SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh emrmn5o3

6 years ago   -   0 comments   -   1.2K views
vote up
0
vote down

Jangan lewatkan acara peluncuran ASUS ZenFone 2 di Jakarta. Saksikan live streamingnya pada Selasa, 21 April 2015 mulai pukul 10.30 WIB #ZenFone
Untuk menonton live streaming melalui desktop, klik:http://goo.gl/Q5BSu7
Untuk menonton live streaming melalui perangkat mobile, klik: [link URL]
karena lo harus tahu kalau ZenFone 2 ini adalah smartphone pertama yang mempunyai ram 4GB ! Gokil ga tuh :D

Sumber

 

Asus Jakarta Indonesia Zenfone

 


6 years ago   -   0 comments   -   1.6K views
vote up
0
vote down


Baru dijual di Amerika Serikat, versi tiruan dari Galaxy S6, smartphone terbaru Samsung, sudah beredar. Perangkat KW, istilah yang banyak digunakan untuk produk palsu, itu dikatakan sangat mirip dengan aslinya, bahkan sampai berhasil menipu reviewer profesional sekalipun.

Salah satu yang sudah “terjebak” dengan produk palsu ini adalah seorang pria asal Ukraina yang berdomisili di Amerika Serikat bernama Taras.

Ia merupakan pemilik kanal YouTube terkenal, TechRax.Kanal itu selama ini dikenal sebagai “penyiksa” gadget, gemar menguji daya tahan perangkat dengan cara yang sangat ekstrim.

Taras sendiri tidak mau menceritakan secara mendetail, bagaimana ia bisa sampai membeli perangkat palsu tersebut. Dia hanya menjelaskan, ada seorang pria berbaju rapi yang menghampirinya dan menawarkan Galaxy S6.

Tanpa ada rasa curiga, mungkin karena bentuknya yang mirip, Taras pun langsung membelinya. Tentu saja, Taras begitu kaget setelah meneliti perangkat tersebut. Galaxy S6 yang baru dibelinya ternyata palsu.

“Saya merasa bodoh karena tidak memperhatikan ponsel ini dengan baik. Saya hanya mengambilnya, mempercayainya, dan langsung pergi,” kata Taras.

Cara membedakan antara Galaxy S6 asli dan KW

Sebagai pemilik akun YouTube terkenal, Taras pun langsung membuat video cara membedakan Samsung Galaxy S6 dengan S6 KW

Berdasarkan video yang diunggahnya, diketahui bahwa kotak penjualan dari versi asli dan palsu terlihat sangat mirip. Warnanya tidak jauh berbeda. Keduanya pun sama-sama tercetak kata “Galaxy S6” di bagian tengahnya.

Akan tetapi, kotak palsu tidak menyantumkan informasi perihal kapasitas memori internal di bagian depannya. Sementara itu, di kotak penjualan perangkat asli, terpampang jelas informasi tersebut.

Meski sama-sama mencantumkan sebuah label di bagian bawah, kotak penjualan perangkat yang palsu tidak dilampirkan dengan informasi yang mendetail di bagian label.

Sedangkan, label kotak penjualan asli terdiri dari berbagai informasi penting mengenai perangkat, seperti nomor serial dan kode dari perangkat.

“Rasakan saja kualitas kotaknya. (Kotak perangkat palsu) terasa terbuat dari bahan yang murah,” ujar Taras.

Dari segi desain perangkat, keduanya benar-benar mirip. Jika tidak, bagaimana mungkin orang seperti Taras bisa tertipu, bukan?

Nah, untuk membedakannya, Taras menganjurkan orang yang ingin membeli perangkat ini untuk mencoba menjalankan atau menggerakkan layar Home dengan cepat. Jika terasa lambat, perangkat itu kemungkinan palsu.

Pasalnya, Galaxy S6 dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kecil kemungkinan perangkat ini memiliki respon yang lamban.

“Ingat saja, ini adalah Galaxy S terbaru. (Jika lamban) ia pasti produk palsu,” lanjutnya.

Satu pembeda lain datang dari segi material casing. Menurut Taras, bagian belakang Galaxy S6 yang asli akan dilindungi dengan lapisan kaca. Sementara itu, perangkat palsu ternyata hanya dilengkapi casing berbahan plastik.

Berikut video cara membedakan Galaxy S6 asli dan KW.

[youtube]https://youtu.be/H4ovScUEGDM[/youtube]

Sumber

 

Smartphone Galaxy-S

 


6 years ago   -   2 comments   -   2K views
vote up
0
vote down

Jika ponsel Anda memiliki fitur USB On-The-Go (USB OTG) maka diperlukan perangkat USB OTG yang sudah marak di pasar. Bentuk, ukuran dan harganya pun banyak pilihan.

Fungsinya nanti akan menghubungkan atau melakukan pembacaan dan penulisan pada flash disk, hard hardisk eksternal, card reader, MP3 player serta pengenalan HID (Human Interface devices) pada perangkat lain seperti mouse, keyboard serta game pad. USB OTG bisa juga difungsikan untuk menjalankan modem yang biasanya digunakan pada perangkat tablet lokal.

