JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Blog entries oleh FP_Cain

7 years ago   -   15 comments   -   1.9K views
vote up
0
vote down

Rabu (09/11/2011) ada mampir di email saya satu pesan dari Hendry Kurniawan, korban penganiayaan gara-gara melaporkan ke polisi sedot pulsa yang dialaminya. Ia meminta untuk dihubungi ke nomor yang ia berikan. Rupanya ia tahu alamat email tersebut setelah membaca statement saya yang dilayangkan ke vivanews.com dan di-publish juga di Kompasiana, lalu mampir di blog pribadi yang tercantum alamat email saya di situ. Semua komentar di tulisan Kompasiana dibaca semua olehnya.
Sebelumnya saya melacak dulu identitas email tersebut (pikir saya untuk jaga-jaga barangkali orang iseng yang bermaksud punya niat lain, maklum sekarang lagi banyak penipuan melalui email dengan mengatasnamakan seseorang yang kita kenal). Setelah yakin, penulis langsung menelpon ke nomor tersebut. Hampir 15 menit lebih berbincang-bincang, dan beliau bercerita banyak tentang kasus yang menimpanya.


Ia trauma karena mengalami penganiayaan fisik, kakinya retak, dan kini tak berani lagi tinggal di Bogor, ia “mengungsi” ke luar kota (tidak akan saya sebutkan di sini lokasinya untuk alasan keamanan yang bersangkutan). Selain itu, tak ada lagi teman-temannya yang berani memberikan tempat untuknya untuk sekadar berlindung atau menginap karena rata-rata takut terbawa atau didatangi oleh orang tak dikenal yang mungkin mengancam keselamatan mereka. Premanisme dan hukum di negeri ini nyaris tak bisa dibedakan. Ini pun didukung oleh pengacaranya, David L Tobing, yang menyarankan Hendry untuk mengungsi dulu ke luar kota karena alasan keamanan dirinya. Meskipun sudah mengadukan hal tersebut ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), tetapi sampai saat ini belum ada jawaban. Padahal, kepolisian sudah memanggil Hendry untuk dimintai keterangan atas laporannya, tetapi masih belum bisa dipenuhi karena belum ada kepastian dari LPSK.

Hendry pun kini terpaksa keluar dari kantornya bekerja, karena perusahaan tak bisa terima karyawannya bolak-balik ke kantor polisi untuk mengurus masalah pengaduannya.

“Ibarat jatuh ketiban tangga mas saya sekarang, maksudnya untuk melawan ketidakadilan, tetapi perlakuan mereka bukannya melindungi konsumen, malah seperti ini yang saya dapatkan. Tak ada maksud untuk mencari materi dari pengaduan itu. Karena saya sangat terganggu jika ada ketidakadilan dibiarkan. Itu saja motif saya,” kata Hendry.

Sempat ada niat untuk mencabut kembali pengaduan yang telah diajukannya. Mengingat tekanan begitu kuat. Tetapi, ia urung melakukan itu, karena jika demikian berarti kalah.

Ia bahkan sudah mendatangi kantor operator untuk mencari solusi atas apa yang dialaminya. “Saking polosnya saya, setelah mengadu ke polisi mendatangi kantor operator tersebut dan menunjukkan laporannya. Maksud saya, itu dilakukan agar mereka memberikan dukungan kepada konsumennya. Tetapi tak dianggap”, tambah Hendry.

Saya, selaku koordinator konsumen ponsel Indonesia, mengatakan pada Hendry, bahwa saya sangat mendukung agar ia jangan menyurutkan langkahnya. Siap untuk memberikan dukungan. Untuk tempat berlindung saya sudah siapkan, dan tempat itu dijamin aman. Karena “sembunyi dalam terang” (apa artinya dari ini? Hanya saya yang tahu).

