JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Blog entries oleh dimensidata

2 weeks ago   -   2 comments   -   206 views
vote up
0
vote down

Ada yang tertarik buat jadi vlogger nggak? Kalo ada, maka kamu wajib baca artikel yang ini. Soalnya di sini kita bakal bahas gimana sih caranya bikin vlog yang menarik dan bisa dilihat sama banyak orang. Buat bikin vlog, kamu membutuhkan perencanaan yang matang dan nggak asal-asalan biar hasilnya bagus. Ini nih beberapa tips sederhana buat bikin vlog yang menarik. Simak baik-baik ya!

Persiapan

Nah di tahap awal ini, kamu harus memperhatikan 2 hal, yaitu konsep dan juga masalah teknis. Yuk kita ulas bareng-bareng ya.

- Konsep

Hal paling awal yang harus kamu lakukan dan pikirkan adalah menentukan konsep dari vlogmu. Tentukan topik apa yang ingin kamu bahas nantinya di dalam vlog. Nggak usah membahas topik yang terlalu muluk-muluk, disarankan sih kamu membahas topik yang kamu suka dan ngerti banget. Bisa berupa komedi, review, tutorial, atau random tips gitu. Misal nih ya kamu suka fotografi dan lumayan jago, kamu bisa memberikan tips dasar gimana mengambil foto yang bagus.

- Masalah Teknis

Kalo udah tahu konsep apa yang bakal kamu bahas, sekarang waktunya menyiapkan alat-alat untuk merekam videomu. Kamu bisa memakai kamera DLSR, handycam, ataupun pakai kamera smartphone kamu. Jangan lupa tripodnya sekalian ya. Tentukan juga lokasi buat merekam video yang bebas noise.

Saatnya merekam

Nah ini nih inti dari kegiatan vlogging. Merekam video. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat merekam video. Yang pertama adalah kuasai topik yang telah kamu buat. Terus yang kedua, berlatihlah buat berbicara yang jelas dan ekspresif, lalu perhatikan bahasa tubuh kamu.

Editing

Kalo proses merekam udah selesai, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah editing. Edit tentukan durasi video yang ingin kamu tayangkan dan susun scene supaya enak dilihat. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit video yang ada di laptop atau pc mu seperti Windows Movie Maker atau aplikasi edit video gratis lainnya seperti Lightworks dan VideoSpin.

Upload dan sebarkan

Kalo video kamu udah selesai di-edit, sekarang kamu udah siap buat upload dan menyebarkan videomu. Saat mengupload videomu, sertai juga dengan sedikit deskripsi dari videonya. Bikin calon penonton penasaran sama videomu. Oh ya, jangan pernah bilang kalo itu adalah video pertamamu ya. Berusahalah untuk mengupload video secara rutin biar orang-orang selalu menemukan video baru saat balik ke channel-mu.

Nah, apakah kamu sudah siap menjadi vlogger keren di Indonesia? Konsep vlog kayak gimana yang mau kamu bikin nih? Kasih tahu di kolom komentar ya!

 

Video

 


1 month ago   -   3 comments   -   243 views
vote up
0
vote down

Pasti banyak nih yang gak bisa lepas sama hapenya masing-masing. Rasanya kayak ada yang kurang gitu saat gak ngenggam hape. Kemana-mana pasti bawa hape, bahkan pas di toilet banyak yang nyari hape dulu.

Kamu pasti gak mau dong kalau hape kesayanganmu hilang atau dicuri? Apalagi kalau banyak memori dan kenangan di hape kamu. So, buat kamu yang sering teledor atau pelupa, aplikasi ini berguna banget untuk melacak keberadaan hape kamu.

1. Cerberus anti theft

Aplikasi anti maling yang paling populer buat para pengguna smartphone. Banyaknya fitur yang Cerberus tawarkan membuat kamu gak perlu khawatir kalau hapemu hilang.

Kalau hape kamu hilang dan sudah terinstall aplikasi ini, kamu bisa mengunci hapemu dari manapun dan kapanpun. Selain itu, Cerberus bisa membuat hapemu berdering dengan volume paling besar selama semenit tanpa bisa dimatiin pencurinya.

