SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh kangkungmerah

1 year ago   -   0 comments   -   197 views
vote up
0
vote down

Tidak ada angin berhembus sebuah kabar mengejutkan datang, per hari ini vendor ternama Huawei Tidak Dapat Dukungan Google. Mulai dari playstore,dukungan sistem, dan aplikasi lain yang berhubungan.

Permasalahan ini berawal dari ekonomi berbagai sektor yang memanas antara Amerika Serikat dan China. Imbasnya Google menghentikan semua dukungan baik dari segi perangkat lunak dan perangkat keras.

Pemerintah AS mengambil langkah tegas terhadap Huawei. Dilarang membeli/bekerja sama dengan perusahaan asal AS tanpa persetujuan pemerintah dari mana negara vendor tersebut berasal, dalam hal ini China. Dengan begitu Huawei tidak bisa seenaknya berkomunikasi dengan pihak android dalam hal ini google.

Huawei Tidak Dapat Dukungan Google
Bagaimana Dampaknya Bagi Perusahaan dan Pasar?
Sebagai pengguna dan pasar tentunya kabar ini sangat tidak mengenakkan. Mengingat Pengguna handphone huawei di Indonesia jumlahnya cukup banyak. Dengan begitu ada peluang bermigrasi atau bahkan pindah ke vendor lain seperti Xiaomi,Oppo, bahkan Vivo.

Berpotensi kehilangan lisensi produk unggulan google di hp huawei pun akan hilang, seperti Google playstore,gdrive,gmail, dan youtube. Menurutnya hp asal china tersebut akan ditelaah dan detiliti tentang kemungkinan akan kembali mendapat persetujuan dengan android didalamnya.

Karena aplikasi milik google tersebut hanya berjalan di handphone android,perlu agreement khusus secara komersial antara pihak vendor dan google selaku pemilik sistem android. Jika tidak begitu pabrikan hp tidak bisa sembarang memakai sistem.

Baca Juga : handphone flagship terbaru huawei

Cara Huawei Menangkal Kebijakan Tersebut
Sudah diprediksi sebelumnya bahwa pemerintah memegang peranan penting terhadap faktor keberlangsungan bisnis. Dan itu akhirnya terjadi, Huawei tidak lagi bisa mendapatkan sistem android di hpnya.

Usut punya usut, Huawei sudah mengembangkan teknologi sendiri yang diklaim sudah dibuat sejak prediksi tersebut tercium oleh pihak Huawei. Tidak lagi ingin menginduk kepada android, Huawei ingin membuat operating system sendiri tanpa campur tangan pihak lain.

Sebagaimana Xiaomi yang kini sedang mengembangkan sistem antar muka sendiri yang berdampingan dengan sistem android. Dengan begitu vendor mempunyai kekuatan dan tidak melulu bergantung kepada layanan google.

Baca Juga : 5 sartphone terbaik yang pernah diproduksi Huawei

Tidak Menutup Kemungkinan Membuat Replika Android
Android yang sifatnya open source (terbuka) siapapun bisa memodifikasi dan mengembangkan, karena kode yang terdapat dalam sistem yang fleksibel. Melihat peluang tersebut Huawei berninat membuat sistem dengan android sebagai basic fundamental.

Dengan begitu nantinya Huawei mempunyai sistem replika, seperti kita tahu negeri China pandai membuat produk/barang apapun itu yang secara bentuk tidak ada bedanya dibanding aslinya. Kita tunggu saja bagaimana dampak lebih lanjut dibalik dicabutnya google dari Huawei.

 

Huawei Google Google-Android-One

 


1 year ago   -   0 comments   -   226 views
vote up
0
vote down

Tidak terasa ramadhan sudah memasuki hari ke-16, itu artinya sektiar 2 minggu lagi kita akan menyambut lebaran. Salah satu yang banyak dicari adalah Ponsel Hemat Baterai, karena bisa saja diperjalanan hp kehabisan, dan mati.

