JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Pembajakan aplikasi iPhone terbanyak di Cina
rss You are here: All : Share : Pembajakan aplikasi iPhone terbanyak di Cina
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 


Perusahaan periklanan online Pinch Media membeberkan hasil analisa yang didapat dari 4 juta unit perangkat iPhone OS atau 8% dari seluruh unit iPhone dan iPod touch yang terjual sampai pertengahan tahun 2009.

Sekitar 1.5 juta dari 4 juta unit tersebut merupakan perangkat yang menyimpan dan menggunakan aplikasi bajakan. Selain itu, Pinch Media mengaku bahwa angka tersebut mungkin lebih rendah dari seharusnya karena beberapa pembajak menggunakan mekanisme anti deteksi yang menyembunyikan status bajakan sebuah aplikasi.

Pembajakan sering dianggap merugikan pengembang aplikasi walaupun ada yang beranggapan bahwa pengguna aplikasi bajakan memang tidak pernah berniat untuk membeli dari awal sehingga tidak dapat dihitung sebagai kerugian.

Argumen yang mendukung pembajakan sering mengatakan bahwa App Store tidak mengakomodir mereka yang ingin mencoba aplikasi sebelum membeli sehingga mereka lebih suka mengambil aplikasi bajakan sebelum memutuskan apakah mereka akan membeli aplikasi tersebut atau tidak.

Hasil dari analisa Pinch Media membuktikan bahwa posisi tersebut hanyalah argumen kosong karena hanya satu dari 233 pengguna aplikasi bajakan kemudian membeli versi resmi. Hal lain yang ditemukan adalah hanya 1 dari 14 para pengguna versi “lite” dari sebuah aplikasi kemudian membeli versi penuhnya.

Cina (38%), Rusia (24%) dan Brazil (22%) adalah tiga negara dengan tingkat pembajakan aplikasi iPhone tertinggi di dunia menurut analisa Pinch Media. Yang menarik adalah semakin tinggi nilai GDP sebuah negara, semakin rendah tingkat pembajakan yang terjadi. Ini dibuktikan dengan rendahnya angka pembajakan di Amerika Serikat (5%), Inggris (5%) dan Jepang (3%).

Dengan diperbolehkannya aplikasi gratis untuk memiliki layanan in-app purchase sejak akhir minggu lalu, alasan untuk membajak akan berkurang karena pemilik perangkat iPhone OS akan dapat mencoba sebuah aplikasi secara gratis sebelum membeli. Sumber: megindo.net

 

nafiri
nafiri RSS
   Reg: 7 years ago
   Full Member 100 reps My Blog
News iPhone iTunes

Posted 7 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.