Kamu bisa mengakses hapemu melalui web cerberus. Tinggal login menggunakan email yang udah terdaftar lalu kamu bisa menggunakan semua fitur yang ada buat melacak hapemu.

Buat nemuin pencurinya juga gampang karena aplikasi ini memberimu akses kamera pada HP dan mengambil gambar si pencuri.

 

2. SeekDroid: Find My Phone

Setelah ngoleksi banyak video film, foto dan memori berharga, kamu pasti gak mau kan kalau data-data itu jatuh ke tangan orang yang salah? Apalagi kalau foto selfie kamu dibuat yang aneh-aneh.

SeekDroid Lite bisa jadi aplikasi pencegah yang ampuh nih. Selain bisa membunyikan alarm dan mengaktifkan GPS, kamu bisa menghapus atau mengamankan semua file-file berharga di hapemu.

 

3. Android Device Manager

Kalau kamu gak mau repot menginstal aplikasi pihak ketiga, di setiap smartphone sudah ada aplikasi pelacak bawaan kok. Android Device Manager sudah tertanam buat keamanan, kamu bisa mengaktifkannya melalui email yang terdaftar.

Aplikasi bawaan ini sudah cukup ampuh kok buat melacak keberadaan hape lewat GPS dan menyalakan alarm. Selain itu, kamu bisa mengunci hapemu agar tidak bisa digunakan oleh si pencuri.

Gak perlu takut lagi pas hapemu hilang atau dicuri asal sudah terinstall salah satu aplikasi di atas.  So, jangan sampai nyesel di kemudian hari ya.

 

Android Apps

 


1 month ago   -   3 comments   -   324 views
vote up
0
vote down

ZenFone Live dengan fitur Live Video Beautification pertama di dunia membuat kamu makin cantik saat live di media sosial.

Harga Rp. 1,799,000

Keunggulan Asus ZenFone Live

1. Live streaming pertama di dunia dengan teknologi real-time beautification, kamera depan yang 2 kali lebih sensitif cahaya, soft LED flash, f/2.2 aperture dan sudut gambar super lebar 82 derajat.

2. 13MP PixelMaster camera, f/2.0 aperture, 5- lens dan soft light LED untuk warna kulit lebih alami.

3. Qualcomm Snapdragon Quad-Core (8 inti prosesor) untuk kinerja lebih baik.

4. Memori RAM 2GB dan 32GB internal storage, mendukung MicroSD sampai 128GB, bonus Google Drive 100GB (gratis 2 tahun)

4. Layar 5 inci resolusi HD (1280 x 720) dengan kontur kaca 2.5D, rasio layar terhadap badan perangkat 75%, bezel tipis 2.3mm.

6. DTS Headphone: X for 7.1-channel surround, 5-magnet Speaker untuk suara lebih keras dan ditorsi lebih sedikit, Teknologi Smart Amplifier, ICEpower enhanced speaker, dan Audio Wizard untuk pengalaman audio yang ditingkatkan.

7. Dual MEMS microphones untuk suara percakapan yang lebih jelas dan lebih sedikit noise.

8. Dual 4G LTE SIM Card, Dual Standby, mendukung 4G LTE sampai kecepatan 150Mbps

9. Android 6.0 dengan ZenUI 3

10. Bobot perangkat seringan 120 gram saja.

 

Smartphone Android Asus

 


3 months ago   -   4 comments   -   277 views
vote up
0
vote down

Oppo baru saja meluncurkan smartphone android Oppo F3 Plus untuk menyasar para pecinta selfie. Dengan banderol Rp 6.499.000, perangkat ini hadir dengan desain mewah dan elegan khas Oppo.

Sementara untuk urusan spesifikasi, F3 Plus hadir dengan bentang laya punya 6 inch yang punya 16 juta warna dan resolusi Full HD. Untuk ketahanan layar, Oppo membalutnya dengan Gorilla Glass 5.