Setidaknya mempunyai hp yang bisa bertahan di perjalanan. Mengingat mudik ke kampung halaman tidak bisa ditempuh dalam waktu sebentar, melainkan bisa berjam-jam. Untuk itu akan sangat krusial, seandainya ada satu kondisi genting tetapi hp malah boros dan tidak ada gunanya.

Selain punya hp yang punya kekuatan hemat baterai, diperlukan juga yang namanya powerbank. Alat yang satu ini akan sangat membantu disamping punya hp punya kelemahan disisi daya energi. Untuk mengatasi hal tersebut kami punya sederet ponsel berguna untuk persiapan mudik nanti.

Ponsel Hemat Baterai
1.Asus Zenfone Max
Selain Murah hp ini juga hemat


              Foto credit : digit
Mudik kental rasanya dengan hubungan komunikasi yang erat dengan keluarga. Dibalik kegentingan kondisi diperjalanan kita perlu komnuikasi yang intens lewat handphone. Jika tidak begitu bukan tidak mungkin akan tersesat, dan bahkan sampai diperjalanan akan memakan waktu yang lama.

Asus Zenfone, selain murah hp ini mempunyai kekuatan hemat baterai yang bisa diandalkan saat mudik. Dibalut dengan desain yang minimalis dan port USB (powerbank bisa dihubungkan kesini). Hanya saja port tersebut masih menggunakan 2.0, dimana sudah ketinggalan jaman.

Kelebihan Asus Zenfone :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh kuat telfonan 36 jam dan standby 41 hari
Dual Kamera
Triple slot (kartu sim dan microSD)
Asus Zenfone dibanderol dengan harga Rp 1.425.000

2. Xiaomi Redmi 7
Kurang lengkap rasanya tidak memasukkan xiaomi dalam daftar. Mereka terkenal dengan hp murah dengan spesifikasi “mahal”. Bisa saja vendor lain seperti oppo, namun xiaomi unggul dengan 1 hal yaitu murah. Orang boleh bilang xiaomi kurang, tetapi tetap saja di Indonesia hp ini yang paling laku.

Xiaomi Redmi 7 diklaim mempunyai level yang sama dengan asus zenfone, karena kekuatan waktu bicara sama dengan 27-31 jam. Sebuah standar bagi hp irit baterai manapun yang mengaku dirinya sebagai hp teririt dari segi baterai.

Kelebihan Xiaomi Redmi 7 :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Standby 412jam)
Layar sudah corning gorilla glass 5
hydrophobic coating
Redmi 7 umum dijual dengan harga Rp 1.549.000

3. Samsung Galaxy A30
Samsung mengaku sebagai pelopor ponsel pintar. Ada benarnya, sebab cikal bakal kekuatan hp android sebagai yang terbaik berkat kecanggihan dari hp kepunyaan samsung. Makanya kita sering mendengar 5 tahun lalu, saat Galaxy berani diadu dengan seri iPhone Apple.

Sering dibuat kesal mendengar hp tiba-tiba mati saat sedang telfonan. Sedangkan kapasitas baterai minim. Samsung punya solusi berupa teknologi hemat baterai yang terkandung dalam Galaxy A30.

Kelebihan Samsung Galaxy A30 :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Bicara 23jam)
Triple slot (SIM,microSD,bukan hybrid)
Fast Charging
Android 9.0 Pie
Dibeberapa toko online dijual dengan Rp 2.300.000 (relatif murah)

4.Xiaomi A2 Lite
Sudah dijelaskan diatas xiaomi pasti mendominasi segmentasi hp hemat baterai. Mereka punya kelebihan dibanding yang lain dari segi baterai dan juga harga yang terjangkau. Untuk ukuran penghasilan orang Indonesia, bolehlah mengatakan Xiaomi hp sejuta umat.

Konteks yang ingin dibangun lewat Mi A 2 Lite adalah hp “ringan” namun tetap ciamik saat dibawa kegiatan mobilitas, seperti mudik. Karena bisa saja sedang asyik main game, tetapi baterai tidak mendukung. Dibalik kata “Lite” tersebut terkandung kata “ringan”.

