JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Blog entries oleh jigonx

9 years ago   -   0 comments   -   1.6K views
vote up
0
vote down
berhubung pernah make hp ini beberapa bulan, gw mo nyumbang ripiuw singkat juga ah..

General
C702 merupakan salah satu produk SE yang ditujukan untuk aktifitas outdoor, karena itu selain dilengkapi GPS, C702 juga memiliki ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

selama gw menggunakan produk ini, bisa dibilang cukup memuaskan. ketahanan terhadap cipratan air juga sudah teruji dengan beberapa kali hp C702 gw kehujanan namun sampai saat ini masih berfungsi normal. selama menggunakan C702, fitur GPS juga sering gw gunakan.

ketahanan baterai cukup baik, standar seperti hp SE kebanyakan. dalam pemakaian normal, hp bisa bertahan 2-3 hari tergantung kekuatan sinyal operator.

kiped C702 menurut gw juga cukup nyaman dan empuk digunakan. ukuran kiped sedikit kecil, jadi untuk orang yang jempolnya besar mungkin butuh pembiasaan.


GPS
performa GPS dari C702 sebenarnya cukup baik, namun sayangnya tidak didukung oleh ketersediaan aplikasi GPS yang mumpuni. karena hanya support aplikasi java, maka C702 tidak bisa memakai aplikasi GPS yang bagus, seperti misalnya Garmin XT. di sini C702 bergantung pada aplikasi bawaan yaitu wayfinder (trial) dan googlemaps. walopun begitu untuk aplikasi java GPS sendiri sebenarnya cukup banyak tersedia macamnya, seperti yang paling gw rekomendasikan adalah trekbuddy, walopun masih belom sebaik Garmin.


Layar
layar C702 berukuran 2,2", dengan kualitas yang cukup baik dan juga terang. pada layar C702, terdapat lapisan pelindung di atasnya yg berguna untuk melindungi LCD dari goresan. namun sayangnya hal ini juga membawa efek negatif, dimana saat digunakan di luar ruangan dibawah sinar matahari langsung, layar C702 agak susah dilihat. tidak setajam saat digunakan di dalam ruangan. ini tentu saja cukup menyulitkan dalam membaca informasi yg ada di layar.

saat digunakan didalam ruangan, layarnya cukup memuaskan karena terang dan tajam sehingga nyaman dilihat.


Musik
performa C702 dalam memutar musik bisa dibilang bagus. tampilan media player menarik, dilengkapi fitur MegaBass dan AlbumArt seperti walkman series.

kualitas loudspeaker juga bagus, tidak cempreng dan output suaranya keras.


Kamera
C702 termasuk dalam jajaran Cybershot series dan dilengkapi dengan kamera beresolusi 3Mpx. namun sayangnya dari sisi fitur kamera IMHO kurang memuaskan. C702 hanya dilengkapi dengan Led Flash, tanpa Xenon Flash. bukaan lensa C702 juga minim, sehingga untuk memotret di tempat kurang cahaya atau di dalam ruangan, menurut gw kameranya kurang bisa diandalkan. sebagai pembanding, hasil kameranya di tpt lowlight tanpa menggunakan xenon/led flash kualitasnya masih dibawah K800/K810/K770 yang sama-sama resolusi 3Mpx.

namun untuk memotret di tempat yang banyak cahaya, atau di luar ruangan, hasil foto cukup memuaskan dan foto tidak mudah ngeblur

C702 juga memiliki fitur "face detection" sebagai pelengkap.

untuk video recording nya maksimal resolusi adalah QVGA (320x240) @ 30FPS. namun saat digunakan merekam di tpt kurang cahaya, framerate nya bisa turun drastis menjadi rata-rata 10FPS atau kurang.


salah satu kelemahan dari segi desain C702 adalah, cat pada lapisan silver yang mudah sekali ngelotok. khususnya pada bagian pojok kiri-kanan atas layar. yang kedua adalah warna kesing yang mudah kotor/dekil. ini paling tampak pada C702 yang warna Cyan. setelah beberapa minggu atau beberapa bulan, biasanya bagian tutup batere mulai tampak kehitaman karena dekil. karena itu klo ingin beli C702, sebaiknya beli saja yang warna hitam (speed black) supaya gak gampang kotor

