SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh evotech

1 decade ago   -   8 comments   -   2.4K views
vote up
0
vote down
Sebagai pelanggan Telkomsel, saya tentu pernah masuk beberapa graPARI dan beberapa geraiHALO

namun, geraiHALO Serang-Banten yang ada di Jl Ahmad Yani itu memang PARAAHHH.


1. Saya minta setting HP untuk akses Inet TSEL Unlimited.
hasilnya, seluruh setting operator laen di HP saya, termasuk setting TSEL juga lenyap. Dan petugas tampak (maaf) gaptek.
Petugas tampak telpon sana-sini, akhirnya dia dapet juga settingan TSEL kembali namun masih dengan APN Telkomsel, bukan APN INTERNET yang dipakai oleh TSEL Unlimited.

2. Ditengah-tengah petugas melayani saya dengan minim senyum. Ada teman dari CS yang lewat dibelakang saya. Alhasil, saya ditinggal begitu saja oleh si CS untuk ngobrol dengan temannya tsb, ada sekitar 15 menitan. ini apa-apaan??????????

3. Mereka masih berkutat dengan ketidaktauan akan setting. Oke deh, dengan jengkel saya pulang dengan HP yang malah gak bisa dipakai apa-apa karena settingannya diacak-acak oleh si CS goblog tsb.

4. Dengan HP saya yang sudah kaga karuan tsb, ternyata masalah setting yang berantakan tsb bisa diselesaikan hanya dengan menelpon ke 111. Salut buat layanan 111.




maka....

buat siapapun orang TSEL yang baca ini...

Harap ditinjau ulang itu geraiHALO di Serang.

Saya pernah masuk beberapa geraiHALO, pelayanan semua prima. Hanya 1 ini yang kacau.

 

General Operator Complaint

 


1 decade ago   -   17 comments   -   2.9K views
vote up
0
vote down
Punya nomer matrix neh 085540001878

Tu nomer ga pernah saya idupin, cuma pake sebatas tagihan minimal aja sih...



Ceritanya.. gw pulang dari Jkt, setelah beberapa kali PP Semarang - Jakarta, aku bayar lah tagihan Matrix Rp65121 sore-sore jelang pulang ke rumah..



Sampe rumah aku cari pasang itu SIM, aku cek di *388#, ga bisa, tulisannya "request not completed"



aku coba call temenku, ga bisa.. cuma nada tulalit aja...



coba cek email pake operamini... koneksi leleeeeeeeeeeeeetttttttt banget.



Setelah nunggu 10 menitan, terbuka lah email... dan aku reply 1 email dari temen.



udah deh.. exit dari opera mini, HP aku matiin, ganti ke kartuHALO lagi.



Besoknya... mau telp temen dari itu Matrix (karena kan belum batas tagihan minimal), malah keluar kata "pulsa Anda tidak mencukupi"



Saya cek di *388# juga masi gak bisa

call 388 juga ga bisa.



Call deh ke CS... (tau sendiri lah.. call ke CS Indosat susahnya kayak mana)



Buseetttt... dibilang pemakaian saya udah Rp99.400..!!!!!!!!!!!!!

Saya tanya kepake buat apa...


CS lalu menjawab saya telah melakukan koneksi GPRS sebesar 101.376Megabyte!





Dari mananya Saya pake sampe segitu?



1. Itu nomer hampir gak pernah idup, Saya simpen di laci.

2. Akses pake opera mini cuma sebentar... yang sering pake operamini pasti tau lah berapa volume kalo cuma buat buka dan reply email.

3. Kalaupun toh akses inet gw diitung Time Base, 99400 itu butuh belasan jam!!!!




Saya menduga ada error pada billing system di Indosat.

bagaimana Indosat? Berapa banyak pelanggan yang "terjebak" seperti saya?

 

General GSM Operator Complaint

 


1 decade ago   -   5 comments   -   2.2K views
vote up
0
vote down
Ceritanya begini...


Kemaren aku anterin bokap beli HP baru, menggantikan HP lamanya yang sudah mulai usang.

Maka, aku dan bokap pergi ke Graha Bimasakti Nokia, Jl Pemuda Semarang.

