JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review Lengkap LG Optimus One aka P500: Internet Cepat, Multimedia Payah
rss You are here: All : Share : Review Lengkap LG Optimus One aka P500: Internet Cepat, Multimedia Payah
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jajaran keluarga Optimus-nya LG semakin menggurita dan terus beriringan dengan seri Galaxy-nya Samsung. Bersama-sama, varian Optimus dan Galaxy harus diakui semakin mendominasi segmen ponsel berbasis OS Android dalam skala global. Seri baru susul menyusul menyerbu pasar. Paling baru adalah LG Optimus One alias P500 yang sudah masuk pasar Indonesia.

Optimus One memiliki bodi seperti Google Nexus One namun cenderung lebih ramping dan mungil. Tak ada sentuhan baru dalam tampilan ponsel ini. Tapi jika bicara kemampuan, Optimus One sudah disuntik Android v2.2 (Froyo) dan fitur multimedia yang cukup memadai di kelasnya. Bagaimana sih performanya?

First Impression | Kesan Pertama
Desainnya simpel namun terlihat bongsor bila dibandingkan Optimus GT540 dan mutu casingnya lebih baik. Sudut membulat di bagian bawah bodi serta minimalisasi sudut tajam menyiku membuat ponsel ini terlihat tidak kaku. Porsi logam yang membentuk bodi ponsel ini menambah kesan solid Optimus One.

Ada empat buah tombol fisik di bawah layar yakni tombol menu, search, home dan back. Juga tertanam tombol volume di sisi kanan bodi. Ada port audio 3,5 mm di kiri atas bodi serta tombol power/lock di sudut kanan. Dan slot micro USB untuk pengecasan serta transfer data via kabel data.

First Thing | Fitur Utama

Tampilan Menu: Masih Lag
Ukuran layar 3,2 inci pada resolusi 320×480 piksel (HVGA) plus 256 ribu warna sebenarnya harus sedikit ditingkatkan. Jika saja resolusinya lebih tinggi gambar di layar akan lebih halus. Namun, jika dinilai keseluruhan, gambar di layar sudah tajam dan jernih meski agak redup.
LG Optimus Ones sudah disuntik OS Android 2.2 aka Froyo. Sayang, navigasi menu masih diwarnai lag terlihat transisi antar menu yang masih kurang smooth. Dalam hal interface alias tampilan menu, LG Optimus One menyediakan total tujuh homescreen. Sementara di menu utama, Anda akan menemukan format grid yang bisa ditambahi kategori.

Kamera: Hasil indoor-nya payah
Kamera LG Optimus One berkekuatan 3 megapiksel dan dilengkapi fitur autofokus. Dukungan pengoperasian kamera antara lain mode focusing mode, brightness and contrast, white balance, shooting mode, ISO, scene dan lain-lain.

Hasil foto di luar ruangan cukup baik karena mampu menghasilkan gambar tajam dan detil sempurna. Tapi cahaya kadang terasa berlebih. Di dalam ruangan atau indoor, hasil foto terasa payah jika dibandingkan ponsel lain sekelasnya. Gambar agak kabur dan ada jejak bintik-bintik.
Selebihnya, Kamera Optimus One mampu merekam video resolusi VGA (640×480 piksel) dengan 17 fps. Tapi saat ada gerakan hasil rekaman masih patah-patah.

Internet: Sudah multitouch tapi Tanpa Flash
Dengan dukungan jaringan 3G/HSDPA dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps LG Optimus One mantap dipakai internetan, Apalagi tersedia Wi-Fi yang mampu menangkap sinyal hotspot dengan baik. Menariknya, ada fitur Tethering dan portable hotspot dimana koneksi internet mobile dari ponsel bisa dibagi ke perangkat lain via Wi-fi.

Soal browser relatif standar dan sudah didukung multitouch. Tapi sayang, ponsel ini belum mendukung Flash Player 10.1, jadi Anda tak bisa menikmati tampilan flash di layar browser.

First Touch | Sentuhan Pertama
Interaksi jari pada sensor sentuh capacitive LG Optimus One kurang memuaskan. Ada sedikit hal yang mengganggu terkait performa layar sentuh ponsel ini. Dari beberapa kejadian yang dialami, ikon menu ponsel ini sering tidak merespon sentuhan. Juga sering terjadi hang atau lagi, saat membuka banyak fitur atau aplikasi berat. Sepertinya, prosesor 600 MHz belum cukup menunjang aksi Optimus One.

