Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Hindari 5 Posisi ini Saat Sedang Menggunakan Smartphone
rss You are here: All : Share : Hindari 5 Posisi ini Saat Sedang Menggunakan Smartphone
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Seharian tanpa smartphone? Sepertinya ga mungkin. Kamu pernah nggak pegang smartphone dengan posisi berikut ini? Kamu pasti menganggap bahwa smartphone adalah hal penting dalam hidupmu, kan? Apalagi kamu yang bekerja di bidang digital.

Tapi, keseringan main smartphone tanpa pernah memberikan waktu yang tepat untuk tubuh beristirahat dan disertai posisi yang salah juga berpengaruh buruk terhadap kesehatanmu.  Berikut ini lima posisi yang salah saat kamu pegang gadget.

1. Pegang Gadget Sambil Duduk

Saat memainkan smartphone, kamu akan tertuju padanya sehingga tubuh tidak terlalu banyak bergerak. Oleh karena itu, pundak akan terasa nyeri, punggung mudah bungkuk, dan banyak lagi bagian tubuh lain yang terasa nyeri akibat beban yang terlalu menumpuk dan menjadi berat.

 

2. Pegang Smartphone Sambil Berdiri

Saat berdiri, hindari memegang gadget terlalu rendah karena hal ini tidak baik bagi tubuhmu, terutama tulang belakang. Sebuah studi dalam jurnal Bedah Teknologi International menemukan bahwa menurunkan kepala terlalu rendah saat memainkan gadget memiliki beban sekitar 60 pound pada tulang belakang bagian atas. Hal ini juga bisa menyebabkan percepatan degenerasi tulang belakang.

3. Pakai Smartphone Sambil Tengkurap

Karena smartphone bisa dipakai di mana saja, kamu mungkin terbiasa untuk memperlakukan tubuhmu seenaknya. Padahal, menggunakan smartphone sambil tengkurap bisa menyebabkan tulang belakang mudah pegal, dagu terasa sakit, dan dada menjadi sesak.

Sementara itu, menggunakan smartphone sambil membungkuk (tanpa ataupun dengan meja) bisa memberikan beban yang besar pada pundak, tulang belakang, panggul, dan kaki.

4. Pakai Smartphone Sambil Tiduran

Sebuah studi dari Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston menemukan bahwa orang yang menggunakan gadget sambil duduk sebelum tidur atau dalam keadaan leher yang menekuk akan memberikan efek yang negatif terhadap leher. Oleh karena itu, ga ada salahnya kamu gunakan smartphone dengan satu tangan dan beralih dengan tangan lainnya dalam beberapa menit sekali untuk menghindari penghambatan aliran darah di tubuh (terutama bagian tangan, pundak, dan leher).

5. Jarak Layar Ke Matamu

Posisi salah juga bisa terjadi saat kamu menonton smartphone dengan jarak kepala dan smartphone terlalu dekat, terlalu jauh, atau smratphone ditempatkan terlalu atas/bawah. Untuk itu, sejajarkan layar dengan arah pandangmu.

 

dimensidata
   Reg: 8 months ago
   Full Member 100 reps My Blog
Smartphone Android

Posted 1 month ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.