JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

iPhone baik untuk perkembangan balita
rss You are here: All : Share : iPhone baik untuk perkembangan balita
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

megindo - Majalah Boston Globe bulan November menerbitkan sebuah studi yang mengatakan bahwa penggunaan iPhone atau smartphone dapat membantu perkembangan seorang balita jika dilakukan dengan metode dan aplikasi yang tepat. Sepertinya hal yang biasa jika para orang tua menjauhkan anak-anak dari televisi maupun peralatan teknologi lainnya.

Alasan yang paling sering dikatakan umumnya menyangkut perkembangan yang tidak natural jika dipadukan dengan sebuah perangkat elektronik. Bahwa perkembangan dini sebaiknya dilakukan melalui aktivitas seperti permainan tradisional, berinteraksi dengan sesama balita, bermain dengan orang tua atau keluarga, dan lain sebagainya.

Walau tidak ada yang membantah alasan tersebut dan memang itu adalah cara terbaik, namun tidak ada salahnya jika kini teknologi mulai diintegrasikan dengan perkembangan anak. Tidak semua keluarga memiliki keleluasaan bagi anaknya untuk bermain di taman, berinteraksi dengan anak lain, dan sebagainya.

Di sebuah supermarket misalnya, jika berbelanja hanya berdua dengan anak, kadang agak sulit untuk mengawasinya dan memastikan agar dia tidak berlarian sendiri. Namun jika diberi sebuah gadget seperti iPhone, iPod touch, Nintendo DS, PSP atau lainnya, akan menjadi lebih mudah dan perhatiannya akan terpusat kepada yang ada di genggamannya.

Anak-anak sangat tertarik menekan tombol-tombol seperti tombol elevator atau saklar lampu. Mereka akan berlomba untuk menekannya bahkan bagi seorang balita. Ketertarikan ini berlaku juga jika mereka diberikan sebuah iPhone. Bagi yang belum pernah menggunakannya akan memutarbalikkan iPhone tersebut dan dengan cepat mengerti apa yang harus dilakukan untuk mengaktifkannya.

Dengan aplikasi, game, dan pengawasan yang tepat, memberikan smartphone kepada balita tidak hanya baik bagi anak namun juga bagi rasa percaya diri orang tua dalam mengawasi anak-anak.

 

nafiri
nafiri RSS
   Reg: 7 years ago
   Full Member 100 reps My Blog
Smartphone iPhone iPod-touch iTunes

Posted 7 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


flippy

Senior Member 266 reps
Reg: 8 years ago
7 years ago (Dec 4, 2009 09:10 am)     comment Comment Permalink   Print

hati2... denger2 tingkat SAR-nya kurang bersahabat..1.4
dampaknya kurang baik buat yg dewasa, apalagi yg balita. SAR yg disarankan adalah <1.0

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.