Pilihan jatuh pada Nokia 6120Classic.

Transaksi pun terjadi....

Dengan Rp2.250.000, HP pun berpindah tangan....


Semalem diutak utik sambil baca manual book...
tibalah saatnya HP brteriak "LOW BATT".

Lalu... saatnya menjajal charger bawaan paket di dusnya....


Masalah terjadi...

Setrum gak mau masuk....
Indikator charging berupa kedipan bergantian dari battery bar juga gak bergerak...

Ada apakah gerangan???????

lalu paginya aku ke NSCC pemuda lagi untuk klaim.

Chargerku ditest, ternyata, memang masalah terjadi pada chargernya.

Aku kebetulan juga lupa bawa nota pembelian, hanya bawa warranty card. Mungkin ini kesalahanku.

Namun petugas di NSCC tersebut bersedia mencarikan kopiannya sebagai history transaksi untuk pelacakan.

Lalu....

Chargerku diganti unit baru TANPA BIAYA SEPESERPUN, cuma bayar parkir aja Rp 1000

MANTAFFFFFFF.......





 

General Complaint

 


1 decade ago   -   13 comments   -   1.3K views
vote up
0
vote down
Kemaren pagi pagi buta jam 4:00, aku telp CS di 111

Yang angkat, cowok, aku lupa namanya.


Masalahnya:
aku ga merasa daftar layanan SMS premium, tapi dikirimi konten terus.
antara lain dari 9192

Rugi gue kena 1000/SMS melulu. Padahal aku juga ga pernah ketik REG anu ke nomer premium.


aku Call lah CS untuk minta matiin layanan Tsb.

Eh... aku dikasi tau kalau aku ternyata juga terdaftar di layanan premium lainnya juga, jadi total ada 2 layanan premium.

Sama CS lalu di nonaktifkan, tanpa saya ketik UNREG lagi.

Setelah selesai, dan telepon saya tutup, langsung dapet 3 SMS yang isinya bahwa saya telah berhenti dari layanan ini dan itu.

Wow..
Mantaff TSEL

Bravo!

 

General Complaint

 


1 decade ago   -   76 comments   -   7.5K views
vote up
1
vote down
HEran nih ma Opp satu ini...

SMS Iklan digelontor terus, sehari bisa 10 SMS, bahkan lebih, yang isinya cuma ketik Reg anu, Layanan ini, layanan itu....

IKlan TV... Jor Joran ampe mau Poligami ma monyet dan kambing.


Nipu juga ga berhenti berhenti...
Tarif di Web ga sama dengan kenyataan...

Sudah puaskah dengan nipu???


maaf, ternyata NGGAK!!!!

Nelpon CS sekarang berbayar.
Udah mbayar, belum tentu nyambung... RESE!!!!

Pake Xplor call CS Gratis... memang... Tapi sama aja susahnya...

Mo komplen via XLC... cuma dapet Jawaban... "Nanti Saya sampaikan ke Departemen bersangkutan"

Komplen via e-mail.. sama aja...

Komplen via Ucil... Sekarang Ucil juga dapet "hadiah" dari XL.

Jarinagn koneksi internet.... DROP sejak tarif 0.0000000001
Mau Call juga susah... Kalo mau Call Emergency gimane coba???
Keburu tewas kali kalo ada korban kecelakaan di Jalan.

Parahnya lagi...
Signal di rumah saya sudah hampir 2 tahun HANCURRR....

Nulis di FP juga udah berkali kali...

Komplen ke XLC, mungkin CSnya udah bosen Denger komplen saya, soalnya sering banget.

Komplen ke 818... RESE
Komplen via E-Mail... Juga sama aja, ga dapet Jawaban.

Pernah didatengi Pak Ajie dari Network XL... tapi sampe sekarang sama sekali gak ada peeningkatan mutu.

Signal? Miskin.
Kalah sama Axis sebagai pendatang baru yang belum Launch.

Duh...
Susahnya jadi pelanggan Xplor...

Ada tarif Nol Koma... ga ikut ngerasain...
Ada Jaringan Down, ikutabn kena getahnya...
Call CS juga sama aja susahnya...

Tapi lucunya... Gue selalu bayar tagihan!!!!
Lucunya lagi... Dirumah gue masih aja gak ada signal...

