JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Blog entries oleh jsponsel

2 months ago   -   2 comments   -   125 views
vote up
0
vote down
anda bersama jasa company / jasa ponsel cellular , disini anda dapat melihat dan mempelajari ,bagaimana cara anda memulai mempelajari Ilmu Service Hp Menjadi Teknisi Handphone ? banyak jalan untuk mempelajarinya Ilmu Servis HP antara lain bisa anda dapatkan melalui eBook Panduan Praktis Servis HP…, Video tutorial.  ,mulai dari teknik terberat ( Menerapkan Skema ) sampai teknik sederhana ( Mengganti Hardware ) dari sedemikian cara untuk anda dapat mempelajarinya anda dapat melihat ,  berbagai macam cara dari yang sederhana sampai tingkat level sulit. dari sekian banyak cara anda dapat melihat beberapa hal berikut ini untuk dapat menerapkan metode service hp anda itu sendiri.

  System Kerja Handphone

 
Pembagian Block Hardware HP 
 
Fungsi berbagai komponen HP termasuk IC (Integrated Circuit)
 
Gejala kerusakan komponen HP
 
Jenis –jenis Alat service hardware dan Software
 
Berbagai Penyebab Kerusakan HP
 
Uraian Ciri-Ciri, Akibat Kerusakan serta Langkah-Langkah Service HP
 
Bongkar Pasang Cassing HP
 
Schematic Diagram / Skema Jalur
 
Cara Solder komponen



Service Manual

 
Trik Jumper
 
Upgrade Firmware
 
Flashing
 
Trik Pengecekan HP Mati Total / Matot dengan Power Supply
 
Cek Tegangan HP misalnya untuk kerusakan HP Matot
 
Bongkar Pasang IC/Reball
 
Software tools
 
Troubleshooting seperti: contact Retailer, No Charging, dll 
 
Menggunakan frequency Counter dan Oscilloscope
 
Cara penggunaan Hot Blower
 
Teknik Reblow
 
dll

apakah anda tertarik menjadi teknisi handphone ? jika anda tertarik silahkan mempelajari sedikit ilmu yang di terapkan di atas dengan demikian anda sudah dapat menjadi teknisi handphone yang profesional tentunya. 

 

HP

 


10 months ago   -   0 comments   -   197 views
vote up
0
vote down

 

Video

 


10 months ago   -   0 comments   -   513 views
vote up
0
vote down

Js Ponsel Video : Teknik Jumper Handphone ( Reparasi Ponsel )

 

Compare Video

 


10 months ago   -   1 comments   -   990 views
vote up
0
vote down

Video Js Ponsel : Tutorial Pencopotan Komponen Handphone ( Reparasi Ponsel ) disini berbagi mengenai sebuah Tutorial Pencopotan Komponen Handphone ( Reparasi Ponsel )

 

Compare Computer Video

 


10 months ago   -   0 comments   -   292 views
vote up
0
vote down


Js Ponsel :Kelebihan dan Kekurangan iOS 9.2.1 di iPhone 5s : iOS merupakan OS yang diciptakan oleh perusahaan Apple, keberadaan OS ini hanya bisa digunakan pada perangkat Apple saja. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS sudah cukup banyak, meskipun tidak bersifat Open Source seperti Android. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS (AppStore) memiliki keamanan dari virus yang lebih baik dibandingkan dengan Android. : Beberapa alasan yang menyebabkan sebagian pengguna tidak memperbarui perangkat mereka ke iOS terbaru yang dirilis Apple, salah satunya, masih ada bugs yang dapat mengganggu, seperti baterai lebih boros atau membuat perangkat menjadi lebih lamabat, khususnya pengguna dengan perangkat iOS yang lebih tua seperti iPhone 5s, iPhone 5 dan iPhone 4s.

pada iOS versi ini menurut log perubahaan, yang dirilis oleh Apple, bertujuan untuk meningkatkan performa dan lebih membuat iOS menjadi aman, karena ada beberapa bugs yang dianggap cukup rentang di iOS sebelumnya, yang bisa mengancam kemanan data pengguna, hal tersebut pernah diungkapkan oleh salah satu member Pangu, melalui kicauannya di twitter, sekaligus menuliskan artikel yag cukup jelas melalui site resmi pangu team.

