SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Blog entries oleh ILCapitano

8 years ago   -   2 comments   -   2.4K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Popularitas Symbian memang seakan memudar, namun bukan berarti platform tersebut sudah terbebas dari ancaman program jahat. Bahkan menurut perusahaan keamanan McAfee, Symbian justru masih menjadi sarang terbesar malware.

McAfee sendiri baru saja merilis data tren penyerangan malware ke sejumlah sistem operasi ponsel. Menurut data tersebut, meski program jahat untuk Android terus meningkat dan beragam, namun tetap saja jumlahnya belum bisa menyaingi yang ada pada Symbian.

“Sejauh ini kami melihat banyak jenis penyerangan baru, termasuk hacktivist yang semakin canggih,” kata Vincent Weafer, Senior Vice President of McAfee Labs, seperti dikutip detikINET dari ibtimes, Selasa (22/11/2011).

Meski tidak menyebutkan secara pasti berapa banyak virus yang masih beredar di platform Symbian. Tapi menurut data McAffe, Symbian masih menjadi platform terfavorit malware, diikuti oleh Android, kemudian Symbian versi ketiga, Java, dan lainnya.

Jenis program jahat yang menyerang seluruh sistem operasi itu pun berbeda-beda. Ada yang berbentuk SMS, aplikasi gadungan, hingga anti virus palsu yang mengatasnamakan vendor besar.

Sebelumnya McAfee sempat memprediksi jumlah unik malware akan tembus sebanyak 70 juta di penghujung 2011, namun mengingat penetrasi program jahat yang begitu cepat kini diperkirakan jumlahnya melonjak hingga 75 juta di akhir tahun nanti.

Berikut proporsi malware di platform mobile versi McAfee.


Sumber Berita

 

Compare Symbian Android Antivirus Virus

 


8 years ago   -   0 comments   -   2.1K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Samsung Galaxy S III diperkirakan muncul awal tahun depan, tentunya dengan sejumlah fitur yang lebih mumpuni dibanding Galaxy S II. Konon dari sisi spesifikasi, kelasnya juga lebih unggul dibandingkan Galaxy Nexus yang saat ini diandalkan Samsung.

Kabar yang beredar menyebutkan Galaxy S III akan memakai prosesor berkekuatan quad core. Dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (22/11/2011), prosesor empat otak yang dipakai adalah buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 4412.

Bocorannya, Galaxy S III akan memiliki kamera mentereng dengan resolusi mencapai 12 megapixel dan layar HD seluas 4,65 inch. Sedangkan sistem operasinya sudah Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich.

Tren prosesor quad core pada perangkat mobile memang diprediksi akan merebak pada tahun 2012. Selain Samsung, HTC kabarnya juga siap memperkenalkan handset empat otaknya yang bernama HTC Edge.

Di segmen komputer tablet, Asus sudah memastikan kehadiran Transformer Prime pada akhir tahun ini. Tablet tersebut mengandalkan prosesor quad core Nvidia Tegra 3.


Sumber Berita

 

Compare Samsung Galaxy Nexus Android-4.0

 


8 years ago   -   0 comments   -   2K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Di awal terjun ke pasar Android, grup Bakrie mengandalkan AHA dari Bakrie Connectivity (BConnect). Kini dalam bundling terbarunya dengan Samsung, Esia (Bakrie Telecom) yang diandalkan.

“Ini yang dibutuhkan oleh pelanggan. Kita berikan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Esia kuat di layanan voice dan sms, dan semakin powerfull dengan layanan internet powered by AHA,” ungkap Freddy R Gultom, Vice President RBO West of Indonesia PT Bakrie Telecom kepada detikINET, Minggu (20/11/2011).

Lebih lanjut, dengan diplomatis Freddy mengatakan bahwa pihaknya belum tahu apakah dalam program bundling kedepannya Esia atau AHA yang akan muncul.

“Kita tidak tahu. Tapi yang jelas kita serius menggarap pasar ini,” tegasnya.

Wajar saja jika Esia serius menggarap pasar Android, mengingat smartphone berbasis sistem operasi milik Google ini mulai menguasai pasar, termasuk di Indonesia. Pertumbuhannya cukup signifikan. Bahkan beberapa pakar dan hasil riset memprediksi Android bakal merajai pasar smartphone.