 

Sonyericsson

 


9 years ago   -   0 comments   -   3.7K views
vote up
0
vote down
Kesan umum

Selama setahun lebih memakai K850, gw cukup puas. karena sudah bisa memenuhi kebutuhan utama gw yaitu telepon, messaging, dan browsing di hp. kualitas suara saat dipakai menelepon cukup bagus dan jelas.
kekuatan batere K850 juga menurut gw sangat baik. selama ini gw selalu mengaktifkan sinyal 3G, dengan penggunaan normal masih bisa bertahan sampai 3 hari.

layar K850 menurut gw juga sangat bagus karena selain warna dan tampilan huruf cukup tajam, saat dipakai di luar ruangan (di bawah sinar matahari) tulisan di layar masih terlihat jelas dan tajam, sehingga nyaman dilihat

kiped K850 mungkin agak kurang nyaman bagi yang pertama memakainya, karena bentuknya yang agak kecil. namun setelah lama memakainya, gw merasa nyaman-nyaman aja sih, dan cukup empuk juga (setidaknya dibanding hp gw yang lain, K770).. jarak antar kiped juga cukup berjauhan, sehingga meminimalisir salah pencet huruf. selama ini gw sering juga ketik sms tanpa lihat layar..hehe

untuk internetan biasanya gw make Opera mini dan Netfront (untuk buka FP). kualitas sinyal sangat baik, sehingga tidak ada kendala dalam melakukan browsing. K850 juga sudah full multitasking, sehingga dapat menjalankan beberapa aplikasi java dan game sekaligus (teorinya 6 aplikasi/game bersamaan).


Kamera

Untuk ukuran 5Mpx, sebenernya hasil kamera K850 sudah cukup bagus. walopun mungkin bila dibandingkan dengan hp kamera 5Mpx lain, misal N85 atau ZN5, mungkin memang hasil kamera K850 masih terlihat kurang bagus. namun hal ini bisa diatasi dengan memakai camdriver modifikasi

tips : bagi yang tertarik menggunakan camdriver modifikasi untuk meningkatkan kualitas hasil kamera, silahkan main ke tret K850 di sub forum SE, ada banyak pilihan camdriver

secara umum, hasil kamera K850 sudah sangat bagus bila sekedar ingin dicetak di ukuran 5R.
supaya saat memotret bisa mendapatkan hasil foto yang terbaik, sangat disarankan untuk memanfaatkan opsi-opsi setingan yang ada di menu kamera.

kualitas Xenon flashnya juga sangat baik. di K850 juga terdapat opsi Manual ISO. opsi ini tidak ada di hp SE yang lain. opsi manual ISO ini cukup berguna karena dapat mempengaruhi kekuatan Xenon Flash. semakin tinggi ISO yang dipilih, tingkat keterangan Xenon flash juga makin tinggi pula

kualitas video recordingnya masih di resolusi QVGA dengan 30 FPS. bitrate hasil rekaman berkisar di 300an Kbps, cukup tertinggal karena sekarang sudah jamannya video HD... namun sudah cukup baik apabila sekedar merekam untuk ditonton di hp saja. video recording juga memiliki fitur night mode dan video flash, untuk mendukung saat merekam video di tempat kurang cahaya. selama ini gw juga sering memakai fitur video recording nya, dan hasilnya juga memuaskan.
kelebihannya : karena resolusi rekam video masih QVGA (320x240), hasil rekaman tidak terlalu banyak memakan memory

tips : hasil recording bisa dinaikan resolusinya menjadi CIF (352x288) @ 30FPS dengan menggunakan camdriver modifikasi.


Musik

Untuk musik player, K850 mendukung fitur Album Art dan ada juga fitur MegaBass. tampilan musik player sudah cukup bagus dan menarik.

tips : Skin musik player dapat diganti-ganti dengan mudah dengan modifikasi themes

Kualitas suara saat memutar musik gw rasa juga sudah bagus, apalagi bila didukung dengan memakai headphone yang bagus pula. untuk kualitas suara menurut gw sih tergantung selera masing-masing orang juga sih. namun secara umum, sangat memuaskan.

tips : untuk meningkatkan kualitas output suara, banyak tersedia varian akustik driver yang dapat digunakan sesuai selera..


