JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Blog entries oleh indocoz

1 day ago   -   0 comments   -   12 views
vote up
0
vote down

Liputan6.com, Jakarta Sony merupakan salah satu vendor smartphone terbaik di dunia. Perusahaan smartphone asal Jepang tersebut memang gencar dalam memproduksi smartphone-smarpthone berkualitas. Sony terus menghadirkan produk gadget dengan penuh inovasi untuk setiap generasinya. Banyak opsi yang ditawarkan brand ini memberikan pilihan gadget yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Salah satu produk paling inovatif yang dimiliki oleh Sony adalah Sony Xperia Z5 Premium.

Sony Xperia Z5 Premium ini mempunyai target pasar untuk kelas menengah ke atas atau berkelas premium. Sesuai dengan harga HP Sony Xperia Z5 Premium yang harus merogoh kocek dalam-dalam, ponsel ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dipadukan dengan design yang elegan. Sony memang memproduksi Sony Xperia Z5 Premium sebagai salah satu smartphone dengan harga yang mahal.

Sony Umumkan Trio Xperia dengan Snapdragon 660 di MWC 2018?
Belum Menyerah, Sony Bakal Umumkan Smartphone Baru di IFA 2018?
Sebelum membahas harga Hp Sony Xperia Z5 Premium, yuk tengok spesifikasi andalan ponsel yang dirilis pada November 2015 lalu. Pasalnya selain mengunggulkan layar, Xperia Z5 Premium juga dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi. Nah, berikut ini Liputan6.com ulas dari berbagai sumber, Jumat (02/11/2018) spesifikasi dan harga HP Xperia Z5 Premium di pasaran saat ini.

Layar
harga hp sony xperia
(sumber: sonymobile)
Harga HP Sony Xperia Z5 Premium ini memang cukup mahal, namun itu setara dengan spesifikasinya yang mewah. Sony Xperia Z5 Premium hadir dengan layar ponsel beresolusi 2160 x 3840 piksel Ultra-HD atau yang dikenal dengan layar 4K dengan rasio 16:9. Pada bagian layarnya sudah dilindungi kaca anti gores, Lapisan Oleophobia. Sony menyebut ponsel ini berpermukaan “glass loop”, kaca yang membungkus seluruh ponsel, metal hanya ada di atas dan bawah. Corning Gorilla Glass 5 ini disebut tahan benturan dari ketinggian 1,6 meter dan permukaan keras hingga 80 persen.

Ukuran ponsel ini seluas 5,5 inci dengan kepadatan per pikselnya 880 plus ppi. Layar yang diaplikasikan pada HP Sony Xperia Z5 Premium ini berjenis IPS capacitive touchscreen dengan ragam warna hingga 16M yang akan memberikan tampilan warna dengan sangat detail dan realistis. Sony Xperia Z5 Premium semakin luas untuk mengambil konten berbasis 4K, dan menjalankan video atau gambar yang sudah mendukung resolusi ultra-HD seperti Netflix, YouTube atau lain sebagainya.


Dapur Pacu
Dengan harga HP Sony Xperia Z5 Premium yang ditujukan untuk kelas atas, ponsel ini dilengkapi dengan sederet teknologi dan fitur canggih. Sony membekali Xperia Z5 Premium dengan Chipset Snapdragon 810 serta prosesor octa core 4×1.5GHz, yang akan membantu kinerja ponsel lebih maksimal. Dibagian dalam juga sudah sertakan sistem operasi Andriod 6.0 (Marshmallow) yang dapat diupgrade ke Android 7.0 (Nougat).

Untuk kinerja yang cepat, HP Sony Xperia Z5 Premium dibekali RAM 3GB DDR4, memori internal 32GB dan slot untuk tambahan microSD hingga 200GB. Pada pengelolaan grafis Sony Xperia Z5 Premium mengandalkan Adreno 430 yang dikombinasikan dengan CPU berupa Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57.

Kamera
harga hp sony xperia
(sumber: sonymobile)
Untuk mendukung kebutuhan fotografi, HP Sony Xperia Z5 Premium juga dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 mega pixel dengan sensor Sony Exmor RS. Sony mengklaim dengan sensor ini autofokus akan lebih tinggi 192 point dan hanya butuh 0.03 detik untuk berpindah fokus. Secepat kedipan mata manusia. Selain itu kameranya juga dilengkapi dengan fitur autofokus, LED flash touch focus, dan face detection yang akan menghasilkan foto yang tajam dan jernih maksimal seperti objek aslinya. Kamera dengan teknologi gahar ini tentu sesuai dengan harga HP Sony Xperia Z5 Premium yang cukup mahal.

Sementara untuk mendukung kebutuhan selfie, di bagian depan ada kamera beresolusi 5 megapiksel. Bisa juga untuk merekam video hingga resolusi 1080p serta mampu merekam video beresolusi Full HD dengan framerate hingga 60 fps.

Desain
harga hp sony xperia
(sumber: sonymobile)
HP Sony Xperia Z5 Premium memiliki bentuk persegi dengan lekukan tipis di bagian sudutnya. Bentuk bodi seperti ini memang sepertinya sudah merupakan pakem Sony ketika membuat ponsel Xperia selama ini. HP Sony Xperia Z5 Premium menggunakan desain unibody, sehingga slot kartu SIM serta micro SD diletakkan di bagian sisi kiri.

Ponsel ini telah dilengkapi dengan sistem pemindaian sidik jari atau fingerprint. Fingerprint pada ponsel ini menyatu dengan tombol power yang berada di sisi kanan bodinya. HP Sony Xperia Z5 Premium berdimensi 15,4x76x78 mm dengan bobot 180 gram dan masih tetap tahan air dan debu. Produk ini dirilis dengan 3 varian warna elegan yaitu hitam, chrome, dan gold.

Fitur lainnya
Untuk software bawaannya, Sony melengkapi Xperia Z5 Premium dengan berbagai software khas seperti Music Player, Video Player, dan berbagai software PlayStation. Selain itu, terdapat juga software pendukung produktivitas seperti Dropbox, Office, Sketch dan Lifelog. Lifelog merupakan aplikasi tracker yang akan merekam berbagai aktivitasmu selama menggunakan ponsel ini.

