping (milik 3A). Bagi kamu yang berniat mempunyai hp ini harap bersabar karena belum banyak yang menjualnya.

Baca Juga : google Pixel smartphone android terbaik saat ini

Harganya Berapa? 

Masing-masing terdiri dari 3 seri. Dengan generasi yang sama, namun menawarkan harga yang berbeda. Terdapat 3 warna : Just Black, Clearly White, dan Purple-ish. Meski secara harga lebih murah dibanding vendor lain, justru ini menjadi value lebih karena harganya.

Berikut varian masing-masing harga Google Pixel :

Harga Google Pixel 3A : Rp5,7 Juta

Harga Google Pixel 3A XL : Rp6,8 Juta

Baca Juga : Smartphone premium vs flagship 2019

Terbukti kan, dari paparan diatas tadi, kalau harga tidak bisa dibohongi. Kita bicara tentang spesifikasi memang tidak ada habisnya, sebab selera orang berbeda-beda. Ada yang suka dengan hp mahal karena kameranya bagus, lalu suka dengan teknologi-nya karena mampu bermain games berat.

Sekarang semuanya tergantung kamu. Jika berniat menyiapkan budget, sebaiknya dilakukan dari sekarang. Yakni dengan cara menabung. Karena hp baru terus menerus berdatangan, jika dirasa masih bisa dengan yang lama it’s okay tidak perlu membeli yang baru.

Bertepatan dengan yang baru-baru nih, lagi ada Ramadhan Sale dalam rangka menyambut bulan puasa.

 

Vendor Google Harga-dibawah-1-Juta

 


3 months ago   -   0 comments   -   71 views
vote up
0
vote down

Terdapat hal penting yang musti diperhatikan gamer ketika hendak Beli Laptop Gaming. Salah satunya adalah soal harga. Sebab jika salah, nantinya malah menyesal namun ternyata ada yang lebih murah.

Seperti misalnya game console, memiliki nilai tersendiri karena sudah jauh tenar secara industri game. Sejak saat itu kepopuleran perangkat game di laptop sekarang menjadi magnet dan andalan para gamer.

Pasar laptop diisi oleh semua segmen dan kelas. Peluang vendor untuk terus mengeluarkan produk terbaru terbuka lebar. mengingat peminat bukan hanya dari kalangan professional melainkan yang sekedar hobi pun menyukainya.

Mengingat potensi yang bisa dihasilkan oleh “pasar” selain gamer, para pemula yang ingin membeli laptop gaming terkendala kebingungan dengan informasi dan spesifikasi. Malahan, justru mengetahui spek setelah laptop mereka terima.

Oleh sebab itu 5 hal berikut ini wajib diperhatikan yah sebelum membeli.

Beli Laptop Gaming
Hard disk

Hard disk merupakan ruang penyimpanan, yang dapat membaca,menulis, dan mentransfer data.Hard disk bisa menyimpan berbagai file dalam jumlah besar, seperti ruang untuk sistem operasi, serta ruang yang dibutuhkan oleh perangkat lunak maupun perangkat keras.

Kapasitas hard disk 500GB adalah kapasitas yang cukup, untuk menyimpan data. Karena kebutuhan untuk sistem operasi saja hanya butuh 20GB. Sisanya hanya untuk software,game, dan file. Jika mempunyai budget lebih bisa untuk membeli SSD, yang secara kecepatan membaca data jauh lebih cepat.

Rata-rata harga hard disk :

1 TB : Rp 500.000 - 2.000.000
500 GB : Rp 200.000 - 400.000
200 GB : Rp 150.000 - 250.000
Layar

Layar laptop menjadi penentu nyaman atau tidaknya performa pemain. Jika ingin lebih “puas” bermain dengan pandangan yang lebar, pilihannya jatuh pada monitor desktop Karena jika memperhatikan kepuasan bermain, pilih saja desktop.

Namun berhubung kita sedang membahas laptop, layar sebesar apa yang puas dan cocok untuk bermain game? jawabannya adalah semua ukuran. Sebab seberapa penting hal ini, ditentukan oleh game apa yang dimainkan. Karena minimal 14 inci dengan resolusi full HD sudah lebih dari cukup.

Prosesor

Sebagai bagian dari komponen bagaimana sebuah komputer bekerja, processor adalah “otak” dari semua komputasi. Dimulai dari membaca hardware, membaca perangkat baru, hingga menjalankan program. Maka dari itu. jika mencoba game berat sedang kan VGA tidak memadai, yang akan bekerja lebih keras adalah processor.

Pastikan jika dirasa ingin performa gaming maksimal, prosesor Core i5 bahkan diatas. Disarankan untuk pilih jenis prosesor dengan versi “M” (Khusus untuk gaming) sedang versi “U” adalah (non gaming).

Perhatikan jumlah angka/kecepatan prosesor yang tertera. Disebut dalam satuah GigaHertz (GHz) karena semakin tinggi angka GHz maka semakin cepat kecepatan prosesor untuk melahap semua game. Jika terkendala budget, Intel Core i5 sudah cukup untuk bermain game terkini.

Harga Prosesor Intel Core i5 :

Seri Core i5 : Rp 800.000 - 2.000.000
Seri Core i7 : Rp 5.000.000 - 12.000.000
Seri AMD :  Rp 1.000.000 - 5.000.000

VGA

Berbicara soal vga berarti kita menyinggung soal grafis. Karena tempat menyimpan memori tidak melulu mengandalkan prosesor, melainkan graphics card pun ikut bekerja. Suatu kualitas grafis ditentukan seberapa kuat dan berperan vga dalam melibas semua software maupun game.

