JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Telkomsel Flash Small Denomination - Billing System Kacau
rss You are here: All : Share : Telkomsel Flash Small Denomination - Billing System Kacau
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

hmmmm…. mulai dari mana yah…

oke, gini ceritanya

18 November 2010 yang lalu gue ke Grapari Telkomsel di rawamangun, karena gue ngeliat di rincian tagihan gue, gampangnya tagihan november 2010 deh, untuk berlangganan flash small denominasi yang Rp50rb, gue dicharge 2x, di print outnya terlihat jelas.

singkat cerita gue minta refund, kata CS-nya kemungkinan besar bisa direfund. disinilah gue jadi agak emosi. karena ini jelas bukan kesalahan gue.

rulesnya kan gini: ini misalnya ya, bukan kejadian sebenarnya, tapi intinya kurang lebih gini

misalnya 1 November 2010 jam 13:00 WIB, sms request langganan flash rp 50k/125MBperbulan, dapet jawaban dalam diproses, kemudian terus gue kirim sms request lagi jam 13:20, seharusnya sms request yang kedua langsung ditolak sama sistemnya telkomsel.

atau

jam 14:00 WIB sms request, kemudian ada sms konfirmasi berhasil, tapi terus gue sms request lagi jam 14:25 misalnya, nah… seharusnya sms request yang kedua langsung ditolak sama sistemnya telkomsel.

intinya, bisa dibilling 2x untuk periode tagihan yang sama seharusnya tidak mungkin.

nah, akhirnya sama mbak ayu (nama cs-nya) diproses, dan berhubung udah tanggal 18 november sementara billing cycle gue tanggal 20, gue minta secara spesifik agar segera diproses, dan jangan sampai tagihan berikutnya gue dapet masalah ini lagi.

nah… kemaren baru dapet tagihan telkomsel lagi, sebutlah tagihan desember 2010. gue cek… bener… ternyata kena tagih 2x lagi. tapi anehnya, kok ada adjustment sebesar kurang lebih 340rb, kebanyakan dong, harusnya kan kalo emang udah diproses permintaan gue, adjustmentnya cuma 50rb.

jadilah akhirnya tadi pagi gue ke grapari di rawamangun lagi. gue bawa semua data komplen gue sebelumnya. sekalian gue tanya ini kenapa ada adjustment 340rb itu. jawabannya cukup mencengangkan. ternyata 340rb itu adalah adjustment untuk tagihan bulan sebelumnya, yaitu oktober 2010.

kaget dong, karena gue ga dapet print out tagihan yang bulan oktober 2010, terus ditunjukin. cukup mencengangkan, karena disitu keliatan berkali-kali gue dicharge untuk langganan small denominasi yang 20rb…. terus gue inget, memang dulu pernah gue langganan paket opera mini rp1000/hari, terus gue mau coba langganan small denominasi yang 20rb.. nah bolak balik dibilang gagal, silakan mencoba lagi. ternyata, setiap kali gue sms request, walaupun requestnya itu gagal, tapi tetep di charge.

lucunya, tadi gue tanya, jadi ini yang adjustment 340rb itu apakah sudah termasuk adjustment yg 50rb (kelebihan charge flash yg di bulan november 2010).... katanya belum…........... speechless

positifnya: gue ga komplen yang tagihan bulan oktober 2010, tapi ternyata ditelusurin sama telkomselnya, dan langsung diadjust….
negatifnya: lha… yang november 2010 kenapa ga sekalian di adjust? terus kenapa juga gue masih kena 2x charge untuk hal yang sama, padahal kuota gue juga tetep 125mb, kaga jadi 2x lipet juga.

huadhuh… cape dah, bisa jadi gue minggu depan kesono lagi kalo emang ternyata billingnya masih bermasalah gini.

ampun deh. ada yang ngalamin kayak gue ga ya?

salam

 

ryolasta
ryolasta RSS
   Reg: 1 decade ago
   Senior Member 331 reps My Blog
Telkomsel Telkomsel-flash