Beberapa kasus yang ditemukan oleh pengguna saat mereka memperbarui perangkat mereka ke iOS 9.2, khususnya yang menggunakan iPhone 4s, merasa jika saat perangkat mereka saat menjalankan versi iOS tersebut, menjadi lebih lambat dibandingkan sebelumnya. Banyak kemungkinan yang menjadi penyebab masalah tersebut, karena iPhone 4s termasuk kategori perangkat yang sudah tua, sehingga mengalami keterbatasan perangkat keras atau hardware untuk menjalankan versi iOS terbaru. dan seperti yang kita ketahui setiap iOS terbaru pasti mengalami perbuahan atau penambahan fitur baru.

Dikutip melalui Situs Apple Insider beberapa waktu lalu, jika iOS 9.2.1 pada iPhone 5s, iPhone 5 dan iPhone 4s, memiliki kelebihan yaitu dapat bekerja lebih cepat saat digunakan dengan dalam keadaan normal, bahkan lebih cepat jika dibandingkan dengan iOS 8.4.1, yang merupakan versi lama sebelum iOS 9 dirilis tahun lalu, namun, masih ada kekurangan yaitu membuat ketiga perangkat tua tersebut menjadi lambat saat booting.

Sepertinya, iOS 9.2.1 dirilis sebagai respon Apple kepada pengguna perangkat yang lebih tua, terutama pengguna iPhone 4s yang mengeluhkan dan melakukan protes karena perangkat mereka menjadi lambat setelah menjalankan iOS 9.2. Apple tentunya akan tetap memperhatikan pengguna yang menggunakan perangkat buatannya, dengan melakukan kerja keras untuk memperbaiki setiap masalah yang dikeluhkan oleh pengguna, bahkan yang masih menggunakan perangkat yang sudah tua.

Mungkin ini adalah review singkat tentang kelebihan dan kekurangan iOS 9.2.1, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang belum memperbarui versi iOS di perangkat anda, karena alasan masih ragu, yang beripikir masih ada bugs yang dapat mengganggu, alasan kenapa anda harus memperbarui perangkat anda ke versi 9.2.1 adalah sistem kemanan yang yang lebih ketat sehingga sulit diexploitasi oleh siapapun.

Mungkin anda memiliki pertanyaan, bagaimana dengan jailbreak, apakah nantinya tool jailbreak untuk iOS 9.2.1 akan dirilis, hingga saat ini belum ada pernyataan yang resmi dari kominutas jailbreak atau developer manapun. meskipun beberapa waktu yang lalu ada seorang hacker muda yang berasal dari Itali, yang berhasil melakukan jailbreak di versi ini dengan memposting sebuah video di Youtube. diyakini jika video tersebut telah diverifikasi keasliannya. Namun, pada deskirpsi video tersebut, tool jailbreak yang dia miliki tidak dirilis untuk publik.

 

iPhone iOS Apple iPhone-5 iOS-5

 


10 months ago   -   0 comments   -   334 views
vote up
0
vote down

Js Ponsel : Handphone Blackberry Siap Menggunakan Android , melalui sebuah media informasi dunia menyebutkan blackberry sudah pada masa keterpurukan, pada masa OS nya mengalami kemunduran oleh sebab itu blackberry beralih menggunakan ponsel pintar dengan jenis OS Android , untuk dapat bersaing di dunia mempertahankan pelanggannya blackberry siap bersaing secara international . secara kasar ilmu pengertian anda faham mengenai sebuah OS itu sendiri dalam beberapa pengertian sebagai berikut :


Jika anda pecinta gadged mungkin perbedaan antara OS Android, Windows Phone, iOS dan BlackBerry tidak terlalu sulit. istilah OS ini diambil dari singkatan Operating System. yang mana para pecinta gadged lebih suka menamainya dengan istilah dapur pacu. karena memang persoalan OS ini sangat penting dan menentukan kecepatan akses dari smartphone.