Selaras dengan harga Hp Sony Xperia Z5 Premium yang harus merogoh kocek dalam, ponsel ini hadir dengan teknologi jaringan data terbaik. Ponsel ini memberikan akses internet yang cepat dan lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Sementara akses internet mampu mencapai hingga kecepatan 150 Mbps untuk download dan aktivitas upload data dapat dipacu hingga kecepatan 50 Mbps.

Smartphone premium ini juga dilengkapi dengan dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Sony Xperia Z5 Premium ini sehingga dapat mengakses internet secara gratis. Fitur portable hotspot juga diaplikasikan pada smartphone ini. Apabila pengguna melakukan transfer data jarak dekat, terdapat fitur Bluetooth serta slot microUSB.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan tadi, untuk aspek konseksi spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Makin mantap, ponsel ini memiliki baterai sebesar 3.430 mAh.


Harga HP Sony Z5 Premium
Harga HP Xperia Z5 Premium saat ini mengalami penurunan dengan hadirnya seri terbaru. Harga HP Xperia Z5 Premium saat ini berkisar di angka Rp 1,3 jutaan - 2 jutaan.


sumber: [link URL]

 

Computer iPhone-Smartphone Layar-4.7-inch Smartphone-Murah Layar-5.5-inch

 


2 days ago   -   0 comments   -   14 views
vote up
0
vote down

Liputan6.com, Jakarta Vivo adalah salah satu perusahaan elektronik smartphone yang akhir-akhir ini banyak dielu-elukan masyarakat. Vivo merupakan perusaaan teknologi asal China, yang merupakan anak perusahaan dari BBK Electronics. Vivo didirikan pada 2009. Vivo masuk ke pasar India, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Myanmar, dan Filipina dengan produk Vivo V series. Termasuk Vivo V5 yang rilis pada November 2016.

Hebatnya, meski baru seumur jagung Vivo berhasil menggeser beberapa vendor top dunia yang memiliki umur lebih tua dibandingnya. Bagaimana tidak, Vivo berdedikasi tinggi pada setiap peluncuran produk baru. Hal ini terpancar dalam bentuk promosinya yang besar-besaran. Di setiap peluncuran produk baru Vivo, iklan secara masif akan bisa dilihat di mana-mana. Hal ini merupakan strategi utama Vivo untuk menanamkan daya ingat konsumen terhadap merek Vivo.

Harga Vivo Y55 Terbaru, Smartphone dengan Fitur-fitur Canggih nan Kece
Harga HP Vivo Terlengkap 2018, Terbaru Hingga Bekas Harga 1 Jutaan dan 2 Jutaan
Selain faktor promosi, kualitas ponsel pabrikan vendor asal China ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Terutama pada sektor kamera. Seperti yang disematkan pada Vivo V5. Mengusung tagline Perfect Selfie, ponsel ini memiliki teknologi kamera depan yang canggih serta dilengkapi fitur-fitur yang mumpuni. Namun di balik kelebihannya, kekurangan Vivo V5 pun tak bisa disangkal begitu saja.

Hadir sebagai smartphone kekinian, kekurangan Vivo V5 ternyata juga cukup menganggu. Penasaran apa kelebihan dan kekurangan vivo V5?

Sumber: [link URL]

 

Smartphone Jogjakarta Xperia-X10-Mini iPhone-Smartphone tiffany-pendants-on

 


6 days ago   -   0 comments   -   20 views
vote up
0
vote down

Merdeka.com - Apple terkenal dengan produk papan atasnya, tak terkecuali produk smartphonenya yakni iphone. Terbaru, iPhone punya iPhone X dan juga duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, tak bisa dipungkiri iPhone lawas pun masih diburu oleh masyarakat.
Seperti iPhone 6 dan iPhone 6s, yang pertama kali diperkenalkan pada 2014 dan 2015 lalu, kini masih jadi incaran banyak dari kita untuk dibawa pulang. Alasannya? Performa yang tidak menurun hingga sekarang dan masih relevan jika harus diadu dengan smartphone masa kini.

Peluncuran iPhone 6 di 2014 lalu adalah langkah tak lazim dari Apple. Pasalnya raksasa teknologi tersebut meluncurkan iPhone 6 Plus, versi phablet dari iPhone yang punya bentang layar 5,5 inci. Ketika itu, keputusan meluncurkan iPhone phablet tersebut dihujat karena ini adalah sesuatu yang disebut “tak akan dilakukan oleh mendiang Steve Jobs” yang lekat dengan desain gadget yang kompak.

Tren ini pun dilanjutkan Apple dengan tetap merilis versi “Plus” dari iPhone di iPhone 6S Plus, iPhone 7 Plus, serta iPhone 8 Plus. Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya varian ini bagaimanapun tetap diminati.

Jika bicara spesifikasi, iPhone 6s bukan yang termasuk yang mencolok. Kamera 8 MP, RAM 1GB, prosesor A8, serta layar yang sedikit di atas resolusi HD, tentu terlihat biasa saja jika dibandingkan dengan spesifikasi smartphone papan tengah masa kini. Namun jaminan performa yang seakan diberikan jika kita membeli produk Apple, adalah alasan mengapa smartphone keluaran 4 tahun lalu itu bahkan masih dicari.

Jika Anda adalah salah satu yang masih mencari harga iPhone 6 untuk memboyongnya pulang sebagai gadget utama Anda, berikut Merdeka.com akan memaparkan harga iPhone 6 lengkap, mulai dari iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, serta harga second atau bekas dari deretan iPhone generasi ke-enam tersebut.

iPhone 6s 2016 Merdeka.com

Harga iphone 6
iPhone 6 adalah ponsel pintar keluaran Apple di 2014 silam. Untuk harga iPhone 6, Anda bisa mencari harga di distributor resmi Apple Indonesia yakni iBox. Harga iPhone 6 di iBox dijual mulai dari harga 4.199.000. Bahkan, jika terdapat promo, Anda bisa mendapatkan iPhone 6 dengan harga hanya 3.999.000.