Sedangkan performa perangkat teranyar dari Oppo ini disokong oleh prosesor octa core Snapdragon 653. Kemampuan yang ada masih dipadukan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Bila tidak cukup, kapasitas penyimpanan masih dapat ditambah dengan slot microSD hingga 256 GB.

Ada pula fitur VOOC flash Charge yang membuat pengisian daya jadi lebih cepat. Bahkan dalam hal ini Oppo mengklaim, dalam 30 menit baterai berkapasitas 4.000 mAh yang teesemat F3 Plus dapat terisi hingga 75 persen.

Untuk urusan kamera, Oppo menyematkan sensor berukuran 16 megapixel dengan sensor Sony IMX398 yang memakai lensa berbukaan F/1,7. Sementara di bagian depan terdapat pula dua kamera untuk selfie yang juga beresolusi 16 megapixel.

Namun salah satu fungsi kamera depan yang tersemar berfungsi untuk mengahdirkan efek wide angle. Dengan begitu pengguna dapat melakukan selfie dengan lebih banyak orang dalam satu frame.

Spesifikasi Lengkap:

- BODI: Metal unibody, 163.6 x 80.8 x 7.4 mm, 185 gram.
- PROSESOR: Qualcomm Snapdragon 653 octa-core 1.95 GHz.
- GPU: Adreno 510.
- RAM: 4 GB.
- STORAGE: 64 GB, microSD up to 256 GB.
- LAYAR: JDI Incell berukuran 6 inci (beresolusi 1.920 x 1.080 piksel), 2.5D Corning Gorilla Glass 5.
- KAMERA: 16 MP & 16 MP + 8 MP (depan, wide-angle).
- BATERAI: 4.000 mAh.
- SISTEM OPERASI: Android 6.0.1 Marshmallow, ColorOS 3.0.
- JARINGAN: Dual-SIM 4G LTE.
- KONEKTIVITAS: Wi-Fi, Bluetooth, GPS.

Smartphone ini sudah mulai bisa dipesan pada tanggal 1 April 2017 yang lalu. Sedangkan pilihan warna yang ditawarkan adalah black dan gold.

 

Smartphone Android

 


4 months ago   -   4 comments   -   1K views
vote up
0
vote down

Indonesia adalah negara konsumtif, terutama di kota-kota besar. Dengan gaya hidup yang tinggi dan bias di bilang latah, gak heran kalo masyarakatnya seneng banget gonta-ganti barang baru, terutama gadget smartphone, yaaaa paling nggak di modif-modif dikit. Modifikasi itu di buat custom, mulai dari ganti wallpaper, ganti themes, ganti icon bahkan kalo yang expert sampi ganti dan modifikasi ROM Androidnya.

Ada juga pengguna smartphone itu yang nambahin aksesoris lucu dan keren di smartphonenya seperti case, sticker, dll. Nah, setelah ane iseng-iseng browsing, ane nemu nih aksesoris smartphone yang paling nyeleneh dan unik yang di buat sama orang luar, langsung aja deh cekidot:

1. Casing Dengan Bentuk Tangan.

Bentuk casing ini memang bener-bener mirip tangan gan, mulai dari ukuran, tekstur sampe warnanya. Sensasinya gimana ya pas megang casing ini? Hmmm, kalo menurut ane sih bener-bener jaya menggenggam tangan sesorang. Aneh sekaligus unik, tapi ya emang beneran ada nih casing. Mungkin pas banget buat para pasangan yang menjalani cintanya dengan cara LDR, jadi pas lagi teleponan berasa lagi pegangan tangan. Untuk yang jomblo, hmmm, jangan di bawa ke kamar mandi dah. IYKWIM.

