JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Steve Jobs Meninggal Dunia
rss You are here: All : Share : Steve Jobs Meninggal Dunia
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 


Jakarta - Steve Jobs, pendiri Apple yang juga tokoh di balik kesuksesan iPhone dan iPad, meninggal dunia. Jobs meninggal dalam usia 56 tahun setelah mengalami masalah kesehatan.

“Dengan sedih kami umumkan Steve Jobs meninggal dunia hari ini,” demikian keterangan tertulis dari jajaran pimpinan Apple seperti ditulis abcnews, Kamis (6/5/2011).

“Semangat dan energi Steve yang brilian menjadi sumber penemuan yang sangat berharga untuk hidup kita. Kehidupan manusia menjadi lebih baik karena Steve,” tulis mereka.

Sebagai ucapan duka cita, website apple pun memasang foto hitam putih Steve Jobs. Di sampingnya tertulis Steve Jobs 1955-2011.

Steve Jobs sebelumnya telah menarik diri dari jabatan CEO Apple. Sebelum mengundurkan diri, Jobs sudah ‘cuti’ dari kesibukannya di Apple lantaran harus menjalani perawatan transplantasi hati akibat sakit kanker pankreas yang dideritanya.

(rdf/feb)
detiknews

 

TJLee
TJ Lee RSS
   Reg: 9 years ago
   Addicted 1414 reps My Blog
iPhone iPad Apple Steve-Jobs

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


TJ  Lee
top user
Addicted 1414 reps
Reg: 9 years ago
5 years ago (Oct 6, 2011 08:05 am)     comment Comment Permalink   Print

NEW YORK, KOMPAS.com - Steve Jobs, pendiri dan mantan CEO Apple, meninggal pada usia 56 tahun.

Pada laman resminya, Rabu (5/10/2011), Apple menyatakan, "Apple kehilangan seorang jenius yang visionaris dan kretif, dan dunia kehilangan sosok yang mengagumkan. Kami yang cukup beruntung untuk mengenal dan bekerja dengan Steve sangat kehilangan teman terkasih dan mentor yang penuh inspirasi. Steve meninggalkan satu-satunya perusahaan yang dia bisa bangun dan semangatnya akan selamanya menjadi landasan Apple."

"Jika Anda ingin menyampaikan pemikiran, kenangan, dan ucapan belasungkawa, silakan mengirim e-mail ke ."

Jobs berjuang melawan kanker sejak 2004 dan sempat menjalani transplantasi hati pada 2009. Saat itu dia mengambil cuti dengan alasan kesehatan yang tidak disebutkan secara spesifik.

Januari lalu, dia kembali mengambil cuti. Ini cuti ketiganya setelah masalah kesehatannya dimulai. Enam pekan lalu, Steve secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Apple dan menunjuk Tim Cook sebagai penerusnya.
kompas.com

 

user signature
wew

Tanamas
top user
Specialist 7950 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 08:07 am)     comment Comment Permalink   Print

Great guy. RIP



 

Modified 5 years ago.  
user signature
Claiming that your operating system is the best in the world because so many people use it, it's like saying McDonalds makes the best food in the world. :). See my blog (beta)

ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 09:26 am)     comment Comment Permalink   Print

RIP om steve..

buat yg mau tau sejarah awal berdirinya apple oleh om steve bisa nonton film :
The.Pirates.of.Silicon.Valley. tahun 1999

ane baru ntn bulan lalu... download...

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

Tanamas
top user
Specialist 7950 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 10:29 am)     comment Comment Permalink   Print

Google pun ikut tribute to Steve Jobs

 

Modified 5 years ago.  
user signature
Claiming that your operating system is the best in the world because so many people use it, it's like saying McDonalds makes the best food in the world. :). See my blog (beta)

Tanamas
top user
Specialist 7950 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 10:33 am)     comment Comment Permalink   Print

Blackberry twitter account:


 

user signature
Claiming that your operating system is the best in the world because so many people use it, it's like saying McDonalds makes the best food in the world. :). See my blog (beta)

ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 11:16 am)     comment Comment Permalink   Print

Bill Gates Bicara Soal Steve Jobs

Jakarta - Microsoft dan Apple boleh saja memiliki persaingan yang sengit di industri IT. Namun hubungan bos keduanya, Bill Gates dan Steve Jobs, bisa dibilang akur-akur saja. Bahkan Gates mengaku beruntung sempat mengenal Jobs.

Gates pun merasakan duka yang mendalam lantaran kepergian teman sekaligus kompetitornya tersebut. "Bagi mereka beruntung dapat bekerja sama dengannya (Steve Jobs-red.), itu merupakan kebanggaan yang luar biasa," tukas Gates, dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (6/10/2011).