Kelebihan Xiaomi Mi A 2 Lite :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Waktu Bicara : 19,5 jam)
Dual Kamera belakang
Android One
Pasar Indonesia menjualnya dengan harga Rp 1.599.000 (murah banget)

5. Huawei Y9 (Edisi Tahun Baru)


Saingan berat xiaomi berasal dari negeri mereka sendiri. Yaitu Huawei, hp murah ini relatif mempunyai varian yang mirip seperti hp asal China pada umumnya. Desain elegan, panjang dan tidak terlalu tipis menjadi cirikhas tersendiri. Tak heran banyak orang Indonesia menyukai ponsel hemat baterai ini.

Berhubung sebentar lagi musim mudik, hp Huawei cocok banget untuk dibawa. Dan perlu dukungan powerbank juga tentunya. Karena hp mau secanggih apapun pasti membutuhkan listrik sebagai sumber “kehidupannya”.

Kelebihan Huawei Y9 :

Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Kuat bermain game hingga 2,5 jam)
Layar notch minimalis
Teknologi SoC Kirin 710 guna performa gaming mumpuni
Laku dijual dengan harga Rp 3.399.000

Promo Ramadhan membawa keberkahan. Raih pahala sebanyak-banyaknya di bulan puasa supaya kegiatan bersifat positif dan tidak sia-sia.

Hp hemat baterai tersebut bisa kamu temui di Promo Ramadhan kliknklik

 

iTunes perdana tiffany-pendants-on

 


1 year ago   -   0 comments   -   349 views
vote up
0
vote down

Halo agan dan sista sekalian. Kliknklik ada promo spesial dengan nama Parade Smartphone. Sudah terlihat bukan promo ini merupakan promo potongan harga smartphone hingga ratusan ribu rupiah. Buat kalian yang punya kerabat, orang tua, adik, kakak, pacar, selingkuhan, gebetan, mantan, mantan istri, istri, istri ke 2 butuh smartphone, kesini aja dijamin termurah dari si IJO, si OREN hingga si BIRU

.

Ada beberapa brand terkenal yang di potong harga. Mulai dari Xiaomi, Oppo, Vivo hingga Samsung dan Apple iPhone. Harga murah cuma bualan doang? Kalau ga percaya cek aja promonya yah gan/sis. Pokoknya cocok banget yang frustasi budget terpakai karena disini bisa dicicil loh, apalagi kalian mahasiswa/mahasiswi yang maha butuh promo smartphone harga


Cek sekarang aja deh jangan ke Promo Parade Smartphone Kliknklik 2018.

STOCK TERBATAS!!!! emoticon-Shakehand2

 

Xiaomi Samsung-Galaxy Promo Smartphone-Murah

 


1 year ago   -   0 comments   -   258 views

Xiaomi Redmi S2 di potong harga oleh kliknklik.com. Bergaransi resmi, perlu banget kamu beli sekarang juga.

Mengapa Xiaomi Redmi S2 wajib dibeli? Ini dia spesifikasinya:

☑ Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
☑ RAM 3GB, Storage 32GB
☑ Screen 5.99”
☑ Camera 12MP + 16MP
☑ Dual SIM, 4G LTE
☑ BatteryLi-Po 3010 mAh
☑ Android OS, v8.1 (Oreo)

Harganya? Cuma

Rp.2.300.000

Cek produknya sekarang ke sini
Mau produk lainnya? Cek ke

Parade Smartphone

 

Samsung Xiaomi Promo Smartphone-Murah

 


1 year ago   -   0 comments   -   292 views
vote up
0
vote down

Kenaikan kurs dollar beberapa bulan terakhir ini tentunya memiliki dampak terhadap barang elektronik baik dari sisi harga maupun penjualan, namun ternyata hal tersebut tidak berpengaruh terhadap antusiasme pelaku bisnis ecommerce di Indonesia untuk mengadakan event promo.