 

2. Casing Dengan Bentuk Pistol.

Dengan bentuk yang terlihat seperti pistol, casing ini akan membuat setiap pengguna smartphone seperti megang pistol gan. Ponsel juga bisa di hidupin secara langsung dengan cara menekan palatuknya. Mau nerima panggilan juga bisa dengan menekan pelatuknya, nah kebayang gak pas lagi nerima telepon atau teleponan di tempat umum? Pasti ente bakalan terlihat sangar. Wkwkwwk

 

3. Penutup Lubang Jack Earphone Bentuk Kucing

Sekali lagi, aksesoris ini di cikin oleh perusahaan Strapya world. Kalo agan jarang nyolokin earphone ke lubang jack earphone, maka bukan gak mungkin bakalan berdebu dan bisa terkena cipratan air, nah alat ini di ciptakan untuk menghindari kejadian itu. Selain itu, dengan bentuknya yang unik, bisa bikin smartphone kita terlihat sedikit lucu.

 

4. Casing Bentuk Daun Telinga

https://static.arenalte.com/uploads/2016/03/casing-bentuk-kuping-1.jpg

Ngeliat dari gambarnya aja udah keliatan kalo aksesoris case ini mampu membuat penggunanya terlihat kayak punya kuping yang gede. Gak kebayang apa yang bakal di omong orang-orang kalo kita telponan pake casing ini di tempat umum.

 

5. Cocor Bebek Wadah Earphone

Jangan salah fokus gan, itu bukan cocor bebek beneran, itu Cuma aksesoris yang sama percis seperti cocor bebek. Alat ini di buat untuk membantu para pengguna smartphone yang terkadang ribet dengan lilitan kabel earphonenya. Jadi lilitan kabelnya itu bisa lebih rapih lagi, bisa juga sebagai wadah earphone dan alat stand smartphone kita.

 

6. Bra Tempat Penyimpan Earphone

Ane sempet ngakak dan gak percaya dengan apa yang ane lihat ini, ada kegunaan lain dari bra gan yaitu bisa nyimpen smartphone. Bakalan aman banget sih ini dari copet atau jambret smartphone, tapi kalo ada telepon atau notofokasi chat, yekali kudu buka baju?? Hahaha

Nah, gimana gan? Kalo menurut ane sih cukup unik dan nyeleneh. Tapi aksesoris unik dan nyeleneh itu kayanya gak ada di Indonesia, ane udah cari-cari di toko online yang menjual aksesoris smartphone juga gak ada. Nah, dari pada nyari yang gak ada, mending nyari aksesoris smartphone yang pasti dan normal-normal aja gan.

Udah ah segitu aja yang mau ane share, monggo komengnya gan!

 

Smartphone HP

 


4 months ago   -   2 comments   -   272 views
vote up
0
vote down

Android TV Box adalah perangkat gadget yang diperuntukan untuk mengubah TV biasa menjadi Smart TV yang berbasis Android sehingga kita bisa mendownload dan menjalankan aplikasi Android mengggunakan TV seperti smartphone atau tablet android Agan.

Cara menggunakan Android TV Box sangat mudah yaitu hanya dengan menyambungkan perangkat TV Box dengan port HDMI dengan menggunakan kabel HDMI. Android TV Box disediakan remote untuk mengoperasikannya.

Anda bisa menambahkan mouse bluetooth atau keyboard bluetooth dan gamepad untuk bermain game. Tapi dengan remote saja sudah cukup untuk menjalankan fungsi dari Android TV Box.

Bicara soal perangkat pintar tentunya banyak sekali kegunaannya tidak terkecuali Smart TV yang berbasis Android. Agar penggunaannya maksimal maka diperlukan koneksi internet untuk mendownload dan menggunakan aplikasi Android seperti perangkat pintar lainnya.

Apa saja kegunaan Android TV Box?

1. Nonton

Perangkat ini adalah pilihan untuk menggantikan cara kovensional dengan menggunakan antena TV untuk menonton. Sekarang sudah banyak aplikasi Android untuk nonton Video streaming, Live Streaming, IPTV/TV Internet, Movie streaming, dan lainnya. Salah satu aplikasi terbaik untuk nonton saat ini adalah KODI. Dengan android TV Box pun kita bisa nonton melalui data yang sudah kita download menggunakan Flashdisk, Harddisk, SD card.