"Saya akan sangat merindukan Steve," imbuhnya.

Jobs dan Gates yang kini berusia 55 tahun merupakan dua sosok yang bisa dibilang sebagai legenda di dunia IT. Keduanya memiliki peran sentral dalam pengembangan personal komputer di tahun 70 dan 80-an. Uniknya, mereka bisa menjadi teman sekaligus lawan. Tentunya pesaing dalam arti yang positif.

"Dunia jarang melihat seseorang yang memiliki dampak yang mendalam seperti yang Steve miliki. Termasuk untuk dampak yang dihasilkan kepada generasi yang akan datang," lanjut Gates.

"Saya sangat sedih mendengar kabar wafatnya (Jobs-red.). Saya dan Melinda menyatakan rasa duka yang mendalam terhadap keluarga, teman-temannya, dan siapapun yang tersentuh dengan apa yang dikerjakan Steve," tandas Chairman dan pendiri Microsoft.

Jobs dilaporkan meninggal dalam usia 56 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu waktu Palo Alto, Calif, Amerika Serikat, lantaran masalah kesehatan.

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

GT-P1000

Journeyman 88 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Oct 6, 2011 11:17 am)     comment Comment Permalink   Print

masalah ketika mulai Steve Jobs mundur dr jabatannya sbg CEO Apple :
1. Saham Apple menurun
2. Peluncuran i5 tertunda
3. i4S akan diblokir oleh Samsung dibeberapa negara Eropa

 


ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 11:21 am)     comment Comment Permalink   Print

Pernyataan Lengkap Obama Soal Steve Jobs



Jakarta - Steve Jobs meninggal dunia. Statusnya sebagai legenda di dunia teknologi membuat banyak orang berduka atas kepergiannya, tidak terkecuali orang nomor satu di Amerika Serikat, Barack Obama.

Presiden Barack Obama memberikan penghargaan tinggi untuk Jobs. Dalam pernyataannya bersama sang istri Michelle, presiden berdarah Kenya ini menyebut Jobs adalah salah satu inovator terbesar yang pernah dilahirkan di Amerika Serikat.

Berikut pernyataan Obama mengenai kepergian Jobs, seperti detikINET kutip dari Sun Times, Kamis (6/10/2011):

"Michelle dan saya bersedih mendengar kabar meninggalnya Steve Jobs. Steve termasuk inovator terbesar Amerika, cukup berani untuk berpikir berbeda, cukup berani untuk meyakini dia bisa mengubah dunia dan cukup berbakat untuk melakukannya.

Dengan membangun salah satu perusahaan paling sukses di planet ini dari garasinya, dia memberi contoh tentang semangat kepintaran orang Amerika. Dengan membuat komputer personal dan membawa internet ke saku kita, dia membuat revolusi informasi tidak hanya bisa diakses namun juga intuitif dan fun. Dan dengan bakatnya bercerita, dia membawa kebahagiaan bagi jutaan anak dan orang dewasa.

Steve senang berkata bahwa dia hidup setiap hari seperti itu adalah hari terakhirnya. Karena dia melakukannya, dia mentransformasi hidup kita, mendefinisikan seluruh industri, dan mencapai salah satu prestasi terlangka dalam sejarah manusia, dia mengubah cara kita melihat dunia.

Dunia telah kehilangan seorang visioner. Dan mungkin tidak ada penghargaan lebih besar terhadap sukses Steve selain fakta bahwa banyak masyarakat dunia mendengar kabar dia meninggal melalui perangkat yang dia temukan. Michelle dan saya mengirimkan doa bagi istri Steve, Laurene, keluarganya dan semua orang yang mencintai dia,"

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 11:23 am)     comment Comment Permalink   Print

Perjalanan Steve Jobs 1955-2011

Jakarta - Duka menyelimuti dunia teknologi. Salah satu inovator, Steve Jobs menutup mata selamanya. Si jenius di balik perusahaan Apple ini mengakhiri kisahnya di usia 56 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Masa kecil

Steven Paul Jobs, demikian nama lengkapnya, lahir di San Francisco, Amerika Serikat, 25 Februari 1955. Dia diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs. Ayah biologis Jobs, Abdulfattah John Jandali, merupakan profesor sains politik dan ibu kandungnya Joanne Simpson ahli terapi bicara. Hampir sebagian besar masa kecil hingga remaja dihabiskannya di Cupertino, California.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas pada 1972, Jobs melanjutkan studinya di Reed College di Portland selama satu semester. Setelah itu, pada musim gugur 1974 Jobs mulai bekerja sebagai teknisi di Atari, sebuah perusahaan yang mendesain circuit board.

