JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Nokia X1-01, C2-00, C2-03 : Tiga Dual On Hadir Beriringan
rss You are here: All : Review : Nokia X1-01, C2-00, C2-03 : Tiga Dual On Hadir Beriringan
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Vox populi vox dei. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Kalau dikaitkan dengan industri seluler, suara konsumen rupanya telah menjelma bak suara Tuhan. Nokia yang dulu bersikukuh tak memproduksi ponsel dual on GSM-GSM akhirnya luluh juga. Sejak akhir Juni 2011 sampai saat ini, Nokia telah menghadirkan tiga tipe ponsel dual on GSM-GSM ke pasar Indonesia. Dua di antaranya berbentuk candybar, satu lainnya berwujud sliding alias ponsel geser.

X1-01 menjadi ponsel dual on GSM-GSM termurah yang ditawarkan Nokia. Harga jualnya sekitar Rp 375 ribu. Di bagian atas ponsel berlayar warna 1,8 inci itu terdapat sebuah lampu senter. Sedangkan di sisi kiri bodi terdapat deretan tombol pemutar musik. Saat digunakan untuk memainkan file musik, speaker internal X1-01 mampu memperdengarkan suara yang cukup lantang.

Sebagai penghubung charger, tersedia konektor dua milimeter yang lebih sering disebut sebagai colokan bundar kecil Nokia. Sebuah konektor 3,5 mm disiapkan untuk menancapkan handsfree berkabel. Pengguna tidak bisa menghubungkan X1-01 dengan peranti lain via kabel data.

Buku telepon 500 nama multiple entry, radio FM, speaking clock, dan Life Tools adalah sebagian spesifikasi lain X1-01. Ponsel tanpa kamera itu dibekali slot memori eksternal yang kompatibel dengan kartu microSD berkapasitas hingga 16 GB. Nada dering telepon dan SMS dua nomor yang terpasang dapat dibedakan. Keduanya bisa menggunakan file MP3.

Sering diganggu panggilan telepon dan SMS dari nomor yang tak diinginkan? Silakan mengoptimalkan fitur penyaring panggilan dan SMS yang tersedia di X1-01. Umpama nomor yang tercatat dalam “daftar hitam” menghubungi, ponsel takkan berdering maupun bergetar. Lampu layar ponsel hanya berkedip-kedip. Di seberang sana, penelepon tetap mendengar nada sambung. Bila nomor tersebut mengirimkan SMS, tanpa ada notifikasi apa pun, SMS itu langsung masuk ke folder screened messages.

Sisi minus X1-01, tombol navigasi ponsel tersebut hanya bisa digerakkan ke kiri-kanan dan atas-bawah. Pengguna tak bisa menekannya untuk memberikan instruksi ok atau enter. Secara umum keypad ponsel itu juga terlalu rata dan agak keras.

Beralih ke C2-00. Ponsel yang dibanderol Rp 575 ribu ini memiliki beragam poin positif. Ia menggunakan baterai BL-5C yang sangat mudah ditemukan di pasar. Buku teleponnya berdaya tampung 1.000 nama multiple entry dan dapat disinkronkan dengan Microsoft Outlook di komputer, baik via kabel data maupun bluetooth.

Slot kartu SIM pertama terletak di bawah baterai, sedangkan slot kartu SIM kedua berada di sisi kanan bodi. Untuk mengganti kartu SIM kedua, pengguna bisa melakukannya kapan pun, tanpa harus melepaskan baterai atau mematikan ponsel lebih dulu. Ponsel spontan akan mengenali kartu SIM baru yang diselipkan. Oleh Nokia, kemampuan tersebut disebut sebagai Easy Swap.

Konektor micro USB di sisi kanan bodi hanya berfungi sebagai penghubung kabel data. Untuk mengisi ulang baterai, pengguna harus memanfaatkan colokan bundar kecil alias konektor dua milimeter.

