JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

4 Kunci Sukses Apple
rss You are here: All : Share : 4 Kunci Sukses Apple
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Nama besar Apple sepertinya sudah tak terbantahkan lagi di industri teknologi. Namun, kira-kira apa yang membuat mereka sebesar sekarang?

Ketika berbicara di Universitas Cambridge, VP Product Marketing untuk produk iPhone, iPod, dan iOS Apple, Greg Joswiak coba sedikit mengungkapnya 4 kunci sukses yang tetap dipegang Apple hingga sekarang.

1. Fokus
Produk yang dikeluarkan Apple selama ini memang kalah beragam ketimbang para pesaingnya. Lihat saja, produk smartphone mereka. iPhone berjalan sendirian menantang deretan produk lain di pasaran.

Namun hal ini justru menjadi kekuatan Apple, sebab mereka bisa fokus menggarap iPhone. Mulai dari menyiapkan teknologi dan fiturnya, hingga ekosistem di sekelilingnya.

“Kami cuma mengerjakan beberapa hal di Apple. Namun dari beberapa produk tersebut, revenue kami bisa sampai USD 100 miliar. Jika Anda terlalu banyak membagi perhatian terhadap banyak hal, tidak akan ada satupun dari mereka yang bakal menjadi fenomenal,” tukas Joswiak, dikutip detikINET dari Mactrast, Selasa (22/11/2011).

2. Simplicity
Menurut Joswiak, Apple mencoba untuk fokus terhadap ‘gambaran besar’ bagaimana membuat pengalaman yang mengesankan kepada pengguna. Mereka justru mengenyampingkan bagaimana spesifikasi teknis produk tersebut nantinya.

Sensasi pengalaman kepada pengguna tersebut pun coba dikemas dengan sederhana, alias dibuat praktis namun memiliki daya magis.

“Ketika Anda memulai untuk membangun sesuatu, maka dia akan cepat menjadi kompleks. Namun jika Anda telah mengenal produk Anda dan apa masalahnya, maka Anda dapat membuat hal yang rumit itu menjadi sederhana,” tukasnya.

3. Berani
Jangan ‘terpenjara’ dengan apa yang sudah ada. Itulah kira-kira pesan yang ingin disampaikan Joswiak. Hal ini terkait bagaimana sebuah vendor dituntut untuk terus berinovasi menerobos batas-batas yang dipikirkan orang.

Menurut Joswiak, faktor keberanian sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan di dunia bisnis. “Jangan bergantung pada ide-ide dari masa lalu, termasuk jika mereka telah terbukti sukses. Anda jangan membuat produk hanya karena orang lain telah memilikinya,” ia menambahkan.

4. Terbaik
Sifat perfeksionis pendiri Apple yang sudah tiada, Steve Jobs, sepertinya telah sukses diturunkan kepada budaya kerja di pembuat gadget fenomenal iPod, iPhone, dan iPad tersebut.

Pasalnya, Apple berpikir tidak akan masuk ke suatu lini bisnis tertentu jika mereka tidak bisa menjadi yang terbaik di dalamnya. Tentu saja, usaha ekstra dibutuhkan dalam perburuan untuk menjadi yang terbaik tersebut.

“Di Apple, jika kami tidak bisa menjadi terbaik di segmen itu, maka kami tidak tertarik untuk memasukinya,” pungkas Joswiak.

Ya, itulah empat prinsip kerja yang kata Joswiak selalu dipegang Apple hingga sekarang. Okelah, Apple patut berbangga, sebab produk-produk keluarannya saat ini selalu menjadi fenomena. Namun tetap saja, produk Apple juga pernah mengecap kegagalan.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
iPhone iPad iPod Apple

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Gadget  Freak

Journeyman 83 reps
Reg: 6 years ago
5 years ago (Jan 26, 2012 02:15 pm)     comment Comment Permalink   Print

4 Kunci sukses ini menjadi model yang dapat diaplikasikan untuk bidang yang berbeda, dan Apple menjadi inspirator kebada banyak prang para pebisnis dan professional.

 

Modified 3 years ago.  
user signature



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.