Posted 6 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


sev7_fp
top user
Gadgeteers 2597 reps
Reg: 8 years ago
6 years ago (Dec 14, 2010 03:34 pm)     comment Comment Permalink   Print

hehe saya juga ngalami, beda sih namun sama juga, intinya paket saya ada 2, akses via 363 beli paket 35mb (bukan langganan lho) besoknya beli paket unlimited 125ribu (bukan langganan pula) sebulan kemudian dapat sms bahwa paket 35mb akan berakhir dan diperpanjang otomatis (lah siapa yg minta?) langsung saya stop via 363, eh ternyata tetap aja diperpanjang...dan paket 125ribu juga secara otomatis diperpanjang..cape deh..bulan ini juga dapat sms lagi bahwa paket 35mb akan segera berakhir dan akan diperpanjang..terpaksa telp cs dan katanya ga bisa dihentikan (apa pula ini) dan dikasih nomor hp pic yg bisa hentikan, sms ke pic ga ada balasan, via 363 stop katanya keyword salah. Akhirnya kirim ke 3636 flash off dan dapat balasan paket sudah dihentikan..satu pertanyaan untuk telkomsel..apa flash sudah jarang yg pakai sehingga harus memaksa orang untuk bayar flash sampai double paket?
*reply via hp - mungkin ada kalimat yg ga nyambung.

 


bm  iqbal
top user
Addicted 2005 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 14, 2010 03:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

itu billingnya halo apa flash om ryo ?

flash memang bermasalah kayana billingnya, saya biasa sich cuman pake SIMPATI buat register Flash, kalo lagi butuh Internet waktu dinas lapangan

temen saya dach banyak juga komplain tentang billingnya flash ini

 


liat2aja

Senior Member 294 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 14, 2010 04:15 pm)     comment Comment Permalink   Print

halaaaah ini Telkomsel kayaknya memang kacau balau untuk masalah Flash dan paket Opera Mininya.

Kalo gw kronologisnya gini (tgl pastinya ga inget)

Agustus gw coba langganan paket Opmin 1 bulan yg 30 hari via sms sesuai petunjuk di web. Gagal, katanya sistem sedang sibuk cobalah beberapa saat lagi. Bodohnya malam itu sampe besok paginya gw coba berkali-kali dan gagal terus.

Bill datang sekitar tgl 20 Agustus (gw bill cyle tgl 10 perbulannya) ternyata gw di charge 5x untuk paket Opminnya jadi total 165 rb (30 x 5 + ppn). Bolak balik nelpon 111 sia2 aja sampe berbusa ngomongnya. Akhirnya ke Grapari, ga jadi ngomel2 karena CSnya perempuan (pantang ngomel2 ama perempuan) dan di kreditkan kembali pada billing berikutnya.

Nah tgl 2 Des ntah kenapa telpon gw di blokir. Telpon lagi ke 111, ngomong ampe ama 3 CS tetep ga ada penjelasan yg benar. Ke Grapari lagi, dicek katanya gw ada kekurangan bayar 165 rb. Jelas gw ngamuk (CS laki2, untung ga dianiaya kayak di Sulawesi). Ternyata setelah diteliti berkali-kali (buat pelanggan Kartu Halo coba ke [link URL]) gw baru tau bawa sistem Telkomsel pada bulan Oktober "overacting" mengkreditkan 165 rb lagi ke rekening gw, dan pada tgl 31 November 165 rb tersebut ditagihkan lagi ke gw sehingga menyebabkan kartu gw di blokir.

Pada intinya karena kesalahan Telkomsel gw dua kali harus menghabiskan waktu ke Grapari ditambah repotnya kartu kena blokir.