 

2. Main Game

Seperti smartphone Android atau tablet Android yang sering Agan gunakan untuk main game. Android TV Box juga bisa digunakan untuk bermain game tapi dengan Android TV Box Agan bisa bermain di layar yang lebih besar. Jika Agan juga mau bermain seperti game konsol Agan bisa menambahkan gamepad.

 

3. Browsing

Layanan browsing di Android TV Box juga tersedia jadi jika ingin melakukan browsing saat Agan di depan TV dengan sofa nyaman bersama-sama dengan teman atau keluarga bisa langsung di TV. Banyak layanan browsing yang bisa Agan gunakan salah satu contohnya adalah Google chrome.

 

4. Chating dan Video Call

Chating atau Video call juga bisa dilakukan di Android TV Box. Mungkin Agan akan lebih nyaman jika chatting atau video call dengan smartphone atau tablet android untuk ngobrol secara privasi. Tapi jika ada saudara atau kerabat yang berada jauh di luar negeri atau di luar kota yang tidak dapat menghadiri reuni bisa menggunakan layar yang lebih besar tentu akan lebih menyenangkan dan membuat terasa yang jauh menjadi dekat dengan keberadaannya di layar yang lebih besar.

 

5. Castscreen/Mirorscreen

Melihat layar kecil smartphone dilayar yang lebih besar dengan menggunakan castscreen dengan aplikasi seperti Miracast. Agan yang sedang ingin presentasi bisa menggunakan smartphone untuk menjelaskan ide yang Agan buat di smartphone di layar yang lebih besar.

 

6. Slot USB & SD Card

Tersedia slot Flashdisk dan SD Card untuk menyimpan atau membuka data di TV atau Layar yang lebih besar menggunakan Android TV Box. Tersedia juga slot Sata untuk beberapa merek Android TV Box.

Itu tadi beberapa fungsi yang Agan bisa gunakan di Android TV Box. Masih banyak lagi fungsi Android yang seru dan bisa dilakukan dengan layar yang lebih besar.

Tersedia banyak pilihan merek Android TV Box yang sudah masuk di Indonesia sehingga sekarang mudah untuk mendapatkan Android TV Box.

 

Android TV

 


6 months ago   -   4 comments   -   969 views
vote up
0
vote down

Saat ini Android dan iOS telah mendominasi pasar smartphone, di hampir setiap negara. Hal ini selalu menyebabkan perdebatan terus-menerus di kalangan penggemarnya, mengenai mana yang lebih baik.

Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, yang tidak dimiliki lainnya. Namun tidak bisa dipungkiri jika pengguna Android jauh lebih banyak, dibandingkan dengan iOS buatan Apple.

Di sini kita akan melihat lima hal yang membuat pengguna Android lebih keren, jika dibandingkan dengan iPhone. Dikutip dari gizbot.com, berikut adalah lima hal membuat Android lebih keren dibandingkan rivalnya.

1. Banyak Pilihan

Tidak seperti iPhone yang hanya diproduksi oleh Apple, ada banyak produsen smartphone yang memproduksi OS Android. Jadi, ketika Anda ingin membeli sebuah ponsel Android, ada banyak pilihan yang bisa Anda sesuaikan.

 

2. Kustomisasi

Ini mungkin menjadi faktor terkuat bagi Android untuk mengalahkan pesaingnya. Dibandingkan dengan iOS yang minim pengalaman dalam menjalankan smarthonenya, Android memberikan akses lebih bebas kepada penggunanya, untuk menyesuaikan smartphone mereka dengan cara yang mereka suka.

 

3. Lebih Banyak Aplikasi Gratis

Toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store telah bersaing terus-menerus, selalu ada banyak aplikasi khsusu yang tidak dimiliki keduanya.

Namun, menurut sebuah laporan oleh situs shugal.com, Android memiliki 17 persen lebih banyak aplikasi yang tersedia dibandingkan dengan iOS. Selain itu, ada 57 persen aplikasi gratis lebih banyak dibandingkan iOS.

 

4. Integrasi Google

Ini menjadi faktor penting bagi pengguna smartphone Android, yang dapat mengintegrasikan smartphonenya dengan berbagai layanan Google.