Kelemahan

Ada beberapa kelemahan dari K850, yaitu terdapat bug pada hardware. dari informasi yang banyak beredar selama ini, bug pada hardware paling sering terjadi di K850 produksi awal, yaitu yang warna hijau (luminous green) dan biru (velvet blue). oleh sebab itu, apabila ingin membeli K850, sangat disarankan membeli K850 yang produksi akhir yaitu Quicksilver Black karena lebih aman dari masalah hardware.

beberapa masalah yang sering dijumpai :
1. Lens cover macet, ini sering terjadi di semua varian warna K850.
2. Touch key tidak berfungsi atau ngaco fungsinya, ini disebabkan board touch key yg bermasalah.
3. backlight layar yang suka mati tiba2, ini disebabkan flexible layar yang bermasalah.
4. cat di Dpad mudah ngelotok, apalagi kalo sering kena kuku (masalah umum di hp-hp SE..)
5. BROD (Blue Ring Of Death), kasus dimana K850 "mati suri", hanya lampu biru di sekitar kamera saja yang nyala.

untuk masalah no 1-4 solusi terbaik adalah dibawa ke servide center (SESC). sedangkan no 5 (BROD) bisa diatasi sendiri dengan mudah dengan flashing ulang karena BROD hanya merupakan masalah software saja.

terakhir, yang disayangkan juga adalah, sampai saat ini sudah tidak ada lagi firmware baru untuk K850. firmware terbaru dan terakhir adalah versi R1FA035 untuk generic. firmware R1FA035 memang secara umum sudah cukup stabil, namun tentu saja sebagai user K850, gw mengharapkan adanya firmware baru lagi, supaya lebih mantap..

demikian sedikit ripiuw dari gw, semoga bermanfaat.

 

Sonyericsson

 


1 decade ago   -   653 comments   -   50.9K views
vote up
18
vote down
Melanjutkan obrolan tentang general modding dan patching di A200,

link ke pembahasan sebelumnya:

Modding File System pada A200 : PART 1 -->di sini


Modding File System pada A200 : PART 2 -->di sini


Modding File System pada A200 : PART 3 -->di sini


Modding File System pada A200 : PART 4 -->di sini




Tutorial Flashing Firmware make a2uploader V.3 (beserta link donlod tool a2uploader V.3) -->di sini



Tutorial singkat Patching A200 make jjpatcher :

1. instal jjpatcher (patcher.jar) di hp, lalu pindahkan aplikasi ke phone memory
2. lewat a2uploader, buka tpa/preset/system/ams
3. di situ ada file yg namanya jab3b4ded00cb34b3cc77a6699f87ac10753fa701.b
4. copy file tersebut ke pc
5. lalu drag file jab tersebut ke tool "bpatch.exe" untuk mem-patchingnya (biasanya hanya tampak kedipan sesaat waktu didrag).
6. kalo udah, masukan kembali file jab tersebut ke tpa/preset/system/ams lewat a2uploader.

keterangan gambar untuk step patching no.3, file jab di hp yg akan dicopy ke komputer




lalu untuk file vkp patchnya :
1. bikin folder baru di mem card di dalam "other" dengan nama "Patches"
2. masukkan semua file2 vkp yg mo dipake ke folder patches tersebut
3. jalankan aplikasi jjpatcher untuk mengaktifkan vkp patch nya.

file2 patch akan otomatis dimatikan tiap hp dimatikan atau direstart ulang.
karena itu file vkp harus diaktifkan lagi dengan menjalankan aplikasi jjpatcher tiap habis mematikan/merestart ulang hp.

download tool buat patching A200 -->di sini


=======================================================


postingan terakhir dari part 4

Quote:

rudi_hartanto said:
nyari patch bwt f/w rifa37 dmn y bro?