Grafis bagus yang ada dipasaran hanya meliputi 2 vendor, yaitu Nvidia GeForce dan AMd Radeon. Jika prefer bermain game berat akan lebih condong kepada Nvidia. Karena secara kualitas grafis, sudah terbukti. Belum lagi Nvidia Banyak bekerja sama dengan vendor laptop, untuk bersama mengembangkan teknologi.

Harga VGA dipasaran :

Nvidia GeForce : Rp 3.000.000 - 4.000.000

AMD Radeon : Rp 2.000.000 - 3.000.000

RAM 

Sudah bukan rahasia umum jika RAM banyak membantu prosesor ketika bekerja. Karena jika memori habis, RAM akan bekerja lebih ekstra untuk memberikan memorinya kepada prosesor. Kelancaran dari sebuah game pun ditentukan dari seberapa besar kapasitasnya. Pilih minimal RAM 8GB.

Jika RAM dibawah itu, mungkin akan sedikit patah-patah. Karena game keluaran jaman sekarang sudah mengharuskan minimal RAM setidaknya adalah 4GB. Kurang dari itu, tidak menjamin apakah lancar bermain atau tidak.

Harga RAM :

2 - 4GB : Rp 200.000 - 300.000

8 GB : Rp 400.000 - 500.000

Setelah melihat aspek yang hendak diperhatikan sebelum membeli laptop gaming, apakah sudah jelas? Karena dibalik semua kebutuhan gaming dibutuhkan budget yang tidak sedikit, mengingat kebutuhan game yang besar pula.

Jangan khawatir terkendala budget, kita lihat Ramadhan Sale dulu yuk.

 

Compare laptop Harga-2-Jutaan

 


 

kangkungmerah
774
Veteran

 

RSS

 

Stats
Register: 1 year ago
(Feb 13, 2018 04:59 pm)

Total topic: 85 topics
Total ads: 1 ads
Total review: 1 reviews
Total sharing: 83 shares

Blog views: 337 hits

 

Recent post
Huawei tidak lagi didukung google
Ponsel Hemat Baterai Untuk Siap Mudik!!!!
Laptop Baru Acer Predator Helios 500
Handphone Baru OnePlus 7 Pro
Smartphone Bagus dengan Kamera Popup
Hero Marksman Terbaik Mobile Legend
Smartphone Tercepat di Tahun 2019
WhatsApp di windows phone segera berakhir
Hp Teranyar Google
5 Hal penting sebelum beli Laptop Gaming
Aplikasi Alarm Terbaik
Instagram, Ada Fitur Bertema Ramadhan Sekarang loh
Oppo F11 VS Vivo V15 Siapa Menang?
Jangan Bersihkan Layar HP dengan benda Ini!
Android VS iPhone, Kamu Tim Yang Mana Nih?
PC Gaming VS Mobile Gaming Mana Yang Lebih Baik?
Laptop Gaming Terbaru dengan Nvidia GeForce
Laptop Asus Terbaik 2019
Samsung Wireless Earphone Yang Bikin Enjoy!
Jangan Tinggalkan Handphone dalam mobile atau kamu merasakan akibatnya!
Perbedaan Mini PC VS Desktop PC
Perbedaan Mini PC vs Desktop PC
Game PC Terbaik Tahun 2019
Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Santai Kayak Di Pantai!
BBM Resmi Tutup Layanan Per 31 Mei 2019 Mendatang
Kamera Vlog Yang Banyak Digunakan Oleh Youtuber
Boss Xiaomi Kedapatan Bawa Handphone Berkamera "Pop-Up"
5 Handphone Produksi Huawei Terbaik Yang Pernah Ada
Hero Andalan Mobile Legends Untuk Push Rank 1!
Avengers End Game Yuk Cobain Aplikasi Pesan Tiket Online Ini!
Jadwal MRT Jakarta Bisa Dilihat di Google Maps
Aplikasi Pemilu, Yang terbaik bagi para Pemilih dan Khalayak
Fitur Tolak Safely Remove Flashdisk di Windows 10
Xiaomi Tidak Lagi Mendukung Sistem 7 Hp Ini
5 Hero Favorit Jess No Limit Dalam Game Mobile Legends
Ini Laptop Pemberian Deddy Corbuzier Pada Anaknya
Xiaomi Rilis Mi Notebook Air Edisi Tahun 2019
Ponsel Snapdragon 660 pilihan, Selain Redmi Note 7
Vivo V15 Smartphone Bergaya Ala Millenial
Sarah Viloid Youtuber Gaming yang kini mendunia!
Google Maps, Kini Bisa Diatur "Ganjil Genap"
Wow! Instagram Lahirkan Fitur Belanja di Aplikasinya!
Google Stadia, Layanan Streaming Game Terbaru Di ajang Game Developer
Tahukah kamu perbedaan Lenovo IdeaPad dan ThinkPad?
5 Laptop E-Sports Yang Bagus Buat Para Gamers
Ketahui Perbedaan VGA NVIDIA VS AMD Radeon
2019 Makin Produktif Dengan Laptop Kerja Baru
Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Main Mobile Legends
Perang Badar Laptop MSI VS ASUS Mana Yang Unggul?
Honor 9i Smartphone Buat Travelling