Saya bilang pada Hendry: “Tampillah di publik, panggilan dari media televisi yang ingin mewawancarai, penuhi saja, bila butuh pengawalan saya bisa siapkan. Kita tunjukkan pada khalayak bahwa konsumen bisa melawan. Jangan takut pada apapun karena resiko itu pasti ada”

Sumber

http://www.harjasaputra.com/reportase/nasional/penderitaan-pelapor-sedot-pulsa-dari-diasingkan-hingga-penganiayaan.html

 

SMS three curi-pulsa sedot-pulsa

 


7 years ago   -   13 comments   -   3K views
vote up
0
vote down

Kisah tragis Hendry Kurniawan, korban penganiayaan gara-gara pelaporan sedot pulsa, bermula dari SMS Premium Reliji menjelang bulan suci Ramadhan lalu. SMS Reliji tetapi dilakukan dengan cara-cara menyimpang: menjebak dan ujung-ujungnya menyedot pulsa konsumen. Lintah digital yang bekerja secara profesional.
Kronologinya akan saya paparkan lengkap di sini, yang tidak Anda dapatkan di media mainstream manapun. Apa pasal? Karena yang bersangkutan memaparkannya langsung ke penulis. Tak hanya itu, seperti telah penulis paparkan dalam postingan sebelumnya, yang bersangkutan kini ada di satu tempat yang sudah penulis siapkan untuk melindungi beliau. Karena meskipun sudah melapor ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tapi belum ada jawaban.

Bermula pada tanggal 20 Juli 2011, Hendry mendapatkan SMS iklan dari “INI GRATIS” (SMS Premium yang menggunakan teknologi masking, nama si pengirim tak terlihat nomor tetapi alfabet, ini biasanya digunakan untuk lebih meyakinkan konsumen). Isi pesannya “SELAMAT kamu terpilih bisa mendapatkan THR puluhan juta rupiah + umroh. Segera telpon ke *123*486# sekarang sebelum pukul 24.00″.

Simak isi SMS di atas. Jebakannya sangat nyata. Pertama, dengan menggunakan SMS masking INI GRATIS (dalam kamus manapun gratis pasti 0 rupiah untuk produk/layanan yang ditawarkan). Kedua, kode digitnya menggunakan *123# sebagai kode resmi dari layanan konten dari operator besar di Indonesia. Ketiga, pintar menggunakan bahasa. Menggunakan kata “bisa mendapatkan”. Bagi kita yang ngerti filosofi kata tak ada masalah. Itu artinya bukan mutlak mendapatkan tetapi bisa mendapatkan (antara ya dan tidak), namun bagi orang awam kata itu jelas dipahami sebagai iming-iming yang menggiurkan. Apalagi yang diiming-imingkan adalah THR puluhan juta rupiah plus umroh. Keempat, agar konsumen terpikat untuk segera berbuat sesuai dengan yang diinginkan maka dicantumkan tenggat waktu, yaitu untuk menelpon sebelum tengah malam. Lewat dari itu berarti sudah tidak berlaku. Padhal itu hanya jebakan, karena toh kata-kata itu digunakan terus di hari-hari selanjutnya dan ke setiap orang.

Jebakan itu terbukti ampuh. Banyak konsumen yang mungkin sudah terjebak, salah satunya Hendry. Langsung ia mengikuti ajakan yang diserukan oleh SMS tersebut. Tetapi nestapa dimulai dari sini. Bukannya gratis malah konten-konten langsung aktif. Dijawab oleh layanan (nomornya kali ini muncul dari 91**), bahwa “Terima kasih Anda sudah terdaftar dalam program info SYUKUR (2 sms/hr, 2rb/sms)….”.

Dan, setelah itu, SMS relijius dan kuis yang isinya melangit menyerukan kesalehan bertubi-tubi mampir ke HP Hendry. Salah satunya ini: “Apabila engkau menghadapi suatu perkara, maka engkau harus bersikap tenang sehinga Allah memperlihatkan kepadamu jalan keluarnya” (pengirimnya 91**).

Pesan di atas lucu. Jadi, sengaja dipilih petuah, yg kalau diartikan dalam kata lain, “Selamat elu sudah masuk dalam perkara/masalah. Berdoa aja deh biar ada jalan keluarnya.”…haddeeeeehhh cerdik luar biasa. Nama Allah sudah dijual begitu murahnya dan diselewengkan untuk tujuan keserakahan.