Karena harga bisa berubah sewaktu-waktu, Anda bisa langsung cek di website resmi iBox yang kami sematkan di sini.

Namun jika Anda rela untuk mencari iPhone distributor tak resmi yang ada di e-commerce, harga iPhone 6 bisa cukup murah, yakni 2.800.000 hingga 3.500.000.

 

iPhone 6 2015 Merdeka.com

Harga iPhone 6 16 GB
Untuk varian storage terkecil yakni 16GB, sayangnya Anda sudah tak bisa mendapatkannya secara resmi di distributor Apple seperti iBox. Namun Anda bisa mendapatkannya di e-commerce dengan harga yang cukup miring. Harga iPhone 6 16GB di e-commerce dibanderol mulai dari 2.500.000 hingga 3.500.000.

Harga iPhone 6 32 GB
Untuk iPhone 6 dengan varian storage 32 GB, Anda bisa mendapatkannya secara resmi di iBox, dengan harga mulai 4.899.000.

Jika Anda tak butuh iPhone dengan garansi resmi, Anda bisa mendapatkannya di e-commerce dengan harga 3.800.000 hingga 4.200.000 Rupiah.

Harga iPhone 6 Plus
Untuk versi phablet dari iPhone 6 yakni iPhone 6 Plus, harga iPhone 6 Plus dibanderol mulai dari 4.500.000.

Harga iPhone 6s 2018
iPhone 6s baru masuk resmi di Indonesia awal 2017 lalu, dan ketika itu harga iPhone 6s dan harga iPhone 6s Plus cukup mahal. Di iBox, harga iPhone 6s 32 GB dibanderol 9.899.000. Sementara harga iPhone 6s 128 GB dibanderol 11.699.000.

 

3D Touch iPhone 6s 2015 [link URL]

Harga iPhone 6s Plus
Untuk iPhone 6s Plus, ada dua versi yakni 32 GB dan 128GB. harga iPhone 6s 32GB dipatok 7.999.000. Sementara harga iPhone 6s 128 GB dipatok 13.499.000. Namun menurut pantauan merdeka.com, kini harga iPhone 6s Plus 128 GB di iBox sudah turun di angka 9.499.000.

Karena ketersediaan dan harga akan selalu berubah, berikut kami sertakan tautan ke iBox untuk ketersediaan dan banderol real time dari harga iPhone 6s. Klik di sini untuk masuk ke website iPhone 6s iBox.

 

iPhone 6S Plus firstpost.com

Jika Anda merasa tertantang untuk mencari harga iPhone 6s yang lebih murah, Anda bisa cari harga iPhone 6s yang murah di e-commerce dengan banderol 4.500.000, sementara harga iPhone 6s Plus, dibanderol dengan harga 5.500.000.

Harga iPhone 6 second
Versi bekas dari iPhone tentu bisa Anda dapatkan dengan harga miring. Di berbagai e-commerce, Anda bisa mendapat harga iPhone 6 bekas mulai dari 2.000.000 hingga 4.000.000.

Harga iPhone 6s second
Versi bekas dari iPhone 6s juga bisa Anda dapatkan dengan murah, sebagai alternatif dari masih mahalnya harga iPhone 6s resmi di Indonesia. harga iPhone 6s second yang bisa Anda buru di berbagai e-commerce di Indonesia, dipatok dengan kisaran 3.000.000 hingga 3.800.000 Rupiah. [idc]

Sumber : [link URL]

 

iPhone-4 iPhone-3GS Apple Harga-2-Jutaan iPhone-Smartphone

 


2 weeks ago   -   0 comments   -   45 views
vote up
0
vote down

Jakarta, CNN Indonesia—Sony akhirnya merilis ponsel jagoan terbarunya di Indonesia, apalagi kalau bukan Xperia Z5. Di balik desainnya yang minimalis, Sony membenamkan beberapa teknologi dan fitur anyar ke dalam ponsel yang dijual dengan harga Rp 9 jutaan tersebut.

Seperti kamera 23 megapixel dan sensor sidik jari yang melekat di tombol power Xperia Z5 Dual. Cukupkah semua itu untuk mengalahkan ponsel-ponsel buatan pesaingnya?

Kompetisi ponsel flagship ini sepertinya terbilang berat bagi Sony. Pesaingnya, seperti Galaxy S6 dari Samsung ataupun LG G4 punya banyak inovasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Sebut saja Galaxy S6 yang punya desain jauh berbeda dibanding pendahulunya dan punya layar melengkung pada seri Edge. Atau LG G4 yang punya kamera gahar dengan bodi berbalut kulit. Belum lagi jika mengingat bahwa kedua ponsel tersebut mempunyai layar dengan resolusi layar yang lebih tinggi, QHD atau 2.560 x 1.440 pixel.


Layar

Panel IPS yang digunakan Sony berukuran 5,2 inch dengan resolusi 1080p, yang terbilang kecil untuk sebuah ponsel flagship, tapi inilah yang membuatnya lebih enak digenggam.

Namun untuk pengguna yang belum puas bisa memilih Hp sony Z5 Premium yang punya layar dan resolusi lebih besar.

Tak bisa dipungkiri, teknologi Triluminos yang dipakai Sony di layar Xperia Z5 Dual ini bisa mereproduksi warna dengan baik. Punya black level yang sangat baik dan nyaman digunakan dari berbagai sudut.

Namun panel yang digunakan Sony ini sedikit berlebihan dalam menampilkan warna biru. Namun untungnya, hal itu bisa diakali dengan mengutak-atik fungsi color balance yang ada pada ponsel ini.

Layar Xperia Z5 Dual pun nyaman digunakan di tempat yang terang karena punya rentang tingkat kecerahan yang jauh di atas rata-rata layar ponsel pada umumnya, namun tetap nyaman digunakan di tempat gelap. Tingkat kecerahannya pas, tidak membuat mata silau.

Desain

Bodi Z5 meski elegan namun terkesan kaku. Bentuknya persegi panjang dengan sudut-sudut yang terasa tajam. Ukuran layarnya yang tak terlampau besar, 5,2 inch, membuat bodi Z5 masih terasa nyaman digenggam.