Sehingga menjadi penting untuk mengenal OS terlebih dahulu ketika anda akan membeli smartphone adalah mengenai Operating System yang diusungnya. Karena setiap Operating System memiliki perbedaan tersendiri, baik dari sisi tampilan, fitur hingga kinerjanya. Tentunya pertimbangan tersebut disamping dari pertimbangan penting lainnya seperti pemilihan Brand atau Merk, Spesifikasi, dan Budget.

 

1. BlackBerry
OS BlackBerry merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Research In Motion (RIM) yang berada di Kanada. OS ini digunakan hanya pada produk BlackBerry saja, sama halnya dengan OS iOS yang hanya digunakan untuk produknya sendiri. BlackBerry Messenger (BBM) adalah aplikasi chatting unggulan yang dimiliki oleh OS ini. Smartphone BlackBerry sempat populer di eranya, sebelum akhirnya kepopuleran tersebut dipatahkan oleh kehadiran Android.

2. Android
Android adalah sebuah Operating System yang dikeluarkan oleh perusahaan internet raksasa Google. Di luncurkan pada 2007 silam, kini OS keluaran Google ini sudah menguasai pasar ponsel dengan OS Android. Kepopuleran OS Android hingga mampu menguasai pasar ponsel di seluruh Dunia, alasannya karena OS ini bersifat Open Source sehingga bisa digunakan diperangkat gadget lainnya selain di perangkat smartphone. Dengan sifatnya yang Open Source, OS Android ini memiliki banyak aplikasi-aplikasi pilihan yang tersedia dari para pengembang aplikasi, tempat aplikasi tersebut disebut dengan Play Store. Selain itu OS Android bisa digunakan pada smartphone dengan harga murah hingga harga termahal. Itulah kiranya alasan mengapa OS Android menajdi sangat populer.


3. Windows Phone
Windows Phone merupakan Operating System yang dikembangkan oleh perusahaan terkemuka Microsoft yang diciptakan untuk menyaingi kepopuleran Android. Ketersediaan OS ini masih kalah populer oleh Android. Namun Microsoft terus berinovasi untuk terus melebarkan sayapnya menjadi pesaing utama dari Android. Smartphone yang familiar menggunakan OS ini adalah Nokia Lumia dan sekarang sudah mulai mengikuti seperti HTC dan Lenovo. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di OS Windows Phone masih kalah jauh dengan apa yang ada di Android.

4. IOS
iOS merupakan OS yang diciptakan oleh perusahaan Apple, keberadaan OS ini hanya bisa digunakan pada perangkat Apple saja. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS sudah cukup banyak, meskipun tidak bersifat Open Source seperti Android. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di iOS (AppStore) memiliki keamanan dari virus yang lebih baik dibandingkan dengan Android.


untuk menjaga kredibilitasnya sebagai vendor ternama dunia blackberry siap bersaing lagi di dunia international dengan menggunakan berbagai macam OS selain OS blackberry itu sendiri.

 

Compare Blackberry Android Complaint

 


10 months ago   -   0 comments   -   3.3K views
vote up
0
vote down

Js Ponsel Cellular Lampung JASA SERVICE HANDPHONE ( Hp )  PUSAT JASA SERVICE HP & KURSUS HANDPHONE : bagaimana mengatasi Cara Mengatasi IMEI Hilang (NULL, Unknown) ? Penyebab hilangnya imei ini bisa terjadi karna adanya kerusakan software atau hardware pada zenfone anda.:

lalu apa fungsi imei itu sendiri pada smartphone anda :

Setiap ponsel, baik Android atau bukan, yang mahal atau yang murah, yang bermerek terkenal ataupun merek lokal, semuanya pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda. IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity.

  Apakah fungsi IMEI?

