JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Peneliti Temukan Cacat di Software iPhone
rss You are here: All : Share : Peneliti Temukan Cacat di Software iPhone
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Sebuah cacat pada software di piranti iPhone dan iPad ditemukan oleh seorang peneliti. Dilaporkan, cacat ini memungkinkan hacker untuk membuat aplikasi ‘beracun’ yang dipakai guna mencuri data-data di dalam piranti tersebut.

Peneliti dari Accuvant Lab, Charlie Miller mengetes celah ini dengan membuat sebuah program jahat tiruan. Saat diuji coba dimasukkan ke App Store, ternyata tes keamanan yang dimiliki Apple tidak mendeteksi bahwa program tersebut berbahaya, dan meloloskannya.

Memang belum ada bukti bahwa ada tangan-tangan usil yang memanfaatkan kelemahan ini di software iOS. Akan tetapi dengan adanya uji coba dari Miller, kini terbuka kemungkinan akan adanya malware di App Store.

“Hingga kini Anda bisa mendonwload apa saja dari App Store dan tidak khawatir bahwa program tersebut jahat atau tidak. Sekarang, Anda patut waspada terhadap program-program tersebut,” ujar Miller seperti yang dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (8/11/2011).

Dikatakan oleh pihak keamanan Apple bahwa hacker bisa saja menciptakan aplikasi kemudian diam-diam menginstal program yang bisa mencuri data-data user, mengirimkan SMS, atau mengobrak-abrik informasi di dalamnya.

Miller sendiri sebelumnya pernah menemukan adanya bug di sistem pesan text yang dimiliki iPhone pada tahun 2009. Bug ini membuat penyerang mampu mengambil alih kontrol piranti tersebut.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
iPhone iPad iOS

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.