Gila men... Jalan kaki ke Simpang 5 aja cuma 15 menit.

rumah gue ditengah kota, bukan dipinggiran kota.

Kalo rumah dipinggiran sih gue maklum kalo Signal miskin.

Enaknya gimana ya???

Mau ganti nomer... terlanjur Nyebar ini nomer.
Kaga ganti.... Kok bikin sakit hati.

 

General How-to Complaint

 


1 decade ago   -   5 comments   -   2.1K views
vote up
0
vote down
Live Demo Trial Mobile Wallet Indonesia pertama di Luar Negeri

Telkomsel Luncurkan simPATI Kangen di Hong Kong

Hong Kong, 13 April 2008

Memasuki usianya yang ke-13 tahun melayani masyarakat Indonesia, hari ini Telkomsel meluncurkan solusi komunikasi hemat, yakni kartu prabayar simPATI Kangen dan memperkenalkan layanan mobile wallet T-Cash (Telkomsel Cash) yang menandai hadirnya era mobile wallet Indonesia pertama di luar negeri melalui Live Demo Trial di Hong Kong.

Direktur Utama Telkomel Kiskenda Suriahardja mengatakan, “Kami berharap kehadiran layanan hasil kerjasama dengan operator selular terkemuka di Hong Kong, yaitu CSL dan Shinetown Mobile, dalam layanan simPATI Kangen, serta kelak dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam layanan remittance T-Cash, dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Indonesia yang bekerja di Hong Kong dan keluarganya yang ada di Indonesia baik dari sisi hemat berkomunikasi maupun kemudahan pengiriman uang lintas negara secara cepat, aman, dan lebih murah.”

Telkomsel memberlakukan tarif hemat untuk komunikasi sesama simPATI Kangen yakni SMS gratis, nelpon lokal di Hong Kong hanya HKD 0.06/menit (sekitar Rp 72 dengan perkiraan kurs HKD 1 ≈ Rp 1.200).

SMS ke nomor-nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.33 (Rp 396) dan SMS ke operator lain HKD 0.36 (Rp 432)

Untuk menelpon ke nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.68/menit (Rp 816) atau sekitar 20 persen dibanding tarif normal yang diberlakukan produk sejenis yang ada di Hong Kong, dan nelpon ke operator selular lain di Indonesia HKD 0.78 (Rp 936).

Sedangkan ke Fixed Line/telepon rumah di Jakarta dan Surabaya hanya HKD 0.30/menit (Rp 360), HKD 0.48 (Rp 576) ke Blitar dan Malang, dan HKD 0.56 (Rp 672) ke wilayah lain seluruh Indonesia.



Solusi Komunikasi bagi TKI: Dirut Telkomsel Kiskenda Suriahardja, CEO CSL Tarek Robbiati, CEO Shinetown Mobile James Lam saat peluncuran kartu prabayar simPATI Kangen dan live demo layanan T-Cash mobile wallet Indonesia pertama di luar negeri sebagai solusi bagi 120.000 TKI di Hong Kong.

Masyarakat pun dapat dengan mudah mendapatkan paket perdana simPATI Kangen maupun isi ulangnya di berbagai outlet yang berjumlah lebih dari 2.000 di Hong Kong. Paket Perdana simPATI Kangen seharga HKD 50 termasuk di dalamnya pulsa senilai HKD 50, dengan masa aktif 30 hari. Voucher isi ulangnya tersedia dalam nominal HKD 20 dan 50.

simPATI Kangen juga memberikan tarif hemat untuk panggilan ke luar negeri Taiwan, yakni HKD 0.28/menit ke Telepon Rumah dan HKD 0.78 ke ponsel. Demikian juga panggilan ke Jepang hanya HKD 0.78, Saudi Arabia HKD 1.50, China HKD 0.20, Macau HKD 0.80, dan USA/Canada HKD 0.20. Telkomsel juga menyediakan pelayanan pelanggan (Customer Service) berbahasa Indonesia di nomor 82000044 langsung dari ponsel.