USB OTG Y Power Hub

Pada penggunaan untuk hardisk eksternal diperlukan kabel USB OTG Y Power Hub, karena dibutuhkan daya yang lebih besar dan kadang tablet atau smartphone tidak sanggup memenuhinya.

Android biasanya membaca file dengan format FAT32 dan untuk membaca file format NTFS diperlukan software StickMount. Aplikasi ini bisa dijalankan di Galay Nexus, Nexus 7, atau perangkat lainnya. Namun perangkat harus terlebih dahulu di root. Pastikan kabel Y yang bagus untuk menjaga kestabilan listrik.

Micro USB OTG

Dengan bantuan software DSLR Controler, jika kamera DSLR dan tablet dihubungkan dengan bantuan USB OTG, maka perangkat tablet menjadi display kedua yang tentu saja lebih luas dari display kamera tersebut. Sangat membantu fotografer untuk mengarahkan model untuk bergaya.

Mini USB OTG L

Fitur USB OTG ini sekarang marak di ponsel atau tablet bersistem operasi Android dan Windows, tetapi tidak semua memilikinya, bahkan smartphone atau tablet premium sekalipun. Diawali oleh ponsel bersistem operasi Symbian, fitur USB OTG kemudian berkembang ke iOS (iPad families). Namun pada iOS memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti iFile dan perlu di jailbreak telebih dulu.

Mini USB OTG

Dibeberapa device yang konektornya tidak menggunakan micro USB diperlukan konektor tambahan agar kompatibel dengan port yang pada divice tersebut. USB OTG sendiri konektornya beragam, ada yang bentuknya Micro USB OTG, Mini USB OTG, atau port khusus seperti milik Galaxy Tab.

Camera Connection kit

Jika menggunakan Micro USB OTG, gunakanlah konektor berbentuk L atau siku agar tidak mudah goyang yang dapat mengakibatkan kerusakan pada perangkat, baik ponsel maupun flashdisk.

Ada baiknya melakukan restart pada device yang mendukung fitur USB OTG dan baru pertama kali kali digunakan. Pada koneksi pertama dengan OTG, driver USB Host aktif, terekstrak dan terinstal secara otomatis. Melakukan restart membantu untuk menyempurnakan instalasi yang dimaksud.

Dapatkan artikel smartphone menarik lainnya disini

 

Smartphone Smartphone-Murah

 


6 years ago   -   1 comments   -   1.1K views
vote up
0
vote down

Bagi Anda fans Samsung, baru-baru ini pabrikan asal Korea tersebut merilis sebuah video yang menyajikan evolusi smartphone unggulan seri Galaxy S miliknya. Tahun ini yang terakhir diluncurkan ialah Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang sudah dipastikan akan masuk pasar Indonesia.
Mungkin sebagian dari Anda masih ingat yang pertama kali meluncur ialah Samsung Galaxy S yang hadir pada semester pertama di tahun 2010. Dengan layar WVGA berukuran 4 inci (480 x 800 pixels) dan prosesor single core 1 GHz dan sekarang perangkat ini terlihat standar berada di kelas low-end jika dibandingkan dengan ponsel lainnya saat ini.

Tahun berikutnya (2011), Samsung Galaxy SII menawarkan prosesor dual core 1,2 GHz dan layar lebih besar berukuran 4,3 inci, hanya saja resolusinya tidak berubah. Samsung Galaxy S III di tahun 2012 membuat seri Galaxy S makin komplit dan lebih gagah. Membawa prosesor quad core dan layar 720p berukuran 4,8 inci.

Sukses Galaxy S3 membuat langkah Samsung semakin optimis dengan menawarkan Samsung Galaxy S4 di tahun berikutnya. Di tahun 2013 adalah tahun pertama dalam seri Galaxy S yang menawarkan layar 1080p yang dipasangkan pada Galaxy S4 dengan layar inci.

Samsung Galaxy S5 yang datang di tahun 2014 membawa penambahan layar menjadi 5,1 inci dengan layar 1080p, dengan handset tahan air, adanya sensor detak jantung, pemindai sidik jari, dan kamera belakang 16MP. Hingga akhirnya saat ini smartphone flagship Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge muncul dengan layar 5,1 inci quad HD (140 xx 2560 pixels) menggunakan chipset Exynos dengan prosesor octa core, 3G RAM, hingga memori internal hingga 128GB dan tubuh yang terbuat dari logam dan kaca. Berbeda dengan Galaxy S6, Galaxy S6 Edge memiliki layar melengkung pada kedua sisi layarnya yang membedakan dirinya dengan smartphone lain.

Sumber

 

Smartphone Samsung Galaxy-S Smartphone-Murah

 


 

emrmn5o3
30
Explorer

 

RSS

 

Stats
Register: 6 years ago
(Apr 15, 2015 03:34 pm)

Total topic: 4 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 4 shares

Blog views: 1018 hits

 

Recent post