Quote:

Kroco_bodo said:
Patch K660 R1FA037





jangan lupa FOPS nya ya


** UPDATE 26 sept 2009 **

Tutorial Patching Permanen A200 make a2uploader bisa baca --> di sini

 

Sonyericsson How-to

 


1 decade ago   -   518 comments   -   38.9K views
vote up
20
vote down
Melanjutkan obrolan tentang general modding dan patching di A200,

link ke pembahasan sebelumnya:

Modding File System pada A200 : PART 1 -->di sini


Modding File System pada A200 : PART 2 -->di sini


Modding File System pada A200 : PART 3 -->di sini



Tutorial Flashing Firmware make a2uploader V.3 (beserta link donlod tool a2uploader V.3) -->di sini



Tutorial singkat Patching A200 make jjpatcher :

1. instal jjpatcher (patcher.jar) di hp, lalu pindahkan aplikasi ke phone memory
2. lewat a2uploader, buka tpa/preset/system/ams
3. di situ ada file yg namanya jab3b4ded00cb34b3cc77a6699f87ac10753fa701.b
4. copy file tersebut ke pc
5. lalu drag file jab tersebut ke tool "bpatch.exe" untuk mem-patchingnya (biasanya hanya tampak kedipan sesaat waktu didrag).
6. kalo udah, masukan kembali file jab tersebut ke tpa/preset/system/ams lewat a2uploader.

keterangan gambar untuk step patching no.3, file jab di hp yg akan dicopy ke komputer




lalu untuk file vkp patchnya :
1. bikin folder baru di mem card di dalam "other" dengan nama "Patches"
2. masukkan semua file2 vkp yg mo dipake ke folder patches tersebut
3. jalankan aplikasi jjpatcher untuk mengaktifkan vkp patch nya.

file2 patch akan otomatis dimatikan tiap hp dimatikan atau direstart ulang.
karena itu file vkp harus diaktifkan lagi dengan menjalankan aplikasi jjpatcher tiap habis mematikan/merestart ulang hp.

download tool buat patching A200 -->di sini


=======================================================

Quote:

kancrutt said:
om tolongin dong ane nyoba2 ngedit layout_main.xml pengen ngecilin ukuran font, dah berhasil nih tapi ada sedikit kekacauan ukuran font Jam yg disebelah icon batre tau2 membesar, kira2 bagian mana ya yg hrs diedit biar tuh jam jadi kecil lagi ukurannya




coba diubah ukuran fonts pada bagian "status row" atau di bagian "dynamic status row"



Quote:

seifer17 said:
camdriver number 1 k660 q msukkan k k630 g bs, knp ya? ada solusi?
ada yg px solusi utk hp g502 yang sering hang?? jengklin bgt sih.. lg enk2 ngrekam hang, ya hilang deh.
btw fw g502 yg 035 dan 037 bagsan yg mn? mhn bntuannya.

mohn bantuannya utk pr senior




1. camdriver K660 memang sepertinya gak bisa dimasukkan ke K630. mungkin karena beda hardware kameranya.

2. kalo hpnya sering hang, coba dikurangi aja aplikasi/game2 yang terinstal. atau sebaiknya diflashing ulang aja supaya segar kembali..tapi jangan lupa bekup dulu file2 di hp.

3. mestinya sih bagusan yg 037 yah karena lebih baru..tapi gak tau juga sih, gw juga gak make hp nya..mungkin yang lain bisa bantu..?



Quote:

almanet said:
bang, gw bru aje upgrade G502 sy ke R1FA037...

Sayang bahasa indonesianya ilang...... (jadi kyk hape bm aje!!)

Ad yang punya file nya????




ambil aja dari FS G502 yang ada bahasa indonya, misal FS APAC. ekstrak pakai db3150 ekstraktor,donlod --> di sini



Quote:

Kroco_bodo said:
bro dapet nemu dr tetangga nih... source

SE menu Hook Generator

fungsinya untuk bikin n ganti softkey hook...
programnya msh sederhana banget n msh dalam pengembangan silahkan dicoba...
caranya setelah dipilih softkey yg akan dibuat... save, kemudian file *.itm dicopy ke tpa/preset/custom



ambil di attachment





Nice tool

 

Sonyericsson

 


1 decade ago   -   534 comments   -   41.2K views
vote up
30
vote down
Melanjutkan obrolan seputar modding A200 dari kamar sebelumnya...