Di tempat yang sama, M Iqbal, GM Regional Jabar PT Bakrie Telecom, Tbk menambahkan bahwa kebutuhan masyarakat saat ini bukan hanya basic service (voice dan sms) semata. Namun layanan data sudah menjadi kebutuhan pelanggan.

“Data sudah menjadi kebutuhan para pelanggan. Kita berikan pelanggan kualitas jaringan kita yang terbaik,” umbarnya.

Esia menjadi salah satu operator yang bekerja sama dengan Samsung dalam memasarkan smartphone seri terbarunya, Samsung Galaxy Y (Young) CDMA. Si bungsu dari keluarga Galaxy ini dipadukan dengan paket layanan internet EDVO rev A yang memiliki kecepatan hingga 3,1 Mbps.

“Data adalah masa depan industri telekomunikasi. Kita kuat di voice dan sms, sedangkan untuk layanan data kita punya EVDO Powered by AHA,” tukas Freddy.


Sumber Berita

 

Android Esia AHA

 


8 years ago   -   5 comments   -   2.1K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Pasar Android kian marak. Berkolaborasi dengan Samsung, Esia menyediakan paket bundling layanan Android yang meluncur di jaringan Code Division Multiple Access (CDMA) yang disokong teknologi layanan internet EVDO rev A.

Berbekal layanan voice dan sms yang diklaim inovatif serta murah, Esia optmisitis dapat mencuri perhatian pasar Android yang membutuhkan akses layanan data yang mumpuni.

Freddy R Gultom, Vice President RBO West of Indonesia PT Bakrie Telecom, kepada detikINET mengatakan bahwa pihaknya serius menggarap pasar Android yang semakin menguasai pasar smartphone.

“Data adalah masa depan industri telekomunikasi. Kita kuat di voice dan sms, sedangkan untuk layanan data kita punya EVDO Powered by AHA,” katanya, Minggu (20/11/2011).

Esia menjadi salah satu operator yang bekerja sama dengan Samsung dalam memasarkan smartphone seri terbarunya, Samsung Galaxy Y (Young) CDMA—. Si bungsu dari keluarga Galaxy ini dipadukan dengan paket layanan internet EDVO rev A yang memiliki kecepatan hingga 3,1 Mbps.

“Bukan tanpa alasan kita gandeng Samsung. Samsung memiliki produk yang berkualitas. Semua sudah tahu itu. Ditambah dengan kualitas jaringan kita, pelanggan akan dapat berinternet dengan cepat. Buka Youtube, enggak pakai buffering,” katanya.

Dalam paket bundlingnya, smartphone ini dibandrol Rp 1.199.00. Paket ini termasuk gratis enam bulan akses data dan pengguna bisa juga menggunakan paket Puas Gratis nelpon dan SMS.


Sumber Berita

 

Samsung Esia Galaxy

 


8 years ago   -   4 comments   -   1.5K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Beragam jenis virus yang dibuat untuk menyerang Android meningkat pesat. Bahkan dalam waktu empat bulan, program jahat yang menyerang sistem operasi itu naik hingga empat kali lipat.

Data tersebut didapat dari Juniper Global Threat Center berdasarkan riset yang mereka lakukan sejak Juli 2011. Penyebabnya jelas, selain bersifat terbuka, popularitas Android yang semakin melejit membuat sistem operasi ini menjadi sasaran utama.

Dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Minggu (20/11/2011), metode penyerangan virus pun kian beragam, ada yang menyusup melalui aplikasi namun ada juga yang masuk melalui custom rom dari sumber yang tidak jelas.

Selain metode penyerangan yang semakin beragam, jenis virus di Android juga bermacam-macam. Sebanyak 55% dari total virus yang beredar adalah spyware, yang berfungsi untuk memata-matai aktifitas korbannya. Sedangkan 44% di antaranya merupakan SMS Trojan, yang bisa membuat korban secara otomatis berlangganan konten premium.

Nah untuk menghindari hal tersebut, pengguna disarankan untuk tidak sembarangan menginstal aplikasi. Ada baiknya diteliti terlebih dahulu dari mana program itu berasal dan akses apa saja yang diminta. Tapi jika ingin lebih mudah pengguna juga bisa menggunakan aplikasi keamanan dari pihak ketiga.