Tak tanggung-tanggung, dalam waktu 1 menit setelah telpon ke nomor *123*486# ada 3 SMS masuk. Berarti 6000 otomatis terpotong. Bayangkan baru 1 menit 6000. Maka, Hendry kalang kabut. Segera ia mencium bau aroma penipuan. Segera ia unreg.

Dua hari dari itu ia pergi ke kantor Customer Service dari operator SIMCardnya untuk melaporkan. Tapi dijawab enteng saja, “Itu bahasa iklan pak”.

Tak puas dengan pihak CS operator, Hendry menulis surat pembaca di koran Radar Bogor tentang keluhannya. Tapi tetap tak ada respons. Ia datang lagi ke kantor CS operator, masih dijawab sama, “Itu bahasa iklan pak”.

Prosedur normatif sudah dijalani semua. Ia kemudian diam seribu bahasa. Lalu pada Oktober 2011 di saat isu sedot pulsa menjadi hot topik di media massa dan menjadi isu nasional, Hendry mendatangi posko Pengaduan Sedot Pulsa yang digalang mahasiswa.

Seminggu kemudian, tepatnya tanggal 14 Oktober ia melaporkan ke Polda Metrojaya disertai berbagai bukti SMS yang sampai sekarang masih ada.

Simak baik-baik bagian ini. Setelah lapor polda, Hendry mendatangi lagi kantor CS operator. Dan, karena kepolosannya, ia menyerahkan copy Tanda Bukti Lapor yang dari Polda ke CS. Di dokumen itu jelas ada alamat jelas dari Hendry.

Ini dapat menjadi data historis untuk menelusuri dan menjawab pertanyaan yang akan diajukan di akhir tulisan ini (dengan tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah). Kenapa itu menjadi penting. Mari kita simak lagi.

Kejadian penganiayaan pertama terjadi pada dini hari pukul 01-an tanggal 01 November 2011. Tempat tinggal dia di Bogor, setelah siangnya bekerja, lalu jam 19-an berangkat untuk main ke rumah teman di wilayah Lebak Bulus (bukan teman pribadi, teman ngobrol biasa dan bukan lawan jenis, sering juga berkunjung ke situ). Mampir dulu di Botaniq Square untuk membeli sesuatu. Sampai di rumah temannya jam 21-an. Pulang jam 01-an.

Lalu ia jalan sambil menunggu angkot yang ke arah parung. Jalanan lagi sepi. Muncullah dua orang dengan sepeda motor RX King berhelm. Langsung berhenti, dan salah seorang yang dibonceng turun lalu bilang,

“Elu Hendry ya,
“Iya, elu sapa?”
“Jangan sok lu.”

Langsung kaki Hendry ditendang dengan keras. Hendry terjatuh. Kerah bajunya ditarik, dipaksa untuk berdiri. Tak diberi ampun, tamparan keras pun melayang dan hinggap mengenai rahang dan leher.

Si penganiaya lalu mengancam:

“Tujuan lu melapor (ke polisi) apa? Mau mati lu?”

Karena kesakitan dan terjatuh Hendry ga sempat menjawab. Si penganiaya pun lantas pergi menaikin motornya.

Si penganiaya pergi ke arah Parung bukan ke arah Jakarta. Hendry setelah diam sesaat merasakan sakit lalu pulang dengan menaikin angkot.

Kejadian kedua, besoknya, tanggal 02 November 2011 di saat setelah mampir di perpustakaan umum Cinta Baca, sekitar jam 21-an, Hendry kembali dihampiri oleh pengendara sepeda motor. Kebetulan di tempat gelap dan jalanan sepi. Ia dipepet oleh motor. Jenis motornya sama dengan yang di wilayah Lebak Bulus. Tapi kali ini hanya satu orang di motor itu.

Setelah mepet Hendry dengan motornya, ia pun mengancam Hendry:

“Lu mau lanjut? Mau jadi pahlawan kesiangan? Pulang kampung lu”.

Itulah kronologi lengkapnya. Pertanyaan yang dapat diajukan:

1. Dari mana si pengendara motor tahu bahwa yang sedang jalan itu adalah Hendry? (Karena ia langsung nanya nama sebelum menyiksa).

2. Dari mana si pengendara motor tahu aktivitas Hendry? Rumahnya di Bogor tetapi bisa tahu Hendry lagi di Lebak Bulus?

3. Kenapa si pengendara motor setelah menyiksa menuju arah Parung (Bogor) bukan arah Jakarta?

4. Dari mana juga si pengendara motor tahu Hendry di perpustakaan umum Bogor?

5. Apa arti dari perkataan ancaman: Pulang kampung lu? Dari mana si pengendara motor tahu Hendry bukan orang asli Bogor, dan punya kampung di satu kota?

Kesimpulannya silahkan analisis sendiri. Siapakah gerangan dalang dari ini dengan melihat kronologis lengkap di atas? Kepolisian yang harus mengungkap ini. Tapi orang awam yang punya feeling investigatif bisa sedikitnya memahami alur tersebut untuk mengawasi proses hukum yg sedang ditempuh


Sumber

http://www.harjasaputra.com/reportase/nasional/kronologis-lengkap-penganiayaan-pada-pelapor-sedot-pulsa.html

 

Operator SMS three curi-pulsa

 


7 years ago   -   16 comments   -   2.7K views
vote up
1
vote down

Setelah melihat langsung Rapat antara para Operator Seluler, BRTI, Kemenkominfo dan Komisi I di Gedung DPR-RI, 10 Oktober 2011, di mana para pemegang kebijakan ternyata tidak memiliki kebijakan untuk menangani kejahatan pencurian pulsa. Maka, dengan ini, kami menyerukan:

1. Bubarkan BRTI…!

2. Luncurkan SIM Card bebas iklan..!

3. Matikan HP Anda pada tanggal 15 Oktober 2011 pukul 10.00 - 12.00 WIB sebagai hari bebas ponsel dan sebagai protes konsumen Indonesia pada para pihak di atas. Kami konsumen ponsel berhak untuk mematikan HP kami kapanpun. Tetapi jika seluruh Indonesia mematikan HP-nya serentak, para operator akan tahu akibatnya.

Tertanda,

Konsumen ponsel Indonesia

Komunitas Voice of Humanism

Kompasianer & Kaskser

(Sebarkan seluas-luasnya demi konsumen ponsel Indonesia..!!)

———————-
Ini saya kasih penjelasannya:

1. Bubarkan BRTI…!

Alasannya karena BRTI dibentuk oleh Undang-undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Undang-undang dalam sebuah Negara demokrasi poros utamanya adalah rakyat. Ini basic dari pemikiran demokrasi yang disetujui oleh berbagai pihak. Pengaduan ke BRTI menurut laporan dari pihak BRTI sendiri sudah lebih dari 9000 laporan. Tetapi masih terus berlanjut kasus-kasus tersebut. BRTI pun dibiayai oleh APBN artinya uang rakyat. Maka, jika BRTI tidak bisa menuntaskan masalah rakyat berarti telah gagal. Maka kami serukan untuk bubarkan. Jika tidak ingin dibubarkan kerja yang baik. Ini masalah sebab-akibat. Hukum alam.

2. Luncurkan SIM Card bebas iklan..!

Konsumen Indonesia membayar mahal biaya pulsa dibanding dengan Negara-negara lain. Kenapa harus ada iklan lagi? Menurut penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa UGM iklan di HP itu mengganggu, informative pun tidak, kredibilitasnya tidak dijamin, dan tidak ada factor hiburannya. Karena hanya berupa pesan singkat. Paradigma bisnisnya seharusnya dirubah ke arah “The power of Freemium”. Google sebagai perusahaan raksasa dunia tidak pernah membebankan biaya ke konsumennya. Baru dia pasang iklan. Ini kita bayar mahal tetapi harus ada iklan-iklan yang tidak perlu. Kebebasan adanya content provider silahkan saja, tetapi sajikan juga SIM Card yang bebas iklan. Konsumenlah yang pilih nantinya. Jangan semua ditarik biaya mahal diberikan iklan juga. Ini namanya pengerukan kekayaan rakyat yang terselubung.