 


ryolasta
top user
Senior Member 331 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 17, 2010 12:22 am)     comment Comment Permalink   Print

@bm iqbal billingnya halo. sepertinya bulan depan gue bakalan maen ke grapari lagi grin

bener2 dah... buang2 waktu... kita liat aja bulan depan.... tapi piling gue sih kayaknya bakal maen kesono lagi untuk urusan yang sama.

liat2aja said:
Agustus gw coba langganan paket Opmin 1 bulan yg 30 hari via sms sesuai petunjuk di web. Gagal, katanya sistem sedang sibuk cobalah beberapa saat lagi. Bodohnya malam itu sampe besok paginya gw coba berkali-kali dan gagal terus.

Pada intinya karena kesalahan Telkomsel gw dua kali harus menghabiskan waktu ke Grapari ditambah repotnya kartu kena blokir.


nah... itulah.... sistem sedang sibuk, cobalah beberapa saat lagi... ini yang bikin kacau.

gue kemaren ngomong tegas-tegas, apakah saya harus direpotkan setiap bulan karena kesalahan telkomsel? jelas bukan kesalahan saya. terus solusinya gimana? kalo saya ga mau bayar, pasti diblokir... tapi kalo saya bayar kelebihan, adjustmentnya lama. pada akhirnya saya harus nurut telkomsel kan? karena memang semua harus ikut aturan anda. saya juga ga bisa ganti nomer, karena nomer ini udah lama banget saya pake....

cs-nya cuma bisa diem, iya pak.. nanti akan ditindaklanjuti.....

blah... biarin deh kuat2an ajah ke grapari tiap bulan.... sampe cape dah tuh bagian billing bikin adjustment buat tagihan gue

 

user signature
black is sirious

Yiyik

Journeyman 92 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 17, 2010 10:54 am)     comment Comment Permalink   Print

Aku pake kartu halo, waktu bulan Juni lalu langganan paket flash basic yang 125rb. Dua bulan berikut aku stop langganan krn dari webnya telkomsel ada cara mudah untuk langganan paket data via *363#. Selama langganan paket basic flash tidak pernah bermasalah, cm ingin stop krn mau coba paket via *363#, jadi waktu itu ke grapari utk stop langganan sekalian mau aktivasi langganan data via *363#.
Waktu cs di grapari ditanya ttg pkt baru itu, dia malah bengong, kmdn dia lihat di web dan dia baru tau ada program baru dan di konfirmasi ke supervisornya dan anjuran mereka tunda dulu aja langganan via *363# untuk jaga2 kalo sistemnya blm optimal.
Jadi, sepertinya koordinasi antar programmer sistem dg petugas lapangan gak baik, dan kesannya memang sistemnya gak optimal shg billingnya bermasalah sampe sekarang .
Jadi setelah itu aku pake M3, untuk data.

 


sev7_fp
top user
Gadgeteers 2597 reps
Reg: 8 years ago
6 years ago (Dec 17, 2010 03:25 pm)     comment Comment Permalink   Print

cs nya malah ga tau kalo halo bisa juga beli paket flash 20rb

 


liat2aja

Senior Member 294 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 17, 2010 10:40 pm)     comment Comment Permalink   Print

@ryolasta sama waktu agustus lalu gw pikir urusan dah beres, kaget Desember masalah lagi. Jadinya kunjungan berkala ke Grapari d. Pelajaran buat gw: ga ada gunanya nelpon ke 111 karena they don't know sh*t, karena ada kasus apa2 langsung aja ke Grapari. Repot sih kalau kita karyawan dengan office hour ketat, tapi mau gimana lagi...