Kebanyakan pengguna ponsel tidak menganggap penting IMEI, apalagi untuk mencatat atau menyimpannya. Padahal, IMEI memiliki fungsi cukup penting. Yang paling terasa, IMEI berfungsi saat ponsel hilang karena jatuh, lupa tempat menyimpannya, atau dicuri.

Jika itu benar-benar terjadi, kamu bisa langsung datang ke gerai operator seluler yang kamu gunakan kemudian mberikan nomor IMEI dan nomor kartu yang kita gunakan. Dengan begitu, ponsel kamu bisa dilacak atau nomor ponselnya bisa diblok dan perangkatnya bisa dikunci untuk sementara.

Untuk melacak smartphone Android yang hilang, kamu bisa juga menggunakan teknologi Google. Dengan catatan, smartphone kamu pernah terhubung ke Internet, GPS kita aktif, dan smartphone tersebut dalam keadaan aktif.

Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 atau 16 digit. Operator seluler menggunakannya untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka.


Cara mengecek apakah Imei di android hilang atau tidak silahkan masuk ke
Pengaturan=> About=> Status.
Untuk tips mengatasinya teknisi pintar akan berbagi tutorialnya.

  Pastikan android anda sudah di root.
  Jika sudah download apk Terminal Emulator melalui Playstore
  Setelah itu download mmcblk0p3.img untuk zenfone dan pindahkan ke memory internal

  Cara Mengatasi IMEI Hilang (NULL, Unknown) Pada Asus Zenfone 5

- Langkah-Langkah menjalankan :

  Cari terminal emulator dari Google Play Store Setelah itu download
  Kemudian buka dan search Kode “su” dan tekan “enter”
  Anda akan diminta untuk memberikan izin superuser, “grant superuser access” (ini akan bekerja hanya jika Asus Zenfone anda sudah di Root)
  Ketikan Kode dibawah ini

  dd if = dev / block / mmcblk0p3 dari = sdcard / mmcblk0p3.img

  Setelah itu tekan “Enter”
  anda buka File manager, buka penyimpanan internal, untuk memeriksa apakah ada file dengan nama mmcblk0p3.img [Ukurannya sekitar 21MB] sekarang pindahkan file tersebut di pada tempat yang aman di mana file itu tidak akan bisa dihapus.
  Setelah itu simpan file mmcblk0p3.img di sdcard


- Langkah yang Ke dua “ini adalah Cara Mengembalikan Imei Yang hilang Pada Asus Zenfone 5”

  Langkah awal 0pen terminal emulator kemudian ketikkan kode seperti dibawah ini.


  Masukkan kata “SU”  Kemudian tekan Tombol “Enter”


  Ketikan Kode dibawah ini


  dd if = sdcard / mmcblk0p3.img dari = dev / block / mmcblk0p3

  Lalu tekan enter dan tunggu
  Setelah proses selesai, silahkan restart ponsel zenfone anda.

 

Software Service-Centre jasa

 


10 months ago   -   0 comments   -   306 views
vote up
0
vote down

Js Ponsel Celullar : Cara perbaiki Ponsel Android Menggunakan Software Dan Kode : CARA MENGATASI KERUSAKAN HP ANDROID,SOLUSI HP ANDROID HENG LOGO,CARA MEMPERBAIKI ANDROID LEMOD,CARA MEMPERBAIKI HP ANDROID ERROR, CARA HAPUS DATA HP ANDROID,CARA PERBAIKI HP ANDROID HENG,MENGATASI HP ANDOID GAGAL BOOTING,CARA MENGATASI HP SMARTFREN.SOLUSI ANDROID CINA HENG LOGO.CAR MUDAH PERBAIKI HP ANDROID.CARA AMPUH MEMPERBAIKI HP ANDROID,

1. Cara memperbaiki hp Android tidak dapat start atau hanya berhenti di logo saja.  Hal ini bisa disebabkan oleh , misalnya akibat transfer aplikasi lewat computer yang ter infeksi pirus,  atau mentransfer/menginstall aplikasi yang tida cocok dengan tipe handphone atau terlalu banyak menyimpan data di memory telpon

