Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Cara Upgrade dan Shrink BackBerry OS 7
rss You are here: All : Share : Cara Upgrade dan Shrink BackBerry OS 7
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Oleh Bimo Wicaksono : [link URL]

BlackBerry OS 7 yang ada di BlackBerry 9900 Dakota memang pada settingan defaultnya memiliki daya yang boros namun dengan sedikit setting dan tuning yang tepat semua problem tersebut dapat diatasi tanpa harus membeli baterai cadangan. Saya sudah riset beberapa OS BlackBerry 9900 yg cukup baik kinerjanya dari segi penggunaan daya dan memory management, dan kesimpulannya adalah menggunakan OS 7.0.0.440 + shrink OS BB bos v 2.2 + 2G network. Kombinasi itu saya nilai yang paling optimal dari segi battery usage dan memory usage, rinciannya adalah sbb:

Persiapan: Download beberapa tools yg diperlukan dibawah ini (download dari PC)

1. BBSAK
2. BB Boss v 2.2 & download attachment file settting shrink bb bos pada email ini
3. BlackBerry 9900 os 7.0.0.440
4. Desktop Manager for Windows terbaru
5. Screen Shot of dari settings di BB9900
6. BB Boss v 2.2 Shrink Setting bb9900

Cara Instalasi :

1. Install Desktop manager for windows, dan bagi yg belum memiliki versi terbaru saya anjurkan upgrade dulu melalui link yg saya berikan di atas.

2. Install OS BlackBerry 7.0.0.440 & delete vendor xml (ada pada directory c:/program files/common files/research in motion/loader).

3. Install BBSAK & BB Boss v 2.2 (jika senang dengan bb boss, bisa donasi US$2 untuk pengembangan software berikutnya)

4. Buka BB boss dan pada bagian atas ada dropdown box, arahkan pada os 7.0.0.440, lalu klik file - import setting - arahkan pada file setting yg saya berikan pd attachment email atau bisa lihat screen shot yg saya berikan dan samakan settingannya, setelah itu pilih “modify os on disk” (ada pd kanan bawah window bb boss) dan penting untuk diingat untuk selalu delete Social Feed krn aplikasi tersebut banyak memakan daya battery

5. Backup data Anda melalui Desktop Manager dengan memakai kabel USB yg sudah disediakan dalam paket penjualan, pilih option Backup All Data

6. Jika BB Anda memiliki password saya sarankan untuk non aktifkan password Anda dahulu, lalu dalam kondisi BB masih tersambung ke PC, buka BBSAK dan pilih Wipe.

7. Setelah proses wipe selesai (pada layar BB akan berubah putih dengan tulisan error jvm).

8. Buka AppLoader (c:/program files/common files/research in motion/loader (cari icon gambar hp dengan tulisan loader atau app loader).

9.Klik app loader yg tadi saya sebutkan lalu ikuti perintah pada layar. Singkatnya pilih next next sampai muncul loader window, centang aplikasi yg mau diinstall lalu klik next untuk melanjutkan instalasi.

10. Setelah ada tulisan finish pada windows Anda, maka BB akan melakukan restart, lalukan restart dengan cabut baterai selama 3-4 x sampai proses restart terasa cepat.

11. Proses terakhir adalah restore data pada BB Anda melalui desktop manager, jangan lupa pada saat restore selesai, pastikan BB dapat signal 3G dan lebih baik lagi jika tersambung ke koneksi WiFi yg cukup cepat. Hal ini penting dilakukan agar proses restorasi BBM (BBM contacts, icon dan groups dapat berlangsung sempurna). Selama proses restore jangan gunakan BB untuk kegiatan apapun, tunggu 2 jam dulu baru BB bisa dipakai.

12. Final touch adalah setting network to 2G only, set brightnest to 10 dan set GPS pada posisi Off.

13. Good luck and have a great day with your new BlackBerry =)


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7044 reps My Blog
How-to Blackberry

Posted 3 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.