 

5. Harga wajar

Dengan merek yang berbeda yang banyak tersedia, pengguna memiliki pilihan untuk mendapatkan smartphone murah, tidak seperti iOS. Semua perangkat yang ditawarkan produsen memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak seperti iOS yang cenderung homogen.

 

Smartphone iPhone Android

 


6 months ago   -   2 comments   -   457 views
vote up
0
vote down

Yang namanya PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) itu emang ngeselin banget. Salah satu contohnya itu waktu kita mau download Aplikasi atau musik free dari blog eh tombol download nya banyak banget. Ada yang di atas, di bawah, samping kiri kanan pokoknya satu halaman itu dipenuhi sama tombol download. Hmmmm jangan jangan tombol download nya ini keturunan Naruto lagi ( bisa pake jurus seribu bayangan ). Kalo tombolnya ada banyak kan kita jadi bingung buat milih yang mana ?? Iya kan ??

Link

Selain itu nih ada juga masalah yang sering kita alami waktu download. Apa sih kira2 ?? Pernah enggak sih kita Download lagu/APP di blog eh ternyata setelah selesai malah ke download APP yang enggak jelas atau APP yg sebenarnya enggak pengen kita download. Itu tuh berasa kita naksir orang eh malah di jodoh in sama orang lain. Kan KZL 😤

Tapi sekarang bakalan beda nih guys soalnya Google udah menambahkan fitur khusus untuk masalah ini. Dikutip dari KompasTekno Fitur khusus ini akan mewanti-wanti pengguna saat ingin masuk ke situs-situs yang menggunakan praktik penipuan tautan bertuliskan “download”.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup menekan menu tiga garis pada sisi kanan atas layar Browser Google Chrome. Lalu pilih “Settings”, “Advance”, hingga ke “Privacy”.

Ada beberapa kolom yang tercentang dan tak tercentang pada opsi “Privacy”. Bro/Sist hanya perlu mencentang kotak dengan kalimat “protect you and your device from dangerous sites”.

Setelah aktif, Browser Google Chrome akan selalu memperingati pengguna saat akan membuka situs dengan tombol “download” palsu. Peringatan itu kurang lebih berbunyi imbauan untuk menghindari situs tersebut. Lebih lanjut, peringatan akan menjelaskan bahwa situs yang hendak dikunjungi berisiko mengelabui pengguna dengan trik “jahat”.

Yuhuuuu kalo gini kan jadi enggak kena PHP lagi. Eh Bro/Sist udah cobain fitur ini belom ?? Tulis in pendapat kamu dong tentang fitur terbaru Browser Google Chrome ini!

 

Internet Browser

 


7 months ago   -   0 comments   -   235 views
vote up
0
vote down

Seharian tanpa smartphone? Sepertinya ga mungkin. Kamu pernah nggak pegang smartphone dengan posisi berikut ini? Kamu pasti menganggap bahwa smartphone adalah hal penting dalam hidupmu, kan? Apalagi kamu yang bekerja di bidang digital.

Tapi, keseringan main smartphone tanpa pernah memberikan waktu yang tepat untuk tubuh beristirahat dan disertai posisi yang salah juga berpengaruh buruk terhadap kesehatanmu.  Berikut ini lima posisi yang salah saat kamu pegang gadget.

1. Pegang Gadget Sambil Duduk

Saat memainkan smartphone, kamu akan tertuju padanya sehingga tubuh tidak terlalu banyak bergerak. Oleh karena itu, pundak akan terasa nyeri, punggung mudah bungkuk, dan banyak lagi bagian tubuh lain yang terasa nyeri akibat beban yang terlalu menumpuk dan menjadi berat.

 

2. Pegang Smartphone Sambil Berdiri

Saat berdiri, hindari memegang gadget terlalu rendah karena hal ini tidak baik bagi tubuhmu, terutama tulang belakang. Sebuah studi dalam jurnal Bedah Teknologi International menemukan bahwa menurunkan kepala terlalu rendah saat memainkan gadget memiliki beban sekitar 60 pound pada tulang belakang bagian atas. Hal ini juga bisa menyebabkan percepatan degenerasi tulang belakang.