2. Cara mengatasi Android sering heng/tidak mau merespon input dari pengguna, misalnya layar Android tidak mau disentuh atau tidak dapat masuk ke menu telepon

3. Cara mengatasi hp Android lupa paswod sehinga Android anda ter proteksi oleh paswod yang lupa anda masukan


langkah 1: Masuk ke recovery mode

Untuk dapat masuk ke recovery mode Android, Anda harus mematikan dulu handphone android anda, contoh pada Samsung Galaxsy ace
Tekan tombol Vol Atas + Bawah + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER lalu langsung dilepas


        Contoh tampilan recovery mode Android cara mengatasi kerusakan hp android


Langkah 2: Lakukan Wipe Data, Factory Reset

Setelah berhasil masuk ke recovery mode, yang Anda harus lakukan tinggal memilih fitur “Wipe Data / Factory Reset” setelah itu restart handphone Anda. Inilah cara masuk recovery mode beberapa tipe handphone Android.Untuk masuk ke recovery mode, semuanya dilakukan dari kondisi handphone mati

ACER
Acer BeTouch E210 dan Acer Liquid Metal:
Tekan Tombol Volume Bawah + Camera + on Secara bersamaan Ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul di layar
ADVAN
Advan T1c:
Tekan tombol on, setelah mulai start, tekan tombol Volume bawah hingga keluar gambar Android dan Segitiga + tanda seru /!.  Setelah itu tekan tombol HOME untuk masuk ke recovery mode. Bila tombol HOME tidak berfungsi, coba tekan tombol MENU.

CROSS
Cross A1 Tabmate:
Tekan dan tahan tombol Vol bawah lalu tekan tombol on/of keduanya jangan dilepas sampai masuk recovery mode


Cross AD350:
Tekan tombol HOME + Volume Bawah + Tekan tombol on/of > akan muncul tanda /! > tekan tombol HOME

Cross A6T TabMate:
Tekan Tombol Home + Volume Atas + Tombol on/of

CSL
Blueberry CSL Mi 410:
Tekan dan tahan tombol Volume Atas+ Volume Down + on/of secara bersamaan setelah itu tekan tombol HOME

Blueberry CSL Mi 320:
Tekan Trackpad + tombol Volume Atas + on/of bersamaan


IMO
IMO Tab Z5:
Takan Tombol Power + Volume bawah secara bersamaan saat ada tampilan IMO, lepas tombol on/of Tombol Volume tetap ditahan


IVIO
IVIO DE88:
Tekan dan tahan Tombol Camera + Tombol tengah > tunggu hingga muncul logo Android, langsung tekan tombol MENU+BACK bersamaan. Navigasi menggunakan tombol Volume, untuk memilh atau OK gunakan tombol Camera.


LG
LG L3 E400:
Tekan Tombol Tengah + Volume Atas + Tombol on/of tunggu sampai muncul logo LG , lepas tombol on/of.


Cara Hard Reset LG L3 E400:
Tekan Tombol Tengah + Volume Bawah + Tombol on/of, setelah bergetar dan keluar logo LG , lepas tombol on/of > tunggu beberapa saat.

SAMSUNG
Samsung Galaxy Mini, Galaxy Ace, Galaxy Gio dan Galaxy Fit:
Tekan tombol tengah+ on, tunggu sampai muncul logo Samsung.

Samsung Galaxy 551:
Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah dapat menggunakan tombol panah, sedangkan untuk melakukan pilihan menggunakan tombol Shift.

Samsung Galaxy Pro:
Tekan tombol T + Tombol on/of.


Samsung Galaxy Y (Young) GSM:
Tekan tombol Vol Atas + tombol tengah + tombol on/of secara bersamaan selama beberapa detik.

Samsung Galaxy Y (Young) CDMA:
Matikan HP Tekan tombol on/of, saat muncul logo Samsung tekan tombol Vol Atas sampai masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.