Bahkan bagi para keluarga mereka yang di Indonesia juga menikmati tarif murah saat menghubungi anggota keluarganya yang menggunakan simPATI Kangen di Hong Kong. Telkomsel memberikan tarif Rp 800/menit (melalui akses 01017) dan SMS hanya Rp 350/SMS.

Telkomsel tidak berjalan sendiri. Layanan simPATI Kangen ini merupakan hasil kerjasama yang baik dengan ShineTown Mobile sebagai operator penyelenggara layanan dan CSL sebagai operator besar penyedia jaringan di Hong kong. Khusus dengan CSL Hong Kong, Telkomsel juga memiliki ikatan batin yang erat melalui keanggotaannya dalam Bridge Alliance yang saat ini anggotanya terdiri dari 11 Operator besar di Asia Pasifik.

Layanan simPATI Kangen ini juga sudah digelar untuk pertama kalinya di Taiwan, bulan Agustus 2007, yang saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 pelanggannya atau 55% dari masyarakat Indonesia di Taiwan, dengan ARPU rata-rata Rp 500.000 per bulan.

Namun untuk kali ini di Hong Kong menjadi sangat istimewa, karena hadir Konjen Indonesia Ferry Adamhar, Mochammad Ishak dari Bank Indonesia Tokyo dan Direktur Consumer BNI 46 Darwin Suzandi, karena bersamaan dengan kehadiran simPATI Kangen tarif hemat di Hong Kong ini, juga dilakukan demo uji coba/trial layanan remittance melalui mobile Wallet T-Cash yang kelak gabungan kedua layanan ini dapat menjawab kebutuhan layanan yang ditunggu-tunggu oleh sekitar 120.000 masyarakat Indonesia yang bekerja dan tinggal di Hong Kong, di mana mereka rata-rata berpenghasilan sekitar HKD 3.500/bulan (Rp 4,2 juta).

Dalam hubungan anggota keluarga lintas negara ini, kebutuhan komunikasi dan distribusi uang antar mereka menjadi hal yang utama. Kehadiran simPATI Kangen mudah-mudahan dapat menjadi awal dari solusi kebutuhan tersebut, menunggu layanan remittance T-Cash tersebut diluncurkan secara komersial kelak setelah diperoleh ijin dari Bank Indonesia.

Sebagai gambaran kelak, untuk kemudahan pengiriman uang (remittance) antar anggota keluarga, layanan T-Cash menjadi solusi tepat, karena pelanggan cukup melakukan setoran (cash in) ke BNI di Hongkong. Setelah itu pelanggan akan mendapat notifikasi SMS tentang jumlah uang yang disetor yang sudah menjadi uang elektronik dan tersimpan di dalam ponsel pelanggan tersebut. Selanjutnya pelanggan dapat mengirimkan uang elektronik dengan ponselnya melalui SMS kepada keluarganya yang ada di Indonesia yang juga telah menggunakan layanan T-Cash. Keluarga yang menerima kiriman SMS T-Cash dapat menguangkan uang elektronik tersebut di seluruh merchant T-Cash yang sudah berjalan saat ini, yaitu di Indomaret, Fuji Image Plaza, dan BNI.

source: http://www.telkomsel.com/web/corporate_news?cnid=NDIz


 

General GSM Mac Operator News

 


1 decade ago   -   18 comments   -   1.2K views
vote up
0
vote down
Tadi siang aku bayar tagihan ke XLC Bulu (Sugiyopranoto) Semarang...

Setelah kartu ku digesek, tanda tangan receipt, aku diberi cokelat sama mbak petugas XLC tersebut, sambil mengucap "Selamat Hari valentine"

Wow...

Great...

Nih.. Gambar gambarnya... Jangan ngiler ya...

 

General Complaint

 


1 decade ago   -   14 comments   -   1.5K views
vote up
0
vote down
XL baru-bari ini mengadakan Promo HP Startech Rp 199.000 plus bundle kartu Bebas di DP Mall Semarang lantai 2, depan Carefour.

Kemaren nganterin temen gue kesana.
Memang sih, temen gue orangnya cuek, pakean juga cuma pake kaos oblong, sandal juga sandal biasa, celana juga setengah kumel.

Ketika mau beli itu HP, udah siapin duit, si petugas (ga tau namanya) seenaknya bentak-bentak temen gue.