Berdirinya Apple

Jobs mulai berpikir untuk mendirikan perusahaan. Maka dua tahun kemudian, pada 1976 berdirilah Apple yang dibangunnya bersama Steve Wozniak. Dengan modal beberapa ribu dolar, keduanya memulai bisnis yang memiliki visi mengubah dunia.

Tak perlu menunggu waktu lama, Apple segera merilis produk pertamanya yang kemudian dijuluki sebagai 'revolusi komputer personal'. Pada pertemuan pemegang saham tahunan Apple tanggal 24 Januari 1984, Jobs memperkenalkan Macintosh. Selanjutnya Macintosh menjadi komputer kecil pertama yang sukses secara komersial dengan antarmuka pengguna grafis.

'Diusir' dari Apple

Meski Jobs dikenal kharismatik, sejumlah rekan dan karyawannya kala itu menilainya sebagai manajer yang mudah berubah pikiran. Penurunan penjualan pun terjadi pada akhir 1984 dan mengakibatkan keretakan hubungan kerja Jobs dengan John Sculley yang kala itu menjabat sebagai CEO Apple. Pada akhir Mei 1985, setelah ketegangan internal dan pengumuman PHK besar-besaran, Sculley mengakhiri jabatan Jobs sebagai kepala divisi Macintosh karena perbedaan visi.

Namun semangat Jobs tidak berhenti sampai di situ. Setelah meninggalkan Apple, Jobs lantas mendirikan NeXT Computer. Sayang, produk yang dihasilkannya masih dianggap sebagai barang mahal dan gagal memberi dampak bagi industri teknologi.

Kesuksesan Jobs

Kesuksesan Jobs yang sesungguhnya dimulai pada pertengahan pertama tahun 1990. Menariknya, sukses ini justru bukan berawal di industri komputer, melainkan industri film. Pixar, studio animasi kecil yang diakuisisi Jobs pada 1986, memulai debutnya setelah merilis film Toy Story pada 1995.

Akhir 1996, Jobs mendekati Apple agar perusahaan itu mengakuisisi NeXT. disebutkannya, Apple membutuhkan sistem operasi dan NeXT memiliki itu. Upaya Jobs membujuk Apple pun berhasil. Di tahun itu Apple mengumumkan pembelian NeXT senilai USD 429 juta.

Kembali ke Apple

Apple kembali merangkulnya dan beberapa bulan setelah kembali bergabung di Apple, Jobs mendapatkan posisinya kembali sebagai CEO. Inilah titik baru kepemimpinan Jobs.

Sejak 1997 hingga Agustus 2011 menjabat sebagai CEO, Apple tak hanya bangkit dari kebangkrutannya. Beragam produk besutannya yang lahir dari kejeniusan ide Jobs, seperti iMac, iPod, iPhone dan tentu saja iPad telah mengubah ranah elektronik consumer dan komputasi personal.

Perjuangan melawan kanker

Di tengah masa kepemipinannya yang tengah memuncak, pada Agustus 2004 Jobs mengungkapkan dirinya menderita kanker pankreas dan harus menjalani operasi. Jobs sempat absen dari kesibukannya di Apple untuk cuti medis dan kembali bekerja pada September 2004.

Januari 2009, Jobs kembali mengambil cuti selama enam bulan untuk berobat. Dokter mengatakan Jobs harus menjalani tranplantasi hati pada April 2009. Kemudian dia kembali menjalankan jabatannya pada Juni 2009.

Kabar sakitnya Jobs kerap kali terdengar dan sedikit banyak mempengaruhi saham perusahaannya. Namun demikian, Apple terus melesat, bahkan dinobatkan sebagai perusahaan paling mahal dan Jobs sebagai CEO terbaik Amerika.

Mengundurkan diri

Sosok di balik kesuksesan iPhone dan iPad itu benar-benar menarik diri dari jabatan CEO Apple. Jobs secara resmi mengundurkan diri pada Agustus 2011. Sakit tampaknya menjadi alasan utama Jobs untuk melepas jabatan nakhoda di salah satu perusahan TI terbesar itu.

Dia pun berpulang..

Akhirnya, sang legenda dunia teknologi abad ini pun berpulang. Perjuangannya terhenti setelah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu waktu Palo Alto, Calif, Amerika Serikat di usia 56 tahun. Kabar mengejutkan ini datang sehari setelah Apple merilis iPhone 4S, yang dinantikan kehadirannya.

Selamat jalan Jobs...

