JUAL APPLE SPAREPARTS DAN ACCESSORIES ASLI KONDISI BARU DAN BEKAS. EX SERVICE CENTER RESMI

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Gagal dengan TouchPad, HP Beralih ke Tablet Windows 8
rss You are here: All : Share : Gagal dengan TouchPad, HP Beralih ke Tablet Windows 8
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Bisnis TouchPad, tablet berbasis webOS, telah diakhiri oleh Hewlett-Packard (HP). Secara resmi HP mengumumkannya pertengahan Agustus lalu dan disusul oleh pemecatan CEO Apotheker dan diganti oleh CEO Meg Withman.

HP kemudian obral TouchPad hingga menjadi $99 saja demi menghabiskan stok yang ada di retail stores. Para developer yang tertarik porting Android ke dalam TouchPad kemudian berbondong membeli tablet tersebut.

Nah, kabaranya kini HP telah benar-benar menutup lembar kelabu TouchPad dan menggantinya dengan tablet berbasis Windows 8. OS desktop/tablet keluaran Microsoft itu belum rilis untuk publik namun telah memasuki diberikan untuk para developer aplikasi.

Senin kemarin (17 Okt) juru bicara HP, Marlene Somsak, mengatakan pada PcMag bahwa HP akan mengembangkan tablet berbasis Windows 8 yang akan rilis di tahun 2012. HP telah pernah membuat tablet berbasis Windows 7, HP Slate 500, sehingga tidak heran jika kini HP kembali bekerja sama dengan Microsoft.

Tablet HP yang ada saat ini digunakan untuk kebutuhan komersial seperti di hotel, klinik kesehatan, rumah sakit dan perusahaan finansial. Namun apakah HP juga memiliki rencana serupa dengan HP Windows 8 tablet, ataukah lebih ditujukan untuk konsumen umum, Somsak menolak memberikan keterangan lebih jauh.

Tentu saja ada perbedaan mendasar dari tablet yang diperuntukkan bagi komersial seperti Slate 500 dan tablet untuk konsumen umum seperti TouchPad. Pemakai Slate 500 bertanggung jawab secara penuh terhadap tablet yang mereka pakai termasuk tidak menggunakan disk dari HP, install semua software yang mereka perlukan dan memiliki IT staff sendiri untuk mengembangkan tablet itu. Semua hal tersebut bertolak belakang dengan TouchPad yang harus dikembangkan oleh HP mulai dari hardware dan semua software termasuk aplikasi pendukung. Dalam hal ini, sepertinya HP tidak begitu beruntung dengan consumer tablet TouchPad karena terbukti penjualannya sagat rendah dan produksi akhirnya dihentikan.

Dengan fakta itu tidak salah jika banyak yang memperkirakan HP akan menjual HP Windows 8 tablet untuk konsumen komersial saja. Terkait dengan rilis tablet terbaru dari HP, DigiTimes menyebutkan bahwa raksasa komputer itu akan rilis tablet Windows 8 nanti di kuartal ketiga 2012.

Jika Anda bukan Apple ataupun Android fans dan tetap menjadi pecinta Windows, ada baiknya Anda menunggu tablet Windows 8 terbaru dari HP nanti di 2012.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Tablet HP TouchPad Windows-8

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Oct 19, 2011 07:37 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

[link URL]

Ternyata salah satu sebabnya HP (juga Dell dan beberapa OEM lain) berpikir untuk milih tablet Windows 8 adalah gara-gara Amazon.
Kindle Fire itu kalau antar negara barangkali bisa dibilang dumping. Seandainya OEM lain berusaha nandingin Android dengan harga segitu dan kualitas setara, keuntungannya bakal tergerus sampai kecil. Motorola juga dikabarkan akan mengeluarkan Xoom dengan target harga murah, sehingga ditakutkan kalau semua OEM lain, terutama yang dari Cina masuk juga, bisa jadi hujan darah dan air mata ^^;;;

Di sisi lain, Amazon masih bisa tetap dapat duit dari jualan e-book, jadi selain untung jual hardware, mereka masih bisa dapat duit dari tempat lain, belum lagi subsidi silangnya. Sama saja dengan Google yang nggak masalah Android gratis karena duitnya datang dari tempat lain. Tapi perusahaan yang murni main hardware macam HP bisa susah kalau sumber penghasilannya jadi makin tidak menguntungkan, apalagi tablet sekarang lagi populer dan diharapkan bisa bangkitin lagi bisnis hardware yang tambah lesu dan jenuh.

Jadi daripada adu sama monster begitu yang levelnya udah beda, mending di Windows 8 yang setidaknya masih lebih stabil persaingannya.

 

user signature

bungamanis

Explorer 28 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Oct 21, 2011 04:51 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

bagi saya yang penting harganya murah.
mau windows 8, windows 9, windows X atau BBX kalau harganya 5 juta, saya mesti puasa senin-rabu-jumat selama 2 tahun.
wakakakakaka.

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.