3. Pakai Smartphone Sambil Tengkurap

Karena smartphone bisa dipakai di mana saja, kamu mungkin terbiasa untuk memperlakukan tubuhmu seenaknya. Padahal, menggunakan smartphone sambil tengkurap bisa menyebabkan tulang belakang mudah pegal, dagu terasa sakit, dan dada menjadi sesak.

Sementara itu, menggunakan smartphone sambil membungkuk (tanpa ataupun dengan meja) bisa memberikan beban yang besar pada pundak, tulang belakang, panggul, dan kaki.

4. Pakai Smartphone Sambil Tiduran

Sebuah studi dari Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston menemukan bahwa orang yang menggunakan gadget sambil duduk sebelum tidur atau dalam keadaan leher yang menekuk akan memberikan efek yang negatif terhadap leher. Oleh karena itu, ga ada salahnya kamu gunakan smartphone dengan satu tangan dan beralih dengan tangan lainnya dalam beberapa menit sekali untuk menghindari penghambatan aliran darah di tubuh (terutama bagian tangan, pundak, dan leher).

5. Jarak Layar Ke Matamu

Posisi salah juga bisa terjadi saat kamu menonton smartphone dengan jarak kepala dan smartphone terlalu dekat, terlalu jauh, atau smratphone ditempatkan terlalu atas/bawah. Untuk itu, sejajarkan layar dengan arah pandangmu.

 

Smartphone Android

 


7 months ago   -   3 comments   -   494 views
vote up
0
vote down

Mungkin anda tidak terlalu perduli dengan penggunaan charger KW dan merasa tidak ada masalah pada gatget. Namun tahukah anda, jika voltase yang keluar dari charger tidak melalui proses filterasi dengan baik maka beresiko terjadi pengalihan tenaga berfrekuensi tinggi.

Pada level tertentu (ekstrim) hal tersebut bisa menyebabkan smartphone rusak. Sedangkan gejala umum yang mungkin dialami adalah layar sentuh pada gatget tidak bisa dioperasikan ketika pengisian daya sedang berlangsung.

Dan bila hal ini terus berlanjut tanpa perhatian serius dari anda, maka efek butuk yang bisa ditimbulkan adalah touch screen mati/rusak secara permanen.

 

Tips Melakukan Isi Ulang (Charging) Smartphone Dengan Baik Dan Benar

1. Gunakan charger bawaan (original) smartphone agar daya masuk (input) maupun keluar (output) tidak melebihi kemampuan gatget.

2. Sebisa mungkin hindari menggunakan charger merk lain (meskipun lubangnya sama), paling tidak lihat ukuran daya input maupun output nya misal 100-240V~50/60Hz 0.2A dan 5.0V-1.0A.

3. Cek kondisi charger, segera lepas atau cabut jika terdengar bunyi aneh saat prose pengisian ulang.

4. Jangan melakukan charging terlalu lama, jika baterai sudah penuh segera keluarkan dari stop kontak.

5. Buang kebiasaan buruk menancapkan charger di stop kontak saat tidak dipakai, ini bisa memicu kerusakan charger jika arus listrik dari PLN tidak stabil.

6. Jika memang tidak terlalu penting, hindari menggunakan smartphone saat proses charging. Selain memperpendek umur baterai, kebiasaan ini membuat gatget cepat panas dan beresiko merusak komponen elektronik di dalamnya.

Merawat smartphone bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti memperhatikan tata cara isi ulang baterai dengan benar. Jangan sampai anda menyesal nantinya karena kebiasaan buruk yang anda lakukan hari ini.

 

Smartphone iPhone Android Charger

 


 

dimensidata
135
Full Member

 

RSS

 

Stats
Register: 1 year ago
(May 4, 2016 04:46 pm)

Total topic: 19 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 19 shares

Blog views: 548 hits

 

Recent post