Samsung Galaxy W (Wonder):
Tekan tombol Volume Atas + Tombol tombol tengah+ Tombol on/of secara bersamaan > tunggu sampai keluar logo Samsung, lalu tekan tombol MENU.
Samsung Galaxy Tab 7? (P1000) / Tab 7 Plus (P6200):
Matikan Tablet lalu Tekan tombol Volume Atas + on/of secara bersamaan sampai layar menyala.

Samsung Galaxy Note N7000:
Tekan tombol Volume Atas+Home+on/of > tunggu sampai muncul tulisan Galaxy Note, setelah itu lepas ketiga tombol tersebut.


PERINGATAN!:
Bagi Anda yang menggunakan Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melakukan factory reset karena ROM ini menurut beberapa pengguna memiliki bug yang dapat merusak HP.
Samsung Galaxy Mini II S6500:
Tekan tombol Volume Atas+ Volume Bawah+ Tombol Home + Tombol on/opr secara bersamaan.

Samsung Galaxy Chat GT-B5330:
Tekan tombol Volume Down + Home + Power.

Samsung Galaxy Ace Plus:
Tekan tombol Vol Atas + Vol Bawah + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol on/op lalu langsung dilepas . Tunggu sampai masuk menu recovery baru lepas semua tombol.

SMARTFREN
Andromax:
Tekan dan tahan tombol on/of+ Volume Bawah. Bila sukses masuk ke recovery mode, gunakan tombol Vol Atas/Bawah untuk memilih menu. Utk melakukan pilihan, tekan tombol MENU yang terletak di sebelah tombol HOME atau tombol touch screen yg bergaris 4.


OPPO : Tekan on/op +Voleme Bawah tahan sekitar 10 detik bersamaan lalu akan muncul menu recopery lalu pilih wiper data dengan menekan on/op

 

Android Software

 


10 months ago   -   0 comments   -   278 views
vote up
0
vote down

Js Ponsel Celullar : Cara Format Symbian 6600, 3230, 7610, N70 dll Keluhan Hp ini biasanya adalah terletak pada cara pengoperasiannya yang sedikit lemot, tapi program yang terdapat ddalamya sedikit mirip dengan komputer dan bisa di install program-program…….jadi bisa kena virus Hpnya walaupun ada antivirusnya. Lain halnya jika anda memakai Hp berformat Java….yang tidak bisa kena virus diHpnya, cuman MMcnya yang bisa ketularan virus. Cara yang saya berikan ini tergolong pertolongan awal (safety first) bagi Hp anda yang terkena virus atau error saat menggoperasikannya.

Biasanya untuk mengatasi hank atau berhenti beroperasi adalah dengan cara lepaskan batterei secara langsung dan kemudian pasang, lalu nyalakan. Kalau masih sama, cobalah masuk kepengaturan –> kembali ke pengaturan pabrik (pengaturan awal, master reset). anda akan diminta untuk memasukkan pin, jika anda belum pernah merubah pin (standart) atau sandi Hp, anda bisa menggunakan kode ini untuk Hp nokia adalah : 12345 , dan untuk Hp yang lain biasanya mengunakan : 00000 atau 88888 (kalo 4 angka, ya dikurangi satu dari belakang).

Apabila ini masih tidak bisa memulihkan Hp anda, Saya mash punya cara lain lagi yang mungkin sedikit unik namun ajaib. Ialah menggunakan tiga(3) jari…. Dan biasanya ini banyak digunakan oleh kalangan service sebagai alat software awal sebelum menggunakan komputer untuk mendefrag atau mengembalikan formatt awal Hp anda.