Bagian belakang ponsel ini menggunakan bahan yang disebut oleh Sony sebagai ‘frosted glass’. Dengan bahasa yang sederhana, panel ini bisa disebut sebagai kaca yang tak mengkilap. Kaca ini punya keunggulannya sendiri, yaitu tak mudah ‘kotor’ oleh sidik jari si penggunanya. Meski sayangnya panel ini terasa sangat licin saat disentuh.

Pada bagian atas dan bawah layar jika diperhatikan terdapat dua buah speaker, yang meski ukurannya kecil, mampu menghasilkan suara yang cukup lantang. Dua speaker ini membuat Xperia Z5 Dual bisa menghasilkan suara stereo jika dipakai dalam posisi landscape. Saat ini tak banyak pabrikan ponsel yang membenamkan dua speaker pada bagian depan ponsel.

Dari segi peletakan tombol, ada perbedaan antara Xperia Z5 dengan seri pendahulunya. Yaitu posisi tombol volume, yang diletakkan di bagian kanan bawah ponsel dan berdekatan dengan posisi tombol shutter kamera.

Sekilas hal ini terlihat agak janggal, namun saat digunakan ternyata posisi ini terbilang ergonomis dan sama sekali tak mengganggu kenyamanan menggunakan ponsel. Tak jauh dari tombol volume tersebut ada tombol power, yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Sensor ini bekerja dengan sangat baik, karena selama pengujian hampir tak pernah gagal mengenali sidik jari pengguna meski tangan sedang berkeringat. Pengenalan sidik jari pun terbilang cepat dan responsif. Kredit yang besar juga harus diberikan kepada tombol shutter kamera.

Tombol ini bekerja layaknya tombol shutter pada kamera pada umumnya, ada dua tingkat penekanan. Yaitu tekan setengah untuk melakukan fokus dan tekan lebih dalam untuk menjepret foto. Tombol yang sama juga bisa dipakai untuk mengaktifkan fungsi kamera.

Tombol tersebut juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi kamera saat ponsel dalam keadaan siaga. Ini cukup penting, karena pengguna bisa lebih cepat mengambil gambar tanpa harus membuka ponsel terlebih dahulu.

Membandingkan Xperia Z5 Dual dengan iPhone 6

Tampilan antarmuka

Modifikasi yang dilakukan Sony terhadap tampilan antarmuka di Xperia Z5 ini tak terlalu ramai. Pengguna Android tak perlu beradaptasi terlalu lama dalam menggunakannya. Sayangnya, ketika Google sudah merilis Android 6.0 Marshmallow, Sony masih memakai Lollipop di ponsel jagoannya ini.

Bloatware yang ada di Xperia Z5 ini terbilang banyak dan akan lebih berguna jika digunakan bersama aksesoris-aksesoris yang dibuat oleh Sony, contohnya Smartband 2, yaitu gelang fitness ala Sony yang mempunyai fitur sensor detak jantung.

Jadi, selain bisa menghitung jumlah langkah si pengguna, gelang ini juga bisa menghitung detak jantungnya. Dan data-data dari situ akan digunakan untuk menghitung jumlah kalori yang berhasil dibakar.

Sensor detak jantung ini juga bisa menghitung tingkat stres si pengunanya, dengan algoritma tertentu yang menentukan tingkat stres dari tinggi rendahnya detak jantung si pengguna.

Anti air bersyarat

Seperti pendahulunya, Xperia Z5 punya sertifikasi IP68, yang artinya tahan air dan akan bisa bertahan dalam air di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Namun saat diluncurkan di Indonesia, pihak Sony menyebut bahwa ponsel ini akan kehilangan garansinya jika ketahuan dibawa berendam yang tidak sesuai ketentuan.

Oh ya, Xperia Z5 tak lagi tahan debu dan air jika penutup slot SIM card dan microSD tak ditutup dengan benar. Untungnya port micro USB yang ada di bawah ponsel bisa dibiarkan terbuka ketika ingin diajak bermain air. Namun tetap saja, port ini perlu dikeringkan dulu jika ingin mengisi ulang baterai setelah ponsel ini terendam air.


CNN Indonesia menguji ketahanan Z5 terhadap air dengan mencoba memotret dengan keadaan ponsel terendam air. Hasilnya gambar bisa terekam dengan baik dan ponsel pun tetap bisa berfungsi normal.

Soal tahan air, Xperia Z5 juga satu-satunya ponsel flagship di Indonesia yang punya fitur tersebut. Jadi ini memang satu-satunya pilihan pengguna bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar tapi ingin punya ponsel dengan kamera dan performa terbaik.

Kamera 23 MP Xperia Z5 Dual

Kamera

Sensor kamera buatan Sony sudah melanglang buana di berbagai perangkat buatan vendor lain dan terkenal bisa menghasilkan gambar yang berkualitas. Maka sudah sepantasnya jika ponsel flagship buatan Sony pun mempunyai kamera yang baik pula.

Exmor RS 1/2,3 inch dengan resolusi 23 megapixel, itu adalah sensor yang dipakai di Xperia Z5. Autofokusnya diklaim bekerja sangat cepat, hanya 0,03 detik.

Dalam praktiknya, autofokus kamera Xperia Z5 memang bisa bekerja sangat cepat, mungkin ini berkat bantuan teknologi kamera seri Alpha yang dibenamkan dalam ponsel ini. Namun sayangnya kemampuan itu tak diimbangi dengan aplikasi kamera yang memadai untuk pemula.

Aplikasi kamera yang ditawarkan Sony pada Xperia Z5 ini memang menawarkan mode otomomatis untuk mengambil foto dalam kualitas terbaik, tapi itu tak selamanya terjadi.

Untuk beberapa hal, seperti dalam ruangan atau untuk menjepret objek jarak dekat, hasilnya akan jauh lebih baik jika pengguna melakukan beberapa pengaturan secara manual.

Namun secara umum hasil kameranya tergolong superior. Di luar ruangan hasilnya cukup detail dengan akurasi warna yang baik, sementara di ruang yang kurang cahaya hasil fotonya juga tetap terjaga tanpa banyak noise.

Tombol power Xperia Z5 Dual yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari (CNN Indonesia/ Trisno Heriyanto)

Kencang namun tak sampai kepanasan

Xperia Z5 dilengkapi dengan SoC Snapdragon 810 octa core 1,5 GHz, GPU Adreno 430 dengan RAM 3 GB. Spek yang serupa dengan Xperia Z3+ namun minus overheating yang dialami pendahulunya itu.

Memang, jika sedang ‘disiksa’ ponsel ini akan terasa hangat di tangan. Namun hal itu tak sampai mempengaruhi performa ponsel berharga Rp 9 jutaan ini. Tak ada gejala lag ataupun lemot, bahkan ketika berpindah antara sejumlah aplikasi berat, ataupun game seperti Asphalt 8.

Baterainya yang berkapasitas 2.900 mAh dijanjikan Sony bisa bertahan hidup selama dua hari. Namun selama pengujian, hal itu hanya bisa dicapai dengan penggunaan yang minimalis. Seringkali baterai ponsel ini hanya tersisa 30-40 persen di malam hari setelah digunakan seharian.

 

Kesimpulannya

Xperia Z5 Dual memang bukan flagship yang sempurna. Tapi patut diakui bahwa ponsel ini memang punya sejumlah fitur yang belum pernah ada di kelasnya.

Pertama jelas kemampuan tahan air. Fungsi ini mungkin tak terlalu banyak dibutuhkan bagi kebanyakan pengguna ponsel, tapi membawa ponsel sembari berenang dan menjepret foto dari dalam memang hal yang menyenangkan.

Bodi ponsel ini besar. Tapi dengan desain dan bahan yang digunakan membuatnya jadi enak dipegang. Besarnya pas, dengan tata letak tombol yang ergonomis.

Dukungan dual kartu SIM pada ponsel ini juga membuatnya menarik. Jarang, ponsel dengan harga Rp 9 jutaan menyediakan dua buah slot sekaligus, walau pun hanya satu slot yang bisa dipakai 4G LTE.

Ponsel dengan harga Rp 9 jutaan memang berat, apalagi harus bersaing dengan iPhone yang dianggap punya nilai lebih di mata penggemarnya. Tapi begitu juga Xperia, ponsel ini punya basis fans yang tidak sedikit di Indonesia.

Berikut adalah hasil foto Sony Xperia Z5 Dual yang diambil CNN Indonesia dalam mode otomatis:

 

Hasil foto di dalam air


Foto selfie dengan kamera depan

Sumber: [link URL]

 

1.5juta-kebawah 1.5juta-3.5juta Harga-2-Jutaan Dual-Core Dibawah-2-juta

 


2 weeks ago   -   0 comments   -   51 views
vote up
0
vote down

ArenaLTE.com - Asus ternyata masih belum puas memberikan variasi pilihan buat penggemar smartphone dengan baterai besar. Sebelumnya sang vendor sudah menghadirkan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL yang punya layar 5,2 inci dengan pilihan memori internal 16GB dan 32GB. Kini Asus menambahkan Zenfone 3 Max ZC553KL sebagai alternatif lain.

Sama seperti saudara-saudaranya di keluarga Zenfone Max, seri anyar ini juga mempunyai baterai berkapasitas besar dan performa yang menonjol di sektor daya tahan. Asus Zenfone3 Max ini punya tampilan bodi berbalut aluminium yang menjadi ciri generasi Zenfone 3.

Secara desain, seri ini memiliki perbedaan mendasar dari segi tampilan. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini memiliki tombol fisik di bagian bawah bodi yang terdiri dari recent, home dan back. Sementara Zenfone3 Max ZC520TL tak menyediakannya dan menutup area bawah tersebut dengan logo Asus.

Jika dua saudaranya (ZC520TL) mengandalkan prosesor quad core 1.25GHz besutan MediaTek yang berbasis ARM Cortex-A53 64-bit, maka Zenfone 3 Max ZC553KL ini disuntik Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Untuk memori internal hadir kapasitas 32GB sementara tersedia beberapa pilihan RAM 2/3/4 GB.

Ponsel ini juga dibekali baterai monster berkapasitas 4100mAh di dalamnya, aedikit lebih kecil dari saudaranya 4130mAh. Tersedia 5 opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Mulai dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving hingga Customized.


Sama seperti saudaranya, dengan kapasitas baterai besar, ponsel 4G LTE ini bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan, ASUS ZenFone 3 Max bisa mengisi ulang perangkat.

Oh ya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini ini punya ukuran layar lebih besar dari kakaknya. Jika Zenfone 3 Max ZC520TL punya layar 5,2 inci maka seri ini sudah memiliki diagonal 5,5 inci. Panel sentuh ini didukung 2.5D glass. Tak ketinggalan kelengkapan sensor sidik jari di bagian panel belakangnya.

Smartphone ini sudah mendukung Android 6.0 Marshmallow lho. Tak hanya itu kekuatan kameranya pun diperbesar menjadi 16MP di bodi belakang. Sementara di area depan tertanam kamera selfie dengan sensor 8MP. Oh ya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL akan segera mendarat di Indonesia dalam waktu dekat

 

Smartphone Asus Layar-4.7-inch Smartphone-Murah Layar-5.5-inch

 


3 weeks ago   -   0 comments   -   71 views
vote up
0
vote down

share fbshare twshare email
Hati-hati, Baterai Samsung Galaxy S8 dan Note 8 Ternyata Bermasalah

Lagi-lagi, Samsung tersandung masalah baterai. Setelah heboh kasus baterai Galaxy Note 7 meledak pada 2016 lalu, kini giliran pengguna Galaxy S8 dan Note 8 yang melayangkan keluhan.

Sejumlah pengguna ponsel Samsung di forum Android Central mengeluhkan ponsel Galaxy Note 8 yang mereka gunakan menolak diisi ulang jika baterainya habis sampai 0 persen. Sudah dicoba berkali-kali pun baterainya tidak dapat diisi ulang, sehingga harus diganti dengan baterai baru, atau lebih parah lagi, mengganti ponsel baru.