3. Matikan HP Anda pada tanggal 15 Oktober 2011 pukul 10.00 - 12.00 WIB sebagai hari bebas ponsel dan sebagai protes konsumen Indonesia pada para pihak di atas. Kami konsumen ponsel berhak untuk mematikan HP kami kapanpun. Tetapi jika seluruh Indonesia mematikan HP-nya serentak, para operator akan tahu akibatnya.

Ini adalah semacam shock terapi. Dengan 2 jam kami sebagai konsumen ingin memberikan pelajaran bahwa konsumen jangan diremehkan. Kenapa tanggal 15 dan pukul 10.00 – 12, karena kami masih mempertimbangkan kepentingan konsumen. Tetapi jika tuntutan kami tidak digubris, maka akan diserukan lagi gerakan ini, tidak menutup kemungkinan nanti di peak hour atau seharian penuh. Jika 2 jam konsumen ponsel mematikan HP-nya secara serentak, operator akan kehilangan omset. Apalagi jika 1 hari penuh. Kenapa sasaran tembaknya operator, karena CP inangnya adalah operator. Ini ada main mata antara CP dengan operator. Dan kini saling berlepas tangan. Maka kita serbu ke jantungnya. Persis seperti anti kapitalisme di wall street, di jantungnya.

Hari ini (13 Okt 2011) jam 8.30 sudah wawancara live di TV One di Apa Kabar Indonesia Pagi. Besok jam 7 pagi di JakFM. Di detikinet..com dan di okezone.com juga sudah ada beritanya.

Mari berjuang untuk hak-hak kita yang dirampas…!!!! Ledakkan diri kita di dunia maya (kalau di dunia nyata meledakkan diri mati konyol)...berjayalah konsumen…!!!

Sumber

http://www.kaskser/showthread.php?t=10914729


Semoga raja maling pulsa seperti Tri diberi tindakan tegas karena sudah menyedot milyaran uang saudara saudari sebangsa kita :D

 

Complaint SMS tri three pulsa

 


7 years ago   -   2 comments   -   1.7K views
vote up
0
vote down

Guys, gw berencana beli 2 microsd 8/16 gb vgen buat sansa fuze dan sansa clip plus gw

Kira2 kompatibel ga vgen dgn fuze dan clip plus ?

Baiknya class berapa yah ?

Thanks

 

sansa-fuze sansa-clip-plus vgen

 


7 years ago   -   5 comments   -   12K views
vote up
0
vote down

Guys, gw lagi nyari hp android ternyaman buat gaming, ternyaman yah, bukan tercanggih specs

Ketinggian resolusi dan ukuran layar menjadi prioritas utama, karena males gw main micing mata dan yang keliatan hanya jari2 gw sendiri di layar ehueheuheu

Pilihan2 yang ada saat ini:

Dell Streak——-> pertimbangan : ukuran layar gede 5”

Xperia Play———> pertimbangan : ukuran layar mungkin hanya 4”, namun ada sliding gamepad, jadi porsi jari di layar, digantikan oleh keypad

Atau ada opsi lain ? asal bukan merek lg dan nexian yah

Thanks

 

Sonyericsson Dell Android Games

 


7 years ago   -   4 comments   -   3.7K views
vote up
0
vote down

Guys, gw cari tempat jual sekaligus pasang invisible shield buat htc desire z, yang bagus yang mana yah ? soalnya kalau beli di fjb, gw ga isa pasang sendiri, jadi gw cari yang kira2 jual sekaligus pintar masangnya ^^


Thanks

 

HTC Android Screen-protector Desire

 


7 years ago   -   0 comments   -   1.1K views
vote up
0
vote down

Download for Windows 7 x86
[link URL]

Download for Windows 7 x64
[link URL]

Download for Windows Vista x86
[link URL]

Download for Windows Vista x64
[link URL]

Download languages for Internet Explorer 9
[link URL]

 

Internet windows

 


7 years ago   -   15 comments   -   7K views
vote up
1
vote down

Link

Untung ga beli minggu lalu ^^

 

iPad

 


7 years ago   -   2 comments   -   3K views
vote up
0
vote down

Guys, ebook reader yang paling nyaman buat baca pdf dan chm, dimana tidak perlu scroll kiri kanan hanya buat baca satu baris, dimana tampilan pas di layar, dan juga font cukup besar utk dibaca dgn nyaman, tanpa perlu zoom out dan zoom in melulu, apa yah ?