Sumber Berita

 

Android Antivirus Virus

 


8 years ago   -   3 comments   -   2K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Smartfren berkolaborasi dengan Samsung untuk menghadirkan Galaxy Y CDMA. Perangkat ini pun sudah dibenamkan sistem operasi Android Gingerbread dan didukung teknologi CDMA EV-DO Rev. A.

Penjualan perdana Galaxy Y dilakukan serempak di tiga kota: Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada 19-20 November 2011. Adapun harganya dipatok di angka Rp 999.000 untuk para pelajar dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa, sedangkan harga normalnya Rp 1.199.000.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren mengatakan, OS Android terbukti telah memikat hati banyak konsumen di manapun, termasuk Indonesia.

“Aktivitas komunikasi data yang saat ini semakin mendominasi dibandingkan aktivitas komunikasi suara, mendorong Smartfren untuk memasarkan smartphone ber-OS Android dari Samsung yang menggunakan teknologi CDMA EV-DO Rev.A,” imbuhnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11/2011).

Galaxy Y CDMA dikatakan cocok untuk pengguna yang dinamis, muda, smart, dan selalu ingin terkoneksi dengan beragam dunianya. Sebab secara kemampuan, perangkat ini juga sudah didukung GPS, WiFi, layar sentuh 3 inch QVGA TFT dan diperkuat prosesor 600 Mhz BCM2 1552. Hanya saja kameranya cuma berkekuatan 2 megapixel.

“Kekuatan EV-DO yang mendukung kinerja Galaxy Y CDMA sebagai sebuah smartphone yang selalu terkoneksi dengan jaringan data/internet menjadi nilai lebih yang kami tawarkan kepada konsumen,” imbuh Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Lewat kartu Smartfren yang telah disertakan pada setiap pembelian, pelanggan dapat menikmati layanan Facebook dan Twitter gratis. Selain itu, tersedia paket Connex 2GB seharga Rp 50 ribu untuk Paket Data Unlimited selama 30 hari dengan kecepatan download hingga 3,1 Mbps, serta bonus 700MB data (5x untuk 5 bulan) untuk akumulasi aktivitas setiap top up minimum Rp 50 ribu.


Sumber Berita

 

Samsung Android Galaxy Smartfren

 


8 years ago   -   0 comments   -   1.5K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Amazon.com kian serius merangsek pasar perangkat mobile. Setelah merilis tablet Kindle Fire, raksasa retailer online asal Amerika Serikat (AS) ini berencana meluncurkan smartphone.

Rencana ini akan direalisasikan pada kuartal keempat 2012. Yang lebih menarik lagi, kabarnya Amazon menggandeng Foxconn dalam pengembangan smartphonenya tersebut. Seperti diketahui, Foxconn asal Taiwan dikenal sebagai pembuat ponsel tersohor, salah satunya dipercaya Apple untuk merakit iPhone.

“Dengan kesuksesan Kindle eReader selama lebih dari tiga tahun, dan Kindle Fire yang sangat mungkin mengisi celah pasar tablet dengan harga terjangkau, kami melihat ini sebagai langkah logis selanjutnya bagi Amazon,” sebut narasumber internal Amazon seperti dilaporkan Reuters dan dikutip detikINET, Minggu (20/11/2011).

Sumber tersebut menambahkan, smartphone Amazon akan mengadopsi chip prosesor besutan Texas Instruments dan Qualcomm. Sebelumnya, Kindle Fire menggunakan komponen dari Texas Instruments, Samsung Electronics, LG Electronics dan Hynix Semiconductor.

Karena menyasar segmen menengah ke bawah, harga yang dipatok pun diperkirakan akan terjangkau. Sumber tersebut mengatakan, kisaran harganya adalah USD 150 hingga USD 170.


Sumber Berita

 

Smartphone Amazon

 


8 years ago   -   4 comments   -   1.3K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Research In Motion (RIM) sempat berjanji kepada pemerintah soal membuat data center dan membangun server di Indonesia. Produsen BlackBerry asal Kanada itu pun mengaku masih ingat, dan tetap berkomitmen.

Hal itu disampaikan oleh Gregory Wade, Regional Managing Director, Asia Timur RIM, usai meluncurkan BlackBerry Bold 9790 dan Curve 9380.

“Ya, kami masih ingat dengan janji tersebut dan sekarang kami sedang melakukan panjajakan dengan pemerintah dan operator untuk menemukan solusi yang terbaik,” kata dia, di Ritz Carlton, Selasa (15/11/2011) malam.

RIM dan pemerintah telah menyepakati sedikitnya empat hal yakni, menyaring konten porno yang sudah terlaksana, memberi akses penyadapan terhadap aparat, membangun 40 layanan purna jual, dan pembangunan data center atau server.

Pemerintah sendiri melalui Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo), memberikan tenggat waktu kepada RIM untuk menjalankan kesepakatan tersebut sampai 31 Desember 2011. Namun sayang, belum jelas apakah RIM akan membangun data center atau server di Indonesia.

“Yang jelas, kami berupaya untuk memberikan layanan terbaik untuk jutaan pelanggan kami di Indonesia,” kilah Wade tanpa menyebutkan solusi pasti.


Sumber Berita

 

Blackberry RIM

 


8 years ago   -   7 comments   -   2K views
vote up
0
vote down

Jakarta - Pengguna BlackBerry memang semakin menjamur di Indonesia. Namun rupanya, Nokia selaku penguasa lama masih bercokol di posisi paling top di antara pengguna smartphone Tanah Air.

Kesimpulan ini didapat perusahaan analis Nielsen setelah menggelar survei pada konsumen digital Indonesia di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Konsumen digital didefinisikan Nielsen sebagai mereka yang berusia 15 tahun ke atas dan memakai internet dalam 4 minggu di bulan Oktober lalu.

Hasilnya, 38% responden mengaku memakai smartphone alias ponsel cerdas. Dari jumlah tersebut, 41% mengaku memakai merek Nokia. Baru di belakangnya diikuti BlackBerry dengan raihan 21% dibuntuti oleh Samsung dengan 9%.

Bahkan Nokia diprediksi masih bisa mempertahankan keunggulannya ini sampai tahun mendatang. Sepertinya nama brand ini masih merakyat di masyarakat Indonesia.

“Nokia diprediksi masih akan memimpin pada tahun 2012 mendatang, tetap diikuti oleh BlackBerry,” ujar Viraj Juthani, Director of Telecom Practice Nielsen di Mayapada Tower, Jakarta, Rabu (15/11/2011).

Penetrasi smartphone sendiri diprediksi akan makin naik. Pada pertengahan 2012, adopsi smartphone di kalangan konsumen digital Indonesia diproyeksi naik menjadi 67%.

Surevi ini juga mengungkap 91% responden memakai ponsel, baik yang smartphone atau feature phone. Dari jumlah tersebut, 78% di antaranya bisa mengakses internet.


Sumber Berita

 

Nokia Compare Blackberry

 


8 years ago   -   6 comments   -   1.9K views
vote up
0
vote down

Meski telah rilis sejumlah smartphone BlackBerry baru dan tablet PlayBook di 2011 tapi para analis tetap melihat RIM belum dalam posisi aman. Laporan keuangan RIM di kuartal kedua lalu adalah bukti bahwa RIM memang harus lebih berinovasi jika tidak ingin tergeser oleh para pesaingnya, seperti Android, Apple dan Windows Phone.

Dan sepertinya RIM telah mulai berbenah. Setelah mempersiapkan software versi terbaru untuk BlackBerry PlayBook, ada juga BlackBerry P9981 Porche Design, tak lama lagi Anda akan menjadi saksi munculnya BlackBerry smartphone terbaru yang disebut BlackBerry London.

Tidak seperti smartphone BlackBerry lain yang masih menggunakan BlackBerry OS, BlackBerry London ini akan menjadi smartphone BlackBerry pertama yang menjalankan OS terbaru hasil integrasi BlackBerry OS dan QNX atau yang disebut sebagai BBX. Satu-satunya wujud BlackBerry London muncul dalam sebuah bocoran foto dengan desain full touchscreen.

Penasaran dengan spesifikasinya? Kabarnya smartphone BlackBerry BBX OS terbaru ini menggunakan prosesor dual-core 1,5GHz TI OMAP CPU dan RAM 1GB. Untuk penyimpanan data, RIM melengkapi BlackBerry London dengan storage 16GB. Selain itu RIM juga akan memanjakan Anda yang hobi mobile photography denga sensor kamera 8MP. Di bagian depan juga dilengkapi kamera 2MP untuk video call. Yang lebih mengejutkan, smartphone terbaru BlackBerry London ini lebih tipis dari iPhone 4S!

