JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Telkomsel Siap Layani Lonjakan Trafik Mudik
rss You are here: All : Share : Telkomsel Siap Layani Lonjakan Trafik Mudik
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel mengoptimalisasi seluruh elemen jaringan untuk menghadirkan jaringan terluas dan berkualitas dengan kapasitas yang lebih besar demi memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada musim mudik dan Lebaran tahun ini.

Pada layanan mobile broadband, Telkomsel juga telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga 17 Gbps.

Sebagai Service Leader, penyiapan berbagai elemen jaringan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan merupakan hal yang utama bagi Telkomsel, khususnya dalam mengantisipasi lonjakan trafik pada saat musim mudik dan Lebaran.

Kapasitas jaringan data juga telah ditingkatkan sehingga kami sanggup melayani trafik hingga 88 terabyte, kata GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra, Jumat (12/8/2011) dalam rilisnya.

Untuk periode mudik dan Lebaran 2011, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan dibanding tahun 2010 lalu, seperti menyediakan sinyal di sepanjang jalur mudik yang menjangkau seluruh kecamatan hingga pedesaaan. Bahkan, di jalur laut, melalui penggelaran BTS Pico via satelit VSAT IP di 15 kapal Pelni.

Menyiapkan 35.000 Base Transceiver Station (BTS ), dibanding 201 0 yang hanya 29.000 BTS . Khusus di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali dilayani sekitar 27 .000 BTS. Didukung 9 .000 Node B (BTS 3G) yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia dengan bandwidth 17 Gbps (Giga bit per second) untuk kenyamanan menggunakan layanan mobile broadband (tahun 20 10 terdapat 7 .5 07 Node B dengan bandwidth 6 Gbps)

Untuk menunjang penggunaan jaringan data packet switch , tahun 2011 juga telah disiapkan 26 SGSN dan 9 GGSN. Semakin besar kapasitas SGSN dan GGSN, semakin besar pula jumlah pelanggan data yang dapat diakomodir oleh jaringan Telkomsel.

Telah menjadi 2.8 Gbps (Giga bit per second), yang merupakan jaringan BlackBerry berkapasitas terbesar di Indonesia (tahun 2010 hanya berkapasitas 400 Mbps). Besarnya kapasitas layanan BlackBerry Telkomsel sejalan dengan meningkatnya jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel, yang saat ini telah mencapai lebih dari 2 juta.

Perpindahan pelanggan saat mudik (roaming) dari suatu kawasan ke tujuan mudik berdasarkan data tahun 201 0 telah diantisipasi dengan ketersediaan VLR atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan, di mana di sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik di luar Jawa telah disediakan kelonggaran 22 -43 persen sesuai perkiraan kebutuhan setiap kawasan, seperti di Jawa Barat dengan kelonggaran kapasitas 22 persen , Jawa Tengah 43 persen, dan Jawa Timur 26 persen.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan ber-SMS terutama untuk mengucapkan “Selamat Hari Raya dan mohon maaf lahir batin”, Telkoms el meningkatkan kapasitas jadi 8 3.75 0 SMS per detik. Hal ini untuk mengantisipasi tren kenaikan trafik yang diperkirakan mengalami lonjakan 10 persen - 20 persen dari trafik SMS di hari normal.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Telkomsel

Modified 5 years ago.  

 

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.