Saya terangkan bagaimana cara pengobatan Hp secara tiga(3) jari :

Langkah awal, cobalah tekan dan tahan ” bintang(*) , tiga(3) , menu ” dan kemudian baru tekan swicth power(on/off) Hp anda untuk menyalakan. Tapi ingat, jangan lepaskan dulu sebelum menyala dan keluar tulisan “formatted” dilayar Hp anda. Jika belum keluar tulisannya, cobalah untuk mengulang beberapa kali karena mungkin angka atau simbol yang anda tekan dan tahan tidak tepat sasaran. Alias kepencet sama tombol yang lainnya karena jari anda sebesar pisang ambon. hehehehehe……. Atau bisa saja mengganti tombol “menu” dengan “yes/ok(gambar telepon)” baru tekan swicth power…

Setelah keluar tulisan “formatted”. Baru lepaskan semua tombol yang anda pencet tadi dan tunggu sampai prosesnya selesei, sambil minum kopi dan menghisap rokok black (maaf : ini bukan promosi/iklan, karena ini kebisaan saya sehari-hari).

Jika formatted dikatakan selesei dan berhasil / sukses, dilayar Hp anda akan ada tulisan “insert sim card”. itu berarti anda diharapkan untuk mematikan Hp anda.

Yang terakhir, masukkan kartu SIM dan MMC lalu nyalakan kembali. Tapi ingat formatt dulu MMCnya lewat PC ataupun juga bisa scan virus aja melaui PC sebelum dimasukkan. Ini dilakukan agar Hp anda tidak lagi jadi tempat nongkrong dari teman virus yang tentu masih bersembunyi diMMC.

Metode ini biasanya ampuh, dan Hp anda akan kembali normal seperti dulu. Tapi sebelum melakukan langkah-langkah yang saya berikan tadi. Pindahkan data ataupun file penting dari Hp anda ke PC, karena mungkin cara penanganan ini bersifat mendefault data (membersihkan file yang bukan formatt asli dari Hp)

 

Symbian

 


10 months ago   -   0 comments   -   422 views
vote up
0
vote down

Js Ponsel Cellular : Cara Mengatasi TouchScreen/Layar Sentuh yang Error

:Bagaimana Cara Mengatasi Layar Sentuh(touchscreen) Error? banyak permasalahan yang terjadi pada lcd hp atau layar sentuh yang marak dialami oleh Smartphone Android. Adanya ketidak sensitifan dan kruangnya kepekaan pada layar sentuh sangat mengganggu pada pemakaian kenyamanan kita. Terjadinya layar sentuh error jangan buru-buru diganti dengan layar baru. Karena sangat disayangkan bila ternyata masih bisa kita perbaiki.

Cara Memperbaiki Touch Screen Pada Handphone dalam menggunakan Smartphone atau ponsel dengan jenis layar sentuh yang mengalami error pada layar sentuh atau touchscreen-nya?

Berikut cara memperbaiki layar Touchscreen HP yang error atau tidak sensitif:

- Langkah pertama adalah pengecekan, Pastikan bahwa layar sentuh ponsel kita tidak pecah. Jika pecah ya memang harus ganti.

- Jika layar sentuh tidak pecah, tetapi saat disentuh salah satu layarnya “liar” atau terlalu sensitif. Nah jika liar atau error maka cek dahulu di pengaturan telepon. Pada pengaturan telepon biasanya kalau sebuah handphone touchscreen pasti ada pengaturan kalibirasi (calibiration). Jika anda sudah menemukan pengaturan kalibirasi (calibiration) maka pilihlah menu tersebut.

- Pilih menu kalibiasi, setelah itu layar akan blank putih.

- Saat layar mengalami blank putih, tak berselang lama akan ada tulisan “klik salah satu layar untuk melakukan kalibirasi”

- Klik tepat pada titik kalibirasi. Maka akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan kamu ikuti petunjuk tersebut sampai kalibirasi tersebut selesai.

      Setelah itu Handphone akan kembali ke pengaturan awal.

 

Android LCD Layar-4.7-inch Layar-5.5-inch

 


 

jsponsel
225
Full Member

 

RSS

 

Stats
Register: 10 months ago
(Apr 28, 2016 09:28 am)

Total topic: 25 topics
Total ads: 0 ads
Total review: 2 reviews
Total sharing: 23 shares

Blog views: 416 hits

 

Recent post