Baca juga:

Ini Cara Mengisi Baterai Ponsel Tanpa Berlebihan Di Malam Hari

Seorang pengguna forum Android Central bahkan mengaku ayahnya sudah empat kali membeli Galaxy Note 8 dalam waktu sebulan lantaran terjadi kerusakan di bagian baterai yang merembet ke komponen lain. Bukan hanya Note 8, masalah serupa pun dialami para pengguna Galaxy S8 yang dirilis April 2017 lalu.

Insiden baterai Samsung Galaxy Note 7 yang meledak pada tahun 2016 lalu (Sumber: GSM Dome)

Dilansir laman Mashable, banyak pengguna Galaxy S8 dan Samsung Note 8 yang mengeluhkan masalah ini mendapatkan penggantian ponsel dari pihak Samsung. Penggantian ini diperoleh jika pengguna menyerahkan ponselnya yang bermasalah ke service center resmi Samsung. Sayangnya, pihak Samsung tidak mengganti dengan ponsel baru, melainkan ponsel refurbished. Namun nampaknya hal ini tergolong wajar, karena merek lain seperti Apple pun melakukan hal yang sama untuk mengganti ponsel yang rusak.

Lalu, apa yang menyebabkan masalah pada baterai Samsung Galaxy S8 dan Note 8? Laman HowToGeek menyebutkan, baterai berjenis lithium-ion yang digunakan di kedua ponsel ini, memang tidak boleh dibiarkan habis sampai 0 persen. Pengisian baterai harus dilakukan saat baterai berada di antara 40 sampai 70 persen. Jika baterai dalam kondisi benar-benar kosong, ponsel memerlukan waktu cukup lama untuk proses “jump start”. Hal ini tidak ubahnya seperti proses “jump start” saat aki mobil rusak.

Seorang pengguna forum Android Central punya solusi lain untuk masalah ini. Ia menyebutnya dengan istilah Stack Charging.

 

Selalu siapkan power bank dimana saja (Sumber: Phandroid)

“Jika Anda melihat baterai ponsel sudah 0 persen, Anda punya waktu beberapa detik untuk mengisi ulang sebelum ponsel mati,” ungkap pengguna forum dengan nama samaran “jhimmei” ini. “Cobalah masukkan kabel charger, lalu dicabut lagi, masing-masing dengan jeda 30 detik.”

Ia menambahkan, trik ini beberapa kali sukses dilakukan di ponselnya. “Kadang perlu waktu sampai 20 menit sampai baterai bisa diisi ulang, tapi cara ini bisa berhasil.”

Bagi Anda yang memiliki ponsel Samsung Galaxy S8 atau Note 8, apakah mengalami permasalahan serupa?

Sumber: [link URL]

 

Galaxy Galaxy-R Samsung-Promo Galaxy-Grand Galaxy-J

 


1 month ago   -   0 comments   -   83 views
vote up
0
vote down

Bagikan : 
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan Berlebihan Vivo V5 Plus (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia—Saat ini vendor ponsel pintar berlomba-lomba menghadirkan fitur kamera depan untuk menjadi andalan untuk memikat konsumen. Nyaris semuanya melakukan hal serupa.

Menghadapi persaingan itu, masing-masing Vivo menghadirkan Vivo V5 Plus pada pertengahan Februari 2017. Seperti pada ponsel seri V5 lainnya, jualan utama dari ponsel tersebut adalah kamera selfie.

Vivo memakai lensa ganda untuk kamera selfie di V5 Plus dengan resolusi masing-masing 20MP dan 8MP. Fitur utama dari kamera selfie tersebut adalah efek bokeh.


Bisa dibilang langkah Vivo membawa efek bokeh sebagai terobosan. Namun sebuah ponsel tidak melulu soal kamera. Berikut ulasan CNNIndonesia.com mengenai V5 Plus.

Desain

Bicara soal desain, sulit mengatakan Vivo tidak terinspirasi dari iPhone. Bukan hal baru pula apabila inspirasi Vivo terhadap iPhone sudah terjadi dari produk-produk sebelumnya.

Dengan ukuran layar 5,5 inci, V5 Plus cukup nyaman saat berada di genggaman. Ponsel ini tergolong ramping dan tipis dengan dimensi 152,6x74x7,3mm, beratnya pun hanya 160 gram. Sudut bulat di ujung ponsel membuatnya terlihat dinamis.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Sebagai produk flagship, Vivo membekalinya dengan perlindungan Gorilla Glass 5 untuk ponsel unibodi ini. Di punggung, sepasang antena di ujung bawah dan atas membentang dengan elegan.

Berkat desainnya yang ramping dengan tombol volume dan power di sebelah sisi kanan ponsel masih oke saat dibawa-bawa dengan satu satngan. Sementara untuk tombol home, Vivo masih menggunakan tombol fisik sensitive touch.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Di bagian bawah terdapat lubang speaker, USB port, dan lubang untuk jack audio 3,5mm. Meski terkesan menumpuk di bawah, sebagai gantinya tiga sisi lain terlihat “bersih”.

Secara umum bisa dikatakan Vivo benar-benar memperhatikan segi desain untuk V5 Plus. Meskipun pada dasarnya desain V5 Plus berhutang pada desain iPhone 6.

Tampilan Layar

Sebagai penguntit model iPhone, V5 Plus punya kualitas layar yang mengesankan. Dengan layar 5,5 inci full HD dan resolusi 1920x1080, warna dan ketajaman layar cukup menonjol.

Saat mengujinya dengan memutar video, warna dan kontras dari layar lumayan menggiurkan.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanFoto: CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto

Namun ketika mengulik lebih jauh, desain ikon aplikasi yang sangat menyerupai iPhone cukup mengganggu. Entah karena ingin memberi kesan saja atau ingin menggaet pengguna iPhone, sensasi mengoperasikan ponsel Apple itu saat sedang menggenggam Vivo sebenarnya sedikit ganjil.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanTampilan antarmuka Vivo V5 Plus yang mirip iPhone (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)

Akan tetapi sensasi tersebut tidak bisa mengesampingkan bahwa kualitas gambar yang dihadirkan oleh Vivo di V5 Plus termasuk menawan.