 


scwijaya
top user
Gadgeteers 4277 reps
Reg: 9 years ago
6 years ago (Dec 18, 2010 06:56 am)     comment Comment Permalink   Print

pengalaman saya ... udah jangan pake telkomsel, dulu halo gue ada fitur flash juga... akhir nya uda di matiin semua, sekarang tiap bulan bayar 25rb minimum charge, kemarin iseng tuker poin buat bayar tagihan... sms... berhasil ... tapi bulan depannya ... tetep di tagih 25rb .... hehehe, memang bagus deh telkomsel itu ... mau ke grapari..... tp males smile

 

user signature

ryolasta
top user
Senior Member 331 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 21, 2010 10:07 am)     comment Comment Permalink   Print

@liat2aja emang sih kalo CS 111 itu cuma ajang untuk mendiktekan apa yang kita komplain ke petugasnya, dan berakhir akan ditindaklanjuti tanpa kepastian waktu yang jelas. kalaupun dia kasih jangka waktu, paling-paling ga masuk akal, paling lama 1 bulan, 3 bulan... dasar dudul.

tambahan lagi, kemaren baru terima sms dari 3636, paket telah diperpanjang. gue cek lagi bulan kemaren... gue terima smsnya cuma 1x juga... tapi kalo dipikir2.. kenapa dicharge 2x? gembel. emang segitu kurang dimarahin orang yah telkomsel, sampe "ngundang" gue ke graparinya buat ngomel2 tiap bulan.

ghembel dah

 

user signature
black is sirious

ryolasta
top user
Senior Member 331 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 25, 2010 11:27 pm)     comment Comment Permalink   Print

ah.. kemaren baru dapet sms lucu dari telkomsel.

terimakasih anda telah melakukan pembayaran sebesar Rp55.000,-.

lucunya.. gue ga pernah melakukan pembayaran apapun sejumlah 55rb ke telkomsel, sepertinya mereka buat potongan langsung cash gitu. aneh... yang pertama bisa bikin adjustment dibiling, yang kedua... modelnya dibikin seolah2 pelanggan mbayar.

kita tunggu aja bulan berikutnya, masih dicharge 2x ga untuk urusan ini

 

user signature
black is sirious

bm  iqbal
top user
Addicted 2005 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Dec 27, 2010 12:24 pm)     comment Comment Permalink   Print

kok billingnya ndak dibenerin2 yach...khan dach lama bener masalah beginian long face

 


liat2aja

Senior Member 294 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Jan 13, 2011 11:32 am)     comment Comment Permalink   Print

halaaaaah kunjungan bulanan ke Grapari Telkomsel lagi! Pagi ini kaget dapat sms dari Telkomsel, katanya ada pembatalan pembayaran dari pihak Bank BCA tgl 11 Jan kemaren ini, untuk pembayaran yg sudah dilakukan 16 Des 2010 kemarin (gw pake autodebet KK BCA). Ga masuk akal, billing cycle aja udah berubah, ini ntah siapa yg melakukan pembatalan, Telkomsel atau BCA. Gw udah cek ke BCA memang tidak ada pendebetan. Lah, gimana ini. Mau ga mau ke Grapari lagi bayar tagihan tsb supaya kartu tidak diblokir, lalu ngurus lagi untuk pembayaran Des kemaren yg hilang ntah kemana. Duh emosi banget gw..

 


Firman  Saiklons

Newbie 2 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Sep 30, 2011 10:55 pm)     comment Comment Permalink   Print

Grrrrrrrrr 2kali dalam 2 bulan ini T-Sel bikin pusing and kesel sih .... dikit hmmmm bagaimana tdk tgl 1 agustus saya membeli paket T-Flash 100rb/30 hari tapi sy kget ketika tgl 22 sy tdk bisa lg conec sy cek ternyata e ternyata paket sy benar2 telah habis jd sy calling 116 EEE malah modem sy yg dinilai bermasalah Huffff.Yg ke 2 sy isi lg T-Flash 50rb/14 hari waaahhhh parahhhh tgl 21 sep pengisiannya 28 THE END begitulah kayaknya telkomsel berkata LU GUA END karna tanpa pemberitahuan sedikitpun paket sy kayak hilang tanpa jelas imbasnya pulsa 70000 lebih yg ada tersedot karna ketidak tahuan sy bahwa paket sy tdk aktif lg so pliz T-sel perbaiki lagi sistemnya atau apalah.Byyyy eh lupa Quotanya dinaikin dong.

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.