Sayangnya Anda belum bisa mendapatkan BlackBerry London ini dalam waktu dekat. RIM rencananya akan melepas BlackBerry London dengan BBX OS nanti di kuartal ketiga 2012.  Jika tertarik, Anda bisa menabung mulai dari sekarang ;)


Sumber berita

 

Blackberry RIM BBX

 


 

ILCapitano
7,049
Salah satu dari users of the month
Specialist

 

RSS

 

Stats
Register: 1 decade ago
(Nov 4, 2002 05:17 am)

Total topic: 639 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 29 reviews
Total sharing: 590 shares

Blog views: 28022 hits

 

Recent post
Refund Pencurian Pulsa Sudah Rp 1 Miliar
BRTI Rilis Nama CP 'Pencuri Pulsa'
APK Terbaru Mungkinkan Windows 95/98/XP Serta Linux Pada HTC EVO 3D
Mampukah 4 Superhero Ini Menyelamatkan BlackBerry?
6 Alasan Pebisnis Tinggalkan BlackBerry
Cegah Kerusuhan, Penjualan iPhone 4S Diundi
BlackBerry 10 Menampakkan Diri
Nokia dan HTC Bersaing Ketat Dalam Platform Windows Phone
Skydroid Hadirkan Sensasi Windows 8 Dalam Android
Phaeton Android Watch Dual-SIM Seharga $200
X3, Smartphone Quad-core Terbaru dari LG
Duo Bos Produsen BlackBerry Akhirnya Mundur
Apple Digital Textbooks Hands-On Video
Samsung Galaxy Ace Plus Jiplak Desain iPhone 3G?
Update Samsung Galaxy Note Bawa Sejumlah Fitur Menarik
BlackBerry OS 2.0 Upgrade
HTC Umumkan Smartphone Quad-Core Terbaru Februari Mendatang?
iOS Tidak Akan Pernah Bisa Mengalahkan Android
Telkomsel Gratiskan Roaming BlackBerry di 8 Negara
Laju Windows Phone Kian Kencang, Siap Kejar Android
Steve Wozniak Akui (Beberapa) Keunggulan Android
Menanti Serbuan Ponsel Windows Nokia di 2012
Refresh WhatsApp Untuk BlackBerry
Google Rombak Android Apps
ASUS Padphone, Tablet Berbonus Smartphone
iPhone 4S Tanpa Kamera Beredar di Singapura
Google Siapkan Tablet 7 inci untuk Saingi Kindle Fire
Tertekan, Duo Bos BlackBerry Lepas Posisi Chairman?
Jumlah Aplikasi Android Market Capai Angka 400.000
Konsep Ponsel Modai: Desain Cantik dan Fitur Pintar
Produsen China Bersatu Lawan Apple
Classpad, Tablet Murah $140 untuk Pelajar India
Event Apple Akhir Bulan Ini Bukan Tentang iPad 3 Ataupun iPhone 5?
Telepon Rumah Berbasis Android?
Samsung Resmi Umumkan Galaxy Y Duos dan Y PRO Duos
Hasil Jepretan Kamera Ponsel 13MP dari Sony Ericsson
Firefox 9 for Android Rilis untuk Tablet
Samsung Galaxy S II Duos dengan CDMA/GSM Support
Aksi Lempar BlackBerry akan Digelar di Kedubes Kanada?
Cara Upgrade dan Shrink BackBerry OS 7
Cara Install Android Market di Blackberry Playbook
Eksekutif Nokia Sindir iPhone dan Android
Cara Install Siri di iPhone 4 dan iPod Touch
Microsoft OneNote Kini Support Untuk iPad
LensBoost Hadirkan Foto Bergaya Retro di BlackBerry
Saingi Siri Apple, Google Siapkan Asisten Virtual
Cara Install Aplikasi ke SD Card by Default di Android 2.2 Froyo
Tips BlackBerry untuk Pemula: Hidden Features
Jailbreak: Cara Remove Store Button di iPhone Music App
Android Market Dapatkan Update Review Filter Baru