Saat mencicipi sektor musik, tampilannya terlihat masih khas Android. Ada beberapa kekurangan yang ditemukan seperti tak adanya fitur equalizer. Suara yang keluar pun kurang begitu menggigit karena speaker Optimus One ini terpadu dengan earspeaker.

Untungnya, ada radio FM sebagai pelengkap hiburan audio yang bisa menyimpan 48 pilihan stasiun radio. Hiburan video, Anda bisa menikmati banyak format bahkan Xvid dan DivX sudah ditunjang ponsel ini.

Nah, kami juga menemukan beberapa fitur menarik yang sudah tersedia dalam ponsel ini. Misalnya, Voice Search untuk melakukan pencarian di Google dengan suara. Anda juga akan menemukan integrasi ponsel dengan Facebook dan Twitter.

Ada aplikasi Task Killer untuk menutup aplikasi yang sudah tak dibutuhkan. Juga GPS yang didukung Google Maps, Latitude, Navigation dan Ndrive. Fitur standar Android seperti GoogleTalk, Android Market, Gmail dan YouTube pun tersaji dengan lengkap. Aplikasi tambahan lain Layar, OI file Manager, ThinkFeee Office hingga kalendar dan kalkulator. Anda bisa menyimpan aplikasi, file dan data dalam memori internalnya yang sebesar 170 MB.

Di kelasnya, LG Optimus One menawarkan fitur standar Android 2.2. Tercatat ada beberapa kelemahan yakni sektor layar sentuh, kemampuan kamera standar dan kecepatan operasi yang masih mengecewakan. Namun, suguhan interface yang baik, kecepatan akses internet, Wi-Fi dan GPS yang mumpuni mampu mengobati semua itu. Apalagi Optimus One kabarnya bisa diupgrade ke OS Android 2.3.

Kelebihan: Android 2.2, Wifi, GPS, 3G/HSDPA
Kekurangan: sering lag, sensor capacitive bermasalah

SUMBER: review1st.com | review LG Optimus One

 

reviewproduk
   Reg: 7 years ago
   Veteran 512 reps My Blog
LG Android Optimus

Posted 6 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


nugrosprakar

Full Member 201 reps
Reg: 6 years ago
6 years ago (Mar 20, 2011 10:46 pm)     comment Comment Permalink   Print

wah pdhal sblumnya ane udh mw beli ni hp, untung nemu review agan. jdi tau klo ni hp minus di kamera. agan ada referensi g, hp kisaran hrga 2,5 jt dengan kmampuan min sama plus kamera yg mumpuni?

 


Shadow  God

Addicted 1374 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Mar 21, 2011 06:42 am)     comment Comment Permalink   Print

Dgn uang 2,5jt maka bro nugro akan mendapat hp android dgn kemampuan setara yaitu CPU 600Mhz dan RAM yg sedang!!

Di SE ada SE Xperia X10 mini/pro dan X8

Di Samsung ada Galaxy Mini dan Galaxy Fit.

 

user signature

nugrosprakar

Full Member 201 reps
Reg: 6 years ago
6 years ago (Mar 21, 2011 05:08 pm)     comment Comment Permalink   Print

@Shadow God
tengkyu saran nya brader. bwt 2 hp samsung yg agan mksud, kemampuan kamera u/ indoor n outdoor gmn?

 


Shadow  God

Addicted 1374 reps
Reg: 1 decade ago
6 years ago (Mar 22, 2011 03:32 am)     comment Comment Permalink   Print

Kalau soal outdoor kayaknya gak usah dipertanyakan deh... Dgn lingkungan yg memiliki cahaya melimpah, otomatis kualitas foto sangatlah bagus.

Kalau utk urusan indoor akan beda lagi. Secara pribadi, gw milih Galaxy Fit karena sudah memakai autofokus. Review Galaxy Fit bisa Anda baca di tabloid PULSA terbaru.

 

user signature

chuckywow

Journeyman 57 reps
Reg: 8 years ago
5 years ago (Jun 20, 2011 02:15 pm)     comment Comment Permalink   Print

LG Optimus One juga ada autofokusnya kok kameranya..

 

user signature
Bersatu kita teguh, bercerai kita makan di warteg.



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.