Seperti Kliknklik.com yang kembali menghadirkan program promo online bernama Parade Smartphone 2018 yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia agar bisa memiliki smartphone dengan harga terjangkau, dimana event ini akan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 21 september 2018.

Toko online yang juga memiliki lebih dari 17 toko offline di 5 kota besar ini kembali memberikan penawaran spesial untuk sejumlah brand smartphone ternama terutama untuk produk smartphone 4G LTE keluaran terbaru dengan harga terjangkau.

Manager Operasional Kliknklik Sony Rudiawan mengatakan “Kliknklik akan terus mendorong perkembangan teknologi di Indonesia, Salah satunya dengan membuat berbagai event potongan harga. Promo parade Smartphone September 2018 ini kami hadirkan sebagai bentuk respon atas tingginya antusiasme pelanggan dalam mengunakan smartphone.”

Selain menghadirkan promo potongan harga khusus untuk setiap pembelian smartphone 4G LTE , Kliknklik juga menawarkan berbagai aksesoris handphone dengan harga terjangkau mulai dari headset hingga powerbank dari brand ternama .

Sony lebih lanjut menjelaskan, guna menambah keseruan pelanggan menikmati momen Parade Smartphone September 2018 ini, Kliknklik juga menghadirkan promo tambahan berupa gratis ongkos kirim untuk lebih dari 20 kota besar di Indonesia.
Untuk menikmati keseruan Parade Smartphone 2018 ini pelanggan dapat mengunjungi website kliknklik.com

 

Tentang Kliknklik

KLIKnKLIK merupakan bagian dari PT Portal Biz Nusantara yang berdiri secara resmi sejak tahun 2013 dan berkantor pusat di Mangga Dua yang merupakan pusat perbelanjaan produk elektronik terbesar di Jakarta.

Berawal dari sebuah toko offline kecil di kawasan Blok M plaza Jakarta di tahun 2010. Kami melihat betapa sulitnya konsumen di luar Jakarta untuk mendapatkan produk elektronik dengan harga yang kompetitif, varian model dan info harga secara update.

KLIKnKLIK terpanggil untuk menjadi solusi permasalahan tersebut dengan memulai konsep online to offline dan hingga saat ini Kliknklik telah memiliki lebih dari 17 toko cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia .

Dengan lebih dari 100 brand dan 5.000 produk yang ditampilkan di websitenya, Kliknklik menawarkan variasi produk elektronik dalam berbagai kategori mulai dari laptop, smartphone, tablet, pc desktop hingga aksesoris elektronik.

 

Smartphone Promo Smartphone-Murah

 


2 years ago   -   0 comments   -   526 views
vote up
0
vote down

KIta tahu bahwa Xiaomi memang mengincar kelas low end dan target pasarnya pun di negara yang berkembang. Namun terlepas dari murahnya harga Xiaomi, perusahaan asal tiongkok tersebut tidak tanggung-tanggung dalam kualitas pembuatan smartphone.

Dengan berbagai inovasi dan trik marketing mereka untuk menggaet pasa low end. Kali ini Xiaomi bekerja sama dengan Google untuk menghasilkan smartphone dari 2 kolaborasi perusahaan yang berbeda.

Lahirlah Xiaomi Mi A1 dengan desain xiaomi namu dengan OS murni Android dari Google dengan kondisi ROM yang clean.

Ada hal beberapa yang mesti kalian tahu bahwa smartphone ini layak dimiliki sebagai smartphone favorit kalian.

Tampilan

Seperti yang kita tahu bahwa tampilan dari samrtphone ini sangat lega ditambah dengan desain khas dari Xiaomi yang bentuknya ada lengkungan pada setiap sisi. Layarnya memiliki luas 5.5-inch full HD 2,5D.

Untuk sisinya sendiri memakai lapisan alumunium yang mirip dengan Mi 5X dengan kelengkapan audio jack dan port USB Type-C. Untuk bagian belakangnya terdapat sensor sidik jari di bawah kamera.