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

TJ  Lee
top user
Addicted 1414 reps
Reg: 9 years ago
5 years ago (Oct 6, 2011 12:45 pm)     comment Comment Permalink   Print

komputer generasi pertama Apple-1

keren juga hehehehe





 

user signature
wew

saifwafi

Full Member 127 reps
Reg: 9 years ago
5 years ago (Oct 6, 2011 01:08 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

nowdays banyak produk Apple karya Steve Jobs yang setia menemani aktifitas sehari-hari

R.I.P

 


HTC-Sense

Senior Member 328 reps
Reg: 6 years ago
5 years ago (Oct 6, 2011 01:56 pm)     comment Comment Permalink   Print

R.I.P. Mr. Jobs...

Great guy, great innovation, great products.

Viva iPhone!

 

user signature

ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 02:25 pm)     comment Comment Permalink   Print



10 Kalimat Inspiratif Sang Jenius

Jakarta - Sosok legendaris di ranah teknologi, Steve Jobs, telah meninggal dunia di usianya yang ke-56. Akan tetapi, jejak kesuksesannya tidak akan pernah dilupakan.

Kesuksesan yang ia raih bersama Apple ini tidak luput dari cara Jobs memandang kehidupan serta bisnis yang ia jalani. Ia pun sering berbagi kalimat penuh inspirasi. Berikut beberapa di antaranya:

"Sangat sulit membuat desain sebuah produk. Kerap kali orang-orang tidak mengetahui apa yang mereka inginkan, sampai kita menunjukkannya pada mereka". (BussinessWeek, 1998).

"Ini adalah salah satu mantra saya - fokus dan kesederhanaan. Kamu harus berkerja lebih keras untuk menjernihkan pikiran dan menghasilkan kesederhanaan. Pada akhirnya hal ini akan setimpal. Saat kamu tiba di sana, kamu bisa memindahkan gunung". (BusinessWeek, 1998).

"Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak berarti bagi saya...Pergi ke tempat tidur dan mengatakan bahwa kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa...Itulah yang berarti bagi saya". (The Wall Street Journal, 1993).

"Saya akan selalu terhubung dengan Apple. Mungkin ada saat-saat atau tahun-tahun di mana saya tidak di sini, namun saya akan selalu kembali". (Playboy, 1985).

"Kami tidak pernah khawatir terhadap angka-angka. Apple selalu mencoba berfokus pada produk karena sebuah produk benar-benar akan membuat perbedaan". (Playboy, 1985).

"Kamu harus memiliki keyakinan terhadap sesuatu - keinginan, takdir, hidup, karma, apapun itu". (Stanford commencement speech, 2005).

"Pekerjaanmu akan menjadi bagian penting dari kehidupanmu. Satu-satunya cara untuk mencapai kepuasan adalah dengan percaya bahwa apa yang kamu kerjakan adalah pekerjaan yang hebat. Cintai apa yang kamu kerjakan. Jika kamu belum menemukannya, tetaplah cari. Jangan berhenti". (Stanford commencement speech, 2005).

"Tidak ada seorang pun yang ingin mati. Meski mereka yang ingin pergi ke surga, tidak ingin mati. Namun kematian adalah tujuan kita bersama, tidak ada yang bisa lolos darinya. Kematian adalah penemuan terbaik dalam kehidupan. Ia membersihkan yang lama dan membuat jalan untuk yang baru. Sekarang yang baru adalah kamu, namun suatu saat nanti kamu akan menjadi tua dan 'dibersihkan'. Maaf terlalu dramatik, namun ini benar". (Stanford commencement speech, 2005).

"Panutan saya untuk bisnis adalah The Beatles. Mereka saling mengimbangi satu sama lain. Beginilah cara saya memandang suatu bisnis, bisnis yang hebat bukan dilakukan oleh satu orang, melainkan oleh tim". (Interview with 60 Minutes, 2003).

"Jika kamu melakukan sesuatu yang bagus, maka selanjutnya kamu harus melakukan hal lain yang luar biasa. Jangan tinggal terlalu lama, pikirkan apa yang harus kamu buat selanjutnya". (NBC Nightly News, May 2006).

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

blunt

Senior Member 481 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 6, 2011 04:36 pm)     comment Comment Permalink   Print

Banyak diantara kita yang sudah memakai berbagi produk IT tanpa mengetahui sosok creatornya, tapi siapapun yg memakai produk apple rata2 tau creatornya alias steven jobs

 


TJ  Lee
top user
Addicted 1414 reps
Reg: 9 years ago
5 years ago (Oct 6, 2011 04:46 pm)     comment Comment Permalink   Print

ho oh, ane malah ga tau kreator BB, Nokia, Samsung, LG, HTC itu siapa hmmm....
mungkin karena almarhum masih aktif ampe sekarang, seperti halnya creator Microsoft, Om Bill

 

user signature
wew



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.

 

Topic-topic yang mirip dengan diatas, browse tags berikut
iPhone iPad Apple Steve-Jobs
Atau Search Forumponsel database:
Related topics
Get daily update for this topic: