Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review SGH A500 oleh T&T
rss You are here: All : Review : Review SGH A500 oleh T&T
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Review SGH A500 oleh T&T



Gebrakan Samsung kelihatannya sudah mulai mengendur. Setelah menggelegar dengan ponsel layar wana 4096 plus dua LCD, Samsung SGH-T100, perusahaan papan atas di Korea ini malah mengeluarkan ponsel dengan fitur standar. Samsung menyebutnya dengan SGH-A500.

Bahkan, Samsung SGH A-500 ada kecenderungan memakan pangsa pasar SGH A-400. Bukan apa-apa, penampilan yang merah menyala serta pengguna yang dituju sama persis. Para wanita lebih konsumtif dibandingkan kaum pria memang cocok dijadikan target market. Apalagi, barang yang ditawarkan begitu feminim. Paras ayu dengan sapuan lipstik merah menyala serta jemari lentik bercat kuku senada akan tambah serasi jika menggenggam halus SGH A-500.

Jika dibandingkan dengan SGH A-400, tampilan luarnya sedikit lebih mengkilap. Bentuknya lebih ringkas (80 x 39 x 17mm), dan lebih elegan karena disain luarnya termasuk sederhana. Walaupun tanpa adanya bunga mawar di bagian depan tidak akan mengurangi keindahan ponsel ini. Bahkan lebih ringan 5 gram (&% gram). Kesan mewah menjadi lebih menonjol. Nah, bagi para para suami kebingungan mencari hadiah untuk istri tercinta, ponsel ini bisa dijadikan pilihan. Dijamin, hatinya akan berbunga-bunga saat menerima kado cantik tersebut.

Sebenarnya, fitur yang disediakan tidak banyak yang istimewa. Fasilitas seperti calorie counter dan menstrual cycle calendar tidak ada. Belum layar berwarna, meski sudah memancar empat macam warna abu-abu atau sering disebut dengan 4 greyscale. Dengan 128 x 128 pixels. Dan hanya ada satu layar saja. Apalagi, fasilitas GPRS dan MMS belum ada.

KABEL DATA SULIT
Mungkin saat ini adalah strategi Sarindo sebagai distributor Samsung. Soalnya, kabel data ini sangat dibutuhkan saat akan memasukan ringtone tambahan berkualitas polifonik. Dan yang memiliki layanan ini baru di pusat penjualan Samsung. Notabene dari showroom Sarindo sendiri. Layanan download ringtone ini kelihatan bisnis sampingan yang oke juga. Setidaknya, untuk satu kali menginput ringtoen harus merogoh kocel Rp 10 ribul.

Begitu juga saat ini ingin menambah koleksi gambar untuk dikirimkan ke teman atau pacar. Sulit. Ya, itu tadi, kepentok tidak adanya kabel data Samsung di pasaran. Paling-paling berharap dari kiriman orang. Ya, kalau ada yang kirim. Kalau tidak? Manyun deh. Padahal, ponsel ini memiliki fasilitas untuk mengirim pesan bergambar via SMS (Enhanced Message Service).

Kalau pun ingin memperoleh kabel data ini, harus mencari lewat surfing di internet atau titip kawan yangh sedang jalan-jalan ke Korea. Setidaknya, barang tersebut lebih mudah ditemui di sana. Lagian kalau mau download sendiri, situs yang memiliki koleksi ringtone berkualitas polifonik juga tidak banyak.

Akhirnya, fasilitas yang dimiliki Samsung SGH A-500 ini jadi tidak maksimal digunakan. Mentok-mentok digunakan untuk ngobrol. Kecuali, Anda memang punya bakat membuat lagu. Fasilitas melody creation dapat digunakan. Lagu ciptaan sendiri atau lagu favorit dapat dimasukan melalui fitur ini. Tersedia 20 tempat. Lumayan untu kiseng-iseng. Dapat juga digunakan untuk tanda saat ada SMS masuk. Ponsel ini juga dapat digunakan untuk mengakses internet dengan WAP versi 1.2 via CSD (Circuit Switch Data). Dengan begitu, dijamin fitur yang satu ini pasti jarang digunakan.

Sedangkan kemampuan bertahan dari ponsel ini mencapai 80 jam (standby time), di bawah rata-rata ponsel jaman sekarang. Saat digunakan secara aktif untuk melakukan komunikasi suara maupun data (SMS dan EMS) dapat bertahan sampai 120 menit.

KALENDER MAKSIMAL
Biasanya, ponsel memiliki space yang terbatas untuk menyimpan sebuah catatan. Samsung SGH A-500 ini memberikan tempat yang lumayan besar. Setidaknya, sebanyak 160 karakter catatan penting yang dapat dimasukan untuk satu tempat dalam sub menu calendar.

Selain calendar, yang terdapat pada menu organiser adalah to do list. Fasilitas ini juga cukup unik. Setiap kegiatan keseharian Anda dapat dibuatkan skala prioritas. Jika pertemuan penting dengan direksi atau klien diset high maka dalam deretan to do list akan berada pada urutan paling atas. Catatan tentang pertemuan itu akan bergerak. Jadi untuk membaca secara utuh tidak perlu sibuk menekan-nekan tombol.

Terkadang, sebuah pertemuan ada kelanjutannya pada pertemuan berikutnya. Anda tidak perlu sibuk menuliskan lagi. Cukup di copy dengan memilih sub menu option pada menu to do list dan cari di copy. Gampangkan? Menu alarm dapat diatur sedemikian rupa hingga dering pengingat dapat berulang. Pilihannya, ada daily alarm atau weekly alarm.

Oh iya, untuk nomor-nomor penting yang dapat disimpan dalam ponsel ini cukup lumayan. Ada 100 tempat yang disediakan. Apalagi, sekarang operator sudah memberikan SIM card dengan kapasitas memori besar. Rasanya tempat yang ada sudah mengakomodasi kebutuhan pengguna.

Sumber : T&T, Edisi 12/II, Oktober 2002


Salam
DigitALLpassion

 

DigitALL
DigitALL RSS
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 100 reps My Blog
Mac Operator Business Samsung Samsung

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


jiraiya  genit

Newbie 10 reps
Reg: 10 months ago
10 months ago (Mar 8, 2016 11:47 am)     comment Comment Permalink   Print

HP ini sangat cocok untuk dimiliki oleh anak sekolah

 

user signature

putri11

Newbie 10 reps
Reg: 8 months ago
8 months ago (Apr 27, 2016 11:12 am)     comment Comment Permalink   Print

HP ini dulu adalah idamanku dan saking gak punya duit gak jadi beli tongue laugh

 

user signature

hmmcap

Newbie 2 reps
Reg: 3 months ago
3 months ago (Oct 5, 2016 11:55 am)     comment Comment Permalink   Print

HP ini dulu juga hp yang aku punya tetapi yg paing canggih dijamannya

 

user signature



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.