Performa Meyakinkan

Vivo membanderol V5 Plus dengan harga tidak murah yakni Rp5,5 juta. Dengan harga demikian, sudah sepantasnya pengguna berharap banyak dari ponsel ini.

Dari segi performa, Vivo mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0GHz. Sementara sistem operasinya masih Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Funtouch 3.0 buatan Vivo sendiri.

Pada kapasitas memori, V5 Plus dibekali RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dengan opsi penambahan kapasitas eksternal.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Pemindai sidik jarinya juga terbilang bagus. Cukup menempelkan jari ke tombol home, ponsel bisa terbuka dalam hitungan 0,2 detik.

Saat mengoperasikannya untuk pertama kali, V5 Plus terasa tanpa cela. Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain berjalan mulus. Sementara saat dipakai main game juga tak ada masalah.

Hanya saja saat bermain game untuk waktu lebih dari 30 menit, ponsel mulai terasa panas, bahkan cukup merisaukan. Padahal permainannya sendiri tidak mengalami lag berarti.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Dari segi baterai, V5 Plus yang punya baterai berkapasitas 3.055mAh tergolong efisien. Ia mampu menggunakan baterai lebih efisien berkat prosesor Snapdragon 625 yang memang dikenal hemat energi. Selain itu, ponsel ini juga lebih cepat menyimpan tenaga saat charging.

Sampai baterai V5 Plus benar-benar habis, butuh satu hari lebih dengan penggunaan normal termasuk untuk bermain game.

Kamera

Seperti diketahui, kamera adalah menu utama untuk seri V5. Sementara untuk V5 Plus, adalah kamera selfie berlensa ganda dengan bukaan f/2.0 yang jadi andalannya.

Di ponsel ini, Vivo memperkenalkan efek bokeh untuk pertama kalinya. Tak tanggung-tanggung, efek bokeh ini terletak di kamera selfie. Ini berbeda dengan vendor ponsel lain yang menerapkan efek bokeh di kamera belakang.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Memanfaatkan efek bokeh di V5 Plus tidak sulit. Cukup menyentuh gambar apa yang ingin difokuskan maka secara otomatis gambar lain akan jadi blur dengan begitu drastis. Bahkan setelah jepretan sudah diambil, titik fokus gambar masih bisa diubah dari objek A ke objek lainnya. Untuk kedalaman gambar pun, hasilnya terbilang bagus untuk ukuran kamera depan.

Malah jika boleh jujur, kamera depan V5 Plus terasa jauh lebih baik ketimbang kamera belakangnya yang beresolusi 16MP dengan bukaan f/2.2. Dua lensa di kamera depannya berperan banyak dalam menjaga kualitas hasil jepretan.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanHasil kamera depan dengan efek bokeh (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)

Saat mengambil foto dengan kamera selfie, lensa tambahan yang beresolusi 8MP berperan menjaga depth of field. Sehingga efek bokeh dari V5 Plus tak kalah mengesankan dengan efek bokeh yang dihasilkan kamera belakang berlensa ganda seperti yang dipakai oleh Huawei di P9.

Namun seperti sudah disebut di atas, kamera belakang V5 Plus cukup mengecewakan jika dibandingkan kamera depannya. Meski 16MP hasil jepretannya tak begitu tajam dan loyo saat di kondisi kurang cahaya.

Catatan lainnya adalah efek “pemutih” wajah dengan kamera depannya cenderung tak normal. Bagi sebagian pengguna mungkin suka dengan efek beautify tersebut, tapi jika hasilnya “terlalu bagus” dari kenyataan, wajar jika menilainya terlalu berlebihan dalam memanipulasi jepretan selfie.

Kesimpulan

Pertanyaan terakhir yang muncul adalah apakah harga Rp5,5 juta untuk V5 Plus sepadan dengan segala fitur yang Vivo tawarkan? Merujuk uraian di atas, agaknya harga tersebut cukup terbayar. Terlebih bagi mereka yang mengutamakan kemampuan kamera, khususnya kamera selfie.

Bisa dibilang dengan kualitas kamera depannya, V5 Plus adalah yang terbaik dibanding para rival dengan harga serupa. Hal itu juga didukung oleh performa chipset yang cepat dan desain yang menawan.
Vivo V5 Plus, Penguntit iPhone dengan Kamera Depan BerlebihanFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah baterai yang akan panas saat dipakai agak lama serta kamera belakang yang seharusnya bisa lebih baik. Sebab tak semua momen bagus ditangkap menggunakan kamera selfie belaka.

Alhasil bagi mereka yang tidak mengedepankan kualitas kamera, terutama kamera selfie, V5 Plus jelas bukan pilihan terbaik. Ada cukup banyak alternatif lain untuk memilih ponsel idaman dengan harga di level tersebut.

Sumber: [link URL]

 

Gemini touchGemini sansa-clip-plus Indonesia Kamera-depan-8-MP

 


1 month ago   -   0 comments   -   105 views
vote up
0
vote down

Jakarta, CNN Indonesia—Perusahaan teknologi asal China Oppo mengaku bakal menyetop produksi Oppo F1 di Indonesia.

Ponsel F1 yang dirilis di Tanah Air pada Februari lalu memang menonjolkan fungsi selfie. F1 memang masuk ke dalam seri “selfie expert”, mengusung kamera belakang dengan sensor 13 MP beserta lampu kilat LED dan kamera depan 8 MP.

Tak lama setelahnya, pada April kemarin Oppo meluncurkan suksesornya yakni Oppo F1 Plus. Di produk ini, resolusi kamera depannya ditingkatkan menjadi 16 MP.


Bodi F1 Plus pun hadir dengan bentuk yang lebih bulat sehingga lebih nyaman digenggam, serta dilengkapi oleh sensor fingerprint pada tombol Home sehingga pengguna bisa membuka lock screen hanya dengan menempelkan jemari.

Tak puas, Oppo kembali melahirkan ponsel untuk penggila selfie, yaitu F1s yang tidak jauh berbeda dengan F1 Plus.

Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, dengan hadirnya dua suksesor F1, maka ponsel pintar tersebut bakal disetop produksinya.