Tersedia pula radio FM yang siarannya bisa direkam, perekam video, memori internal 16 MB, dan slot micro-SD. File MP3 dapat difungsikan sebagai nada dering telepon maupun SMS. Kalau X1-01 tak bisa dipakai berinternet, C2-00 mendukung layanan akses data berbasis GPRS.

Kamera VGA berkinerja buruk dan ketidakmampuan membedakan nada dering dua nomor yang terpasang menjadi sisi negatif C2-00. Di menu kontak, pengguna juga tak bisa mengatur agar yang tampil hanya buku telepon kartu SIM atau memori telepon. Seluruh data kontak dari dua kartu SIM plus memori telepon bakal disajikan komplet.

Ponsel dual on GSM-GSM terbaru yang dihadirkan Nokia adalah C2-03. Ponsel sliding alias geser itu dibekali dengan layar sentuh resistif. Bila bagian atas ponsel digeser, spontan terlihat deretan tombol keypad yang relatif nyaman.

Selain layar sentuh dan tampilan fisiknya yang berbeda, kalau dicermati, spesifikasi umum C2-03 menyerupai C2-00. Di antaranya, buku telepon 1.000 nama multiple entry yang bisa disinkronisasikan dengan Microsoft Outlook, baterai BL-5C, Easy Swap, dan bluetooth.

Kendati bisa memanfaatkan file MP3 sebagai nada dering telepon maupun SMS, nada dua nomor yang terpasang tak bisa dibedakan. Nada dering telepon nomor pertama sekaligus menjadi nada dering telepon nomor kedua. Demikian halnya dengan SMS.

Untuk mempermudah akses ke menu tertentu, pengguna bisa mengoptimalkan shortcut bar dan swipe gesture di layar sentuh. Dengan swipe gesture, contohnya, pengguna cukup menyapukan jari ke kiri layar sentuh untuk mengakses kotak masuk SMS. Bila sapuan jari diarahkan ke kanan, maka aplikasi kalkulator spontan akan terbuka.

Pengembangan yang bisa ditemukan di C2-03, ponsel itu dibekali Nokia Browser terbaru yang diklaim lebih cepat sekaligus hemat data. Nokia Maps juga ditanamkan ke ponsel yang dijual Rp 899 ribu itu. Pengguna C2-03 bisa mengakses peta secara offline maupun online.

Memori internal C2-03 berkapasitas sampai sepuluh MB. Dalam paket penjualan disertakan kartu microSD 2 GB. Life Tools, aneka aplikasi Islami, radio FM, dan kamera dua megapiksel tanpa autofocus maupun lampu kilat tersedia pula di C2-03.

Performa kamera dua megapiksel ponsel itu sungguh di luar dugaan. Dibandingkan dengan ponsel lain berharga setara, foto yang dihasilkan layak disebut bagus. Satu hal yang mengurangi daya pikat C2-03, sesekali layar sentuh ponsel itu terasa kurang responsif.


Sumber : ponselmu.com

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Nokia Compare Dual-on Dual-Sim

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


27reza_irawa

Newbie 4 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Sep 20, 2011 04:48 pm)     comment Comment Permalink   Print

@ILCapitano brarti toch scren.a sama dengan LG dong heheheh
big surprise

 


kingbiru

Newbie 8 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Dec 13, 2011 12:47 am)     comment Comment Permalink   Print

ane akhirnya beli satu diantara ketiga ponsel diatas smile grin

 

user signature

mefebutiot

Newbie 4 reps
Reg: 3 months ago
3 months ago (Dec 14, 2016 03:07 pm)     comment Comment Permalink   Print

hp lama yang tahan banting ini hehe.

 

user signature

mefebutiot

Newbie 4 reps
Reg: 3 months ago
3 months ago (Dec 14, 2016 03:08 pm)     comment Comment Permalink   Print

hp lama yang tahan banting ini hehehe

 

user signature



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.