Hampir lupa, musti warna, capacitive touch screen multi touch, dan ukuran 10 inch


Thanks

 

Android iPad Tablet Ebooks

 


7 years ago   -   3 comments   -   2.6K views
vote up
0
vote down

Guys, face recognition software terbaik shareware maupun freeware apa yah ?

Apa veriface di lenovo atau acer isa diinstall di laptop laen ?

 

 

Thanks

 

Software Notebook laptop

 


 

FP_Cain
1,826
Addicted

 

RSS

 

Stats
Register: 1 decade ago
(Feb 26, 2005 09:47 am)

Total topic: 141 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 0 reviews
Total sharing: 45 shares

Blog views: 9036 hits

 

Recent post
Penderitaan Pelapor Sedot Pulsa: Dari Diasingkan Hingga Penganiayaan
Kronologis Lengkap Penganiayaan Pada Pelapor Sedot Pulsa
Matikan HP Anda tgl 15 Oktober 2011
kompabilitas microsd dgn fuze dan clip plus
[ask] hp android ternyaman buat gaming ?
[ask] tempat jual dan pasang invisible shield yang bagus
[share] Internet Explorer 9 Build 9.0.8112.16421 - Final
Harga ipad turun drastissssssssssss
[ask] ebook reader yang paling nyaman ?
[ask] face recognition software terbaik buat laptop ?
[ask] toko notebook yang rekomen di ratu plaza ?
[ask] laptop yang price/performance bagus ?
[ask] laptop dengan detachable touch screen termurah
[ask] wall charger buat touch screen ngaco ?
[ask] aplikasi dan text book kedokteran di android vs iphone
[ask] masa tenggang xl berapa hari sebenarnya ?
Spriiing Smartphone
Perjuangan browsing di layar hp
Nexian Apanda A70
Tergiur paket internet 3 / Tri / Three murah ? hati2, jangan tertipu
[ask] game grip utk ipod touch 4th gen
(ask) bersihin layar touchscreen sebelum pasang antigores pakai cairan apa yah ?
Hp android dengan price/performance terbaik apa yah ?
Jadi kesimpulannya, ukuran ram samsung android itu sebenarnya berapa ?
telepon cs xl sebenarnya berapa sih ?
Kenapa qwerty fisik dihilangkan dari desain hp android ?
List HP winmo yang isa diinstall android 2.1 dgn sempurna
Cara nempelin sticker penguat sinyal di Nokia E71
[ask] nokia 3806 vs nokia 6275i
hp gsm cdma dual on, non qwerty yang paling nyaman buat telp dan
HP qwerty fisik vs full touch screen
List extended battery dgn ukruan original buat e71 dan e72
Bedakan capdase palsu dgn ori
HSDPA dari 3 download hanya 7 kb/s hingga 11 kb/s ?
c6 release date di Indonesia ?
Hp dual sim, dual on gsm cdma yang brand gede
Ovi products kok malah degradasi dari versi sebelumnya ?
Keanehan ovistore di e71
Cara lock e71 ke 3,5 g ?
Beda Ovichat dgn Nokia messaging ?
Pengganti Nokia Ovi Suite ?
[Solved] Symbian's certificate with 17 dev capabilites
(ask) Hp dgn touchscreen plg durable
silicon, soft case, hard case, soft frame, jelly, dll
Garmin
[Solved] setting 3 unlimited inet di pc
Internet 3
(ask) Hp gsm qwerty, gps dgn keyboard terlebar ?
active sync bluetooth tiba2 gak isa
Software buat hitung balance prabayar di windows mobile