Modding File System pada A200 : PART 1 --> di sini

Modding File System pada A200 : PART 2 --> di sini


Tutorial Flashing Memakai a2uploader V.3 --> di sini


Yuk mari dilanjut lagi.... jangan lupa FOPS nya yah


=========================================================================================================


Quote:

Rukminto said:

pake cda (r3da029) masih bisa bro?




bisa aja bro, sebaiknya dengan region yang sama




Quote:

chrono said:
rookie nih dlm bidang modding2an...
dari dulu pengen coba2 modding, tp a2uploader dibilang bervirus sama avg... jadi ngeri juga! itu ada virusnya beneran ga sih? hehehe back to basic nih




a2uploader memang dideteksi sebagai virus, tapi sebenernya itu bukan virus.

jadi sebaiknya nonaktifkan dulu antivirusnya. atau coba baca solusinya supaya gak dianggap sebagai virus, ada di tret moding Part II halaman 1 dan 2




Quote:

benolsatuem said:
g tadi googling nyari2 FS ama MAIN orange wad si gelo ga dapet2, eh malah ketemu yang ginian , disitu dibilang se bisa update punya Orange, Vodafone, O2 ato yg laen lewat SEUS cuma ngedit file customize_upgrade.xml, di folder tpa/preset/custom, benar ga ya, kali aja ada yg mo nyoba




itu buat mengganti CDA, jadi kalo kita update via SEUS hp kita bakalan dikenali sesuai CDA yang kita pake setelah diganti itu.

bisa juga dipakai tuh triknya, kalo pengen nyoba make firmware Orange...
gw malah gak kepikiran make trik itu


tapi setelah itu hpnya jadi branded karena memakai firmware Lock.
supaya bisa make flash menu dan segala macem, nanti perlu make costumize upgrade lagi buat nge-unlock segala modifannya


atau gini aja buat yang pengen nyoba firmware orange tp gak dapet2 :
1. ganti CDAnya pake punya orange (lewat costumize_upgrade)
2. update via SEUS supaya jadi firmware orange (hp bakal ke lock, alias gak bisa make simcard lain).
3. supaya gak ke-lock, flashing FS nya pake yang generic/selain orange lewat a2uploader
4. biarkan MAIN tetep make punya orange




Quote:

benolsatuem said:
bro mo nanya ne, kalo misal hp kita sering di flashing ada pengaruhnya ga ? misal jadi lemot, eror ato jadi ini, itu dan sebagainya ?
trus kalo misal waktu ngeflash tiba2 lampu mati , itu dilanjutin dr awal lagi bermasalah ato normal2 aja




efeknya sih kurang tau juga yah.. soalnya gw juga gak sering2 banget sih ngeflash hp, paling ya kalo butuh aja

kalo ngeflash diusahakan jangan sampai mati lampu!
efeknya bisa fatal kalo pas lagi ngeflash tiba2 keputus.. paling parah bisa rusak EROM nya, alias matot, musti flashing pake hardware (tool box).

lebih baik kalo PC nya make UPS biar aman..



Quote:

sUd_Xu said:
btw..wa mao ganti klo d persen tertentu gambar bat nya beda isa kaga y? gahaha..
kyknya d 100-80% gambar bat nya smile...d 79-50 tampilnya muka cemberut gt..
gahaha..





bisa aja bro, yang penting ukurannya sesuai dan tanpa tranparansi.

batere kayak itu udah ada yang bikin kok, gw punya tapi lupa nih dimana... atau coba googling aja



Quote:

basabasibusuk said:
1. apa manfaat Flasing
2. apa Fungsi FS dan MAIN
3. CDA bwt k660 R1FA037 Hutch_world bisa pake apa aja ya??? skalian linkn7ya bro





1. manfaat flashing :
- update firmware
- downgrade firmware
- crossflashing ke firmware tipe hp lain
- solusi kalo hp bermasalah karena eror softwarenya (misal BROD, hp sering restart,dsb)
- apa lagi yah..? buat iseng aja kali

2. wah klo ini kurang paham juga definisi lengkapnya, tapi sederhananya :
FS --> yang utama mengatur dan menyimpan mayoritas fungsi2 dan setingan di hp
MAIN --> yang utama menyimpan segala informasi grafik yang dipakai di hp
CMIIW

3. CDA untuk K660 --> di sini

 

Sonyericsson PDA O2 Mac

 