“Kalau penjualan sih bagus F1, tapi kan sekarang sudah ada dua penerusnya,” kata Aryo kepada sejumlah awak media usai peluncuran Oppo F1s di Jakarta.

Menurutnya, jika F1 tetap ada dan secara produktif dimanufaktur di pabrik, hal itu justru akan membuat fokus proses produksi jadi tidak efektif dan efisien.

“Nanti para pekerja tetap harus fokus juga ke F1, nanti jadi tidak ada efektif dan lain sebagainya. Jadi lebih baik fokusnya ke dua suksesornya saja,” sambungnya.

Meski bakal disetop produksinya, langkah tersebut tidak dilakukan secara sekaligus, melainkan bertahap sampai akhirnya produksinya menjadi benar-benar kosong.

“Paling tidak sampai bulan depan sudah disetop semuanya,” tutup Aryo.

Source: [link URL]

 

Made-in-china Jakarta Jogjakarta Indonesia Indonesia

 


1 month ago   -   0 comments   -   413 views
vote up
0
vote down

Jakarta, CNN Indonesia—Xiaomi akan membuat Redmi menjadi merek independen seperti diungkap akun resmi Xiaomi di media sosial Weibo di China. Lewat akunnya, Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi akan menjadi merek independen saat peluncuran ponsel anyar 10 Januari mendatang.

CEO Xiaomi Lei Jun menyebut, alasan utama dilakukannya pemisahan Mi dengan Redmi lantaran perbedaan fokus. Redmi akan konsentrasi untuk mengembangkan produk ponsel yang terjangkau.

Sementara merek Mi akan ditujukan untuk ponsel-ponsel yang lebih canggih (high-end). Selain itu, Redmi juga akan dijual lewat e-commerce, sementara Mi hanya akan dijual di toko fisik dan tidak tersedia secara online.

Dengan pemisahan ini, perusahaan akan memiliki tiga merek terpisah berdasarkan segmen yang akan disasar. Mi untuk ponsel premium, Redmi untuk ponsel terjangkau, dan Poco untuk ponsel menengah, ponsel premium yang terjangkau, seperti dilaporkan GizmoChina.

Ini bukan kali pertama produsen ponsel China memisahkan seri ponsel mereka dari merek utama. Sebelumnya, Huawei juga memisahkan Honor dari merek Huawei. Merek Honor ditujukan untuk ponsel terjangkau sementara merek Huawei untuk ponsel yang lebih mahal. Baru-baru ini, Oppo juga memisahkan Realme dari merek Oppo.

Bersama pengumuman itu, XIiaomi juga menyertakan poster dengan tulisan Redmi di bagian tengah diikuti dengan pesan dalam huruf Mandarin yang artinya, “merek baru, konferensi Xiaomi Redmi”.

Bayangan dibelakang kata Redmi menerakan angka 48 yang diperkirakan merupakan petunjuk ponsel yang akan meluncur 10 Januari nanti pukul 14:00 waktu setempat, menggunakan kamera 48 megapiksel.

Berdasarkan rumor dan bocoran yang beredar, ponsel yang akan meluncur itu sangat mirip dengan Redmi Pro 2 yang mendukung sensor kamera 48 megapiksel. Ponsel itu diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675, seperti dilaporkan Knocksense.

Sumber: [link URL]

 

Jakarta Harga-2-Jutaan Multimedia Xiaomi Indonesia

 


1 month ago   -   1 comments   -   124 views
vote up
0
vote down

KOMPAS.com -
Ada banyak dugaan dan bocoran informasi soal iPhone 8. Lini yang menandai satu dekade usia Apple di industri smartphone tersebut digadang-gadang bakal tersedia di pasaran pada awal September mendatang. Menurut analis dari firma kawakan JP Morgan, Rod Hall, iPhone 8 akan tersedia dalam jumlah terbatas ketika pertama kali dirilis. Rod Hall dikenal sebagai analis yang memperhatikan perkembangan iPhone dari tahun ke tahun. Selain soal waktu dan jumlah unit terbatas, Hall juga memperkirakan harga iPhone 8 dimulai 1.100 dollar AS atau setara Rp 14,6 jutaan untuk varian bermemori 128 GB, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Kamis (20/7/2017). Sementara itu, iPhone 8 dengan kapasitas memori 256 GB dikatakan bakal dibanderol dengan harga 1.200 dollar AS atau Rp 16 jutaan. Jika benar, harga iPhone 8 jauh lebih mahal ketimbang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dirilis 2016 lalu. iPhone 7 dihargai mulai 649 dollar AS atau Rp 8,6 jutaan, sementara varian Plus dihargai mulai 769 dollar AS Rp 10,2 jutaan. Ketimpangan harga iPhone 8, hingga nyaris dua kali dari iPhone sebelumnya, yang terlampau jauh bukan tanpa alasan. Beberapa bocoran yang berseliweran menyebut iPhone 8 bakal menandai revolusi besar-besaran dari smartphone buatan Apple. Flagship tersebut dirumorkan mengusung tampilan OLED dengan bingkai tipis, desain berbalut kaca, dan kamera sensor 3D. Hall mengestimasikan iPhone 8 akan terjual 42,2 juta unit sepanjang kuartal September. Jika benar, angka itu menurun dari penjualan 45,4 juta unit iPhone 7 sepanjang kuartal September tahun lalu. “Kami memperkirakan jumlah unit iPhone yang dijual hingga akhir September lebih kecil (dari tahun lalu). Target penjualan maksimum baru mulai pada akhir Oktober atau awal November,” kata Hall. Berbagai bocoran dan ramalan di atas belum dikonfirmasi Apple sehingga belum bisa dibuktikan kesahihannya. Kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “iPhone 8 Dua Kali Lebih Mahal dari iPhone 7?”,
[link URL].
Penulis : Fatimah Kartini Bohang

 

Smartphone iPhone Smartphone-Murah

 


 

indocoz
274
Senior Member

 

RSS

 

Stats
Register: 8 months ago
(Jun 8, 2018 03:33 am)

Total topic: 25 topics
Total ads: 1 ads
Total review: 4 reviews
Total sharing: 20 shares

Blog views: 146 hits

 

Recent post