Kamera

Dakui bahwa fitur utama yang menjadi menariknya smartphone ini adalah terdapat kamera ganda. Jika di lihat dari beberapa kompetitor yang ada, harga smartphone yang ber-kamera ganda cukup mahal. Namun, dengan Xiaomi Mi A1 bisa didapatkan dengan harga yang tidak terlalu mahal karena target pasarnya sendiri pada segmen mid-end. Yang berarti smartphone ini tidak berharga di atas 3-4 jutaan.

Kualitas yang dihasilkan kamera smartphone ini sangat baik apalagi dengan adanya fitur digital zoom hingga 10x dan optical zoom hingga 2x.

 

Smartphone Vendor Harga-2-Jutaan Xiaomi Smartphone-Murah

 


2 years ago   -   1 comments   -   507 views
vote up
0
vote down

Harga handphone terbaru buatan perusahaan HMD Global, yaitu Nokia 7 Plus terungkap. Menurut sumber yang dilansir dari Gizmochina, harga handphone terbaru ini berkisar di 6.9 jutaan. Namun kapan perilisannya?

Sebelum rilis Nokia 7 Plus dirumorkan akan diperkenalkan oleh HMD Global pada perhelatan Mobile World Congress (MWC)2018 di Barcelona, dibarengi dengan Nokia 9 dan Nokia 1. Laporan terbaru lainnya juga diyakini menjadi sebuah bocoran dari fitur, spesifikasi, desain dan tampilan dari Nokia 7 Plus. Semua itu akan segera terungkap setelah Nokia 7 Plus bocor di aplikasi Nokia Camera dan selanjutnya terlihat di situs Greekbench. HMD Global akan menjadi tamu dalam MWC 2018 pada 25 Februari mendatang, dimana sangat diharapkan untuk menjadi tamu peluncuran handphone Android.

harga handphone terbaruSebuah laporan dari Nokiapoweruser membocorkan fitur dan tampilan dari Nokia 7 Plus. Bocoran tersebut merupakan detail dari beberapa spesifikasi penting dan desain pada handphone terbaru tersebut.
Spesifikasi Nokia 7 Plus

Sementara itu, dari laporan terakhir, Nokia 7 Plus didukung dengan ukuran bodi 6-inch dengan tampilan berasio 18:9 yang dilengkapi dengan perlindungan Gorilla glass. Kemungkinan juga akan meluncur dengan dual camera dengan sensor 12 megapiksel + 16 megapiksel berlensa Carl Zeiss di bagian belakangnya dengan tambahan 2X oprical zoom. Nokia 7 Plus kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Android versi 8.0 Oreo dengan RAM sebesar 4GB.

Nokia 7 Plus diharapkan meluncur dengan desain bodi ber-alumunium. Untuk kapasitas memorinya, handphone terbaru ini mungkin memiliki ruang internal sebesar 64GB, yang dimana bisa ditambahkan dengan microSD. Tambahan lainnya, handphone ini mungkin memiliki fitur dukungan 9V/2A quick-charging dan dengan port USB-Type C. Untuk urusan teknologi audionya, handphone ini akan didukung dengan tenologi Nokia OZO 360 degree. Sementara itu, report sebeumnya juga diprediksi bahawa Nokia 7 Plus merupakan versi yang lebih besar dari Nokia 7 sebelumnya, yang dimana akan didukung dengan Qualcomm Snapdragon 660.

Nokia semakin mengeluarkan taringnya pada pasar handphone dunia. Kliknklik.com siap untuk menyediakan merk handphone legendaris ini, Bersiaplah!

Source: kliknklik.com

 

Nokia iTunes Harga-2-Jutaan Nokia-Lumia Global-Teleshop

 


 

kangkungmerah
774
Veteran

 

RSS

 

Stats
Register: 2 years ago
(Feb 13, 2018 04:59 pm)

Total topic: 85 topics
Total ads: 1 ads
Total review: 1 reviews
Total sharing: 83 shares

Blog views: 697 hits

 

Recent post