1 decade ago   -   561 comments   -   55.5K views
vote up
26
vote down
Modding SE A200 menggunakan a2uploader tool

karena tret sebelumnya udah kepanjangan jadi pembahasan dilanjut di sini aja ya...
untuk pembahasan sebelumnya bisa dibaca di part 1 --> klik di sini


penjelasan dari part sebelumnya :
special thanks to the_laser @se-nse forum

dengan menggunakan tool "a2uploader" bikinan the_laser, kita bisa memasukan file2 ke FS A200

di sini gw coba memasukan file flash menu "digitize" milik K660 ke K850...



dan ini hasilnya...sukses!!



untuk tool modding A200 -- "a2uploader", bisa didonlod --> di sini

tutorial singkat :
1. donlod paketan di atas
2. ekstrak ke suatu folder
3. masuk ke folder hasil ekstrakan, lalu klik ganda file "DPInst.exe" untuk menginstal USB FLash driver
4. setelah itu klik ganda file "a2uploader.exe" (ada di luar folder ekstrakan)
5. klik tombol "file system tool" pada a2uploader
6. matikan HP (gw gak pake copot M2 ato copot Sim card segala)
7. lalu sambil tahan tombol "C", colokan ke kabel USB. jangan dilepas sampai ada tulisan "ready" di bawah jendela sebelah kiri!
8. Done!

untuk memasukan file, tinggal drag n drop dari jendela windows explorer ke jendela a2uploader. prosesnya bahkan lebih cepat dari XS++

setelah selesai, klik "shutdown file manager" lalu klik "Quit"
copot hp, copot dan pasang ulang batere, lalu nyalakan.

happy modding


!! WARNING !!
1. siapkan file back up / file original sebelum melakukan modding
2. perhatikan langkah-langkah dan tutorial dengan baik dan teliti
3. segala resiko atau kerusakan yang mungkin timbul akibat modding merupakan tanggung jawab pribadi

 

Sonyericsson

 


1 decade ago   -   617 comments   -   67.6K views
vote up
33
vote down
special thanks to the_laser @se-nse forum

dengan menggunakan tool "a2uploader" bikinan the_laser, kita bisa memasukan file2 ke FS A200

di sini gw coba memasukan file flash menu "digitize" milik K660 ke K850...



dan ini hasilnya...sukses!!



untuk tool modding A200 -- "a2uploader", bisa didonlod --> di sini

tutorial singkat :
1. donlod paketan di atas
2. ekstrak ke suatu folder
3. masuk ke folder hasil ekstrakan, lalu klik ganda file "DPInst.exe" untuk menginstal USB FLash driver
4. setelah itu klik ganda file "a2uploader.exe" (ada di luar folder ekstrakan)
5. klik tombol "file system tool" pada a2uploader
6. matikan HP (gw gak pake copot M2 ato copot Sim card segala)
7. lalu sambil tahan tombol "C", colokan ke kabel USB. jangan dilepas sampai ada tulisan "ready" di bawah jendela sebelah kiri!
8. Done!

untuk memasukan file, tinggal drag n drop dari jendela windows explorer ke jendela a2uploader. prosesnya bahkan lebih cepat dari XS++

setelah selesai, klik "shutdown file manager" lalu klik "Quit"
copot hp, copot dan pasang ulang batere, lalu nyalakan.

happy modding

 

Sonyericsson

 


1 decade ago   -   47 comments   -   5.8K views
vote up
3
vote down
Karena hp A200 ada banyak macemnya, dari pada tips ini gw masukan di tret tipe hp tertentu lebih baik gw taroh di tret baru aja deh..

ini tips untuk memodifikasi tampilan pada Media dan Music player A200 teman2 supaya tampak lebih menarik













hasil coba2 sendiri aja, jadi maklum klo banyak kekurangan


caranya cukup mudah kok, cuma modal Notepad aja
kalo ada yang tertarik mencoba, silahkan baca-baca --> di sini

semoga bermanfaat

 

Sonyericsson Mac

 


 

jigonx
64
Journeyman

 

RSS

 

Stats
Register: 1 decade ago
(Aug 1, 2007 08:30 pm)

Total topic: 8 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 2 reviews
Total sharing: 6 shares

Blog views: 1592 hits

 

Recent post