Temen gue langsung ilfil trus dia pergi ke Lantai 3, beli HP plus nomer baru di konter. yang harganya lebih mahal daripada HP Startech XL.

Gue sempet nanya ke salah satu orang petugas yang ada diluar kerumunan, dia bilang ini memang dari XLC Pamularsih via Event Organizer.

Nah, XL, kenapa korporat sebesar Anda pakai XL berengsek semacem itu?
Apakah Sok karena HP bundle tsb laku keras???

Apa hak frontline hingga ngebentak-bentak????
Toh temen saya nggak melakukan "pelanggaran".

 

General GSM Mac Operator Complaint

 


1 decade ago   -   15 comments   -   1.8K views
vote up
0
vote down
Maskapai Penerbangan Dianggap Menelantarkan Penumpangnya

Dimana SERVICE EXCELLENCE? Hanya Jargon?

Kejadian banjir & cuaca buruk adalah situasi EMERGENCY, gawat darurat, crisis, hari jumat 1 feb,kemarin. Kita semua tahu, bukan? Hampir semua penumpang terlambat gara-gara penutupan airport Soekarno-Hatta. Ribuan orang kayak "ikan asin", panik, bingung, kecewa! Anda sebagian dari mereka?
Yang menyedihkan adalah pelayanan maskapai penerbangan tidak tanggap, tidak excellent, tidak peduli, tidak professional. Menteri Perhubungan & Meneg BUMN datang ke Cengkareng, tapi lebih sebagai "pengamat", katanya? Kurang sigap mengambil keputusan operasional.
Penumpang pesawat tujuannya hanya SATU, datang/pergi lebih cepat, sesuai schedule. Itu NEED utamanya!

Situasinya: Ada yang 6-12 jam, ada yang 24 jam, menunggu kurang terurus, tidak diberi tahu reschedule, tidak punya kepastian kapan bisa berangkat, tidak diberi makan/minum dengan layak, tidak jelas "refund"nya, petugas tidak diberi wewenang mengambil keputusan [baca:Manager] , direktur operasional yang hadir hanya kebanyakan jadi "pengamat" ketimbang jadi problem solver? Pesawat ada, pilot & crew terjebak banjir, alasannya! Layak jika dirating : kategori "jelek" service level kita ini. Belum berubah juga ya!
Teman saya yang dari Singapore dan akan balik ke Singapore, tanpa banyak omong si "Singapore Airlines" kirim 2 pesawat BESAR dari Singapore untuk angkut penumpangnya. Beres, kelar! Kapan ya sikap mental melayani ini dari bangsa kita meningkat kayak Singapore? Gak usah kayak Jepang di bidang mutu! Jepang punya prinsip: mutu atau mati!

Ukuran EXCELLENCE:
Ukuran EXCELLENCE, biasanya diukur ketika menghadapai situasi EMERGENCY, genting, BUKAN ketika situasi serba aman, manis, mulus, bukan? Jelas, total system masih "break-down"! Sertifikat ISO-nya harusnya disarankan dicabut! Trainer & Consultant "Service Excellence", harusnya dengan tanggung jawab "moralnya", terketuk hati nuraninya, untuk mengembalikan "sebagian" uang jasa training & Konsultasinya ke maskapai yang telah ditrainingnya, diasuhnya! Ke-Gagal-an memang sepenuhnya [baca: sebagian] bukan ada pada trainer dan consultant! Makanya, sebagian! Ke-gagal-an ada pada sikap mental: tanggung jawab & kepedulian.

--
"Kaya bukan tujuan akhir,
melainkan hidup mulia"

 

General How-to Complaint

 


1 decade ago   -   2 comments   -   2.6K views
vote up
0
vote down
Help...

HELP: Ada yang punya RADUGA Full Version?


Raduga adalah Radio Automation Software.
Lengkap dengan fitur scheduling, jingle, dan... Radio banget...

 

How-to Applications Others

 


 

evotech
145
Full Member

 

RSS

 

Stats
Register: 1 decade ago
(Mar 23, 2002 03:52 am)

Total topic: 22 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 18 shares

Blog views: 2273 hits

 

Recent post